Home > Politik >>
Berita Terhangat..
Senin, 27 September 2021 21:27
Kemeriahan MTQ ke - II, Ini Harapan Lurah Duri Timur

Senin, 27 September 2021 20:52
Bank Riau Kepri Masuk 10 Terbaik se Indonesia dalam Mendukung Program Perumahan Pemerintahan Jokowi

Senin, 27 September 2021 19:39
Pemprov Gratiskan Rapid Antigen Untuk Pelamar CPNS

Senin, 27 September 2021 17:09
Bupati Kuansing Resmikan Pasar Pokan Selasa Desa Teluk Pauh

Senin, 27 September 2021 17:07
Bawa Kabur Sepeda Motor Warga Riau, Pria Asal Sibuhuan Ditangkap Polisi Rohul

Senin, 27 September 2021 15:58
Tekan Kecelakaan di Tol Permai, PT HK Pasang 20 Rumble Strip dan 15 Lampu Flip Flop

Senin, 27 September 2021 15:33
Empat Poin Penting Putusan Rapimwil PPP Riau

Senin, 27 September 2021 13:12
Wako Paisal Lantik Indra Gunawan Sebagai Sekda Kota Dumai

Senin, 27 September 2021 11:37
Bupati Kuansing Kembali Ingatkan Prokes Diperketat Saat Sekolah PTM

Senin, 27 September 2021 11:00
Disdik Pekanbaru Targetkan 80 Persen Pelajar Di Pekanbaru Tuntas Divaksin

 

Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 8 Juli 2021 07:26
Berita dan Video,
Rangkaian Kegiatan DPRD Riau di Awal Pekan


DPRD Riau memiliki sejumlah kegiatan di awal pekan pertama Juli 2021. Berikut rangkumannya.

Riauterkini-PEKANBARU-Penyebararluasan informasi kegiatan DPRD Riau terus digalakkan. Salah satunya menyajikan data kepada publik lewat media sosial. Data ini riauterkini.com menjadi agenda dalam dua hari belakang.

Komisi II DPRD Riau Lakukan RDP dengan Sejumlah Dinas dan Biro

Komisi II DPRD Riau lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Tanaman Pangan dan Hortikultura, Dinas Perkebunan, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Biro Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ), Biro Perekonomian dan Biro Hukum di Ruang Rapat Medium, Senin (5/7/21).

RDP dipimpin Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto didampingi Wakil Ketua Komisi II M Arfah serta Anggota Komisi II, Manahara Napitupulu dan Suyadi.

Pihak pemerintah yang hadir, Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Rahmat Setiadi, Kabid Agri Bisnis Heri Afrizon, Kabid Dinas Pangan, Tanaman Pangan dan Hortikultura Wisnu Handara, Kabid Anggaran Mardoni Akrom, Kabid Perkebunan Vera Virgianti, Kasubag Perkebunan Yusmai Riwan, Kabid Bapenda A. Madian, Kabag Biro PBJ M. Nurul Israk, Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Riau Sabrioda beserta staf jajaran lainnya dari masing-masing bidang.

Rapat di buka oleh Wakil Ketua Komisi II M. Arpah yang menjelaskan tentang kegiatan atau program yang sudah ada kesepakatan pada tahun 2021 pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Riau.

Mendengar itu, Rahmat Setiadi menjelaskan persoalan yang terjadi awalnya sapi dinyatakan dalam bentuk hibah ketika dalam perjalanannya berubah menjadi belanja barang.

“Saya hanya butuh kepastian agar tidak terjadi multi tafsir pemahaman yang berbeda,” jelasnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto berharap permasalahan tersebut segera selesai meskipun belum terdapat Peraturan Gubernur (Pergub).

Cegah Krisis Oksigen, Wakil Ketua DPRD Riau Rakor Bersama Satgas Covid-19

Untuk mencegah agar tidak terjadi krisis oksigen di Provinsi Riau seperti yang terjadi diberbagai tempat di Pulau Jawa dan Bali, Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Satgas Covid-19 Provinsi Riau. Termasuk Satgas Covid-19 kabupaten/kota secara virtual, Senin (5/7/21) di Balai Serindit Aula Gubernuran yang dipimpun Gubernur Riau Syamsuar didampingi Wakil Gubernur Edy Natar Nasution serta forkopimda.

Gubernur Riau Syamsuar mengatakan, saat ini pemerintah provinsi perlu dukungan bupati, wali kota dan forkopimda serta pihak-pihak terkait untuk mencapai target vaksinasi. Jika vaksin sudah habis, segera informasikan agar provinsi bisa meminta bantuan kepada Kementrian Kesehatan untuk penambahan.

“Kita harus belajar dari teman-teman yang ada di Bali dan pulau Jawa terkait kelangkaan oksigen dan obat obatan, lebih baik kita mengantisipasi untuk memutus rantai Covid-19,” ujarnya.

Menanggapi hal itu Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau Hardianto mengungkapkan jika penanganan Covid-19 yang perlu di perhatikan adalah pencegahan karena mencegah lebih baik dari pada mengobati.

“Kita harus bersatu untuk menekan penyebaran dengan penertiban kesehatan di lapangan, seperti pusat-pusat keramaian jangan sampai kita lengah agar tidak menjadi penyebaran yang luar biasa,” tuturnya.

Hardianto juga menambahkan dalam menangani kondisi ini perlu perhatian sangat khusus dari pemerintah kabupaten/kota maupun provinsi agar tidak terjadi krisis oksigen seperti di Pulau Jawa.

Komisi IV DPRD Riau Hadiri Rapat Percepatan Pelaksanaan Bantuan Keuangan Khusus untuk RTLH

Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Parisman Ihwan menghadiri rapat Percepatan Pelaksanaan Bantuan Keuangan Khusus untuk Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) tahun anggaran 2021. Pihaknya mengkhawatirkan RTLH ini bisa terlaksana atau tidak, Senin (5/7/21) di Aula Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Provinsi Riau.

Parisman Ihwan didampingi oleh Anggota Komisi IV, Abdul Kasim dan Adam Syafaat. Dalam rapat juga diikuti Plh Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, Kepala BPKAD Indra serta jajaran. .

Parisman Ihwan mengatakan bahwa rapat ini merupakan tindaklanjut dari hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau terkait rumah layak huni.

"Rapat ini untuk menindaklanjuti hasil dari RDP kami dengan Dinas PUPR Provinsi Riau terkait rumah layak huni dan untuk menampung aspirasi dari masyarakat yang rumahnya tidak layak huni lagi yang akan kita jadikan sebagai rumah yang layak huni. Tapi dari hasil RDP kami minggu lalu, kami merasa khawatir rumah layak huni ini bisa terlaksana atau tidak. Sehingga kami meminta kepada dinas terkait untuk memanggil dan mengundang semua kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau dan alhamdulillah pada hari ini 12 kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau hadir dalam rapat ini," ujarnya.

Lebih lanjut, Parisman Ihwan mengatakan bahwa saat ini sudah memasuki semester ke 2, tetapi realisasi untuk rumah layak huni masih belum terlihat.

Pimpinan DPRD Riau Hadiri Coffe Morning Forkopimda di Pengadilan Tinggi Pekanbaru

Wakil Ketua DPRD Provinsi Riau, Agung Nugroho dan Hardianto didampingi Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Muflihun menghadiri acara coffe morning Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Provinsi Riau di Pengadilan Tinggi Pekanbaru, Selasa (06/07/21).

Acara ini dihadiri oleh Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar, Ketua Pengadilan Tinggi Pekanbaru Panusunan Harahap, Danrem 031/WB Brigjen TNI M. Syech Ismed, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Kajati Riau Jaja Subagja, Ketua Pengadilan Tinggi Agama Pekanbaru Harun, serta Forkopimda Riau lainnya.

Dalam kesempatan ini, Agung Nugroho menyampaikan keprihatinan tentang tenaga kesehatan yang diberi beban baru tentang kegiatan vaksinasi.

“Salah satu yang menjadi perhatian adalah beberapa dari tenaga kesehatan yang agak keberatan karena kondisi saat ini vaksinasi hanya diberatkan kepada tenaga kesehatan saja untuk pelaksanaanya. Harapannya adalah seluruh OPD bergerak untuk melakukan vaksinasi," ujarnya.

Selain itu Agung juga mengapresiasi kinerja Polda Riau dalam merespon Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Provinsi Riau utamanya di Kota Pekanbaru.

"Kami bersyukur dan berterimakasih kepada Pak Kapolda yang sudah melakukan penyekatan di Kota Pekanbaru, namun kami juga berharap hal ini juga didampingi oleh tenaga kesehatan. Agar saat ditemukan kasus Covid-19 di lapangan, ada tindak medis yang sesuai protokol," harapnya.

Sementara itu Hardianto menyoroti beberapa hal terkait Covid-19. Salah satu tentang pentingnya pencegahan dibandingkan mengobati.

Sekretariat DPRD Riau Gelar Rapat Internal

Sekretariat DPRD Riau menggelar rapat internal. Rapat dipimpin Sekretaris DPRD, Muflihun dengan tujuan konsolidasi internal sebagai tindak lanjut hasil rapat pimpinan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, Selasa (6/7/21) di Ruang Rapat Medium DPRD Provinsi Riau.

Sekwan Muflihun, didampingi Kepala Bagian Persidangan dan Produk Hukum Samto, Kepala Bagian Umum T. Aznom Zaifani, serta Kepala Bagian Keuangan dan Perencanaan, Irwan Suryadi, dan diikuti oleh staf sekretariat DPRD Provinsi Riau.

Rapat dibuka Kepala Bagian Persidangan dan Produk Hukum Samto, dijelaskan, tujuan rapat internal untuk konsolidasi internal sebagai tindak lanjut hasil rapat pimpinan yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Sekretaris DPRD Provinsi Riau, Muflihun menjelaskan koordinasi bertugas staf sekretariat DPRD Provinsi Riau. Terkait kegiatan surat-menyurat dan prosesnya, Muflihun menyampaikan perlunya tertib administratif sehingga kegiatan di DPRD Provinsi Riau dapat lebih teratur.

“Seharusnya surat-menyurat baik surat masuk maupun surat keluar melalui satu pintu yaitu TU,” terangnya.

Muflihun kemudian menyampaikan pula mengenai protokol kerja terkait Covid-19, pendampingan Sosper dan Reses, serta pencairan keuangan.

“Jika terdapat permasalahan internal, staf dapat mendiskusikannya kepada pimpinan sekretariat DPRD Provinsi Riau. Konsolidasi internal ini dilaksanakan demi peningkatan kinerja sekretariat DPRD Provinsi Riau agar menjadi lebih baik,” tutupnya.*(noprio sandi/Humas DPRD Riau)

Loading...


Berita Politik lainnya..........
- Rp25 Miliar Penyertaan Modal PT Jamkrida Diganjal DPRD Riau
- Musdalub Sempat Ricuh, Rahmad Ilahi Nahkodai BPD HIPMI Riau 2021-2024
- Dewan Ajak Masyarakat Pekanbaru Budayakan Tanjak
- Tolak Bantuan RLH, Fraksi PDI Perjuangan DPRD Riau Minta Pemprov Beri Sanksi Tiga Kabupaten
- Memalukan, Anggota DPRD Riau Tak Bisa Bedakan Triliun dengan Miliar
- Tiga Ketua Fraksi DPRD Riau Telat,
Pandangan Umum Fraksi Terhadap Perubahan APBD 2021 Sempat Terganggu

- Gubernur Riau Sampaikan Nota Pengatar Perubahan APBD 2021
- Dilantik Jadi Ketua DPRD Inhu, Elda Suhanura "Lembaga Ini Instrumen Demokrasi"
- Dipimpin Ginda, Paripurna DPRD Pekanbaru Berjalan Lancar
- KPU Riau Audiensi ke Kadisdik Riau
- Terkendala SIPD, KUA-PPAS APBD-P 2021 Baru Diterima DPRD Inhu
- Paripurna Penggantian Ketua DPRD Inhu Digelar Lusa
- Fraksi Gerindra DPRD Pekanbaru Gelar Vaksin Covid-19
- Komisi V DPRD Riau Apresiasi Proses Alih Kelola SDM PHR
- Berkonflik dengan PT Duta Palma Nusantara, Masyarakat Kuansing Mengadu ke DPRD Riau
- DPRD Riau Kecewa pada Kinerja Dinas ESDM
- Ingin Sediakan Air Minum untuk Masyarakat, DPRD Inhil Belajar SPAM di PT SPR
- KPU Riau Ikuti Sosialisasi Juknis Bakohumas
- Fraksi Demokrat Ajak Publik Soroti Bukti dan Saksi KLB Ilegal di Pengadilan TUN
- Putus Jalan Warga Kuansing, Panja Komisi II DPR Bakal Panggil PT DPN


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com