Home > Bisnis Terkini >>
Berita Terhangat..
Rabu, 12 Mei 2021 08:28
FKIJK Riau Laksanakan Vaksin Covid-19

Rabu, 12 Mei 2021 08:12
Jelang Idul Fitri, DPW IKA UII Jogja Wilayah Riau Berbagi Sembako

Selasa, 11 Mei 2021 22:24
Berkah Ramadhan, Pengurus Kopertim Kecamatan Tambusai Buka Puasa Bersama

Selasa, 11 Mei 2021 20:47
Serentak, Delapan Pj Kades Dilantik Camat Seberida Inhu

Selasa, 11 Mei 2021 19:03
Jelang Idul Fitri, PGN Pastikan Progres Pembangunan Proyek Infrastruktur Gas Bumi Sesuai Jadwal

Selasa, 11 Mei 2021 17:13
Polsek Pangkalan Lesung Imbau Soal Prokes di Pasar

Selasa, 11 Mei 2021 17:05
Operasi Polsek Ukui dan Tim Yustisi Sasar Pusat Keramaian

Selasa, 11 Mei 2021 16:59
Tzu Chi dan PT PSPI–APP Sinar Mas Region Riau Berbagi di Bulan Ramadhan

Selasa, 11 Mei 2021 16:58
Polsek Bunut Pastikan Masyarakat Terapkan Prokes Saat Beraktivitas

Selasa, 11 Mei 2021 16:36
Polsek Kuala Kampar Kembali Gelar PPKM


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 25 Nopember 2020 18:57
Mandiri Syariah Launching Fitur E-mas

Untuk memudahkan investasi emas melalui handphone, Mandiri Syariah melaunching Fitur E-mas di Mandiri Syariah Mobile.

Riauterkini-PEKANBARU-Mengakomordir kebutuhan nasabah dalam berinvestasi emas, Bank Syariah Mandiri (Mandiri Syariah) meluncurkan fitur e-mas di Mandiri Syariah Mobile (MSM). Melalui fitur e-mas ini, nasabah dapat memiliki rekening tempat menyimpan emas yang dapat di top-up, ditarik dan ditransfer cukup dari handphone.

Direktur Information Technology, Operation & Digital Banking Mandiri Syariah Achmad Syafii mengatakan investasi emas merupakan alternatif instrumen investasi yang semakin diminati masyarakat, karena sifatnya yang walaupun bergerak volatile namun secara jangka panjang harga emas relatif terus meningkat.  

Tren pembelian emas untuk keperluan pembiayaan kepemilikan emas di Mandiri Syariah pun mengalami peningkatan dua kali lipat di masa pandemi dibanding sebelum pandemi.  

"Berdasarkan tren dan kebutuhan customer tersebut, kami melakukan inovasi produk layanan digital berbasis emas melalui fitur e-mas di MSM," jelas Syafii. 

Fitur ini menjadi solusi untuk melindungi nilai tabungan nasabah. Tabungan yang saldo kepemilikannya berupa gram emas ini pun sangat mudah, aman dan nyaman diakses nasabah. Hanya dengan mengakses MSM, nasabah yang sebelumnya telah memiliki Tabungan Mudharabah atau Wadiah Mandiri Syariah, dapat membuka rekening e-mas dan selanjutnya membeli, menjual, mengambil fisik dan bahkan mentransfer saldo emasnya kepada orang lain. 

Pembelian emas di fitur ini pun terbilang fleksibel secara nominal. Cukup dengan setoran awal 0,1 gram atau senilai kurang dari Rp100 ribu, nasabah sudah dapat menikmati fitur ini. Setoran berikutnya pun sangat ringan, minimal hanya 0,05 gram atau tidak sampai Rp50 ribu.  

Uniknya nasabah yang telah mempunyai emas di rekening e-mas tersebut, dapat memberikan emasnya kepada orang lain dengan cara transfer antar rekening e-mas secara real time. Bila dibutuhkan, nasabah juga dapat menjual emasnya. Cukup dari MSM tanpa harus ke kantor cabang karena uang hasil penjualan emas akan langsung masuk ke rekening nasabah, artinya investasi emas dalam fitur e-mas ini likuid dengan proses penjualan yang mudah.  

Dari sisi keamanan, karena fisik emasnya disimpan di Bank, nasabah tidak perlu repot dan khawatir memikirkan tempat menyimpan emasnya. Apabila nasabah ingin menarik fisik emasnya, nasabah cukup mengajukan melalui MSM dan mengambilnya di kantor cabang yang ditunjuk sesuai waktu yang ditentukan.   

Fitur e-mas ini menjadi kesempatan nasabah untuk dapat melakukan pengelolaan keuangan jangka panjang, memiliki emas dengan mudah sekaligus memanfaatkan fasilitas penitipan fisik emas milik Bank.  

“Kami berharap fitur e-mas di Mandiri Syariah Mobile (MSM) ini dapat meningkatkan fungsi bank syariah. Tidak hanya sebagai penyedia produk layanan perbankan pada umumnya, namun solusi finansial khususnya investasi bagi masyarakat. Insya Allah fitur e-mas ini juga menjadi alat dan sarana edukasi masyarakat termasuk generasi milenial untuk mulai melakukan investasi sejak dini,” kata Syafii.  

Selain investasi e-mas, saat ini nasabah juga dapat mengajukan gadai emas melalui MSM. Dengan fitur ini, nasabah yang memiliki emas di rumah dan ingin menggadaikannya, dengan mudah dapat memperkirakan nilai emas dari awal. Nasabah pun semakin dimanjakan karena proses gadainya dapat dipilih antara pick-up oleh pihak Bank atau dengan berkunjung ke cabang terdekat. Fitur ini memperlengkap produk layanan berbasis emas di Mandiri Syariah.  

Inovasi lain yang dilakukan Mandiri Syariah adalah layanan Kartu Debit OTP. Dengan inovasi ini nasabah dapat mentransfer sejumlah dana yang dapat diambil dalam waktu tertentu (berlaku 1 jam) kepada orang lain yang bahkan tidak memiliki rekening bank. Penarikan dana pun akan terukur dan lebih aman.   

Sejalan dengan spirit new bank dan menyambut era open banking, Mandiri Syariah meluncurkan portal Application Programming Interface (API) yang dapat dimanfaatkan oleh para partner digital seperti e-commerce, fintech, merchant, payment gateway dll. Saat ini telah tersedia berbagai jenis service seperti Basic Service berupa balance inquiry, overbooking, account statement, maupun Premium Service seperti Create dan Edit Virtual Account untuk Cash Management System, Online Transfer, fitur Travel Umroh (list travel, paket umroh, detail paket), Cashout, dll.  

Berbagai inovasi fitur MSM memberikan dampak positif pada jumlah pengguna MSM. Hingga Oktober 2020, pengguna MSM mencapai 1,47 juta dengan pertumbuhan akumulasi transaksi year on year mencapai 88,64%. 

“Ke depan kami akan terus peka terhadap kebutuhan nasabah dan berkomitmen untuk konsisten melakukan inovasi layanan untuk memenuhi kebutuhan finansial, sosial dan spiritual nasabah. Semoga apa yang kami lakukan dapat menjadi kontribusi dalam meningkatkan inklusi keuangan syariah di Indonesia,” pungkas Achmad Syafii. *(H-we)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 

Bisnis Terkini Lainnya..........
- Lebaran Idul Fitri, BNI Tetap Beroperasi
- Sasar Para Kawula Muda, Agung Toyota Luncurkan All New Toyota Raize di Riau
- Punya Kualitas Terbaik, 5 Sneakers Buatan Anak Bangsa ini Wajib Kamu Punya!
- Bank Riau Kepri Raih Dua Penghargaan pada Ajang TOP CSR Award 2021
- Komunitas Erci Pekanbaru Raya Berbagi Ratusan Paket Takjil Gratis
- Dorong Generasi Muda Untuk Optimis Finansial, PermataBank Hadirkan 5 Produk PermataME
- HLM TPID, BI dan Pemko Pekanbaru Bersinergi Jaga Ketersediaan Pangan
- BNI-BP Jamsostek-Gapki Sepakati Fasilitasi MLT
- Sekdaprov Riau Resmikan SKK Migas-Chevron Corner di Musium Sang Nila Utama
- BNI Gelar Akad Kredit Massal 4.675 Debitur KPR Sejahtera FLPP  
- Nasabah Nonmuslim Cabang Tanjungpinang Siap Dukung Bank Riau Kepri Konversi ke Syariah
- Besok, Honda City Hatchback RS Diperkenalkan di Riau
- Dukung PLB, Pertamina Sediakan Pertalite Seharga Premium
- Nasabah Non Muslim Bagansiapiapi Mendukung Konversi Bank Riau Kepri menjadi Bank Syariah
- PLN Berikan Harga Tambah Daya Super Hemat Bagi Pelanggan Rumah Tangga dan UMKM
- Sejak 2008, RS Islam Ibnu Sina Pekanbaru Telah Operasi Bibir Sumbing 1800 Orang
- BNI-Kemen PUPR Beri Stimulant MBR
- BEI Ganti JASICA dengan IDX-IC
- Resto D' Perahu Tembilahan Sajikan Musik Live
- Sambut Tahun Baru Imlek 2021, Modena Bagi-bagi Hadiah Lewat Pohon Angpao


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com