Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 16 Nopember 2019 07:42
Bupati Kuansing Sambut Baik KPK Tinjau RAD - PPK Triwulan III

Jum’at, 15 Nopember 2019 21:10
Polres Bengkalis Ringkus Pengedar Barang Haram Sabu, Pil "Kerang" dan Ganja

Jum’at, 15 Nopember 2019 19:12
IJN Buka Perwakilan di Riau

Jum’at, 15 Nopember 2019 18:19
Begini Cara Disdikpora Rohul Meriahkan Sumpah Pemuda 2019

Jum’at, 15 Nopember 2019 17:01
BPS Riau Gelar FGD Satu Data Kependudukan

Jum’at, 15 Nopember 2019 16:09
Lurah Duri Timur Boyong Perangkatnya Antar Jenazah Siswa SMP di Mandau ke Pemakaman

Jum’at, 15 Nopember 2019 16:04
Mandi di Waduk PT Kojo, Siswa SMA di Mandau Tewas Tenggelam

Jum’at, 15 Nopember 2019 14:47
"Nganggur" 5 Tahun, Los Ikan Pasar Terubuk Bengkalis akan Difungsikan 2020

Jum’at, 15 Nopember 2019 13:10
BRK Pangkalankerinci Jelaskan  Salah Input Penyaluran Gaji Guru di Pelalawan

Jum’at, 15 Nopember 2019 10:48
Bupati Kuansing Sampaikan Amanat Menkes Dalam Peringatan HKSN

 
loading...

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 8 Nopember 2019 20:28
Mendaftar Penjaringan di PKS Rohul,
Hamulian Mengaku Sudah Punya 6 Kursi dan tidak Akan Maju Sebagai Balon Wabup


Balon Bupati Rohul Hamulian, telah mendaftar penjaringan di PKS Rohul.‎ Ia mengaku sudah mendapatkan rekomendasi 6 kursi, dan tidak akan maju sebagai Wakil Bupati di Pilkada 2020.

Riauterkini-‎PASIRPANGARAIAN- Bakal calon Bupati H Hamulian Nasution SP, sudah mengembalikan formulir dan mendaftar penjaringan Pilkada 2020 di DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Kehadiran Hamulian bersama sejumlah relawannya di Markas Dakwah DPD PKS Rohul disambut oleh anggota Tim Pemenangan Pemilukada, salah satunya Royan.

Usai mendaftar, Hamulian mengharapkan dukungan perahu dari PKS, sehingga‎ dirinya bisa menjadi salah satu kandidat di helatan Pilkada Rohul 2020, apalagi PKS dinilainya merupakan partai yang solid.

Hamulian juga mantan anggota DPRD Kabupaten Rohul periode 2004-2009 ini mengaku telah mendapatkan rekomendasi 6 kursi‎ untuk maju di Pilkada Rohul 2020, dan sudah keluar rekomendasinya.

‎"Alhamdulillah, sampai saat ini sudah 6 kursi dan sudah ada rekomendasi ke pusat. Yang jelas sudah‎ ada yang keluar rekomnya, dan mungkin insya allah‎ dalam waktu dekat ini ada lagi. Tapi mudah-mudahan satu lagi menyusul," jelas Hamulian.

Belum jelasnya perahu, Hamulian mengaku sampai saat ini dirinya belum begitu efektif "bergerilya" ke lapangan‎, namun demikian timnya tetap solid menaikkan elektabilitasnya sebagai salah satu Balon Bupati Rohul di Pilkada 2020.

"Karena kita (fokus) mengejar perahu dulu,‎ partai dulu yang kita usahakan. Alhamdulillah nampaknya sudah mulai mengerucut, nah sekarang hanya beberapa partai lagi, kita menunggu ada yang Munas, ada yang harus Rapim dulu mereka," ungkapnya.

Terkait ada kabar dirinya akan berpasangan dengan Balon Wakil Bupati (Wabup) dari Kecamatan Ujung Batu di Pilkada serentak tahun depan, Hamulian tidak menampiknya.

"Memang‎ harus Ujung Batu pasangannya, kalau kanan sama kanan gak bisa kita. Kita harus mengambil kiri kanan, katena memang harus ada penyeimbang‎," ujar Hamulian.

"Jangan nanti dikira kita hanya kanan saja yang kiri tidak kita perhatikan, makanya kita ambil kiri dan kanan, dan alhamdulillah mudah-mudahan sudah adalah, tapi menunggu hasil terakhirlah dulu, survey dulu," tambahnya.

Selain itu, Hamulian mengaku sudah membangun komunikasi politik secara intensif dengan Partai Golkar, dan sedang menunggu hasil Musyawarah Nasional (Munas).‎ Setelah Munas ia memperkirakan baru akan ada jawaban dari partai belambang pohon beringin ini.

"Setelah Munas nanti baru kita tahu kemana arahnya," tuturnya.

Hamulian mengaku tetap akan maju di Pilkada 2020 sebagai Balon Bupati, dan tidak akan maju bila harus menjadi nomor dua atau Balon Wabup, meski bakal banyak Balon yang berniat maju di Pilkada.

"Kalau nomor dua gak lah, capek kita‎ nomor dua, kan ada lagunya, jangan sampai tiga kali disakiti," kata Hamulian.

Hamulian menuturkan di setiap pesta demokrasi siapa saja bisa jadi peserta, namun di finalnya nanti Balon akan semakin mengerucut, karena setiap peserta harus mendapatkan dukungan atau perahu dari Parpol, dan sesuai Peraturan KPU syarat minimal setiap pasangan harus memiliki 9 kursi.

Menurutnya, banyak Balon yang muncul menjelang pesta demokrasi karena ada beberapa hal, seperti ada Balon yang sengaja memanasi suasana. Ada juga yang sengaja untuk‎ meninggikan bargaining‎, dan terkadang ada Balon yang sengaja disuruh partai agar harga partai semakin tinggi.

"Semua ini ada proses‎, dan semuanya tidak gampang seperti itu. Untuk mendapatkan perahu itu memang susah, saya sudah merasakan ini sudah dua bulan bergerilya untuk satu perahu belum, tapi alhamdulillah rekom sudah enam kursi, insya allah dan mudah-mudahan nggak ada halangan," harapan besar Hamulian.

Hamulian mengaku juga telah membangun komunikasi efektif dengan DPD PKS Rohul, namun untuk dukungan diserahkan dirinya kepada internal PKS, apalagi yang memutuskan siapa Balon Bupati yang akan diusung partai nanti adalah DPP.

"Partai ini kan (PKS) punya banyak sistem ya, memang PKS ini tidak hanya di ketua saja mereka punya beberapa lapis sistem. Memang kalau saya melihat memang ini berjalan pun bagus dia, tapi ya namanya kita ini apa mencari peluang yang tetap kita ikut mendaftar di PKS," katanya.

"Mudah-mudahan nanti dari shalat kita, doa kita terkabul dan orang PKS terbuka hatinya ke kita," harap Hamulian lagi, dan mengaku PKS merupakan partai yang solid.

Soal bocoran hasil survey dari salah satu Parpol, Hamulian mengaku telah mendengar bahwa dirinya berada di posisi ketiga.‎ Namun menurutnya hal itu wajar, sebab dua Balon tertinggi di survey sudah pernah menjadi Bupati dan Wabup.

"Sementara kita kan rakyat biasa, jadi wajar-wajar saja‎ itu," jelas Hamulian, dan sangat berterima kasih ke masyarakat Rohul karena dirinya berada di urutan ketiga di survey salah satu Parpol.***(zal)

Keterangan Foto‎: Bakal calon Bupati Rohul H Hamulian Nasution saat mengembalikan berkasi formulir, selaligus mendaftaran penjaringan di Markas Dakwah DPD PKS Kabupaten Rohul.



Loading...


Berita Politik lainnya..........
- DPRD Kuansing Terima Kunjungan Banggar DPRD Sarolangun, Jambi
- Ambil Formulir di PAN Rohul, Hamulian Targetkan Bisa Gandeng Lima Parpol untuk Pilkada 2020
- Rasmin Damri dan Gustian Riau Ambil Formulir Penjaringan di DPD PAN Rohul
- Pilkda Kuansing, Andi Putra-Rofingi Pendaftar Pertama Penjaringan Demokrat
- Delapan Balonbup dan Wabup Rohul Berjuang Dapatkan Dukungan DPP Demokrat untuk Pilkada 2020
- Yung Jun dari PKS Riau Digadang-gadang Maju Pilkada Bengkalis 2020
- Dewan juga Sesalkan Bank Salah Input Data Gaji Guru PNS Pemkab Pelalawan
- Telah Melamar di 5 Parpol, Pasangan "BERSERI" Unjuk Keseriusan di Pilkada Meranti 2020
- Bupati Sampaikan Estimasi RAPBD Kuansing 2020 Rp 1,2 Triliun
- Adi Sukemi Pulangkan Formulir Pendaftaran di Partai Demokrat
- Mendaftar ke Demokrat Rohul,
Arfizal Anwar Ingin Jadi Juru Kunci dan Bisa Berlayar Bersama Demokrat di Pilkada 2020

- Jadi Anggota DPRD, Seorang Politisi Perindo Inhu Sumbangkan Gaji Pertama
- Sekretaris Demokrat Inhu Optimis Diusung Gerindra pada Pilkada 2020
- Budi Artiful Kembalikan Formulir Pendaftaran ke DPD PKS Pelalawan
- Daftar di Demokrat Rohul, Erizal Ingin Dua Partai Biru Bersama dan Memenangi Pilkada 2020
- Mendaftar Penjaringan di PKS Rohul,
Hamulian Mengaku Sudah Punya 6 Kursi dan tidak Akan Maju Sebagai Balon Wabup

- Tetap Merujuk ke Nono Patria, DPP Juga Perintahkan Golkar Riau Tuntaskan Kisruh Golkar Rohul
- Gubri Ajukan Pinjaman Rp4,4 Triliun, DPRD Riau Anggap Pengajuan tidak Sesuai Mekanisme
- Ketua DPRD Eet Kunjungi Atlet Riau di Porwil X Sumatera di Bengkulu
- Daftar Penjaringan di DPD PKS Rohul, Hafith Syukri: PKS Punya Catatan Track Record Saya


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com