Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Selasa, 22 September 2020 21:32
Wacana Duri Timur Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid - 19 di Bengkalis Disambut Aksi Protes

Selasa, 22 September 2020 20:20
Satgas Turun ke Jalan Cek Warga Bengkalis Patuhi Protokol Kesehatan Covid-19

Selasa, 22 September 2020 19:23
5.701 Kasus, Lemahnya Kesadaran Protokol Kesehatan Sebabkan Kasus Cobid Meningkat

Selasa, 22 September 2020 19:09
Diduga Jatuh dari Pohon, Pria Penjerat Burung di Bathin Solapan, Bengkalis Tewas

Selasa, 22 September 2020 18:51
Satgas Pemburu Teking Covid-19 Mulai Aksi, Kapolres Rohul Ingatkan Masyarakat Pakai Masker

Selasa, 22 September 2020 18:03
Ratusan Pekerja PT Padasa Enam Utama Dirikan Tenda di Disnakertran Riau

Selasa, 22 September 2020 17:29
Polres Inhil Berhasil Gagalkan Penyeludupan Ratusan Kardus Miras

Selasa, 22 September 2020 17:25
Disdukcapil Pelalawan Tutup, 4 Pegawai Terpapar Covid-19

Selasa, 22 September 2020 17:06
Cegah Covid-19 Meluas, BPBD Rohul Kembali Bagikan Ribuan Masker Gratis

Selasa, 22 September 2020 16:40
Jalan Penghubung Tiga Desa di Siakkecil, Bengkalis Belumpow

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 10 Agustus 2020 10:49
Syamsuar Buka Musda, Andi Putra Kembali Pimpin Golkar Kuansing

Musda V DPD Partai Golkar Kuansing berakhir dengan terpilihnya Andi Putra memimpin partai itu untuk periode kedua.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Musyawarah Daerah (Musda) V DPD II Partai Golkar Kabupaten Kuantan Singingi berakhir aman dan damai, Ahad malam (9/8/2020) kemarin. Akhirnya, Andi Putra SH MH terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Kuansing masa bakti 2020-2025 secara aklamasi.

Seluruh pengguna hak suara, 15 pimpinan kecamatan, organisasi sayap, DPD I Golkar Riau dan DPD II Golkar Kuansing. Sehingga total 18 suara tanpa ragu memberikan kepercayaan kembali kepada Andi Putra SH MH untuk menakhodai Partai Golkar 5 tahun ke depan.

"Dengan mengucapkan bismillahirrahmaanirrahim. Atas dukungan seluruh pemilik hak suara. Maka, Andi Putra kembali dipercaya sebagai Ketua DPD II Golkar Kuansing masa bakti 2020-2025," ucap Pimpinan Sidang Hasriantoni dari DPD I Golkar Riau didampingi Masdar, Sastra Febriawan, Asnidar dan Setyadi Yendra, usai seluruh pemilik suara setuju menyatakan dukungannya.

Pimpinan sidang pun menunjuk 5 formatur. Andi Putra sebagai ketua terpilih bersama Asmet Abdullah dari DPD I Golkar Riau, Rengga Syaputra dan Asnidar dari pimpinan kecamatan dan Andi Cahyadi dari organisasi sayap Golkar.

Wakil Ketua DPD I Golkar Riau, M Ikhsan yang menutup acara Musda V Golkar Kuansing. Selanjutnya, DPD I memberi tenggat waktu 10 hari kepada Tim Formatur untuk menyusun kepengurusan Golkar Kuansing yang baru untuk segera diterbitkan SK nya.

"Kita beri dukungan penuh kepada Pak Andi Putra untuk memimpin Golkar lagi. Karena kita tahu ada tugas berat lagi yang harus kita lakukan, sehingga perlu kerja solid seluruh kader. Tak ada alasan, Golkar harus menang di Pilkada 2020. Maka, mari kita rapatkan barisan hingga ke desa-desa dan dusun-dusun," ujar Ikhsan.

Usai terpilih, Ketua DPD II Golkar Kuansing Andi Putra menyatakan kesiapannya akan mengibarkan bendera Golkar hingga ke pelosok negeri ini. Karena itu, Ia mengajak kader kompak. Dan masyarakat Kuansing diimbaunya untuk bersama-sama berkontribusi membangun daerah ini.

"Terima kasih. Dengan mengucapkan bismillahurrahmaanirrahiim. Saya akan kibarkan panji-panji Golkar mulai dari desa hingga ke kota. Dan mari kita kompak dan bersatu membangun negeri ini," ajak Kandidat Bupati Kuansing itu.

Syamsuar Siap Menangkan ASA di Kuansing

Sebelumnya, Ketua DPD I Golkar Riau Drs H Syamsuar MSi membuka secara resmi Musda V Partai Golkar. Dihadiri ribuan seribuan massa kader Golkar di Kuansing, Syamsuar menilai, bahwa Kuansing adalah lumbungnya Golkar di Riau. Karena itu, menghadapi Pilkada ini, Golkar harua solid dan harus menang di Kuansing. Apalagi di Kuansing ada sesepuh Golkar, H Sukarmis.

"Tugas kita bukan hanya menyelesaikan Musda. Tugas kita tidak mudah. Sesepuh kita Pak Sukarmis tidak punya pengalaman kalah. Kalau saya ada. Kalah waktu maju sebagai wakil bupati. Waktu itu saya PNS. Kalah, pindah saya ke provinsi. Dan Pilkada 2011 maju lagi, menang. 2015 lalu, menang lagi. Dan Alhamdulillah, maju pilkada Riau, menang," ungkapnya.

Pilkada 2020 ini diakui Syamsuar berbeda dengan pilkada sebelumnya. Karena tidak bisa lagi kampanye akbar disebabkan Covid19. Dan Ia meyakini, pengalaman tidak pernah kalah mantan Bupati Kuansing dua periode Sukarmis bisa ditularkan kepada Andi Putra yang maju bersama Drs H Suhardiman Ambi Ak MM yang juga sarat pengalaman. Karena itu, Syamsuar yakin, Golkar menangkan Pilkada Kuansing 2020 ini.

"Meski kita tidak bisa kampanye besar. Tapi kita harus tetap bisa memaksimalkan situasi yang ada. Pak Sukarmis sebagai sesepuh kita di Kuansing sudah pengalaman. Ditambah Pak Andi Putra dan Pak Suhardiman Ambi juga sudah pengalaman. Karena Kuansing ini lumbung Golkar, saya yakin jaringan sudah ada," tegasnya.

Bahkan, Ia siap bersama-sama nantinya berjuang memenangkan Andi Putra-Suhardiman Ambi (ASA) di Kuansing. Karena tidak dipungkirinya, selain Golkar, jaringannya saat Pilkada 2018 lalu, bisa dimaksimalkannya untuk mendukung ASA.

"Nanti ada waktunya kita kampanye. Kuansing ini lumbung suara saya juga. Dan saya, siap turun kampanye. Nanti kita bermalam di Kuansing. Karena target kita, Kuansing ini kita harus menang," ujarnya.

Dihadapan para pimpinan parpol di Kuansing, seperti Ketua Gerindra Juprizal SE MSi, Ketua Nasdem Muslim SSos MSi, Bendahara Demokrat Fedrios Gusni, Ketua PKS Syafril ST, Ketua Hanura Drs H Suhardiman Ambi Ak MM dan Perwakilan PKB Agung Rahmat Hidayat. Selain dukungan seluruh kader Golkar Kuansing, Ketua DPD II Golkar Kuansing Andi Putra berharap dukungan maksimal dari Ketua DPD I Golkar Riau untuk memenangkan Pilkada 2020 ini. Apalagi Ketua DPD I Golkar Riau Syamsuar adalah Gubernur Riau.

"Terimakasih atas kedatangan Pak Syamsuar membuka acara Musda V Golkar Kuansing. Dan saya bangga dengan seluruh panitia dan seluruh kader Golkar yang mendukung helat ini. Memang, undangan ini terbatas. Karena kita tahu saat ini kita dihadapkan dengan wabah virus Corona. Dan mari kita jaga kekompakkan," ajaknya.

Dalam kesempatan itu, baik Syamsuar maupun Andi Putra mengingatkan masyarakat Kuansing untuk tetap menjaga kesehatan ditengah wabah pandemi Covid 19 yang masih melanda. Dengan tetap menjaga kesehatan.* (rls)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Pilkada, Anggota PWI Diingatkan Jaga Netralitas
- Sudin 789/2020, Bacalon Meranti Terancam Diganti
- Said Arif Fadillah-Sujarwo Lirik Dukungan PBB
- Keberatan Gelar Bundo Kanduang Dipolitisir, IWMR Riau Angkat Bicara
- Pikada Serentak, KPU Umumkan DPS Hingga 28 September 2020
- Pilkada Serentak, 28 TPS Rohil Sangat Rawan
- Diduga untuk Kegiatan Politik, Warga Net Ramai Bahas Nopol Mobnas Pemkab Pelalawan Dipalsukan
- Ketua DPRD Inhu Bantah Dewan Tidak Bahas APBD Perubahan 2020
- Diduga Langgar Netralitas, Seorang Oknum ASN Pemkab Bengkalis Diperiksa Bawaslu
- Soal Kampanye Konser, KPU Batasi Massa
- Pilkada Bengkalis, Soal Ijazah Paket C Iyeth Bustami di KPU Dipertanyakan
- 312 Konflik Lahan di Riau Dilaporkan Syahrul Aidi di Sidang DPR
- DPRD Inhu Minta Sanksi Terhadap Tenaga Medis RSUD Indrasari Tidak Diberlakukan
- Pilkada Serentak di Riau, KPU Tetapkan 2,450,166 Pemilih
- Sajidin Bangun Musalla dan WC Umum di Pasar Tembilahan
- Pilkada Serentak Riau, 33 Bapaslon Lolos Tes Kesehatan
- Pastikan Pengawas Bebas Covid19, Bawaslu Riau Lakukan Swab Test
- Hasil Reses, Ketua DPRD Dumai Panggil DLH dan Perusahaan Soal Tumpukan Sampah
- KPU Pelalawan Umumkan Hasil Verifikasi Syarat 4 Paslon
- Dinilai Bermasalah Berat, Komisi I dan II DPRD Bengkalis Datangi PKS PT SIPP di Duri


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com