Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 22 Pebruari 2020 22:38
Bengkalis Layak Jadi Kampung Zapin Melayu

Sabtu, 22 Pebruari 2020 22:29
M Sahril Topan Nakhodai DPP IKA UIR

Sabtu, 22 Pebruari 2020 19:27
Lima Warga Asing Terdampar di Pulau Bengkalis Warga Inggris dan Thailand

Sabtu, 22 Pebruari 2020 18:55
Kapal Pesiar Angkut Lima Warga Asing Terdampar di Pulau Bengkalis

Sabtu, 22 Pebruari 2020 18:04
Bupati Siak Serahkan Bantuan Korban Kebakaran Mess Milik PT Arara Abadi

Sabtu, 22 Pebruari 2020 16:33
Baru Dirilis, Tercatat Ada 110 Konsumen di Riau Memesan Suzuki XL7

Sabtu, 22 Pebruari 2020 16:28
Berulang Tahun, RSU Mutia Sari DuriĀ  Gelar Syukuran dan Baksos

Sabtu, 22 Pebruari 2020 16:24
Suzuki XL7 Resmi Hadir di Riau

Sabtu, 22 Pebruari 2020 15:56
Persis Riau Gelar Muswil III

Sabtu, 22 Pebruari 2020 13:17
Menjelang Pilkada Pelalawan 2020, PAN Tetap Prioritaskan Kader

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 13 Desember 2019 18:29
Dibawah Pimpinan Bupati Yopi Kunjungan Wisatawan ke Inhu Meningkat

Pemkab Inhu terus lakukan perbaikan tempat-tempat wisata yang ada di daerah. Terbukti dengan meningkatnya wisatawan yang datang di bawah kepemimpinan Bupati Yopi.

Riauterkini-RENGAT-Destinasi wisata menjadi salah satu andalan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) untuk mengenalkan lebih jauh keberadaan Kabupaten Inhu baik secara nasional maupun internasional, untuk itu Pemkab Inhu terus berbenah guna meningkatkan kunjungan wisatawan ke objek-objek wisata yang menjadi andalan di Kabupaten Inhu. Pembenahan ini terus dilakukan guna menggenjot kunjungan wisatawan baik domestik maupun mancanegara, untuk menikmati destinasi wisata seperti budaya, sejarah dan wisata alam serta destinasi wisata religi juga wisata minat khusus.

Dibawah arahan Bupati Inhu Yopi Arianto, pembenahan destinasi wisata di Inhu telah membuahkan hasil yang signifikan, hal ini terlihat dengan meningkatnya minat para wisatawan untuk berkunjung ke objek-objek wisata yang tersedia. Dimana angka kunjungan wisatawan meningkat tajam dari 14 ribu kunjungan wisatawan pada 2018 meningkat menjadi 56.836 kunjungan wisatawan pada tahun 2019.

Dengan perhatian yang begitu besar dari Bupati Inhu Yopi Arianto, baik destinasi wisata alam, wisata budaya dan sejarah, wisata religi serta wisata minat khusus terus meningkat. Seperti halnya destinasi wisata alam Danau Raja di Kota Rengat paling banyak dikunjungi, dengan total kunjungan wisatawan mencapai 38.278 kunjungan wisatawan pada tahun 2019.

"Tidak hanya destinasi wisata alam Danau Raja yang meningkat kunjungan wisatawanya pada tahun 2019 ini, objek wisata Danau Menduyan juga meningkat dengan angka mencapai 7.640 kunjungan wisatawan. Begitu juga destinasi wisata Air terjun Tembulun Berasap di Kecamatan Batang Gansal, sebanyak 5.686 wisatawan tercatat mengunjungi objek wisata tersebut," ujar Safrizal Plt Kadisporasata melalui Kabid Pariwisata Lishaizar.

Dengan kultur alam yang begitu bervariasi, kabupaten Inhu tidak hanya menyajikan destinasi wisata danau dan air terjun saja. Destinasi wisata alam terbuka dengan menyajikan pesona alam yang begitu indah dengan segala panorama nya dapat dinikmati, dengan cara wisata Camping Ground. Wisata Camping Ground ini begitu digandrungi para wisatawan, dimana tercatat 1.621 wisatawan menikmati destinasi wisata Camping Ground di Kecamatan Batang Gansal pada tahun 2019.

"Dengan perhatian yang begitu besar dari Bupati Inhu Yopi Arianto, tidak hanya sarana dan prasarana wisata Danau Raja dan Danau Menduyan yang terus ditingkatkan. Sarana dan prasarana objek wisata air terjun dan wisata alam terbuka serta wisata religi seperti Masjid Raya Sultan Peranap di Kecamatan Peranap dan Masjid Raya Ar-Rahman Rengat serta Klenteng Vihara Rengat di Kecamatan Rengat, juga mendapat perhatian dengan dimasukan kedalam destinasi wisata Inhu sesuai Perda nomor 4 tahun 2018 tentang rencana induk pembangunan kepariwisataan daerah kabupaten Inhu tahun 2017-2025," ungkapnya.

Selain destinasi wisata alam yang cukup digandrungi para wisatawan, destinasi wisata seperti makam raja-raja Indragiri yang berada di Desa Kota Lama Kecamatan Rengat Barat juga cukup diminati para wisatawan, dengan lokasi yang berdekatan dengan wisata alam Danau Memduyan wisatawan juga dapat melihat lebih jauh tentang sejarah raja-raja Indragiri yang memimpin kerajaan Indragiri.

"Wisata budaya dan sejarah juga sangat digandrungi dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung, seperti Replika Istana Sultan Isa Indragiri di Rengat, makam motah di Seberida, perkampungan Suku Talang Mamak di Kecamatan Batang Gansal, Tapak Replika Istana Sultan Muda di Peranap, dan gedung kesenian serta rumah tinggi di Rengat," tambah Lishaizar.

Menariknya potensi wisata yang ada di Kabupaten Inhu diutarakan langsung oleh salah satu pelancong dari luar Inhu yang sedang berwisata di wisata alam Danau Raja Rengat. Dirinya mengakui telah kerap kali mengunjungi objek-objek wisata yang ada di Inhu seperti objek wisata alam Danau Raja Rengat dan lainya.

"Objek-objek wisata yang ada di Inhu sungguh sangat menarik, seperti objek wisata alam Danau Raja Rengat ini. Saya sudah sering bolak balik datang kesini, bersama keluarga dimana sudah banyak pembenahan tiap tahunya, seperti gazebo dan tempat bermain anak lainya. Dengan adanya penambahan sarana dan prasarana ini tentunya acara piknik bersama keluarga akan lebih enjoy lagi," ucap Yeni pelancong dari Tembilahan.

Demikian juga dengan objek wisata air terjun Tembulun Berasap di Desa Pejangki Kecamatan Batang Gansal, setiap harinya para pelancong datang untuk menikmati indahnya panorama alam yang masih asli dengan keasrian nya. Sambil menikmati keindahan air terjun, para pelancong juga dapat menikmati sarana pendukung lainya seperti flaying fox.

"Keasrian alam disekitar air terjun Tembulun Berasap sangat indah untuk dinikmati guna melepaskan penat dari rutinitas harian, selain itu para pengunjung juga dapat menikmati pemandangan air terjun dari ketinggian dengan menggunakan flaying fox," tutur Anto warga Propinsi Jambi. * (ADV. Kominfo Inhu)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Menjelang Pilkada Pelalawan 2020, PAN Tetap Prioritaskan Kader
- Kongkow di Pinggir Jalan, Mashuri Diskusi Bareng Warga Duri
- Tim Safari Politik Husni Thamrin Lantik Puluhan Relawan di Ukui
- Dukung Petani Kembangkan Tanaman Ubi, Budi Artiful Datangkan Pihak Kementerian
- Hari Pertama, Pasangan Reyzita Meylani-Junaidi Rahmat Serahkan Dukungan ke KPU Inhu
- Pemilu 2024, Jumlah Anggota DPRD Kuansing Tambah 5 Kursi
- Tampil Brewok, AHY Kunjungi Ponpes Babussalam Panam
- Ketua DPRD Kuansing Ikutt Rakornas Tata Ruang Daerah Kemendagri
- Segel PT BBF di Inhu, Anggota DPR RI Berharap KLHK Tidak Tebang Pilih
- Rakerda DPD PDI Perjuangan: Gerakkan Cinta Lingkungan dan Wujudkan Program Pro Rakyat
- Masuk Nominasi PAN, Srikandi Mandau Siap Sejahterakan Bengkalis
- Tinjau Lokasi, Anggota DPRD Kuansing Pastikan Pasar Sentajo Raya Segera Dibangun
- Pleno, Golkar Bengkalis Sah Usung Engah Eet Balon Bupati Bengkalis
- Politikus PDIP Arteria Dahlan Minta Hentikan Penyerobotan Lahan Rakyat di Gondai, Pelalawan
- Suhardiman Amby Dukung DLHK Eksekusi Lahan PT PSJ
- Balon Bupati Bengkalis, Kasmarni Resmi Mendaftar ke Golkar
- Belasan Pelamar PPK Kuansing Gugur, Karena Tak Hadir Saat Tes
- Komisi II DPRD Pelalawan Minta PT PSJ Bertanggung Jawab Kepada Masyarakat Tempatan
- Golkar Tetapkan Rezita Meylani dan Boby Rachmat Calon Bupati Pilkada Inhu 2020
- Lima Tokoh Bengkalis Ambil Formulir Penjaringan ke Golkar


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com