Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 14 Desember 2019 09:36
Pemuda Batang Kuansing Salurkan Bantuan pada Korban Banjir

Sabtu, 14 Desember 2019 07:22
Sanjayo Art Pertunjukan Pembuka Festival Teater Islam Dunia

Jum’at, 13 Desember 2019 20:40
Hadapi Pilkada, Bappeda Bengkalis Percepat Perencanaan TA 2021

Jum’at, 13 Desember 2019 20:29
173 Calon Panwascam Pilkada Bengkalis 2020 Ikuti Tes CAT dan Wawancara

Jum’at, 13 Desember 2019 20:16
Target Pertanian Bengkalis Maju, Mandiri dan Modern 2020

Jum’at, 13 Desember 2019 20:04
Diduga Bawa Narkoba Pelanggar Lulintas Mengaku Intel Polres Bengkalis, Diamankan Anggota Ditlantas Polda Riau

Jum’at, 13 Desember 2019 18:29
Dibawah Pimpinan Bupati Yopi Kunjungan Wisatawan ke Inhu Meningkat

Jum’at, 13 Desember 2019 18:21
Cerekas Gelar Uji Kompetensi dan Sertifikasi UMKM

Jum’at, 13 Desember 2019 18:20
Kasus Fidusia di Riau, Debetur Menang dari Leasing

Jum’at, 13 Desember 2019 15:58
Menangi DSSC 2019 di Jakarta, Gubri Terima Tim Hang Tuah SMKN I Pekanbaru

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 14 Oktober 2019 17:16
Partai Demokrat Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Rohul 2020-2025, ini Persyaratannya

Partai Demokrat resmi membuka Pendaftaran dan Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Rohul 2020-2025 untuk umum. Berikut sejumlah persyaratan yang harus dilengkapi.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Melalui "Demokrat Mengabdi", Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), membuka Pendaftaran dan Penjaringan Bakal Calon (Balon) Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Kabupaten Rohul periode 2020-2025.

‎Hal itu disampaikan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Rohul Hariman Alqi SE, didampingi Ketua Penjaringan Hamdan SE, dan sejumlah pengurus di konferensi pers di Kantor DPC Partai Demokrat Rohul di Jalan Diponegoro Simpang Tugu Pasirpangaraian, Senin sore (14/10/2019).

Hariman Alqi menerangkan untuk jadwal pengambilan berkas formulir pendaftaran bisa diambil di Kantor DPC Partai Demokrat mulai hari ini, Senin 14 Oktober sampai dengan 30 Oktober 2019.

Jadwal pengembalian berkas formulir pendaftaran yakni 01 November-11 No‎vember 2019, jadwal verifikasi berkas 16-19 November 2019, Perbaikan Berkas 20-30 November 2019, dan Jadwal Pengumuman Balon yang dinyatakan lulus administrasi pada 02 Desember 2019.

Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Rohul 2020-2025, diakui Hariman, sudah berdasarkan rapat di DPD Demokrat Riau di Pekanbaru, Sabtu‎ (12/10/2019).

"Kami juga di DPC telah mematangkan persiapan ini, dengan bersepakat menetapkan Hamdan SE sebagai Ketua Penjaringannya," jelas Hariman Alqi saat konferensi pers, Ketua Penjaringan Hamdan, Sekretaris Penjaringan Mukmin Rangkuti SE, Sekretaris BPOKK Partai Demokrat Muhamad Fadli SH, dan Wakil Bendahara DPC Partai Demokrat Rohul Yusri Nasution.

Hariman menambahkan ada beberapa persyaratan yang harus diisi dan dilengkapi setiap Balon Bupati atau Wabup, seperti foto copy KTP. Balon juga harus mengiris sejumlah formulir, di antaranya form pendaftaran, form siap patuh dengan partai.

Selanjutnya, form ketersediaan menjadi bacalon, form pernyataan tidak terlibat tindak pidana, form daftar riwayat hidup, form pernyataan siap mencari partai koalisi mengingat Partai Demokrat Rohul hanya punya empat kursi dan kekurangan lima kursi sebagai syarat minimal pencalonan, dan sejumlah form lain.‎

‎Sebelum mengambil formulir, Hariman berharap setiap Bacalon lebih dulu berkoordinasi dahulu dengan tim penjaringan, sehinga mereka bisa bersiap dan melakukan penyambutan. Demikian juga saat pengembalian formulir minimal tiga hari sudah dikoordinasikan.

Untuk seleksi berkas, diakui‎ Hariman, akan dilakukan oleh DPC Partai Demokrat Rohul. Sedangkan DPD Partai Demokrat Riau nanti yang memutuskan, bisa saja melalui wawancara atau test, sedangkan keputusan tetap menjadi kewenangan DPP Partai Demokrat.

Ditanya soal kandidat dari Partai Demokrat, diakui Hariman, sampai saat ini yang secara resmi belum ada. Ia mengimbau ke seluruh kader Demokrat terbaik yang telah teruji untuk ikut mendaftar.

Hariman mengungkapkan ada beberapa nama politikus Demokrat di Rohul yang sudah punya nama, seperti Kelmi Amri SH pernah menjabat Ketua DPRD Rohul dan saat ini sebagai anggota DPRD Riau.

Kemudian, Hj Magdalisni Achmad dan Yulianti SH, MH yang pernah duduk sebagai Anggota DPRD Riau, Nasrul Hadi yang pernah menjabat Ketua DPRD Rohul, dan lainnya.‎

"Meski demikian, para kader terbaik harus mengikuti tahapan pendaftaran dan penjaringan sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati," ajaknya.

Selain itu, Hariman juga mengaku DPC Partai Demokrat Rohul juga tidak memberikan syarat khusus kepada setiap Balon harus berpasangan dengan kader dari Partai Demokrat. Terpenting Balon harus tunduk dan patuh terhadap keputusan partai dan siap berkoalisi dengan partai politik lain.

‎Sementara, Ketua Penjaringan Hamdan menambahkan, pendaftaran Balon Bupati dan Wabup Rohul 2020-2025 terbuka untuk umum.

‎ "Seluruh masyarakat Rokan Hulu yang mempunyai visi dan misi yang sama dengan Partai Demokrat untuk mendaftarkan sebagai calon Bupati ataupun Wakil Bupati‎ Rokan Hulu periode 2020-2025 nanti," sampai Hamdan.

Ia mengajak bakal calon Bupati dan Wabup segera mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat Rohul setiap hari kerja, yakni Senin-Jumat mulai pukul 08.00 WIB dan ditutup pukul 16.00 WIB.

Selain itu, Hamdan menuturkan pengambilan berkas formulir pendaftaran Balon Bupati atau Wabup mulai 14 Oktober sampai 30 November 2019 boleh dikuasakan, namun sangat diharapkan Balon Bupati atau Wabup bersangkutan yang langsung datang ke kantor DPC Partai Demokrat Rohul.

"Dan pengembaliannya (berkas formulir) tanggal 1 sampai dengan 11 November 2019 tanpa diwakilkan oleh kuasa, harus dikembalikan bakal calon Bupati atau Wakil Bupati yang mendaftar di DPC Partai Demokrat Kabupaten Rokan Hulu," imbau Hamdan.***(zal)



Loading...


Berita Politik lainnya..........
- 14 Calon Pejabat Pimpinan Tinggi Bengkalis Ikuti Tes Kompetensi
- Sejak Dilantik, Ketua Komisi III DPRD Kuansing Komit Peduli Rakyat
- Ketua DPRD Eet Minta Gubri Evaluasi OPD yang Minim Penyerapan Anggaran
- Bupati Kuansing Lantik 10 Kades Terpilih di Kecamatan Kuantan Tengah
- Dugaan Oknum ASN Kerap Mangkir, DPRD Inhu Segera Panggil Badan Kesbangpol
- Golkar Riau Beri Lampu Hijau Tiga Kadernya Bertarung di Pilkada Pelalawan
- Sungai Kuantan Meluap, Ketua DPRD Kuansing Himbau Warga Waspada
- 12 Kandidat Balon Bupati Wabup Bengkalis Daftar Penjaringan ke PKB
- Penjaringan Pilkada 2020 Kuansing, PKB Laksanakan Fit and Proper Test Kandidat Kepala Daerah
- Reses DPRD Bengkalis, Syaiful Ardi Serap Aspirasi Warga dan Bantu Rumah Ibadah
- Tunaikan Aspirasi, Anggota DPRD Bengkalis Ini Haru Serahkan Ambulance di Desa Palkun
- Tampung Aspirasi, Anggota DPRD Bengkalis Ini Bagi Beras dan Mesin Air di Kembung Luar
- Ketua DPD Golkar Kuansing Hadiri Munas X Partai Golkar di Jakarta
- Tumbuhkan Ekonomi, Masuri Mendaftar Penjaringan Balon Bupati Bengkalis ke PKB
- "Kenduri Kampung" Resesnya Wakil Ketua DPRD Bengkalis Asal Rupat
- Reses Perdana, Ketua DPRD Bengkalis Sampaikan Tugas Parlemen
- Merangkul, Kasmarni Daftar Penjaringan Balon Bupati Bengkalis ke PKB
- Reses, Anggota DPRD Bengkalis Perjuangkan Kesejahteraan Guru Honor Madrasah Ditambah
- Bupati Kuansing Terima Kunjungan Komisi II DPRD Riau
- PKB Buka Penjaringan Balon Bupati dan Wabup Bengkalis


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com