Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 5 Juni 2020 22:12
Riau Urutan Kedua Angka Kesembuhan Covid-19 di Indonesia

Jum’at, 5 Juni 2020 21:56
Kapolsek Bantan, Bengkalis Dimutasi

Jum’at, 5 Juni 2020 21:53
Syamsudin Uti Ditunjuk Jadi Plt Ketua Umum PW KBB Riau

Jum’at, 5 Juni 2020 21:09
Lomba Video Inovasi New Normal Tingkat Nasional, Bupati Inhil Seleksi 7 Video Terbaik

Jum’at, 5 Juni 2020 19:15
PT Ekadura Indonesia Rohul Inovasi Pelayanan Pendidikan di Tengah Pandemi Covid-19

Jum’at, 5 Juni 2020 18:46
Antisipasi Gas Berbahaya, Penggalian Sumur Bor di Lirik Inhu Dihentikan

Jum’at, 5 Juni 2020 18:37
Kasus Pasien Positif Covid-19 Kembali Dilaporkan Nihil, Satu Sembuh

Jum’at, 5 Juni 2020 18:24
Kapolres Rohul Edukasi Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan Menuju Fase New Normal

Jum’at, 5 Juni 2020 18:23
Suhu Badan Dicek, Gubri Apresiasi Jemaah Jalankan Protokol Kesehatan

Jum’at, 5 Juni 2020 17:10
Gubri dan BPKP Launcing Aplikasi Mata Bansos



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 21 April 2019 16:06
Lomba Burung Berkicau KNPI Rohul Cup 1 Diramaikan Pecinta Burung dari Tiga Provinsi

Lomba Burung Berkicau KNPI Rokan Hulu Cup 1 tahun 2019, diramaikan ratusan pecinta burung kicau dari tiga provinsi, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Provinsi Riau.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN-‎ Lomba Burung Berkicau KNPI Rokan Hulu Cup 1 tahun 2019, dipusatkan di Taman Kota Pasirpangaraian, Ahad siang (21/4/2019), diramaikan ratusan pecinta burung kicau dari tiga provinsi, yakni Sumatera Utara, Sumatera Barat, dan Provinsi Riau.

Lomba Burung Berkicau KNPI Rohul Cup 1 tahun 2019 resmi dibuka oleh Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Rokan Hulu Drs. Yusmar M.Si, didampingi Ketua DPD KNPI Rokan Hulu Zulfahrianto SE diwakili Sekretaris DPD KNPI Rokan Hulu Tengku Andri Piska Firdaus SE.

‎Kepala Disparbud Rokan Hulu, Yusmar, mengatakan Lomba Burung Berkicau yang diprakarsai KNPI Rokan Hulu pertama ini merupakan langkah baik dan‎ langkah bagus dalam rangka untuk menyalurkan aspirasi, minat, bakat serta hobi generasi muda khususnya, dan pecinta burung pada umumnya.

"Yang semula hanya sekedar hobi, namun dengan adanya even seperti ini, hobi dapat tersalurkan dan beberapa orang tentu mendapatkan juara dan hadiah yang bermanfaat bagi pribadinya, sebagai penyaluran‎ hobinya yang selama ini hanya sekedar iseng-iseng rupanya iseng-iseng berhadiah," jelas Yusmar, didampingi Sekretaris DPD KNPI Rokan Hulu Tengku Andri.

Pria yang pernah menjabat Kabag Humas Setdakab Rokan Hulu ini mengaku bila dikaitkan dengan sektor pariwisata, tentunya even Lomba Burung Berkicau merupakan salah satu yang menunjang pariwisata, sebab ada orang datang, ada transaksi, ada belanja, ada aktivitas-aktivitas ekonomi, baik yang dilakukan peserta, maupun masyarakat sekitar.

"Sehingga memberikan ekonomi terhadap masyarakat khususnya, Kabupaten Rokan Hulu pada umumnya. Jadi ada kunjungan bertambah,‎ aktivitas ekonomi hidup, dan masyarakat‎ memanfaatkan untuk berjualan dan menambah income bagi masyarakat sekitar," pungkas Yusmar.

Sementara, Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Rokan Hulu Tengku Andri Piska Firdaus mengatakan even ini berawal dari diskusi dengan sejumlah pencita burung berkicau yang ada di daerah berjuluk Negeri Seribu Suluk.

"Ini dalam rangka menyalurkan bakat ataupun hobi dari kawan-kawan yang khususnya ada di Kabupaten Rokan Hulu, dan umumnya di Riau," jelas Tengku Andri, didampingi Humas DPD KNPI Rokan Hulu Muhtar Lutfi‎.

Andri menuturkan untuk even ini akan dikoordinasikan dengan Kepala Disparbud Rokan Hulu, dan diupayakan lomba burung berkicau ini menjadi agenda tahunan di Negeri Seribu Suluk, khususnya agenda kerja bagi DPD KNPI Kabupaten Rokan Hulu.

"Kita usahakan ini akan jadi even tahunan, karena ini sangat bagus dan berdampak khususnya untuk kabupaten dan sekaligus memperkenalkan pariwisata yang ada di Kabupaten Rokan Hulu‎," ungkapnya.

Tengku Andri mengaku lomba burung berkicau perdana ditaja KNPI Rokan Hulu berhadiah total Rp 10 juta dan mempertandingkan 16 kelas lomba ini, diikuti peserta atau pecinta burung kicau dari tiga provinsi, yakni Sumut, Sumbar dan khususnya dari Provinsi Riau.

"Kalau peserta yang sudah mendaftar‎ berkisar 500 lebih," pungkas Sekretaris DPD KNPI Rokan Hulu Tengku Andri Fiska Firdaus, dan mengaku selain lomba panitia juga menyediakan doorprize bagi peserta.***(zal)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Berita lainnya..........
- Empat Pimpinan di DPRD Riau Jajal Lapangan Indoor Tenis Pelti
- Tiga Petenis Muda Riau Raih Juara di Kejurnas Tenis Junior Piala Rektor Unand
- Turnamen Limuno Cup, Samber FC Taklukkan PS Jake
- Ketua DPRD Pelalawan , Resmikan Pemakaian Lapangan Tok Dolah Teluk Binjai
- Tim BSP Riau Ikuti Enam Kejuaraan Balap Sepeda Tingkat Nasional
- Ketua DPRD Pelalawan Tutup Kejuaraan Pencak Silat Walet Putih
- Waka DPRD Riau Zukri Misran Tutup Open Turnamen Bulutangkis Pangkalan Malako Cup I


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com