Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 30 Mei 2020 07:35
Dandim 0314/Inhil Pimpin Rakor dan Sosialisasi Persiapan Sambut Era New Normal

Jum’at, 29 Mei 2020 20:10
Bisa Melanggar Hukum, Pemko Diminta Abaikan Revisi RPJMD

Jum’at, 29 Mei 2020 18:44
Lebaran 5 dan 6, Srikandi Masuri Tetap Perhatikan Masyarakat Cilik

Jum’at, 29 Mei 2020 18:14
New Normal, Kebijakan WFH Bagi ASN Diatas Usia 55 Tahun Tetap Berlaku

Jum’at, 29 Mei 2020 17:56
Empat Hari Nihil, Hari Ini Terdapat Enam Pasien Positif Covid-19 di Riau

Jum’at, 29 Mei 2020 17:33
Terapkan Tatanan Baru, Polres Bengkalis Kerahkan 113 Personel

Jum’at, 29 Mei 2020 16:44
Siswa Didik di Pelalawan Masih Diliburkan 2 Pekan kedepan

Jum’at, 29 Mei 2020 16:25
Arus Kendaraan di Penyeberangan Air Putih Tujuan Pakning, Bengkalis Meningkat

Jum’at, 29 Mei 2020 16:06
Polda Riau Siapkan 1.131 Personel Sukseskan Kebijakan New Normal

Jum’at, 29 Mei 2020 15:25
Bangun Ekonomi Riau, Sandiaga Uno Minta UMKM Diperhatikan



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 20 Agustus 2019 16:40
Dari ‎RAT 2019, KONI Rohul Akan Sinergikan Program Kegiatan dengan Pengurus Cabor

KONI Rohul menggelar RAT 2019. Setiap pengurus cabor diharapkan saling bertukar pikiran untuk mencapai target bersama.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun 2019.

Selain dihadiri perwakilan 23 ‎cabang olahraga, RAT di aula Masjid Agung Islamic Centre‎ Pasirpangaraian, Selasa (20/8/2019), dibuka Asisten III Setdakab Rokan Hulu Dipendri ditandai pemukulan gong juga dihadiri pengurus KONI Provinsi Riau dan pengurus KONI Kabupaten Rokan Hulu.

Asisten III Setdakab Rokan Hulu Dipendri, dalam sambutannya mengatakan RAT sangat penting dilaksanakan oleh organisasi, untuk kemajuan sebuah organisasi dan keaktifannya.

Dipendri menambahkan, dalam RAT tersebut, pengurus Cabor dan pengurus KONI Rokan Hulu tentunya bisa bertukar fikiran, dan menyusun program dan target bersama yang akan dicapai.

"Jadi RAT ini sangat penting. Di sinilah pengurus dan anggota bisa bersinergi dan berdiskusi demi kemajuan KONI ke depan,"‎ jelasnya.

Dipendri menyarankan seluruh pengurus Cabor maupun KONI Rokan Hulu untuk belajar dari kejuaraan-kejuaraan yang telah diikuti sebelumnya, seperti Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov Riau 2017 di Kabupaten Kampar, dimana Rokan Hulu berada di peringkat sebelas.

"Karena pengalaman merupakan guru yang terbaik untuk mencapai prestasi yang gemilang," pesan Dipendri kepada pengurus KONI Rokan Hulu dan pengurus Cabor.

Ketua KONI Kabupaten Rokan Hulu, Khairul Fahmi ST, MT, mengatakan RAT merupakan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ ART) KONI, dan wajib dilaksanakan sekali dalam setahun.

Khairul mengatakan pada RAT 2019, KONI Kabupaten Rokan Hulu 2018-2022 akan melakukan koreksi dan evaluasi seluruh program kegiatan yang telah dilaksanakan sejak 23 Juli 2018.

‎Diperkirakan, lebih kurang ada enam bulan program kegiatan 2018 yang akan dilakukan koreksi dan evaluasi bersama seluruh pengurus Cabor yang ada di KONI Rokan Hulu selama sehari.

"Apakah kegiatan-kegiatan tersebut perlu peningkatan, atau‎ kegiatan ada sisi kekurangannya, itu akan kita evaluasi," jelas Khairul Fahmi.

Khairul juga menjabat Wakil Rektor II Universitas Pasir Pengaraian atau UPP mengharapkan dari RAT ini akan ada kesepakatan dengan pengurus dari 23 pengurus Cabor‎, mengenai pelaksanaan program kegiatan 2019.

"Nanti akan ada beberapa tawaran kegiatan yang kami ajukan dari KONI yang akan disinergikan dengan Cabor," ujarnya.

"Karena sesungguhnya kegiatan itu di pelaksaan adalah Cabor, kita hanya mengorganisir kegiatan itu," tambahnya.

Selain itu, sambung Khairul, mungkin ada beberapa kegiatan‎ usulan unggulan yang akan ditawarkan, seperti saat ini KONI Rokan Hulu mencanangkan Pekan Olahraga Kabupaten perdana yang tentunya akan melibatkan multi Cabor, dan multi bidang olahraga.

"Kita harapkan nanti ada kesepakan, sehingga Cabor apa saja nanti yang akan kita pertandingkan, yang kita usulkan ke pemerintah, karena berkaitan dengan anggaran," ungkapnya.

Khairul mengaku penganggaran di 2019 memang belum optimal untuk Cabor, masih sangat jauh dari harapan. Tidak sedikit kegiatan KONI Rokan Hulu juga belum diakomodir maksimal, karena anggaran daerah yang kabarnya mengalami defisit.

"Tentu juga berimbas untuk kegiatan olahraga," katanya.

Terlepas itu, Khairul mengaku ada beberapa Cabor di KONI Rokan Hulu yang mengalami peningkatan signifikan, seperti volly ball dan atletik yang telah menunjukkan potensi di tingkat provinsi.

Selain itu, KONI Rokan Hulu juga akan berusaha membangkitkan kembali sepak takraw, seperti arahan Gubernur Riau yang mengembalikan kejayaan olahraga yang kental dengan budaya melayu ini.

Apalagi, sambung Khairul, banyak talenta atlet sepak takraw dari Negeri Seribu Suluk sejauh ini, dimana ada dua atlet sepak takraw Rokan Hulu rencananya akan mewakili Riau di PON di Papua.

Sementara, masih di tempat sama, Wakil Ketua I KONI Provinsi Riau, H. Dastrayani Bibra, mengatakan RAT merupakan bagian yang tidak kalah pentingnya, dan diatur dalam AD/ ART KONI. RAT juga cocok untuk membuat suatu perencanaan kegiatan.

Bibra menyarankan KONI Rokan Hulu untuk merencanakan kegiatan-kegiatan dalam rangka meningkatkan prestasi para atlet, sehingga di setiap kompetisi tingkat provinsi, maupun nasional bisa mendapatkan juara atau medali.

"Jadi di RAT inilah pengurus dan anggota KONI ‎bisa bertukar fikiran dan memusyawarahkan hal-hal yang akan dilakukan ke depan, dalam upaya meningkatkan prestasi," ujar Bibra, dan menyarankan KONI Rokan Hulu belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, demi untuk kemajuan atlet dan organisasi.***(zal)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Berita lainnya..........
- Empat Pimpinan di DPRD Riau Jajal Lapangan Indoor Tenis Pelti
- Tiga Petenis Muda Riau Raih Juara di Kejurnas Tenis Junior Piala Rektor Unand
- Turnamen Limuno Cup, Samber FC Taklukkan PS Jake
- Ketua DPRD Pelalawan , Resmikan Pemakaian Lapangan Tok Dolah Teluk Binjai
- Tim BSP Riau Ikuti Enam Kejuaraan Balap Sepeda Tingkat Nasional
- Ketua DPRD Pelalawan Tutup Kejuaraan Pencak Silat Walet Putih
- Waka DPRD Riau Zukri Misran Tutup Open Turnamen Bulutangkis Pangkalan Malako Cup I


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com