Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Ahad, 5 Juli 2020 20:22
HUT BNI Ke 74, Pegawai dan SP BNI Bagikan 146.000 Paket Sembako

Ahad, 5 Juli 2020 18:17
Edar Ganja, Buruh Asal Dumai Diringkus Polres Bengkalis

Ahad, 5 Juli 2020 13:17
Video Buang Ratusan Skripsi Tersebar, Kepala Perpus Unilak Dipecat

Ahad, 5 Juli 2020 13:14
Silaturahmi dengan Pangdam I BB, Bupati Kuansing Bahas Keamanan Pilkada Hingga Covid - 19

Ahad, 5 Juli 2020 13:06
Plh. Bupati Bengkalis Ingatkan ASN dan Honorer Jangan Dekati Narkoba

Ahad, 5 Juli 2020 11:30
Water Bombing dan Alat Berat Dikerahkan, Sebagian Besar Karla Gambut di Pulau Rupat, Bengkalis Padam

Ahad, 5 Juli 2020 06:35
Videonya Viral di Medsos, Polresta Pekanbaru Amankan Pelaku Penganiayaan Driver Ojol

Sabtu, 4 Juli 2020 18:32
Hari Ini Riau Termasuk Provinsi Pasien Sembuh Lebih Banyak dari Pada Kasus Baru

Sabtu, 4 Juli 2020 17:35
Riau Masuk Delapan Nominasi API

Sabtu, 4 Juli 2020 17:20
Wujudkan Mini Data Center, Diskominfo Inhil Kunjungi Data Center Pekanbaru



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 27 Desember 2019 15:35
Umur Atlet "Kadaluarsa", Tahun Depan KONI Bengkalis Seleksi Atlet Melalui Porkab

Menyusul sejumlah atlet Kabupaten Bengkalis "kadaluarsa" atau sudah melewati batas umur mengikuti pertandingan, tahun depan KONI akan melakukan seleksi melalui Porkab.

Riauterkini-BENGKALIS- Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus S mengatakan, tahun 2020 mendatang akan melakukan seleksi atlet sejumlah cabang olahraga (cabor) melalui kegiatan pekan olahraga kabupaten (Porkab).

Tujuan Porkab tersebut sebagai upaya untuk menyeleksi atau mencari bibit atlet di sejumlah cabor, karena beberapa atlet sudah melebihi batas umur untuk mengikuti kejuaraan seperti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuansing 2021 mendatang.

Seleksi harus dilakukan sebagai upaya untuk mempertahankan gelar juara umum seperti pada Porprov sebelumnya di Kabupaten Kampar.

Saat ini Bengkalis sangat memerlukan atlet dengan kelahiran tahun 1999 atau umur U-20, karena untuk batasan umur kelahiran 1997 sudah sangat dibatasi.

"Sehingga kesuksesan dalam menyeleksi atlet melalui Porkab nanti, juga sangat menentukan dalam meraih prestasi dan sejumlah cabor dalam mengikuti even-even kedepannya seperti Porprov 2021 atau PON," ungkap Darma didampingi Sekretaris KONI, Syahroni saat jumpa pers di Bengkalis, Jumat (27/12/19) siang.

Kemudian pria yang akrab disapa Ucok ini menyampaikan, bahwa dalam proses seleksi atlet melalui Porkab itu, ditargetkan akan diikuti oleh 22 cabor sebagaimana yang telah diikuti dalam ajang Porprov. Dan, KONI menjadwalkan pada Maret atau April 2020 dan paling lambat setelah Lebaran Idul Fitri 2020 mendatang.

"Akan kami usahakan Porkab diikuti oleh 22 cabor, karena meraih medali juara umum beberapa tahun lalu. Apabila anggaran sudah turun di Maret, insyaallah Porkab bisa dilaksanakan pada Maret atau April 2020, dan paling lambat setelah Lebaran Idul Fitri 2020 mendatang," katanya lagi.

Ditambahkan Ucok, pada awal tahun 2020 nanti, KONI akan melakukan identifikasi atlet-atlet masing-masing cabor untuk mengecek langsung kesiapan atlet-atlet yang akan mengikuti Porkab, PON ataupun Porprov mendatang.

Rapat Tahunan Pengurus

Di bagian lain, pengurus KONI periode 2018-2022 menggelar Rapat Anggota (RA) di Gedung Cik Puan, Bengkalis, Jumat (27/12/19).

RA perdana, KONI kepemimpinan Darma Firdaus S ini, dibuka secara resmi oleh Wakil Ketua II KONI Riau, Zulkifli Indra, turut hadir Kabid Binpres Mustafa Kamal dan Wakil Ketua Bidang Binpres Ridaswin serta pengurus utusan dari 39 cabor.

Kesempatan ini, Zulkifli Indra memberikan apresiasi terselenggaranya RA KONI Kabupaten Bengkalis. Kegiatan ini menurutnya, memberi arti penting bagi perkembangan dunia olahraga di daerah.

“Karena melalui rapat ini akan dibahas program kerja KONI kedepan. Termasuk juga kepastian waktu pelaksanaan Porkab, serta kesempatan ini akan menjadi ajang bagi cabor-cabor untuk menyampaikan masukan,” ujar  Zulkifli.***(dik)

Foto : Ketua KONI Kabupaten Bengkalis, Darma Firdaus S (kiri) didampingi Sekretaris, Syahroni saat jumpa pers usai pembukaan RA, Jumat (27/12/19.

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Berita lainnya..........
- Responsif Olahraga, Engah Eet Serahkan Peralatan Set Voly ke Warga Duri Timur
- Simpan Sabu, Warga Pangkalan Kerinci Ditangkap Polisi
- Porprov Riau 2021 di Kuansing Resmi Ditunda Setahun
- Empat Pimpinan di DPRD Riau Jajal Lapangan Indoor Tenis Pelti
- Tiga Petenis Muda Riau Raih Juara di Kejurnas Tenis Junior Piala Rektor Unand
- Turnamen Limuno Cup, Samber FC Taklukkan PS Jake
- Ketua DPRD Pelalawan , Resmikan Pemakaian Lapangan Tok Dolah Teluk Binjai


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com