Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Kamis, 9 Juli 2020 11:49
Korban Luka-luka, Jambret Diringkus Polres Bengkalis

Kamis, 9 Juli 2020 09:10
Bupati Kuansing Ingin Bentuk 4 OPD untuk Dukung Sejumlah Program

Kamis, 9 Juli 2020 08:31
Tragis! Seorang Ibu Muda di Pelalawan Tewas Bakar Diri

Kamis, 9 Juli 2020 06:55
Sekda Inhil Hadiri Rakor Pengendalian Inflasi Kota Tembilahan Bersama BI

Rabu, 8 Juli 2020 19:34
PT PCR, Bagikan Puluhan Paket Sembako ke Warga Duri

Rabu, 8 Juli 2020 19:24
Pemkab Pelalawan Serahkan BLT untuk Dua Desa

Rabu, 8 Juli 2020 18:43
Hubungi Kimia Farma, Nama Kadiskes Riau Dicatut

Rabu, 8 Juli 2020 17:04
Tanggulangi COVID-19, RAPP Sumbangkan APD dan Sembako

Rabu, 8 Juli 2020 16:17
Pilkada Dumai, Pleno PAN Dumai Lahirkan Pasangan Edi Sepen-Zainal Abidin

Rabu, 8 Juli 2020 15:51
Pemprov Riau Optimis Menangkan Gugatan SK PAW Mantan Anggota DPRD Kampar


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 13 Mei 2020 19:07
Program Cashback Pertamina Mendapat Respon Positif Dari Masyarakat

Program Cashback mendapat sambutan hangat dari masyarakat Riau. Lantaran program itu memberikan keuntungan sendiri bagi masyarakat.

Riauterkini - PEKANBARU - Masyarakat khususnya yang berdomisili di Pekanbaru cukup apresiasi dengan program cahsback yang dihadirkan Pertamina sejak akhir Akhir April 2020 lalu. Menurut mereka program ini cukup membantu meringankan beban mereka dalam menjalankan aktivitas sehari-hari.

Program Cashback dari Pertamina itu difokuskan dalam tiga kategori. Diantaranya yakni khusus untuk para driver ojek online. Dalam program ini deiver dapat menikmati cashback sebesar 50 persen dengan pembelian produk maksimal Rp15.000 perharinya.

Kemudian kedua, yakni khusus diperuntukkan untuk para angkutan kota (angkot) yang dapat menikmati cashback 50 persen untuk maksimal pembelian sebesar Rp.30.000 perharinya.

Kedua promo itu diberlakukan untuk 10.000 driver ojol dan angkot pertama yang melakukan pembelian produk Pertalite di SPBU dengan menggunakan aplikasi My Pertamina setiap harinya.

Sementara untuk kategori ketiga, yakni bertajuk Ramadhan Casback. Ini berlaku untuk seluruh masyarakat yang melakukan pembelian produk Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex dengan maksimal pembelian Rp20.000 perharinya. Konsumen akan mendapatkan cashback sebesar 30 persen.

Seluruh program terbaru ini diberlakukan Pertamina hingga 31 Juli 2020 mendatang.

Riko salah satu driver ojek online (ojol) di Pekanbaru mengatakan program tersebut cukup membantunya, khususnya saat Ia menjajakan jasanya untuk mengantar serta menjemput penumpang bahkan juga orber pesanan konsumen. " Kita cukup terbantu, meski memang peminat ojol ditengah wabah Corona ini cukup sepi. Sedikitnya kita terobatilah dengan adanya cashback itu," bebernya.

Bukan hanya Riko, hal serupa juga diungkapkan oleh Tamam yang juga berprofesi sebagai driver ojol sehari-harinya. Ia mengatakan program tersebut banyak memberi keuntungan dalam usahanya memenuhi kebutuhan keluarga. "Lumayan mas, membantu. Tapi sayangnya dibatasi nominal pembelian kita perharinya. Tapi baguslah, biarpun casbacknya akan diberikan sekitar satu Minggu dari waktu pembelian kita. Tapi bersyukur pengeluaran untuk bahan bakar sedikit berkurang," tuturnya.

Sedangkan Hendra juga merasa cukup terbantu dengan adanya program dari Pertamina ini. Ia yang sehari-harinya berjualan busana dan buah-buahan secara online dapat terbantu lebih hemat BBM jika harus mengantarkan pesanannya ke konsumennya.

"Ya cukup membantu, kalau bisa jumlah pembelian perharinya ditambah. Jadi, kita lebih maksimal merasakan promonya," tuturnya sembari tertawa renyah.

Hendra berharap, Pertamina tidak hanya sampai disini dalam memberikan program yang membantu masyarakat banyak. "Mungkin memang sosialisasi kepada masyarakat harus lebih maksimal. Khususnya dalam penggunaan aplikasi My Pertamina. Sebab tidak semua dapat menggunakan aplikasi itu, apalagi pembayaran harus menggunakan Linkaja, jadi sedikit rumit," pintanya.

Program ini juga turut diapresiasi oleh Direktur Utama Riau Ojek (Rijek), Ahmad S Udi. Ia mengatakan program ini cukup memberikan keuntungan bagi para driver ojol yang memang tiap harinya menghabiskan banyak bahan bakar guna memuaskan para konsumennya dengan jasanya.

"Kita cukup apresiasi kepada Pertamina yang mau memperhatikan kesejahteraan para driver ojek online ditengah pendemo Covid-19 ini. Mudah-mudahan program ini dapat bermanfaat dan meringankan beban para driver ojol dan juga angkot," tuturnya.

Sementara, Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Roby Hervindo, mengatakan program ini diharapkan dapat meringankan beban pengemudi angkot, ojol yang masih harus menjalankan pekerjaannya di tengah wabah Covid-19.

"Untuk mengikuti program ini, masyarakat harus mengunduh aplikasi MyPertamina dan mengaktifkan fitur LinkAja. Kemudian pengemudi dapat melakukan pembelian BBM Pertalite dan Dexlite dengan pembayaran non tunai LinkAja yang ada di aplikasi MyPertamina. Cashback berlaku untuk sekali transaksi per hari dan program ini tidak dapat digabungkan dengan program promosi lainnya. Namun semua konsumen yang bertransaksi dengan MyPertamina tetap mendapatkan kupon untuk mengikuti undian Berbagi Berkah MyPertamina 2020," bebernya.

Untuk mengetahui SPBU yang sudah terkoneksi aplikasi MyPertamina, pengemudi angkot dapat mengeceknya di aplikasi MyPertamina atau di www.mypertamina.id/spbu. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi Pertamina Call Center 135 atau mengakses ke website www.mypertamina.id.

Pertamina MOR 1 lakukan CSR

Selain menghadirkan Program Cashback, Pertamina juga telah menyalurkan bantuan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR). Khusus untuk wilayah Riau Pertamina telah salurkan bantuan COVID-19 kepada Pemprov Riau 1 hazmat suit pada 14 April 2020 kemarin. Kemudian pihaknya juga laksanakan disinfektasi 15 lingkungan warga di sekitar SPBU di kota Pekanbaru pada 16 dan 22 April 2020. Selanjutnya, ada juga pembagian 750 paket sembako kepada warga ring 1 di 5 lokasi operasi pada 6 dan 17 April 2020. Terakhir di Bumi Lancang Kuning ini Pertamina juga salurkan sembako permintaan Dinas LH Riau pada 15 Mei 2020. Total anggaran tercatat sebanyak Rp. 216.720.000.*(arl)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Bersama Bright Gas, UMKM Riau Bertahan Lawan Corona
- Kembali Buka, TKP Foodcourt Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19
- RBI Farm, Peternakan Semi Moderen Siap Pasok Kebutuhan Daging di Riau
- PGN dan PT Krakatau Steel Teken Perjanjian Jual Beli Gas, Tingkatkan Utilisasi Gas Bumi Industri Baja
- BNI-Pemkab Bengkalis Gelar Edukasi dan Home Visit KPM PKH
- Pertamina Salurkan Premium Sesuai Penugasan Sesuai Perpres
- Perkuat Peran Subholding Gas, PGN Luncurkan Sapta Program Gasifikasi Nasional
- Lebarkan Sayap, Keluarga Besar An Cipta Wisata Riau Launching Toko Online
- Saat Pandemi Corona, Masyarakat Sambut Hangat Program PDS dari Pertamina
- Smartfren Hadirkan Kartu Perdana 1ON+ Dengan Bonus Kuota Melimpah
- Program Cashback Pertamina Mendapat Respon Positif Dari Masyarakat
- RAPP Bersama Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia Dukung Pemerintah Tangani Covid-19
- Riau Ojek, Ojol Lokal nan Eksis dan Legal
- Pastikan Sembako Murah Sampai ke Konsumen, jualBuy Gandeng Riau Ojek
- Gandeng Riau Ojek dan Relawan, Polda Riau Salurkan Bantuan Warga Terdampak Wabah Virus Corona
- Manfaatkan Lahan Tanpa Membakar, PT STM Budidayakan Aren dan Singkong Racun Seluas 500 Hektar
- Loyalitas Kopi Savasana Hadirkan Kudapan Berkualitas
- Prioritaskan Giat Positif, Komunitas Toyota Land Cruiser VX/VXR Series 80 Riau Resmi Terbentuk
- Kembangkan UMKM, PRIME PARK Hotel & Convention Pekanbaru Buka Outlet Rupa Rupa
- Paket Super 4G Unlimited Lite Bikin Smartfren Kokoh Rajai Paket Internet Unlimited


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com