Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 23 Januari 2021 11:04
Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo Positif Covid-19

Jum’at, 22 Januari 2021 21:13
Rangkaian HPN, 10 Desa Direncanakan Terima PWI Inhil Award 2021

Jum’at, 22 Januari 2021 20:29
BB Chip Judi High Domino Hilang, Polres Meranti Indentifikasi Pelaku

Jum’at, 22 Januari 2021 19:33
1 Sembuh, Penambahan Pasien Positif Covid - 19 Kuansing Tidak Ada

Jum’at, 22 Januari 2021 19:27
Jumlah Pasien Sembuh Lebih Banyak Dibanding Terkonfirmasi

Jum’at, 22 Januari 2021 17:35
Pemkab Inhil Terima Bantuan CSR PT. Bank Riau Kepri

Jum’at, 22 Januari 2021 17:22
1 Dasawarsa, Penduduk Riau Nambah 855.720 Jiwa

Jum’at, 22 Januari 2021 16:30
Polda Riau Pertimbangkan Panggil Wako Firdaus Dalam Kasus Sampah

Jum’at, 22 Januari 2021 16:24
Wagub Ingin PKS Sejalan Wujudkan Riau Lebih Baik

Jum’at, 22 Januari 2021 14:02
Zukri-Nasarudin Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Pelalawan Terpilih

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 23 Nopember 2020 12:48
Buka Ruang Demokrasi, Muslim Sebut Mursini Layak Dilanjutkan

Ketua DPD Partai Nasdem Kuansing Muslim, menilai kepemimpinan Mursini layak dilanjutkan. Dia telah membuka ruang demokrasi bagi para politikus setempat.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Muslim, S.Sos. M.Si Ketua DPD Partai Nasdem Kuansing, yang telah malang melintang di dunia politik menilai kepemimpinan Mursini, layak dilanjutkan. Alasannya karena sudah membuka ruang demokrasi bagi pelaku politik.

Politisi yang pernah mencalonkan diri dalam Pilkada 2015 ini, mengakui bahwa sejak zaman Mursini, tidak ada intervensi baik kepada ASN, masyarakat maupun bagi pelaku politik itu sendiri. Untuk itu ia minta masyarakat tidak perlu takut pada siapapun.

"Kemimpinan Mursini, layak kita lanjutkan, karena sudah terbukti, dan tidak ada intervensi kepada siapapun, maka tidak perlu takut bersikap dalam politik," kata Muslim, saat kampanye dialogis pasangan Mursini-Indra Putra," Ahad (22/11/2020) tadi malam di Koto Sentajo.

Apalagi menurutnya, yang didukung putra asli Sentajo, Indra Putra. Muslim mengatakan saat dirinya mencalonkan diri tahun 2015 lalu, tim MM tidak pernah turun ke Desa Koto Sentajo. Kini kata Muslim, ruang demokrasi yang diwujudkan H. Mursini dalam kebebasan berpolitik sudah terbuka lebar.

Sedangkan Wakil Ketua Tim Bermitra Musliadi, juga memberikan penekanan pada sikap politik warga Sentajo. Musliadi mengatakan warga Sentajo sangat beruntung. H. Mursini justeru memilih warga Sentajo sebagai wakilnya. Padahal banyak politisi yang menawarkan diri menjadi wakil H. Mursini.

"Banyak yang mengusulkan menjadi wakil H. Mursini, termasuk saya sendiri. Semuanya ketua partai. Nyatanya pilihan H. Mursini jatuh pada putra Sentajo Indra Putra. Padahal Indra Putra bukan ketua partai, makanya saya sebutkan orang Sentajo ini sangat beruntung,” kata Musliadi.

Karena itu sambung Musliadi, pasangan H. Mursini – Indra Putra perlu dimenangkan. Alasannya H. Mursini tidak bisa mencalonkan lagi pada priode berikutnya, sehingga peluang Indra Putra menjadi calon bupati terbuka lebar. Bahkan kalau H. Mursini mencalon dalam Pilgubri mendatang, Indra Putra bisa langsung jadi bupati.

Orator dari PPP, Zulhendri juga bicara blak-blakkan. Ia bicara tentang prestasi H. Mursini dalam memimpin negeri Kuansing. Zulhendri mengatakan orang boleh saja melontarkan fitnah, tapi kenyataannya H. Mursini memiliki banyak prestasi. Prestasi H. Mursini bukan untuk Riau saja tapi juga prestasi tingkat nasional.

Untuk Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP), Kuantan Singingi dibawah kepemimpinan H. Mursini mendapat prediket terbaik di Riau dan peringkat ke tujuh secara nasional. Ini sebuah prestasi yang luar biasa. Pasalnya SAKIP ini merupakan integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja.

"Untuk SAKIP Kuansing terbaik di Riau dan peringkat ke tujuh secara nasional. Belum lagi di bidang pendidikan. Untuk SMP Kuansing berada di peringkat satu di Riau, " kata Zulhendri.

Politisi milenial, Wahyu Diputra dari Gelora mengajak pemuda atau generasi milenal Sentajo mendukung H. Mursini – Indra Putra. Alasannya H. Mursini pemimpin yang sangat demokratis. Kepemimpinan H. Mursini tidak mengenal bentuk tekanan dan paksaan terhadap ASN dalam menentukan pilihan politik.
Jurkam yang paling blak-blakan adalah Ahdanan atau Denan. Pria asal Sentajo ini mengatakan suku Chaniago di Sentajo wajib memberikan dukungannya kepada Indra Putra. Alasannya, Indra Putra adalah suku Chaniago dari Sentajo. Tidak itu saja, Denan juga menekankan orang Sentajo harus memenangkan Indra Putra yang jati dirinya asli putra Sentajo.

Kampanye di Desa Koto Sentajo sempat diguyur hujan, namun semua yang hadir di arena kampanye tetap bertahan hingga acara usai. Kendati Desa Koto Sentajo disebut-sebut sebagai basis kubu lain, namun kursi yang dipersiapkan panitia tetap saja terisi penuh dan massa lainnya berdiri berjejal di luar tenda yang dibangun panitia. (rls)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Zukri-Nasarudin Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Pelalawan Terpilih
- Sah, KPU Tetapkan Paslon Kasmarni-Bagus Terpilih Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis
- Ketua DPRD Feryandi Dukung Program PWI Inhil Periode 2020-2023
- Sengketa Pilkada, KPU di 5 Daerah di Riau Tunda Penetapan Kada Terpilih
- Ketua DPRD Inhil Bahas Peningkatan Jalan Bersama Kadis PU
- Iwan Patah Sebut Banjir Menahun di Pekanbaru Akibat tak Punya Master Plan
- Sidang di MK, Bawaslu Riau dan Bawaslu 5 Kabupaten Kota Susun Keterangan Tertulis
- DPRD Kabupaten Rohul Sahkan Perda MDTA dan Penyakit Menular
- 2021, Pemprov Riau Buatkan Fisik Prasarana Penunjang Gedung Kejati Rp6 Miliar
- PDIP Siapkan Robin Jadi Walikota Pekanbaru
- Mengenal Ahmad Tarmizi, Ketua DPW PKS Termuda se-Indonesia
- Seluruh DPC Sepakat Pilih Wahid Kembali Pimpin PKB Riau
- Terbukti Dukung Paslon di Pillada, Seorang PNS di Pelalawan di "Hadiahi" 4 Bulan Penjara
- Formatur Segera Bekerja, Pengurus PAN Riau Mendatang Lebih Ramping
- Dibubarkan Pemerintah, Pengurus Turunkan Sendiri Plang FPI Inhil
- Vedio Panas Mirip Anggota Dewan Pelalawan, Ketua LAMR: Sebaiknya Mundur Saja
- Selama 2020, DPRD Rohul Sahkan 7 Ranperda Menjadi Perda dan Dua Lagi Menyusul
- Khairul Umam Kembali Nahkodai PKS Bengkalis
- Gantikan Irwan Nasir, Alfredli Pimpin DPW PAN Riau
- Bawaslu Riau Raih Penghargaan Upload Siswalu Terbaik Nasional Tahun 2020


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com