Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Ahad, 1 Agustus 2021 21:13
Perpanjangan PPKM, Riau Tunggu Aturan Resmi Pemerintah Pusat

Ahad, 1 Agustus 2021 21:04
KPBD Inhu Berhasil Padamkan Karhutla di Lima Lokasi Berbeda

Ahad, 1 Agustus 2021 20:12
Kasus Positif Covid-19 di Riau Masih Diatas Seribu Orang

Ahad, 1 Agustus 2021 19:18
Terjerat, BBKSDA Evakuasi Beruang Madu di Inhu

Ahad, 1 Agustus 2021 16:16
2 Hasil Swab Reaktif, 18 Orang Terjaring Operasi PPKM di Kuansing

Ahad, 1 Agustus 2021 15:13
Covid-19 di Bengkalis Tembus 6.411 Kasus, Meninggal Dunia 231 Kasus

Ahad, 1 Agustus 2021 13:05
Menyimak Agenda DPRD Riau di Akhir Juli 2021

Ahad, 1 Agustus 2021 12:55
Menuju Sekolah Favorit, Sekolah Tunas Bangsa Pekanbaru Giat Berbenah

Ahad, 1 Agustus 2021 10:05
Pasien Positif di Kuansing Bertambah 51, Sembuh 7 dan Meninggal 7

Sabtu, 31 Juli 2021 21:27
Aklamasi, Afrizal Sintong Jadi Ketua DPD II Parta Golkar Rohil

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 17 Oktober 2020 18:43
Ketua DPRD Inhil Ikut Goro Bersihkan Parit di Tembilahan

Tanpa sungkan Ketua DPRD Inhil ikut goro bersihkan anak parit di Tembilahan. Feryandi turut turun ke parit berkobang lumpur.

Riauterkini-TEMBILAHAN, -Walaupun jabatan Ketua DPRD Inhil, Namun bukan menjadi halangan atau hambatan untuk berbaur bersama-sama masyarakat ikut berlobang lumpur melakukan kegiatan peduli terhadap kebersihan lingkungan.

Begitulah yang dilakukan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dr Ferryandi ST MT bersama Kodim 0314/Inhil dan Kapolsek Tembilahan, tanpa sungkan ikut turun bergitong Royong melakukan pembersihan aliran parit di Jalan Pembangunan kelurahan sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Sabtu (17/10/2020).

Sebelum melaksanakan gotong royong, Ketua DPRD dan para personil berkumpul di depan rumah warga pada pukul 08:30 WIB melaksanakan doa bersama untuk keselamatan saat melaksanakan kerja bakti.

Personil Kodim 0314/Inhil dan Polsek dalam kesempatan itu juga didampingi Camat, Lurah Sungai Beringin, Seklur Sungai Beringin, dan warga setempat.

Pembersihan parit ini dilakukan karena melihat kondisi kota Tembilahan saat hujan lebat selalu terjadi banjir, untuk itu aliran parit yang penuh dengan tumbuh-tumbuhan dibersihkan agar airnya bisa mengalir dengan lancar ke sungai .

Ketua DPRD Inhil DR Ferryandi tampak tidak sungkan turun langsung ke dalam parit bersama Anggota Kodim 0314/Inhil sembari mengangkat semak belukar yang sudah bercokol menumbuhi parit yang dapat mengakibatkan parit buntu dan air hujan tergenang banjir.

Terus bekerja dengan penuh semangat gotong royong, untuk membantu warga sama sama ini juga tidak takut akan kondisi badan kotor terkena lumpur.

Ketika diwawancarai Ketua DPRD Inhil H.Feryandi mengatakan ia tak malu untuk melakukan kegiatan gotong royong yang merupakan agenda dari warga dan kebetulan bertepatan hari Sabtu ia menyempatkan diri ikut berpartisipasi bersama warga Sungai Beringin bergotong royong.

" Kenapa mesti dimalukan. Kalau saat Dinas dan dikantor. Ya mungkin, saya Ketua DPRD Inhil. Tapi kalau di luar jam kantor dan dinas. Saya kan juga masyarakat biasa. Jadi hal biasa lah kalau saya turun berlumpur-lumpur ikut masyarakat membersihkan anak parit turun bersama TNI-Polri, Camat dan Lurah serta masyarakat.Sebagai wakil rakyat yang tidak hanya duduk dikursi empuk di DPRD, kita harus menyatu dengan rakyat apa yang dirasakan warga kita rasakan," sebutnya, Sabtu (17/10/2020).

Dewan yang sudah duduk 2 periode ini juga mengatakan parit adalah sumber kehidupan dari segi pertanian semua membutuhkan parit yang bagus, dan dari segi perkotaan tanpa parit yang berfungsi dengan baik mengakibatkan sering terjadi banjir.

Kendati itu, ia menghimbau kepada masyarakat yang berada di dekat parit (di belakang rumahnya parit, red) agar bisa menjaga bersama-sama kebersihan parit dan tidak membuang sampah di dalam parit.

"Trio tata air harus di perhatikan, parit, pintu kelip, tanggul, dari 3 ini satu kesatuan yang harus paling inti," jelas Ferry.

Ferry juga menyatakan jika diri berasal dari anak petani, maka dari itu kebiasaannya dalam bermasyarakat dan turun bersama masyarakat melakukan aktifitas seperti terjun ke parit sudah tidak canggung lagi.

"Saya adalah orang kebun, saya petani, hal demikian sudah terbiasa digigit serangga sudah biasa apalagi pikat," kata ketua DPRD Inhil.

Terkahir Ferryandi menghimbau kepada Camat Tembilahan agar mengaktifkan kegiatan gotong royong secara rutin. "Kalau bisa 3 bulan sekali dilaksanakan gotong royong seperti ini," imbuhnya.

Sementara itu, Camat Tembilahan Ahmad Khusairi mengatakan secara bersama-sama dalam minggu ini mulai dari parit 12,13, 14, dan hari ini melakukan pembersihan di parit 15 sungai beringin dengan mengerahkan seluruh lapisan masyarakat.

"Didukung TNI-Polri terdiri dari kesatuan Kodim 0314/Inhil dan Polres Inhil maupun Polsek Tembilahan," jelasnya.

Di sela sela gotong royong berkahir, Lurah Sungai Beringin, Kurniawan yang ada di lokasi juga ikut mengucapkan terimakasih kepada ketua DPRD Inhil TNI-Polri yang sudah mau datang membantu melaksanakan kegiatan gotong royong bersama membersihkan parit dari tumbuhan liar yang sudah menutupi aliran parit.

"Sejarah yang ada di sungai beringin belum pernah ketua DPRD, TNI dan Polri mau ikut turun bersama masuk dalam parit dan, ini pertama kalinya," ucap Lurah Sungai Beringin.

Sementara Dandim 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal melalui Kasi Ops Kapten Inf Tarmizi menyampaikan apresiasinya terhadap aktifitas yang dilakukan Ketua DPRD Inhil yang mau turun langsung langsung membersih anak parit dan kepada warga agar kita bersama kembali membudidayakan gotong royong.

" Kita sangat mengapresiasi apa yang dilakukan Ketua DPRD Inhil H. Feryandi mau untuk berkobang lumpur ikut membersihkan anak parit. Semoga apa yang dilakukan beliau ini bisa menjadi contoh buat yang lainnya. Agar bisa berbuat hal yang sama. Apalagi dalam kondisi pandemi saat ini " harap Tarmizi***(pto)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Aklamasi, Afrizal Sintong Jadi Ketua DPD II Parta Golkar Rohil
- DPRD Kuansing Setujui LKPJ Bupati 2020
- Buka Simulasi Pilkades, Bupati Rezita Ingatkan Warga Inhu Tetap Patuh Prokes
- Paripurna Pandangan Umum LKPJ 2020, Fraksi Soroti Rendahnya Capaian PAD dan Covid - 19
- Laporan Kerusakan Jalan Anggota DPRD Riau Dapil Rohil Kurang Direspon UPT DPUPR
- Aklamasi, Irmi Syakip Ketua PKB Bengkalis 2021-2026
- Pra Muscab, Ikip Diminta Bersedia Jadi Ketua PKB Bengkalis
- Ketua DPRD Pelalawan Apresiasi Pengelolaan DAS PT Musimmas
- Satpam Tak Masuk Masuk BPJS Ketenagakerjaan, DPRD akan Panggil Pihak Terkait
- Gugatan Kubu Moeldoko Terhadap Menkumham di PTUN Dinilai tak Berdasar
- Gugat Menkumham di PTUN, Pengacara KSP Moeldoko Diduga Sempat Palsukan Surat Kuasa
- Sempat Tertunda, Paripurna DPRD Riau Digelar dengan Sejumlah Agenda
- Pansus Ranperda PD Menjadi PT SPR DPRD Rohil Kunjungi DPRD Riau
- Komisi III DPRD Riau Terima Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Inhu
- Keharmonisan Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis,
Kasmarni Tak Mau Pisang Berbuah Dua Kali

- Berita dan Video,
DPRD Riau Terima Kunker DPRD Lima Puluh Kota, Sumbar

- Anggaran Minim, Bupati Rohil Konsultasi ke DPR RI
- Berita dan Video,
Legislator PKS Sediakan Mobil untuk Antar Warga Riau Berobat di Jakarta

- Berita dan Video,
Pansus Pajak Daerah DPRD Riau Kunker ke BP2RD Sumut

- Berita dan Video,
Rangkaian Kegiatan DPRD Riau di Awal Pekan



Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com