Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 15 Januari 2021 21:29
4 Sembuh, Pasien Covid-19 di Kuansing Bertambah 8 Orang

Jum’at, 15 Januari 2021 21:02
Tunaikan Kewajiban Demokrasi, Ketua KPU Bengkalis Ikut Nyoblos Anggota BPD

Jum’at, 15 Januari 2021 19:39
Gerebek Warung di PT SJI, Lima Pria Digelandang ke Polsek Kunto Darussalam

Jum’at, 15 Januari 2021 18:13
Tahun Anggaran Berakhir, Proyek Jalur Dua Airmolek Inhu Tetap Dikerjakan

Jum’at, 15 Januari 2021 18:03
Polda Riau Periksa 13 Saksi Terkait Sampah di Pekanbaru

Jum’at, 15 Januari 2021 17:44
Bertambah 170, Total Kasus Covid-19 di Riau Tembus 27 Ribu Lebih

Jum’at, 15 Januari 2021 17:17
H Permata Tewas Ditembak Petugas, Kepala BC Tebilahan Mengaku Belum Mengetahui

Jum’at, 15 Januari 2021 17:16
Mulai Hari Ini APBD Bengkalis 2021 Sudah Bisa Digunakan

Jum’at, 15 Januari 2021 17:03
Polisi Bekuk Jambret Anak Pejabat Tinggi Polda Riau

Jum’at, 15 Januari 2021 11:01
Iwan Patah Sebut Banjir Menahun di Pekanbaru Akibat tak Punya Master Plan

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 10 Agustus 2020 10:49
Syamsuar Buka Musda, Andi Putra Kembali Pimpin Golkar Kuansing

Musda V DPD Partai Golkar Kuansing berakhir dengan terpilihnya Andi Putra memimpin partai itu untuk periode kedua.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Musyawarah Daerah (Musda) V DPD II Partai Golkar Kabupaten Kuantan Singingi berakhir aman dan damai, Ahad malam (9/8/2020) kemarin. Akhirnya, Andi Putra SH MH terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Kuansing masa bakti 2020-2025 secara aklamasi.

Seluruh pengguna hak suara, 15 pimpinan kecamatan, organisasi sayap, DPD I Golkar Riau dan DPD II Golkar Kuansing. Sehingga total 18 suara tanpa ragu memberikan kepercayaan kembali kepada Andi Putra SH MH untuk menakhodai Partai Golkar 5 tahun ke depan.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmaanirrahim. Atas dukungan seluruh pemilik hak suara. Maka, Andi Putra kembali dipercaya sebagai Ketua DPD II Golkar Kuansing masa bakti 2020-2025," ucap Pimpinan Sidang Hasriantoni dari DPD I Golkar Riau didampingi Masdar, Sastra Febriawan, Asnidar dan Setyadi Yendra, usai seluruh pemilik suara setuju menyatakan dukungannya.

Pimpinan sidang pun menunjuk 5 formatur. Andi Putra sebagai ketua terpilih bersama Asmet Abdullah dari DPD I Golkar Riau, Rengga Syaputra dan Asnidar dari pimpinan kecamatan dan Andi Cahyadi dari organisasi sayap Golkar.

Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, M Ikhsan yang menutup acara Musda V Golkar Kuansing. Selanjutnya, DPD I memberi tenggat waktu 10 hari kepada Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan Golkar Kuansing yang baru untuk segera diterbitkan SK nya.

"Kita beri dukungan penuh kepada Pak Andi Putra untuk memimpin Golkar lagi. Karena kita tahu ada tugas berat lagi yang harus kita lakukan, sehingga perlu kerja solid seluruh kader. Tak ada alasan, Golkar harus menang di Pilkada 2020. Maka, mari kita rapatkan barisan hingga ke desa-desa dan dusun-dusun," ujar Ikhsan.

Usai terpilih, Ketua DPD II Golkar Kuansing Andi Putra menyatakan kesiapannya akan mengibarkan bendera Golkar hingga ke pelosok negeri ini. Karena itu, Ia mengajak kader kompak. Dan masyarakat Kuansing diimbaunya untuk bersama-sama berkontribusi membangun daerah ini.

"Terima kasih. Dengan mengucapkan bismillahurrahmaanirrahiim. Saya akan kibarkan panji-panji Golkar mulai dari desa hingga ke kota. Dan mari kita kompak dan bersatu membangun negeri ini," ajak Kandidat Bupati Kuansing itu.

Syamsuar Siap Menangkan ASA di Kuansing

Sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Riau Drs H Syamsuar MSi membuka secara resmi Musda V Partai Golkar. Dihadiri ribuan seribuan massa kader Golkar di Kuansing, Syamsuar menilai, bahwa Kuansing adalah lumbungnya Golkar di Riau. Karena itu, menghadapi Pilkada ini, Golkar harua solid dan harus menang di Kuansing. Apalagi di Kuansing ada sesepuh Golkar, H Sukarmis.

"Tugas kita bukan hanya menyelesaikan Musda. Tugas kita tidak mudah. Sesepuh kita Pak Sukarmis tidak punya pengalaman kalah. Kalau saya ada. Kalah waktu maju sebagai wakil bupati. Waktu itu saya PNS. Kalah, pindah saya ke provinsi. Dan Pilkada 2011 maju lagi, menang. 2015 lalu, menang lagi. Dan Alhamdulillah, maju pilkada Riau, menang," ungkapnya.

Pilkada 2020 ini diakui Syamsuar berbeda dengan pilkada sebelumnya. Karena tidak bisa lagi kampanye akbar disebabkan Covid19. Dan Ia meyakini, pengalaman tidak pernah kalah mantan Bupati Kuansing dua periode Sukarmis bisa ditularkan kepada Andi Putra yang maju bersama Drs H Suhardiman Ambi Ak MM yang juga sarat pengalaman. Karena itu, Syamsuar yakin, Golkar menangkan Pilkada Kuansing 2020 ini.

"Meski kita tidak bisa kampanye besar. Tapi kita harus tetap bisa memaksimalkan situasi yang ada. Pak Sukarmis sebagai sesepuh kita di Kuansing sudah pengalaman. Ditambah Pak Andi Putra dan Pak Suhardiman Ambi juga sudah pengalaman. Karena Kuansing ini lumbung Golkar, saya yakin jaringan sudah ada," tegasnya.

Bahkan, Ia siap bersama-sama nantinya berjuang memenangkan Andi Putra-Suhardiman Ambi (ASA) di Kuansing. Karena tidak dipungkirinya, selain Golkar, jaringannya saat Pilkada 2018 lalu, bisa dimaksimalkannya untuk mendukung ASA.

"Nanti ada waktunya kita kampanye. Kuansing ini lumbung suara saya juga. Dan saya, siap turun kampanye. Nanti kita bermalam di Kuansing. Karena target kita, Kuansing ini kita harus menang," ujarnya.

Dihadapan para pimpinan parpol di Kuansing, seperti Ketua Gerindra Juprizal SE MSi, Ketua Nasdem Muslim SSos MSi, Bendahara Demokrat Fedrios Gusni, Ketua PKS Syafril ST, Ketua Hanura Drs H Suhardiman Ambi Ak MM dan Perwakilan PKB Agung Rahmat Hidayat. Selain dukungan seluruh kader Golkar Kuansing, Ketua DPD II Golkar Kuansing Andi Putra berharap dukungan maksimal dari Ketua DPD I Golkar Riau untuk memenangkan Pilkada 2020 ini. Apalagi Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar adalah Gubernur Riau.

"Terimakasih atas kedatangan Pak Syamsuar membuka acara Musda V Golkar Kuansing. Dan saya bangga dengan seluruh panitia dan seluruh kader Golkar yang mendukung helat ini. Memang, undangan ini terbatas. Karena kita tahu saat ini kita dihadapkan dengan wabah virus Corona. Dan mari kita jaga kekompakkan," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, baik Syamsuar maupun Andi Putra mengingatkan masyarakat Kuansing untuk tetap menjaga kesehatan ditengah wabah pandemi Covid 19 yang masih melanda. Dengan tetap menjaga kesehatan.* (rls)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Iwan Patah Sebut Banjir Menahun di Pekanbaru Akibat tak Punya Master Plan
- Sidang di MK, Bawaslu Riau dan Bawaslu 5 Kabupaten Kota Susun Keterangan Tertulis
- DPRD Kabupaten Rohul Sahkan Perda MDTA dan Penyakit Menular
- 2021, Pemprov Riau Buatkan Fisik Prasarana Penunjang Gedung Kejati Rp6 Miliar
- PDIP Siapkan Robin Jadi Walikota Pekanbaru
- Mengenal Ahmad Tarmizi, Ketua DPW PKS Termuda se-Indonesia
- Seluruh DPC Sepakat Pilih Wahid Kembali Pimpin PKB Riau
- Terbukti Dukung Paslon di Pillada, Seorang PNS di Pelalawan di "Hadiahi" 4 Bulan Penjara
- Formatur Segera Bekerja, Pengurus PAN Riau Mendatang Lebih Ramping
- Dibubarkan Pemerintah, Pengurus Turunkan Sendiri Plang FPI Inhil
- Vedio Panas Mirip Anggota Dewan Pelalawan, Ketua LAMR: Sebaiknya Mundur Saja
- Selama 2020, DPRD Rohul Sahkan 7 Ranperda Menjadi Perda dan Dua Lagi Menyusul
- Khairul Umam Kembali Nahkodai PKS Bengkalis
- Gantikan Irwan Nasir, Alfredli Pimpin DPW PAN Riau
- Bawaslu Riau Raih Penghargaan Upload Siswalu Terbaik Nasional Tahun 2020
- Gantikan Hendri Munief, Ahmad Tarmizdi Jadi Ketua Umum DPW PKS Riau
- Muswil VI PAN Riau Dimajukan 28 Desember 2020
- Ketua DPRD Inhil Dukung Kelestarian Adat dan Budaya Suku Duanu
- Kalah di Pilkada Rohil, Suyatno-Djamiludin Tempuh Jalur MK
- KPU Inhu Siap Hadapi Gugatan di MK


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com