Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 19 Juni 2021 20:41
F3 Agency Media Partner Dukung Program Bank Sampah di Pekanbaru

Sabtu, 19 Juni 2021 20:31
Binaan SKK Migas-PT CPI-STP Riau, Desa Wisata Kampung Patin Luncurkan Situs Web dan Mini Travel

Sabtu, 19 Juni 2021 19:04
Sejarah Sukiman-Indra Gunawan Menuju Bupati dan Wabup Rohul, Dua Kali Digugat ke MK

Sabtu, 19 Juni 2021 16:55
Tegakan Prokes, Aktivitas Warga di Pelabuhan Penyalai Dipantau

Sabtu, 19 Juni 2021 16:52
Antisipasi Kriminalitas, Polsek Ukui Patroli Malam hari

Sabtu, 19 Juni 2021 16:45
Polsek Bunut Patroli C3 dan Sosialisasi Prokes Malam Hari

Sabtu, 19 Juni 2021 16:41
Polsek Teluk Meranti dan TNI Sosialisasikan Prokes di Pos PPKM

Sabtu, 19 Juni 2021 16:35
Polsek Pangkalan Lesung Lakukan Patroli C3

Sabtu, 19 Juni 2021 16:27
AMIP Ditantang Wujudkan Tiga Pilar

Sabtu, 19 Juni 2021 16:22
Senin, Kejati Riau Tindaklanjuti Laporan Bupati Kuansing Terkait Dugaan Pemerasan

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 5 Mei 2021 18:00
Antisipasi Kekosongan, DPRD Inhu Minta Pj Bupati Segera Tunjuk Pj Kades

Anggota DPRD ingatkan Pj Bupati Inhu segera tunjuk Pj Kades. Pasalnya, puluhan Kades berakhir masa jabatanya bulan Mei ini.

Riauterkini-RENGAT-Akan berakhirnya masa jabatan puluhan Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) pada Mei 2021 ini mendapat sorotan berbagai pihak, tak terkecuali dari DPRD Inhu yang meminta agar Pj Bupati Inhu segera menunjuk dan meng SK kan Penjabat (Pj) Kades, untuk mengantisipasi tidak terjadinya kekosongan jabatan.

Penegasan agar Pj Bupati Inhu untuk segera menunjuk dan meng SK kan Pj Kades yang akan segera berakhir masa jabatan nya pada Mei 2021 ini, disampaikan Masrullah Wakil Ketua (Waka) I DPRD Inhu kepada riauterkinicom, Rabu (5/5/21) di gedung DPRD Inhu Pematang Reba.

"Jangan sampai ada kekosongan jabatan di pemerintahan desa, apalagi ini sampai puluhan Kades yang akan berakhir masa jabatan nya pada bulan Mei ini, untuk itu saya meminta agar Pj Bupati Inhu cepat tanggap akan persoalan ini. Dengan sesegera mungkin menunjuk dan menanda tangani SK bagi para Pj Kades itu," ujarnya.

Ditambahkan nya, kalau memang semua aturan dan ketentuan telah dilaksanakan dan diserahkan ke PMD Inhu, kenapa mesti ditunda-tunda lagi penunjukan dan penanda tanganan SK Pj Kades tersebut.

"Kenapa mesti ditunda- tunda lagi, kalau memang pihak kecamatan telah menyurati dan mengusulkan Pj Kades sesuai aturan yang berlaku. Lebih baik diselesaikan dari sekarang, baik SK pengangkatan Pj Kades maupun SK pemberhentian bagi Kades yang akan berakhir masa jabatan nya. Nanti pas tanggal berakhirnya masa jabatan Kades tersebut, baik SK nya maupun Pj Kades telah siap. Jadi tidak ada kekosongan jabatan di desa tersebut," ungkapnya.

Sebagaimana diketahui, puluhan Kades di Inhu akan berakhir masa jabatan nya pada Mei 2021 ini dan akan berakhirnya masa jabatan puluhan Kades di Inhu dibenarkan oleh beberapa Camat yang dikonfirmasi riauterkinicom, sebagaimana disampaikan Roma Doris Camat Kecamatan Seberida yang mengungkapkan ada delapan Kades di wilayahnya yang akan berakhir masa jabatan nya pada 11 Mei 2021.

"Untuk di Kecamatan Seberida, ada delapan Kades yang akan berakhir masa jabatan nya pada tanggal 11 Mei 2021 ini, yakni Desa Seresam, Bandar Padang, Kelesa, Bukit Meranti, Paya Rumbai, Petala Bumi dan Titian Resak serta Desa Sibabat," ujar Roma Doris Camat Seberida, Rabu (5/5/21) melalui selulernya.

Diungkapkan Roma Doris, dengan akan berakhirnya masa jabatan delapan Kades di Kecamatan Seberida, pihaknya telah menyurati pihak PMD Pemkab Inhu agar nantinya ditunjuk Pj Kades dimaksud agar tidak terjadi kekosongan jabatan. Namun hingga saat ini belum ada jawaban dan keputusan dari Pj Bupati Inhu.

"Sesuai aturan kami telah menyurati PMD Inhu terkait akan berakhirnya masa jabatan delapan Kades tersebut, untuk saat ini kami masih menunggu keputusan dari pimpinan. Camat tidak berwenang untuk menunjuk dan mengangkat Pj Kades, kewenangan tersebut ada pada Pj Bupati Inhu," ungkapnya.

Hal yang sama juga disampaikan Sani Santos Camat Kecamatan Lirik yang memgungkapkan, ada enam orang Kades yang akan berakhir masa jabatanya pada 14 Mei 2021 dan pihaknya juga telah menyurati PMD Inhu terkait akan berakhirnya masa jabatan enam Kades tersebut.

"Keenam Kades yang akan berakhir masa jabatanya di Kecamatan Lirik pada bulan Mei 2021 ini adalah, Desa Pasir Ringgit, Lambang Sari V, Lambang Sari IV, Sukajadi, Banjar Balam dan Desa Lirik Area. Saat ini masih menunggu keputusan dari pimpinan untuk pengisian Pj Kadesnya, karena hal itu kewenangan penuh pimpinan. Kami hanya sebatas menyurati PMD Inhu," tegasnya.

Masih menunggunya keputusan dari Pj Bupati Inhu terkait pengisian dan pengangkatan Pj Kades yang akan berakhir masa jabatanya pada Mei 2021 ini untuk menghindari terjadinya kekosongan jabatan, juga disampaikan Hendri Yasnur Camat Kecamatan Rengat Barat yang telah kembali menyurati PMD Inhu untuk mempertanyakan tidak lanjut dari surat yang telah dikirimkan sejak April 2021 lalu.

"Untuk saat ini masih menunggu, bahkan pada hari ini kami kembali menyurati PMD Inhu untuk mempertanyakan surat kami yang telah dikirimkan pada April 2021 lalu terkait akan berakhirnya masa jabatan Kades Desa Redang yang akan berakhir pada tanggal 11 Mei 2021 ini. Untuk prosedur kami sudah lakukan semua. Bahkan permintaan untuk usulan siapa yang akan menjadi Pj Kades tersebut juga sudah dilakukan. Memang untuk Rengat Barat hanya 1 Kades dari 63 Kades se Inhu yang akan berakhir masa jabatanya. Namun kekosongan jabatan tersebut patut di khawatirkan mengingat masa jabatan yang akan berakhir dalam hitungan hari," jelasnya.

Hingga berita dibuat, Nursisman Plt PMD Inhu belum dapat dikonfirmasi terkait akan berakhirnya masa jabatan puluhan Kades di Inhu, upaya konfirmasi telah dilakukan baik melalui telpon seluler yang tak kunjung diangkat, maupun pesan singkat yang dikirimkan melalui WA tak kunjung dibalas. * (guh)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Tomimi Comara, Petinggi PD Inhu Bergabung Partai Nasdem
- Jadi Ketua DPW PPP, Syamsurizal Diyakini Mampu Angkat Logo Kabah Dipertarungan Politik
- Jalan Yos Sudarso Banyak Makan Korban, Agung Nugroho Minta Pemprov Lebih Perhatian
- Agung Nugroho Soroti Minimnya Ambulance Khusus Covid-19 di Rumah Sakit
- PKB Bengkalis Fokus Menyiapkan Muscab
- Menggali Informasi Panggung Budaya,,
Komisi V DPRD Riau Kunker ke Disbud DKI Jakarta

- Bupati Pelalawan Beri Signal, Ada Mutasi Eselon III & IV Dalam Waktu Dekat
- DPRD Pekanbaru Gelar Rapat Paripurna ke-5 Masa Sidang III Tahun Sidang 2020/2021
- DPRD Inhil Gelar Rapat Paripurna Istimewa Milad Inhil Ke 56
- Diduga Jadi Tempat Prostitusi, Legislator PKS Desak Pemko.Pekanbaru Cabut Izin Hotel Sabrina
- Pengurus PWI Kuansing Periode 2020 - 2023 Dilantik Besok
- Bawaslu Riau Terbaik di Sumatera
- Dihadiri Rezita Meylani Yopi, DPRD Inhu Paripurnakan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih
- DPRD Inhu Jadwalkan Paripurna Bupati Wakil Bupati Terpilih Sore Ini
- Zukri Sampaikan Sejumlah Proyek di Pelalawan Butuh Bantuan Pusat
- Dihadiri 13 Kadiskes dan Kapolda, DPRD Riau Bahas Fasilitas Kesehatan
- Survei CISA: AHY dan Demokrat Semakin Moncer
- Paripurna Pelantikan Bupati dan Wabup Terpilih,
Anggota Fraksi Golkar DPRD Inhu Wajib Hadir

- Samsudin Iklas Lepaskan Jabatan Ketua DPRD Inhu
- DPRD Pekanbaru Setujui Revisi Perda Khusus Covid-19 yang Diajukan Pemko


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com