Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Ahad, 25 Oktober 2020 18:56
Selama Pandemi Transaksi QRIS Mandiri Syariah Naik 16 Persen

Ahad, 25 Oktober 2020 18:51
Hari Ini, 15 Pasien Positif Corona di Kuanisng dan 6 Sembuh

Ahad, 25 Oktober 2020 18:44
Undian Pemenang Shop and Win Periode XI,
Warga Jalan Riau Pekanbaru Kegirangan Dapat Hadiah Mobil dari Mal SKA


Ahad, 25 Oktober 2020 17:42
Pasien Covid-19 Sembuh Hari Ini Lebih Banyak Dibanding Positif

Ahad, 25 Oktober 2020 15:58
Tingkatkan Imun di Masa Pandemi, Warga Tengkerang Timur Rutin Senam Bersama

Ahad, 25 Oktober 2020 15:54
Jika AMAN Menang Pilkada Bengkalis, Warga Semunai Nantikan Program S1 Gratis

Ahad, 25 Oktober 2020 14:18
Petani Aren di Kaiti Rohul Kesulitan Pemasaran dan Perlu Pembinaan

Ahad, 25 Oktober 2020 13:13
Ketua DPRD Inhil Bersama Personil TNI-Polri dan Masyarakat, Kembali Goro Gali Parit

Ahad, 25 Oktober 2020 13:10
Ornamen Melayu Hilang, Kini Jalan Layang Sekedar Dicat Tiga Warna

Ahad, 25 Oktober 2020 13:07
Buka Jalan Secara Goro, Camat Mandau Komit Perhatikan Warganya


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 13 Mei 2020 19:07
Program Cashback Pertamina Mendapat Respon Positif Dari Masyarakat

Program Cashback mendapat sambutan hangat dari masyarakat Riau. Lantaran program itu memberikan keuntungan sendiri bagi masyarakat.

Riauterkini - PEKANBARU - Masyarakat khususnya yang berdomisili di Pekanbaru cukup apresiasi dengan program cahsback yang dihadirkan Pertamina sejak akhir Akhir April 2020 lalu. Menurut mereka program ini cukup membantu meringankan beban mereka dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Program Cashback dari Pertamina itu difokuskan dalam tiga kategori. Diantaranya yakni khusus untuk para driver ojek online. Dalam program ini deiver dapat menikmati cashback sebesar 50 persen dengan pembelian produk maksimal Rp15.000 perharinya.

Kemudian kedua, yakni khusus diperuntukkan untuk para angkutan kota (angkot) yang dapat menikmati cashback 50 persen untuk maksimal pembelian sebesar Rp.30.000 perharinya.

Kedua promo itu diberlakukan untuk 10.000 driver ojol dan angkot pertama yang melakukan pembelian produk Pertalite di SPBU dengan menggunakan aplikasi My Pertamina setiap harinya.

Sementara untuk kategori ketiga, yakni bertajuk Ramadhan Casback. Ini berlaku untuk seluruh masyarakat yang melakukan pembelian produk Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dengan maksimal pembelian Rp20.000 perharinya. Konsumen akan mendapatkan cashback sebesar 30 persen.

Seluruh program terbaru ini diberlakukan Pertamina hingga 31 Juli 2020 mendatang.

Riko salah satu driver ojek online (ojol) di Pekanbaru mengatakan program tersebut cukup membantunya, khususnya saat Ia menjajakan jasanya untuk mengantar serta menjemput penumpang bahkan juga orber pesanan konsumen. " Kita cukup terbantu, meski memang peminat ojol ditengah wabah Corona ini cukup sepi. Sedikitnya kita terobatilah dengan adanya cashback itu," bebernya.

Bukan hanya Riko, hal serupa juga diungkapkan oleh Tamam yang juga berprofesi sebagai driver ojol sehari-harinya. Ia mengatakan program tersebut banyak memberi keuntungan dalam usahanya memenuhi kebutuhan keluarga. "Lumayan mas, membantu. Tapi sayangnya dibatasi nominal pembelian kita perharinya. Tapi baguslah, biarpun casbacknya akan diberikan sekitar satu Minggu dari waktu pembelian kita. Tapi bersyukur pengeluaran untuk bahan bakar sedikit berkurang," tuturnya.

Sedangkan Hendra juga merasa cukup terbantu dengan adanya program dari Pertamina ini. Ia yang sehari-harinya berjualan busana dan buah-buahan secara online dapat terbantu lebih hemat BBM jika harus mengantarkan pesanannya ke konsumennya.

"Ya cukup membantu, kalau bisa jumlah pembelian perharinya ditambah. Jadi, kita lebih maksimal merasakan promonya," tuturnya sembari tertawa renyah.

Hendra berharap, Pertamina tidak hanya sampai disini dalam memberikan program yang membantu masyarakat banyak. "Mungkin memang sosialisasi kepada masyarakat harus lebih maksimal. Khususnya dalam penggunaan aplikasi My Pertamina. Sebab tidak semua dapat menggunakan aplikasi itu, apalagi pembayaran harus menggunakan Linkaja, jadi sedikit rumit," pintanya.

Program ini juga turut diapresiasi oleh Direktur Utama Riau Ojek (Rijek), Ahmad S Udi. Ia mengatakan program ini cukup memberikan keuntungan bagi para driver ojol yang memang tiap harinya menghabiskan banyak bahan bakar guna memuaskan para konsumennya dengan jasanya.

"Kita cukup apresiasi kepada Pertamina yang mau memperhatikan kesejahteraan para driver ojek online ditengah pendemo Covid-19 ini. Mudah-mudahan program ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para driver ojol dan juga angkot," tuturnya.

Sementara, Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Roby Hervindo, mengatakan program ini diharapkan dapat meringankan beban pengemudi angkot, ojol yang masih harus menjalankan pekerjaannya di tengah wabah Covid-19.

"Untuk mengikuti program ini, masyarakat harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja. Kemudian pengemudi dapat melakukan pembelian BBM Pertalite dan Dexlite dengan pembayaran non tunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina. Cashback berlaku untuk sekali transaksi per hari dan program ini tidak dapat digabungkan dengan program promosi lainnya. Namun semua konsumen yang bertransaksi dengan MyPertamina tetap mendapatkan kupon untuk mengikuti undian Berbagi Berkah MyPertamina 2020," bebernya.

Untuk mengetahui SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi MyPertamina, pengemudi angkot dapat mengeceknya di aplikasi MyPertamina atau di www.mypertamina.id/spbu. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau mengakses ke website www.mypertamina.id.

Pertamina MOR 1 lakukan CSR

Selain menghadirkan Program Cashback, Pertamina juga telah menyalurkan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Khusus untuk wilayah Riau Pertamina telah salurkan bantuan COVID-19 kepada Pemprov Riau 1 hazmat suit pada 14 April 2020 kemarin. Kemudian pihaknya juga laksanakan disinfektasi 15 lingkungan warga di sekitar SPBU di kota Pekanbaru pada 16 dan 22 April 2020. Selanjutnya, ada juga pembagian 750 paket sembako kepada warga ring 1 di 5 lokasi operasi pada 6 dan 17 April 2020. Terakhir di Bumi Lancang Kuning ini Pertamina juga salurkan sembako permintaan Dinas LH Riau pada 15 Mei 2020. Total anggaran tercatat sebanyak Rp. 216.720.000.*(arl)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Selama Pandemi Transaksi QRIS Mandiri Syariah Naik 16 Persen
- Undian Pemenang Shop and Win Periode XI,
Warga Jalan Riau Pekanbaru Kegirangan Dapat Hadiah Mobil dari Mal SKA

- Grand Prize Berhadiah Mobil, Mal SKA Segera Umumkan Pemenang Undian Shop and Win SKA Family Card
- Total Aset Capai Rp214,6 triliun,
Merger 3 Bank Jadi Bank Syariah Nasional

- Gandeng Christian Sugiono, Modena Hadirkan Water Heater 
- Bestari Riau 2020, Program Spesial PLN UP3 Pekanbaru untuk Agrikultur, Retail dan Industri
- Dimerger, Mandiri Syariah Siap Bersinergi Ciptakan Bank Syariah Modern & Inovatif Untuk Nasabah
- PRIME PARK Hotel & Convention Pekanbaru Hadirkan Promo October Save
- Mandiri Syariah Siap Salurkan Dana PEN
- Tingkatkan Kewaspadaan, Pertamina Gelar Pelatihan Safetyman SPBU
- Mandiri Syariah Pertahankan Kinerja Positif di Masa Pandemi
- Mandiri Syariah Raih Penghargaan The Asset Triple A Islamic Finance Awards 2020
- Lebih Gagah, Stylish dan Modern, Agung Toyota Perkenalkan New Hilux
- BNI Launching Tapcash Co-Branding PSMTI dengan Experience Tol Pekanbaru - Dumai
- Musim Bola Tiba, Mola TV Makin Manjakan Pencinta Sepak Bola
- Harpelnas 2020, Jajaran Direksi BNI Menyapa Nasabah BNI di Riau
- Mandiri Syariah Siap Pasarkan Sukuk Ritel SR-013
- BNI Ditunjuk Salurkan Banpres
- Pertama di Pekanbaru, Kafe Dimsum Grand Opening
- Tambah Varian SUV, Agung Toyota Perkenalkan All New Corolla Cross


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com