Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 23 Januari 2021 11:04
Ketua Satgas Covid-19, Doni Monardo Positif Covid-19

Jum’at, 22 Januari 2021 21:13
Rangkaian HPN, 10 Desa Direncanakan Terima PWI Inhil Award 2021

Jum’at, 22 Januari 2021 20:29
BB Chip Judi High Domino Hilang, Polres Meranti Indentifikasi Pelaku

Jum’at, 22 Januari 2021 19:33
1 Sembuh, Penambahan Pasien Positif Covid - 19 Kuansing Tidak Ada

Jum’at, 22 Januari 2021 19:27
Jumlah Pasien Sembuh Lebih Banyak Dibanding Terkonfirmasi

Jum’at, 22 Januari 2021 17:35
Pemkab Inhil Terima Bantuan CSR PT. Bank Riau Kepri

Jum’at, 22 Januari 2021 17:22
1 Dasawarsa, Penduduk Riau Nambah 855.720 Jiwa

Jum’at, 22 Januari 2021 16:30
Polda Riau Pertimbangkan Panggil Wako Firdaus Dalam Kasus Sampah

Jum’at, 22 Januari 2021 16:24
Wagub Ingin PKS Sejalan Wujudkan Riau Lebih Baik

Jum’at, 22 Januari 2021 14:02
Zukri-Nasarudin Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Pelalawan Terpilih

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 24 Nopember 2020 17:42
Pilkada Kuansing, Kelompok Tani Pangean Nyatakan Dukungan untuk Pasangan BERMITRA 

Seluruh Kelompok Tani di Kecamatan Pangean nyatakan dukung BERMITRA dalam Pilkada Kuansing. Program yang ditawarkan disebut berpihak petani.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Arah dukungan seluruh kelompok tani Kecamatan Pangean, mengarah ke pasangan Bermitra. Mereka melihat program yang ditawarkan maupun yang sudah dijalankan Mursini sangat berpihak bagi petani.

Maka dengan alasan ini semua kelompok Tani di 17 Desa di Kecamatan Pangean, bersepakat menghadiri kampanye dialogis, pasangan Bermitra untuk memberikan dukungan di Pilkada 9 Desember mendatang, Selasa (24/11/2020) siang di Dusun Remaja, Desa Pasar Baru.

Selain kelompok tani di Kecamatan Pangean, kelompok tani di enam Kecamatan bagian hilir juga hadir dalam kampanye tersebut.

Lewat kampanye dialogis tersebut, perwakilan seluruh kelompok tani Syarkawi, dengan lantang menyampaikan selama Mursini, memimpin ia merasakan kenyamanan, ketentraman dan yang paling penting adanya program nyata untuk kesejateraan masyarakat Kuansing.

"Nyaman, tentram yang kami rasakan dimasa kepemimpinan bapak. Hari ini kembali kami ucapkan rasa syukur, karena bapak telah membawa program nyata untuk kesejatreaan masyarakat," kata Syarkawai.

Dua orang Tim Kampanye Bermitra Rosi Atali dan Musliadi, dengan rinci menyampaikan program - program yang sudah dilakukan serta program lanjutan yang telah disusun bagi kelompok petani.

Rosi menyebutkan, pemberdayaan kelompok tani bertujuan untuk menguatkan ekonomi bagi kelompok pelaksananya demi kekuatan mandiri.

"Artinya untuk penguatan penerapan inovasi teknis, sosial, dan ekonomi, dengan azas skala ekonomi yang mampu menghadapi risiko usaha, sehingga memperoleh tingkat pendapatan dan kesejahteraan yang layak," jelas mantan Anggota DPRD yang membidangi pertanian ini.

Langkah ini menurutnya mesti selaras dengan implementasi smart city dalam pengelolaan secara teknologi di bidang pertanian. Kelompok tani wajib menghimpun tujuan, motif, untuk kesejateraan bersama.

"Inilah yang disusun pasangan Bermitra untuk kelompok tani dan buktinya sudah nyata melalui pembagian bibit sawit gratis serta pemberdayaan bagi petani holtikultura lainnya," jelas Rosi.

Dibeberkan, Rosi, ia merupakan saksi sejarah selama kepemimpinan H. Mursini, program yang ditawarkan sangat pro kerakyatan untuk menumbuhkan ekonomi secara mandiri.

Musliadi, menyampaikan rasa salutnya kepada masyarakat Pangean, yang begitu kompak memperjuangkan pasangan Bermitra, untuk kelanjutan periode kedua H. Mursini bersama Indra Putra.

"Masyarakat Pangean ini luar biasa, bisa melihat pemimpin yang benar - benar berpihak ke masyarakat, seperti pak Mursini, yang begitu peduli dengan rakyatnya," ungkap Cak Mus.

Kemudian Cak Mus, juga mengulas soal pertanian, menurutnya saat ini, kondisi pertumbuhan pertanian begitu cepat melalui pemberdayaan. Maka diperlukan kemajuan pertanian lokal, sehingga peran Penyuluh Pertanian sangat dubutuhkan.

Karena penyuluh bisa melakukan pendekatan kelompok, pembinaan kerja dengan individu petani sebagai proses belajar - mengajar untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan, proses produksi untuk mencapai skala ekonomi.

"Peran penyuluh berpengaruh dalam pengembangan pertanian, untuk peningkatan produksi petani. Ini sudah dilakukan pak Mursini, seperti tanam padi dua kali setahun, dengan adanya pendamping hasilnya bisa mencapai 7 ton, yang biasa hanya 3 ton perhektar," kata Cak Mus.

Bidang pertanian holtikultura menurut Cak Mus, juga memerlukan penyuluh untuk mengubah perilaku petani dari tradisional ke pertanian moder sehingga bisa berkualitas secara produksi.

"Langkah - langkah yang sudah dilakukan pak Mursini, sudaj jelas, terutama bagi kalangan petani itu sendiri, baik itu bantuan ternak, perikanan, maupun perlatan lainnya, sudah terbukti bukan hanya sekedar rencana - rencana tak jelas. Makanya kita mesti kompak memenangkan 9 Desember mendatang, lanjutkaan," jawab peserta yang hadir.* (Jok) 

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Zukri-Nasarudin Ditetapkan Sebagai Bupati dan Wakil Pelalawan Terpilih
- Sah, KPU Tetapkan Paslon Kasmarni-Bagus Terpilih Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bengkalis
- Ketua DPRD Feryandi Dukung Program PWI Inhil Periode 2020-2023
- Sengketa Pilkada, KPU di 5 Daerah di Riau Tunda Penetapan Kada Terpilih
- Ketua DPRD Inhil Bahas Peningkatan Jalan Bersama Kadis PU
- Iwan Patah Sebut Banjir Menahun di Pekanbaru Akibat tak Punya Master Plan
- Sidang di MK, Bawaslu Riau dan Bawaslu 5 Kabupaten Kota Susun Keterangan Tertulis
- DPRD Kabupaten Rohul Sahkan Perda MDTA dan Penyakit Menular
- 2021, Pemprov Riau Buatkan Fisik Prasarana Penunjang Gedung Kejati Rp6 Miliar
- PDIP Siapkan Robin Jadi Walikota Pekanbaru
- Mengenal Ahmad Tarmizi, Ketua DPW PKS Termuda se-Indonesia
- Seluruh DPC Sepakat Pilih Wahid Kembali Pimpin PKB Riau
- Terbukti Dukung Paslon di Pillada, Seorang PNS di Pelalawan di "Hadiahi" 4 Bulan Penjara
- Formatur Segera Bekerja, Pengurus PAN Riau Mendatang Lebih Ramping
- Dibubarkan Pemerintah, Pengurus Turunkan Sendiri Plang FPI Inhil
- Vedio Panas Mirip Anggota Dewan Pelalawan, Ketua LAMR: Sebaiknya Mundur Saja
- Selama 2020, DPRD Rohul Sahkan 7 Ranperda Menjadi Perda dan Dua Lagi Menyusul
- Khairul Umam Kembali Nahkodai PKS Bengkalis
- Gantikan Irwan Nasir, Alfredli Pimpin DPW PAN Riau
- Bawaslu Riau Raih Penghargaan Upload Siswalu Terbaik Nasional Tahun 2020


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com