Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Rabu, 15 Juli 2020 23:17
Bapenda Riau Kembali Wacanakan Program Penghapusan Denda Pajak

Rabu, 15 Juli 2020 22:56
New Normal, Protokol Kesehatan Bidang Transportasi Terus Dilakukan

Rabu, 15 Juli 2020 22:28
Dikawal PAN, PKB dan NasDem Bagus Santoso Keliling Pesisir Bengkalis

Rabu, 15 Juli 2020 22:18
Penegakan Hukum Kepabeanan, Kajari Bengkalis dan Kasi Pidsus Terima Penghargaan KPPBC

Rabu, 15 Juli 2020 20:28
Semakin Mudah Urus Izin,
Gunakan Aplikasi e-Pinter dan SiCantik-nya DPMPTSP Bengkalis


Rabu, 15 Juli 2020 20:27
Sumpah Apoteker STIFAR Riau angkatan I

Rabu, 15 Juli 2020 20:23
Bertambah, PDP Covid-19 Riau Jadi 11 Orang , Total 2.355 Kasus

Rabu, 15 Juli 2020 19:48
Korupsi Dana Desa, Kades Berserta Dua Staffnya di Bengkalis Divonis 3 Tahun dan 4 Tahun Penjara

Rabu, 15 Juli 2020 19:45
Polda Riau Tangani 7 Kasus Dugaan Penyelewengan Dana Bansos Covid-19

Rabu, 15 Juli 2020 19:05
Besok BRI Cabang Pekanbaru Serahkan Mobil Ambulan untuk RSUD Arifin Achmad

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 13 Nopember 2019 18:03
Rasmin Damri dan Gustian Riau Ambil Formulir Penjaringan di DPD PAN Rohul

Lima Balon Bupati dan Wabup sudah mengambil formulir penjaringan di DPD PAN Rohul. Dua di antaranya, yaitu Rasmin Damri Lubis dan Gustian Riau baru mengambil formulir.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sejak proses pengambilan berkas dibuka, lima bakal calon (Balon) Bupati dan Balon Wakil Bupati (Wabup) sudah mengambil formulir di Tim Penjaringan untuk Pilkada 2020 di DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Hari pertama dibuka, Senin (11/11/2019), Sukiman dan disusul Murnis Mansyuar mengawali mengambil formulir pendaftaran sebagai Balon Bupati untuk Pilkada Rohul 2020.

Selanjutnya, pada Rabu‎ (13/11/2019), di waktu berbeda, giliran Pimpinan Pondok Pesantren Al Kahfi Kecamatan Bangun Purba Rasmin Damri Lubis, Gustian Riau, dan Hamulian juga mengambil formulir penjaringan.

Rasmin mengambil berkas sebagai Balon Wabup Rohul. Sedangkan Gustian Riau mengambil formulir yang dikuasakan kepada Tasmid sebagai Balon Bupati Rohul.

Usai mengambil formulir, Rasmin mengatakan sejauh ini ia telah mengambil formulir sebagai Balon Wabup di DPD PKS Kabupaten Rohul dan‎ DPD PAN Kabupaten Rohul.

Rasmin m‎engaku ia berniat maju di Pilkada Rohul 2020 sebagai Balon Wabup karena pertama sebagai‎ bentuk rasa peduli dirinya dari keluarga besar berlatar belakang dari agama, terhadap Kabupaten Rohul.

"Maka hadirnya kita dari pesantren memberikan bukti bahwa kita juga ikut peduli terhadap momen-momen yang terjadi di Rokan Hulu," jelas Rasmin.

Alasan kedua, sambung Rasmin, hadirnya perwakilan dari pesantren juga membawa semangat untuk masyarakat yang ingin memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Rohul, terutama dalam hal yang berkaitan dengan keagamaan, baik pendidikan agama, ataupun mungkin kegiatan-kegiatan keagamaan lain.

"Ditambah lagi Rokan Julu negeri kita ini ada Negeri Seribu Suluk yang sesungguhnya makna daripada itu adalah orang-orangnya memang orang-orang yang agamis," ujar Rasmin, dan mengaku dirinya hadir di dunia politik juga ingin memberikan pesan ke masyarakat dan tokoh-tokoh Rohul yang berminat maju sebagai Balon Bupati di Pilkada tahun depan.

"Bahwa masalah agama di Rokan Hulu ini perlu perhatian yang serius dan mesti harus diurus dengan sepenuh hati. Nah, maka kita ingin orang-orangnya hadir adalah orang-orang yang mau mengurus ini dengan sepenuh hati, dan mengurusnya lahir batin," harap Rasmin.

Rasmin mengharapkan dengan julukan Rohul sebagai negeri suluk, bagaimanapun juga negeri seribu suluk hendaknya tidak hanya sekedar nama, tetapi betulibetul bisa diwujudkan dalam bentuk nyata di pelaksanaannya.

"Sata tetap berbicara dalam konteks agama, apalagi saya memang berlatar belakang dari agama, maka yang saya lihat‎ hari ini adalah, khususnya untuk program-program agama memang jauh penurunan, terutama kalau kita bandingkan di zaman pak Achmad dulu," kata Rasmin.

Selain itu, Pimpinan Ponpes Al Kahfi Bangun Purba ini menuturkan Kabupaten Rohul bisa terkenal sampai ke belahan dunia lain karena tidak lain memang punya program agama dan islamic centernya, sehingga menyampaikan Rohul bisa dikenal dimana-mana.

‎"Nah sesungguhnya, kalau kita mau hanya meneruskan kegiatan-kegiatan yang sudah beliau (Achmad) terobos itu saja sudah cukup bagus. Lalu hari ini itulah yang menurun," pesan Rasmin.

Rasmin menilai masih kurangnya perhatian Pemkab Rohul saat ini, terutama terhadap lembaga-lembaga‎ agama seperti Ponpes, madrasah, dan surau suluk juga sudah jauh dari perhatian pemerintah dalam katakanlah membina.

"Kalau dulu kita pernah mendapatkan bantuan hibah ataupun katakanlah bantuan bantuan sosial kepada lembaga agama, bantuan imam masjid, surau-surau suluk, hari inipun tidak ada‎ lagi," ungkapnya.

Rasmin menuturkan ending perjuangannya bukan persoalan dipilih atau tidak dipilihnya dirinya oleh Balon Bupati maju di Pilkada 2020 sebagai Balon Wabup Rohul.

Meski ia tidak dilirik sebagai Balon Wabup yang akan digandeng ke depan, paling tidak pesannya untuk meningkatkan program keagamaan sudah tersampaikan kepada yang berwenang‎.

"Tapi harapan kita ke depan, mari kita bangun Rokan Hulu‎ ini lahir bathin, membangun secara fisik dan non fisik dan memang kita juga mengajak kepada tokoh-tokoh agar nanti pembangunan‎ ini bisa sejalan antara fisik dan non fisik," harapan besar Rasmin.‎

Bila memang boleh memilih, Rasmin menginginkan berpasangan dengan Balon Bupati yang punya ide sama dengan dirinya, yaitu membangun daerah lahir bathin, baik secara fisik dan non fisik.***(zal)



Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Dikawal PAN, PKB dan NasDem Bagus Santoso Keliling Pesisir Bengkalis
- PKS Pelalawan Dukung Ridi - Habibi di Pilkada Pelalawan
- 64 Kepala SMPN Mundur, Dewan Minta Lapor Jika Mereka Ditekan
- Bertepuk Sebelah Tangan Dengan PKS,
Demokrat Bengkalis Tidak Akan Tinggal Diam

- Permintaan Bawaslu Soal Data Pemilih A.K.W.K Ditokak KPU
- Halim - Komperensi Dapat SK DPP PAN untuk Pilkada Kuansing
- KPU Canangkan Gerakan Klik Serentak
- Pilkada Bengkalis 2020, PKS dan PPP Kenalkan Abi Bahrun - Herman ke Publik
- Kantongi SK Gerindra dan Demokrat, HT- T Edy Berlayar di Pilkada Pelalawan.
- Pilkada Bengkalis, PKS dan PPP Resmi Usung Abi Bahrun-Herman
- Dukungan PPP dan Nasdem Tiket Mursini - Indra Putra Bakal Ikut Pilkada Kuansing
- Pertanyakan Status Lahan KIT, Komisi II Gelar RDP Dengan PT SPP
- Golkar Resmi Usung Andi-Suhardiman di Pilkada Kuansing
- Golkar Dukung Adi Sukemi - M Rais Sah Maju Pilkada Pelalawan
- Pilkada Inhu, Golkar Rekomendasi Rezita Meylani-Junaidi Rahmat
- Belajar Pengelolaan Anggaran, DPRD Tanah Datar Sambangi DPRD Kota Pekanbaru
- Waka DPRD Pekanbaru Puji Respon Cepat Dishub Atasi LPJ Padam
- Demi Kelancaran Operasional PDAM, Komisi III DPRD Bengkalis Tekankan Sejumlah Aturan
- DPP PPP Keluarkan SK Usung Zukri- Nasar di Pilkada Pelalawan
- Pilkada Dumai, Pleno PAN Dumai Lahirkan Pasangan Edi Sepen-Zainal Abidin


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com