Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Ahad, 9 Agustus 2020 13:15
Dapat Dana BOSDA Riau, Gubri Minta Sekolah Swasta tak Pungut Uang SPP.

Ahad, 9 Agustus 2020 11:44
Paripurna HUT ke-63 Riau, Gubri Ajak Perkuat Ketahanan Ekonomi

Sabtu, 8 Agustus 2020 19:07
Penderita Gizi Buruk di Pekanbaru Capai 1.248 Kasus, DPRD: Harusnya Ini Tidak Terjadi

Sabtu, 8 Agustus 2020 19:06
Tambahan 50 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Hari Ini Terbanyak Siak dan Pekanbaru

Sabtu, 8 Agustus 2020 16:27
Syahrul Aidi Tunjukkan Abrasi Terparah di Inhu-Kuansing ke Kepala Balai Sungai KemenPUPR

Sabtu, 8 Agustus 2020 16:26
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lurah Talang Mandi Serahkan Alat Penyemprot dan Disinfektan

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:20
Musda V, Golkar Kuansing Buka Pendaftaran Calon Ketua

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:17
Direkomendasi Partai Demokrat, Irjen Pol Wahyu Adi Siap Maju di Pilkada Inhu

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:13
Pemkab Inhil Serahkan 4500 Sertifikat Tanah

Sabtu, 8 Agustus 2020 11:23
Simpan di Celana Dalam, Polisi Ringkus Jaringan Pengedar Sabu di Pinggir


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 7 Juni 2020 09:45
Saat Pandemi Corona, Masyarakat Sambut Hangat Program PDS dari Pertamina

Program Pertamina Delivery Services (PDS) dapat sambutan hangat warga Pekanbaru. Lantaran program ini sangat membantu di tengah PSBB.

Riauterkini - PEKANBARU - Guna memerangi serta meminimalisir penyebaran dan penularan virus Corona, pemerintah sebelumnya memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah, khususnya yang memiliki resiko penularan tinggi. Hal ini membuat masyarakat cukup kesulitan dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya. Bahkan juga memenuhi kebutuhan pokok lantaran harus mengikuti anjuran pemerintah agar tetap berada di rumah.

Misalnya saja kebutuhan bahan bakar minyak (BBM) dan gas yang menjadi kebutuhan pokok bagi masyarakat. Untuk mendukung program PSBB yang diterapkan pemerintah dan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan BBM dan gas, Pertamina beberapa waktu lalu meluncurkan program Pertamina Delivery Services (PDS) yang mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Dengan layanan ini, masyarakat tak perlu repot lagi keluar dan mengambil resiko melanggar PSBB untuk memenuhi kebutuhan BBM dan gasnya. Hanya tinggal melakukan pemesanan di 135 dan pesanan pun akan diantar hingga ke kediaman konsumen.

Seperti halnya di wilayah operasi Pertamina MOR I. Layanan ini mendapat respon yang sangat bagus bagi masyarakat. Tidak sedikit juga pelanggan yang merasa terbantu dengan adanya program ini, khususnya di daerah yang diberlakukan PSBB tersebut.

Seperti Farhan yang merupakan salah satu pelanggan yang menggunakan program PDS dengan melakukan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax Turbo. Menurutnya, program ini cukup membantu masyarakat ditengah PSBB yang diberlakukan pemerintah Pekanbaru beberapa waktu lalu.

"Cukup membantu, kita tidak perlu repot- repot untuk keluar ke pom bensin dan SPBU," tuturnya.

Dikatakannya pria yang berdomisili di bilangan Putri Tujuh, Tampan ini, Ia mengetahui program PDS itu dari media sosial Instagram yang dimiliki oleh Pertamina. Dimana mengetahui layanan itu, Farhan lantas menghubungi call center yang diterapkan dalam promo di medsos tersebut.

"Kita pesan melalui telepon dan akan langsung diantar sampai ke rumah. Namun kalau bisa agar lebih mudah, Pertamina dapat membuat aplikasi untuk menikmati program ini," jelasnya.

Bukan hanya, Farhan, salah satu warga Harapan Raya Pekanbaru, Dedi juga menikmati program tersebut. Menurutnya layanan ini sangat membantu masyarakat. Terlebih lagi pesanan langsung diantar hingga ke kediaman pelanggan. Malahan masih di tambah diskon yang diterapkan oleh Pertamina.

"Saya cukup rutin mengikuti program dari Pertamina. Kenapa gak dicoba kan layanan jelas," terangnya.

Awalnya Dedi mengetahui program ini dari broadcast WhatsApp yang masuk di handphonenya. Tanpa ragu Ia langsung mengikuti layanan ini dengan melakukan pembelian Britgas ukuran 5,5 kilogram.

"Layanan ramah, awalnya saya melakukan pembelian gas yang 5,5 kilogram. Harga yang ditawarkan lebih murah karena ada diskon sampai Rp.15 ribu. Jadi, ya lebih hemat lah," paparnya.

Tak hanya sekali, Dedi juga melakukan pemesanan produk oli yang ditawarkan Pertamina dalam layanan tersebut dengan diskon yang ditawarkan.

Pria berusia 38 tahun itu mengatakan untuk pemesanannya sangat mudah. Ia hanya tinggal menghubungi 135 dan langsung direspon oleh Pertamina.

"Kalau saya pribadi lebih senang telepon langsung. Sebab kita bisa tahu kapan akan diantar dan sebagainya. Pokoknya lebih jelasnya. Apalagi yang kita pesan gas, kalau gas ini kita tidak menunda," imbuhnya.

Dedi juga sempat melakukan pemesanan yang ketiga kalinya. Namun, saat itu Ia baru tahu bahwa tabung gas yang disediakan untuk pelanggan berlaku satu bulan saja. Artinya jika pemesanan belum sampai satu bulan, maka layanan tidak dapat diberikan ke pelanggan. "Iya, jadi memang satu bulan. Tapi jika kita menggunakan handphone berbeda meski alamatnya sama masih bisa melakukan pembelian," bebernya.

Senada dengan Dedi, Ravyndra warga Tenayan Raya Pekanbaru juga cukup menyambut hangat program PDS dari Pertamina ini. Menurutnya layanan ini juga bagus dan sangat mempermudah masyarakat.

"Bagus dan mempermudah masyarakat, kalau bisa sih kuotanya ditambah," tuturnya.

Dalam layanan itu, Ia melakukan pembelian Pertamina Dex yang juga langsung diantar hingga ke rumahnya oleh Pertamina. Dijelaskan, Roby Hervindo, selaku Unit Manager Comm, Rel & CSR MOR I, program ini hadir untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat ditengah ancam virus mematikan asal Wuhan, China itu.

“Melalui layanan ini, konsumen cukup telepon ke Call Center Pertamina 135, mulai pukul 08.00 pagi hingga pukul 07.00 malam untuk pemesanan terakhir. Produk sepeti BBM, elpiji dan pelumas Pertamina akan diantar langsung ke alamat konsumen untuk mendukung kegiatan #DiRumahAja," ujarnya.

Pekanbaru menjadi salah satu wilayah dijalankannya program PDS itu. Di wilayah ini Pertamina menyiapkan empat unit motor untuk mengantarkan produk ke lokasi konsumen.

Masyarakat bisa memesan Pertamax Turbo, Pertamina Dex, Dexlite, Bright Gas 5.5 Kg dan Pelumas Fastron via layanan PDS. Pembayarannya pun dapat menggunakan uang tunai ataupun aplikasi MyPertamina.

Untuk harga produk yang bisa dipesan via PDS sama dengan pembelian langsung di SPBU, seperti Pertamax Turbo seharga Rp. 9.850 per liter, Pertamina Dex Rp. 10.200 per liter dan Dexlite Rp. 9.500 per liter.

Bright Gas 5.5 kg dibanderol Rp. 270.000 per tabung untuk pembelian baru dan Rp. 65.000 untuk isi ulang. Sedangkan Pelumas Fastron series seperti Fastron Gold 5w30 dihargai Rp. 566.000, Fastron Techno 10w40 seharga Rp. 331,000. Fastron Diesel 15w40 Rp. 279.000, Fastron Ecogreen 5w30 Rp. 235.000 serta Fastron Ecogreen 0w20 seharga Rp. 250.000.

"Untuk tetap meminimalisir kemungkinan penyebaran COVID-19, petugas PDS dilengkapi alat pelindung diri dan alat kebersihan seperti sarung tangan dan masker," tutup Roby.***(arl)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Covid 19, Transaksi Digital Meningkat
- Tambah Daya Rp170 Ribuan, Diskon “Super Wow” PLN Lewat Gebyar Kemerdekaan 2020
- BNI Raih Bank Internasional Terbaik se-Asia Tenggara Tahun 2020
- Gubri Syamsuar Launching jualBuy.com, Startup Asli Lokal Riau
- Bersama Bright Gas, UMKM Riau Bertahan Lawan Corona
- Kembali Buka, TKP Foodcourt Terapkan Protokol Kesehatan Cegah Covid-19
- RBI Farm, Peternakan Semi Moderen Siap Pasok Kebutuhan Daging di Riau
- PGN dan PT Krakatau Steel Teken Perjanjian Jual Beli Gas, Tingkatkan Utilisasi Gas Bumi Industri Baja
- BNI-Pemkab Bengkalis Gelar Edukasi dan Home Visit KPM PKH
- Pertamina Salurkan Premium Sesuai Penugasan Sesuai Perpres
- Perkuat Peran Subholding Gas, PGN Luncurkan Sapta Program Gasifikasi Nasional
- Lebarkan Sayap, Keluarga Besar An Cipta Wisata Riau Launching Toko Online
- Saat Pandemi Corona, Masyarakat Sambut Hangat Program PDS dari Pertamina
- Smartfren Hadirkan Kartu Perdana 1ON+ Dengan Bonus Kuota Melimpah
- Program Cashback Pertamina Mendapat Respon Positif Dari Masyarakat
- RAPP Bersama Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia Dukung Pemerintah Tangani Covid-19
- Riau Ojek, Ojol Lokal nan Eksis dan Legal
- Pastikan Sembako Murah Sampai ke Konsumen, jualBuy Gandeng Riau Ojek
- Gandeng Riau Ojek dan Relawan, Polda Riau Salurkan Bantuan Warga Terdampak Wabah Virus Corona
- Manfaatkan Lahan Tanpa Membakar, PT STM Budidayakan Aren dan Singkong Racun Seluas 500 Hektar


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com