Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 31 Oktober 2020 21:16
Dugaan Politik Pupuk, Tim Paslon Diperiksa Sentra Gakkumdu Bengkalis

Sabtu, 31 Oktober 2020 18:36
Diskes Riau Sudah Salurkan Rp6 Miliar Lebih Dana Insentif Tenaga Kesehatan

Sabtu, 31 Oktober 2020 18:25
Buku Mata Jiwa, Gambarkan Perjalanan Misharti Menuju Senayan

Sabtu, 31 Oktober 2020 17:27
Lagi, Jumlah Pasien Sembuh Covid Lebih Banyak Dibanding Positif

Sabtu, 31 Oktober 2020 17:26
Pasien Posotif Corona Kuansing Bertambah 3 Orang

Sabtu, 31 Oktober 2020 14:51
Polres Bengkalis Ringkus Dua Kurir Sabu di Pinggir

Sabtu, 31 Oktober 2020 12:50
Lewat Bank Sampah dan Ketahanan Pangan,
SKK Migas – PT CPI Berdayakan Ekonomi Empat Desa di Bengkalis


Sabtu, 31 Oktober 2020 06:54
Kampanye untuk AMAN, Syamsurizal Janji Boyong APBN untuk Bengkalis

Jum’at, 30 Oktober 2020 20:21
Polsek Tembilahan Ringkus Pelaku Narkoba

Jum’at, 30 Oktober 2020 19:21
Dugaan Politik Uang Pupuk, Bawaslu Bengkalis Lanjutkan ke Penyelidikan

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 13 Desember 2019 18:29
Dibawah Pimpinan Bupati Yopi Kunjungan Wisatawan ke Inhu Meningkat

Pemkab Inhu terus lakukan perbaikan tempat-tempat wisata yang ada di daerah. Terbukti dengan meningkatnya wisatawan yang datang di bawah kepemimpinan Bupati Yopi.

Riauterkini-RENGAT-Destinasi wisata menjadi salah satu andalan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) untuk mengenalkan lebih jauh keberadaan Kabupaten Inhu baik secara nasional maupun internasional, untuk itu Pemkab Inhu terus berbenah guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata yang menjadi andalan di Kabupaten Inhu. Pembenahan ini terus dilakukan guna menggenjot kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, untuk menikmati destinasi wisata seperti budaya, sejarah dan wisata alam serta destinasi wisata religi juga wisata minat khusus.

Dibawah arahan Bupati Inhu Yopi Arianto, pembenahan destinasi wisata di Inhu telah membuahkan hasil yang signifikan, hal ini terlihat dengan meningkatnya minat para wisatawan untuk berkunjung ke objek-objek wisata yang tersedia. Dimana angka kunjungan wisatawan meningkat tajam dari 14 ribu kunjungan wisatawan pada 2018 meningkat menjadi 56.836 kunjungan wisatawan pada tahun 2019.

Dengan perhatian yang begitu besar dari Bupati Inhu Yopi Arianto, baik destinasi wisata alam, wisata budaya dan sejarah, wisata religi serta wisata minat khusus terus meningkat. Seperti halnya destinasi wisata alam Danau Raja di Kota Rengat paling banyak dikunjungi, dengan total kunjungan wisatawan mencapai 38.278 kunjungan wisatawan pada tahun 2019.

"Tidak hanya destinasi wisata alam Danau Raja yang meningkat kunjungan wisatawanya pada tahun 2019 ini, objek wisata Danau Menduyan juga meningkat dengan angka mencapai 7.640 kunjungan wisatawan. Begitu juga destinasi wisata Air terjun Tembulun Berasap di Kecamatan Batang Gansal, sebanyak 5.686 wisatawan tercatat mengunjungi objek wisata tersebut," ujar Safrizal Plt Kadisporasata melalui Kabid Pariwisata Lishaizar.

Dengan kultur alam yang begitu bervariasi, kabupaten Inhu tidak hanya menyajikan destinasi wisata danau dan air terjun saja. Destinasi wisata alam terbuka dengan menyajikan pesona alam yang begitu indah dengan segala panorama nya dapat dinikmati, dengan cara wisata Camping Ground. Wisata Camping Ground ini begitu digandrungi para wisatawan, dimana tercatat 1.621 wisatawan menikmati destinasi wisata Camping Ground di Kecamatan Batang Gansal pada tahun 2019.

"Dengan perhatian yang begitu besar dari Bupati Inhu Yopi Arianto, tidak hanya sarana dan prasarana wisata Danau Raja dan Danau Menduyan yang terus ditingkatkan. Sarana dan prasarana objek wisata air terjun dan wisata alam terbuka serta wisata religi seperti Masjid Raya Sultan Peranap di Kecamatan Peranap dan Masjid Raya Ar-Rahman Rengat serta Klenteng Vihara Rengat di Kecamatan Rengat, juga mendapat perhatian dengan dimasukan kedalam destinasi wisata Inhu sesuai Perda nomor 4 tahun 2018 tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah kabupaten Inhu tahun 2017-2025," ungkapnya.

Selain destinasi wisata alam yang cukup digandrungi para wisatawan, destinasi wisata seperti makam raja-raja Indragiri yang berada di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat juga cukup diminati para wisatawan, dengan lokasi yang berdekatan dengan wisata alam Danau Memduyan wisatawan juga dapat melihat lebih jauh tentang sejarah raja-raja Indragiri yang memimpin kerajaan Indragiri.

"Wisata budaya dan sejarah juga sangat digandrungi dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung, seperti Replika Istana Sultan Isa Indragiri di Rengat, makam motah di Seberida, perkampungan Suku Talang Mamak di Kecamatan Batang Gansal, Tapak Replika Istana Sultan Muda di Peranap, dan gedung kesenian serta rumah tinggi di Rengat," tambah Lishaizar.

Menariknya potensi wisata yang ada di Kabupaten Inhu diutarakan langsung oleh salah satu pelancong dari luar Inhu yang sedang berwisata di wisata alam Danau Raja Rengat. Dirinya mengakui telah kerap kali mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Inhu seperti objek wisata alam Danau Raja Rengat dan lainya.

"Objek-objek wisata yang ada di Inhu sungguh sangat menarik, seperti objek wisata alam Danau Raja Rengat ini. Saya sudah sering bolak balik datang kesini, bersama keluarga dimana sudah banyak pembenahan tiap tahunya, seperti gazebo dan tempat bermain anak lainya. Dengan adanya penambahan sarana dan prasarana ini tentunya acara piknik bersama keluarga akan lebih enjoy lagi," ucap Yeni pelancong dari Tembilahan.

Demikian juga dengan objek wisata air terjun Tembulun Berasap di Desa Pejangki Kecamatan Batang Gansal, setiap harinya para pelancong datang untuk menikmati indahnya panorama alam yang masih asli dengan keasrian nya. Sambil menikmati keindahan air terjun, para pelancong juga dapat menikmati sarana pendukung lainya seperti flaying fox.

"Keasrian alam disekitar air terjun Tembulun Berasap sangat indah untuk dinikmati guna melepaskan penat dari rutinitas harian, selain itu para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan air terjun dari ketinggian dengan menggunakan flaying fox," tutur Anto warga Propinsi Jambi. * (ADV. Kominfo Inhu)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Dugaan Politik Pupuk, Tim Paslon Diperiksa Sentra Gakkumdu Bengkalis
- Kampanye untuk AMAN, Syamsurizal Janji Boyong APBN untuk Bengkalis
- Dugaan Politik Uang Pupuk, Bawaslu Bengkalis Lanjutkan ke Penyelidikan
- Dugaan Politik Uang Pupuk, Bawaslu Bengkalis Lanjutkan ke Penyelidikan
- Bawaslu Bengkalis Terima Laporan Tim Paslon Lakukan Dugaan Politik Uang
- Bawaslu Sebut Seorang Balon Wako dan 2 ASN Tersangka Pidana Pilkada
- 1.290 PPS Umumkan DPT Pilkada Serentak Riau 2020
- Kampanye Dialogis di Pulau Wisata, AMAN Komit Programkan Ambulan Laut dan Gratiskan Pendidikan S1
- Naluri Keibuan Rezita Meylani Yopi Diyakini Mampu Memajukan dan Mengayomi Inhu
- Jaga Netralitas, Pj Bupati Bengkalis Diharap Tak Brrpolitik Praktis
- Jika AMAN Menang Pilkada Bengkalis, Warga Semunai Nantikan Program S1 Gratis
- Azmun Ingatkan ASN Jangan Coba Coba Bermain Politik Mendukung Paslon
- Kampanye Dialogis di Duri, Istri Eks Wabup Bengkalis Paparkan Program AMAN
- Kumpul Bareng Media Inhu, Ketua Bappilu Rajut Optimis Menang
- Asep Ruhiat: Kita Sudah Prediksi Gugatan ASA Dimentahkan PTTUN Medan


- Hubwil I FPG DPR RI Gelar Sosialisasi UU Cipta Kerja
- Pengurus PK dan PD Golkar Pangkalan Lesung Deklarasikan Dukung Zukri-Nasar
- Menangkan AMAN di Mandau, Srikandi PKS Riau Turun Gunung Paparkan Program
- Makin Tak Terbendung, Arus Dukungan untuk ASA di Telukkuantan Kian Menguat
- Ketua DPRD Inhil Ikut Goro Bersihkan Parit di Tembilahan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com