Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 3 Juli 2020 17:35
Seorang Karyawan di Mal Pekanbaru Positif Covid-19

Jum’at, 3 Juli 2020 17:03
Tracing dari Ibu, Ayah dan Anak di Kuansing Positif Covid-19

Jum’at, 3 Juli 2020 16:59
Beri Bantuan Perlengkapan Bagi MPA, Bupati Inhil Apresiasi 2 Grup Perusahaan

Jum’at, 3 Juli 2020 16:54
Desak KPK Periksa Bapak Pembangunan Bengkalis, HMPP Riau Gelar Aksi di Polda Riau

Jum’at, 3 Juli 2020 16:52
CATAR, Aplikasi Transportasi Antar Jemput Makanan Karya Anak Muda Bengkalis

Jum’at, 3 Juli 2020 15:49
Peringatan Bagi Direksi, BUMD Kinerja Rendah Siap-siap Diganti

Jum’at, 3 Juli 2020 13:55
Dibangunkan Jalan, Warga Desa Api-api, Bengkalis Sampaikan Ucapan Terima Kasih ke TMMD

Jum’at, 3 Juli 2020 13:43
Jumat Berkah, Srikandi Masuri Tebar Ratusan Nasi Kotak di Duri

Jum’at, 3 Juli 2020 13:10
Dimakamkan di TPM, Prajurit TNI Warga Pekanbaru Gugur dalam Tugas PBB di Kongo

Jum’at, 3 Juli 2020 11:08
BPDPKS Kucurkan Puluhan Miliar untuk Replanting Kebun Sawit Petani Mitra Asian Agri

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 23 September 2019 07:10
Dilantik Hari ini, Mengenal Ketua dan Dua Wakil Ketua DPRD Pelalawan

DPRD Pelalawan segera memiliki pimpinan definitif. Ketua dan dua wakil ketua dilantik hari ini. Siapakah mereka?

Riauterkini- Hari ini tepatnya, Senin (23/9/19) DPRD Pelalawan resmi memiliki tiga orang pimpinan defenitif. Hal tersebut menyusul pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan, menurut rencana bakal dilakukan wakil ketua Pengadilan Negeri (PN) Pelalawan, Melinda Aritonang, SH, MH.

Tiga orang pimpinan DPRD itu, diraih oleh tiga partai pemenang Pemilu Legislatif (Pileg) 17 April 2019 lalu. Golkar sebagai pemenang Pileg berhak mendapatkan jatah kursi ketua, dengan raihan 9 kursi di DPRD Pelalawan.

Disusul pemenang kedua Partai PDI Perjuangan secara otomatis mendapatkan jatah kursi wakil ketua I. Pada Pileg lalu partai berlambang moncong putih berhasil memperoleh 5 kursi di DPRD.

Jatah wakil ketua II yang sebelumnya pada Pileg 2014-2019 dikuasai Partai Gerindra, akan tetapi pada Pileg 2019 ini, satu jatah pimpinan berhasil digusur Partai PAN. Meskipun, suara pemilih lebih banyak diraih Gerindra hanya saja di parlemen cuma mendapatkan empat kursi.

Sementara itu, PAN kalah jumlah suara pemilih, akan tetapi ia berhasil menempatkan 5 perwakilan di DPRD. Dialah berhak mendapatkan satu tiket kursi pempinan DPRD. Pada Pileg 2019 ini PAN berhasil menempatkan satu wakilnya, setiap daerah pemilihan.

Satu dari tiga pimpinan DPRD ini wakil pimpinan yang ditunjuk PAN menarik untuk disimak. Sesuai dengan Surat Keputusan (SK) DPP, PAN menunjuk H. Anton Sugianto, S.Ud.

Anak muda kelahiran Pangkalan Lesung ini, boleh dikatakan memilki garis tangan yang mantap dan diturunkan mukjizat keberuntungan. Pasalnya, baru kali ini mencaleg, duduk dan diamanahkan pula oleh partainya, sebagai  pempinan DPRD Pelalawan. Ia pun membenamkan, seniornya,  di DPD PAN Pelalawan yang sudah banyak memakan asam garam baik di partai maupun di kancah politik.

Sebut saja, Nazarudin Arnazh, S.IP merupakan mantan ketua DPD PAN Pelalawan dan anggota dewan tiga periode, Sudirman Laham anggota DPRD Pelalawan dua periode, Faizal juga merupakan anggota DPRD Pelalawan dua periode meskipun pada periode sebelumnya, ia bersama partai Gerindra dan Sukardi mantan aktivis dan pada Pileg ini ia duduk.

Bahkan suksesi penunjukan H. Anton Sugianto sebelumnya, sedikit kontroversial. Gelombang-gelombang protes mengemuka. Akan tetapi inilah politik dan keputusan yang menentukan adalah ditangan dewan pengurus pusat partai.

Jatah ketua DPRD oleh partai Golkar menujuk Adi Sukemi, ST, MM. Penunjukan ia sebagai ketua DPRD Pelalawan terbilang mulus. Pasalnya, ia saat ini menjabat ketua DPD II Partai Golkar Pelalawan. Sepak terjang putra sulung bupati Harris ini lumayan bagus.

Adi Sukemi, sebelumnya,  tercatat sebagai mantan anggota DPR-RI daerah pemilihan Riau II dari partai Golkar. Ditingkat kabupaten ia memegang kendali ketua KNPI kabupaten Pelalawan. Banyak yang menyebut-nyebut masuknya, Adi Sukemi kepanggung politik tingkat kabupaten, hanya sebagai panggung permulaan untuk menghadapi Pilkada Pelalawan 2020.

Ia disebut-sebut diproyeksi menggantikan dan melanjutkan ayahnya, HM Harris untuk mengisi jabatan bupati pada Pilkada Pelalawan saat ini sudah mulai memanas.

Jatah wakil ketua I yang diraih partai PDI perjuangan lebih mulus dan tidak ada sedikitpun, riak-riak dari kadernya, sendiri. Hal tersebut ketika partai menunjuk Syafrizal, SE.

  Hal ini, lantaran Syafrizal, SE merupakan ketua DPC Partai PDI Perjuangan. Iapun tercatat sebagai anggota DPRD dua periode. Pada Pileg 2019 ia memiiliki suara tertinggi di daerah pemilihan satu yakni kecamatan Pangkalan Kerinci.

  Kini dewan sudah memiliki pimpinan yang sah ditunjuk oleh masing-masing pengurus pusat. Dengan pelantikan ini, anggota dewan harus kompak, pasalnya, banyak tugas berat yang bakal dihadapi, diantara pembentukan alat kelengkapan DPRD agar segera rampung, KUA PPAS APBD 2020 dan tak kalah penting banyak laporan masyarakat saat ini masuk dan harus ditindak lanjuti. Selamat atas pelantikan pimpinan DPRD Pelalawan periode 2019-2024.***(catatan ini ditulis, Febri Sugiono wartawan riauterkini.com kabupaten Pelalawan Instagram @febrisugiono, facebook @febrisugiono).

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Jumlah Terbatas, Dewan Himbau Murid Kaya Pilih Sekolah Swasta
- Dewan Pekanbaru Siap Kawal PPDB Tingkat SMP
- Terima Laporan SMA di Mandau, Komisi V DPRD Riau RDP Bareng Disdik
- DPRD Minta Mutasi Dan Rotasi di Pemko Sesuai Aturan, Ida : Sesuai Dengan Aturan Kita Dukung
- Warga Tangkerang Selatan, Pekanbaru Keluhkan Masalah Bansos
- Reses Munawar di Marpoyan Damai,,
- Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H, DPRD Kota Pekanbaru Akan Sembeli 2 Hewan Kurban
- Noviwaldy Jusman Wafat, Ketua dan Anggota DPRD Riau Turut Berduka
- Pilkada Serentak 2020, Ada 14.980 Calon Pemilih Pemula di Riau
- Waka DPRD Pekanbaru Sosialisasi Aturan Covid-19 Saat Reses
- RDP Komisi III DPRD Pekanbaru Dengan Kemenag Serta Kepala Sekolah Bahas PPDB
- Diterpa Kampanye Hitam, Zukri Bantah tak Maju di Pilkada Pelalawan
- Asri Auzar Yakinkan HT Akan Menang di Pilkada Pelalawan
- Dapat SK DPP PAN, Hafith-Erizal Cukup Syarat Ikut Pilkada Rohul
- Waspada DBD, DPRD Pekanbaru Minta Diskes dan Masyarakat Jangan Lengah
- KPU Riau Gelar Apel Akbar Badan Adhoc PPK se-Riau
- Verfak Bapaslon Perseorangan Inhu, Gubri Serahkan 12 Ribu Masker
- Dapat SK PAN dan PKB, Kasmarni-Bagus
- Kejanggalan Penyaluran Dana Covid-19,
DPRD Pekanbaru Segera Panggil Seluruh Camat dan Lurah

- Wujudkan Generasi Muda yang Madani, DPRD Kota Pekanbaru Fokus Bahas Ranperda MDTA


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com