Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Selasa, 19 Januari 2021 22:19
Marsma TNI Andi Kustoro Jabat Danlanud Rsn

Selasa, 19 Januari 2021 21:52
Gelar Sarpras, KPBD Inhu Siaga Hadapi Bencana

Selasa, 19 Januari 2021 21:29
Ketua DPRD Feryandi Dukung Program PWI Inhil Periode 2020-2023

Selasa, 19 Januari 2021 21:28
Pemprov Riau Matangkan Program Pulau Zakat di Rupat

Selasa, 19 Januari 2021 20:24
BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri Hadirkan Payment Point Samsat Kota Padang

Selasa, 19 Januari 2021 20:22
Sengketa Pilkada, KPU di 5 Daerah di Riau Tunda Penetapan Kada Terpilih

Selasa, 19 Januari 2021 17:55
Update Covid-19, Positif 167, Sembuh 141, Meninggal 4

Selasa, 19 Januari 2021 17:51
Presiden Jokowi Dorong Pelaku UMKM Bersaing Secara Global

Selasa, 19 Januari 2021 17:43
Hari ini Penambahan Pasien Covid - 19 Kuansing Nihil

Selasa, 19 Januari 2021 17:41
Selain H Permata, Dikabarkan 2 orang Anak Buahnya Juga Turut Ditembak Petugas BC


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 7 Juni 2020 09:45
Saat Pandemi Corona, Masyarakat Sambut Hangat Program PDS dari Pertamina

Program Pertamina Delivery Services (PDS) dapat sambutan hangat warga Pekanbaru. Lantaran program ini sangat membantu di tengah PSBB.

Riauterkini - PEKANBARU - Guna memerangi serta meminimalisir penyebaran dan penularan virus Corona, pemerintah sebelumnya memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah, khususnya yang memiliki resiko penularan tinggi. Hal ini membuat masyarakat cukup kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Bahkan juga memenuhi kebutuhan pokok lantaran harus mengikuti anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah.

Misalnya saja kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) dan gas yang menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Untuk mendukung program PSBB yang diterapkan pemerintah dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan BBM dan gas, Pertamina beberapa waktu lalu meluncurkan program Pertamina Delivery Services (PDS) yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Dengan layanan ini, masyarakat tak perlu repot lagi keluar dan mengambil resiko melanggar PSBB untuk memenuhi kebutuhan BBM dan gasnya. Hanya tinggal melakukan pemesanan di 135 dan pesanan pun akan diantar hingga ke kediaman konsumen.

Seperti halnya di wilayah operasi Pertamina MOR I. Layanan ini mendapat respon yang sangat bagus bagi masyarakat. Tidak sedikit juga pelanggan yang merasa terbantu dengan adanya program ini, khususnya di daerah yang diberlakukan PSBB tersebut.

Seperti Farhan yang merupakan salah satu pelanggan yang menggunakan program PDS dengan melakukan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo. Menurutnya, program ini cukup membantu masyarakat ditengah PSBB yang diberlakukan pemerintah Pekanbaru beberapa waktu lalu.

"Cukup membantu, kita tidak perlu repot- repot untuk keluar ke pom bensin dan SPBU," tuturnya.

Dikatakannya pria yang berdomisili di bilangan Putri Tujuh, Tampan ini, Ia mengetahui program PDS itu dari media sosial Instagram yang dimiliki oleh Pertamina. Dimana mengetahui layanan itu, Farhan lantas menghubungi call center yang diterapkan dalam promo di medsos tersebut.

"Kita pesan melalui telepon dan akan langsung diantar sampai ke rumah. Namun kalau bisa agar lebih mudah, Pertamina dapat membuat aplikasi untuk menikmati program ini," jelasnya.

Bukan hanya, Farhan, salah satu warga Harapan Raya Pekanbaru, Dedi juga menikmati program tersebut. Menurutnya layanan ini sangat membantu masyarakat. Terlebih lagi pesanan langsung diantar hingga ke kediaman pelanggan. Malahan masih di tambah diskon yang diterapkan oleh Pertamina.

"Saya cukup rutin mengikuti program dari Pertamina. Kenapa gak dicoba kan layanan jelas," terangnya.

Awalnya Dedi mengetahui program ini dari broadcast WhatsApp yang masuk di handphonenya. Tanpa ragu Ia langsung mengikuti layanan ini dengan melakukan pembelian Britgas ukuran 5,5 kilogram.

"Layanan ramah, awalnya saya melakukan pembelian gas yang 5,5 kilogram. Harga yang ditawarkan lebih murah karena ada diskon sampai Rp.15 ribu. Jadi, ya lebih hemat lah," paparnya.

Tak hanya sekali, Dedi juga melakukan pemesanan produk oli yang ditawarkan Pertamina dalam layanan tersebut dengan diskon yang ditawarkan.

Pria berusia 38 tahun itu mengatakan untuk pemesanannya sangat mudah. Ia hanya tinggal menghubungi 135 dan langsung direspon oleh Pertamina.

"Kalau saya pribadi lebih senang telepon langsung. Sebab kita bisa tahu kapan akan diantar dan sebagainya. Pokoknya lebih jelasnya. Apalagi yang kita pesan gas, kalau gas ini kita tidak menunda," imbuhnya.

Dedi juga sempat melakukan pemesanan yang ketiga kalinya. Namun, saat itu Ia baru tahu bahwa tabung gas yang disediakan untuk pelanggan berlaku satu bulan saja. Artinya jika pemesanan belum sampai satu bulan, maka layanan tidak dapat diberikan ke pelanggan. "Iya, jadi memang satu bulan. Tapi jika kita menggunakan handphone berbeda meski alamatnya sama masih bisa melakukan pembelian," bebernya.

Senada dengan Dedi, Ravyndra warga Tenayan Raya Pekanbaru juga cukup menyambut hangat program PDS dari Pertamina ini. Menurutnya layanan ini juga bagus dan sangat mempermudah masyarakat.

"Bagus dan mempermudah masyarakat, kalau bisa sih kuotanya ditambah," tuturnya.

Dalam layanan itu, Ia melakukan pembelian Pertamina Dex yang juga langsung diantar hingga ke rumahnya oleh Pertamina. Dijelaskan, Roby Hervindo, selaku Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, program ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat ditengah ancam virus mematikan asal Wuhan, China itu.

“Melalui layanan ini, konsumen cukup telepon ke Call Center Pertamina 135, mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 07.00 malam untuk pemesanan terakhir. Produk sepeti BBM, elpiji dan pelumas Pertamina akan diantar langsung ke alamat konsumen untuk mendukung kegiatan #DiRumahAja," ujarnya.

Pekanbaru menjadi salah satu wilayah dijalankannya program PDS itu. Di wilayah ini Pertamina menyiapkan empat unit motor untuk mengantarkan produk ke lokasi konsumen.

Masyarakat bisa memesan Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite, Bright Gas 5.5 Kg dan Pelumas Fastron via layanan PDS. Pembayarannya pun dapat menggunakan uang tunai ataupun aplikasi MyPertamina.

Untuk harga produk yang bisa dipesan via PDS sama dengan pembelian langsung di SPBU, seperti Pertamax Turbo seharga Rp. 9.850 per liter, Pertamina Dex Rp. 10.200 per liter dan Dexlite Rp. 9.500 per liter.

Bright Gas 5.5 kg dibanderol Rp. 270.000 per tabung untuk pembelian baru dan Rp. 65.000 untuk isi ulang. Sedangkan Pelumas Fastron series seperti Fastron Gold 5w30 dihargai Rp. 566.000, Fastron Techno 10w40 seharga Rp. 331,000. Fastron Diesel 15w40 Rp. 279.000, Fastron Ecogreen 5w30 Rp. 235.000 serta Fastron Ecogreen 0w20 seharga Rp. 250.000.

"Untuk tetap meminimalisir kemungkinan penyebaran COVID-19, petugas PDS dilengkapi alat pelindung diri dan alat kebersihan seperti sarung tangan dan masker," tutup Roby.***(arl)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri Hadirkan Payment Point Samsat Kota Padang
- BNI Sapa Pegawai dan Santuni Panti Asuhan di Penghujung 2020
- Raih Sertifikat CHSE, Bukti Nyata Grand Jatra Hotel Pekanbaru Jamin Kenyamanan Pengunjung
- Prodi Kedokteran dan Prodi Teknik Informatika Universitas Abdurrab Raih Akreditasi B
- Program CHERISH Chevron, Petani Petapahan Panen Raya Padi
- Pandemi Covid-19, Gojek Hadirkan Layanan GoPay di Tiga Mal
- Mandiri Syariah Launching Fitur E-mas
- Mudahkan Pengusaha Saat Pandemi,
Mandiri Syariah Launching Tabungan Bisnis

- Kuartal III 2020, Laba Mandiri Syariah Tembus Lebih Dari Rp1 Triliun
- Berangkatkan Jemaah Januari 2021, Travel Umrah Ini Tetap Laksanakan Protokol Kesehatan dengan Ketat
- Masa Pandemi, Mitramedis Bantu Warga Riau Berobat ke Malaysia
- Undian Pemenang Shop and Win Periode XI,
Warga Jalan Riau Pekanbaru Kegirangan Dapat Hadiah Mobil dari Mal SKA

- Grand Prize Berhadiah Mobil, Mal SKA Segera Umumkan Pemenang Undian Shop and Win SKA Family Card
- Total Aset Capai Rp214,6 triliun,
Merger 3 Bank Jadi Bank Syariah Nasional

- Gandeng Christian Sugiono, Modena Hadirkan Water Heater 
- Bestari Riau 2020, Program Spesial PLN UP3 Pekanbaru untuk Agrikultur, Retail dan Industri
- Dimerger, Mandiri Syariah Siap Bersinergi Ciptakan Bank Syariah Modern & Inovatif Untuk Nasabah
- PRIME PARK Hotel & Convention Pekanbaru Hadirkan Promo October Save
- Mandiri Syariah Siap Salurkan Dana PEN
- Tingkatkan Kewaspadaan, Pertamina Gelar Pelatihan Safetyman SPBU


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com