Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Ahad, 23 Pebruari 2020 20:53
PSF Chapter Riau Korwil Rohul Bantu Masjid Silaturrahim Wonosri Timur

Ahad, 23 Pebruari 2020 20:23
Proyek WC Dan Menara View Bono Ambruk Sebelum Diserah Terimakan

Ahad, 23 Pebruari 2020 18:58
Belasan Korban Investasi Bodong Melapor ke Ditreskrimsus Polda Riau

Ahad, 23 Pebruari 2020 18:10
Perkumpulan Pengemudi Ambulance Terbentuk di Bengkalis

Ahad, 23 Pebruari 2020 17:47
Gerakan Pramuka Tualang Peduli, Salurkan Bantuan ke Korban Kebakaran di

Ahad, 23 Pebruari 2020 17:40
Hari Peduli Sampah, DLHK Riau Apresiasi Bank Sampah RAPP

Ahad, 23 Pebruari 2020 17:08
Andi Rachman dan Syamsuar Bakal Bersaing di Musda Golkar Riau Nanti

Ahad, 23 Pebruari 2020 15:56
Sekdaprov Nyaris Celaka Saat Mengecek Ruangan Stadion Bola Kuansing

Ahad, 23 Pebruari 2020 15:19
Dikukuhkan, Gubri Minta Panitia Besar Purprov Riau X Kuansing Benahi Venue Olahraga

Ahad, 23 Pebruari 2020 10:52
Gubri Tebar 200 Ribu Bibit Ikan Nilam di Danau Kebun Nopi Kuansing



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 10 Pebruari 2020 10:26
Protes Atlet MMA Lulus Pra PON, Muaythai Riau Minta Dukungan KONI dan LAMR Bengkalis

Cabor Muaythai layangkan protes karena kualifikasi pra PON 2020 diduga dicurangi karena salah satu atlet asal Lampung adalah petarung MMA. Cabor Muaythai Riau minta dukungan KONI dan LAMR.

Riauterkini-BENGKALIS- Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Muaythai Riau Oktovianes Sinyo Lesnussa, meminta dukungan ke KONI Bengkalis dan LAMR, untuk mengajukan protes ke KONI Pusat, di event Prakualifikasi PON Cabang Muaythai dalam Wilayah Barat Porwil X Sumatera 2019, karena dicurangi.

Ketua Pengprov Muaythai Riau datang ke Bengkalis ini disambut oleh Ketua KONI Darma Firdaus. S, didampingi Pengurus KONI Sriono dan Ketua Dewan Pengurus Harian (DPH) LAMR Bengkalis Datuk Seri H. Sofyan Said di Kantor KONI Jalan Sri Pulau, Jumat (7/2/20).

Menurut Ketua Pengprov Muaythai Riau, Oktovianes Sinyo Lesnussa mengatakan, bahwa protes tersebut akan dilakukan, berawal adanya peristiwa kecurangan di event Prakualifikasi PON Cabang Muaythai Wilayah Barat PORWIL X Sumatera 2019 lalu, dalam semi final kelas 54 Kg Putra, Riau melawan Lampung.

“Celakanya, atlet Lampung (Jaenuddin, red) terbukti pernah bertanding beberapa edisi even Profesional MMA One Pride disalah satu televisi nasional dibiarkan ikut pertandingan. Sehingga mengakibatkan atlet Muaythai kita (Qori Muamar Al-Syamsi, red) kalah telak dengan cidera kaki di tulang kering,“ terangnya ketika dikonfirmasi riauterkini.com, Ahad (9/2/20).

Dijelaskan, protes ini juga berangkat dari pernyataan Ketum PB. MI se-Indonesia Sudirman pada saat Rakorsus tanggal 17 Desember 2019 di Cilangkap Jakarta Timur lalu, bahwa di kelas 54 Kg Putra atlet atas nama Jaeluddin asal Lampung di diskualifikasi.

“Namun setelah kita mencermati SK PB.MI yang dikeluarkan KONI Pusat pada tanggal 15 Januari 2020 lalu, bahwa penetapan nama-nama yang lolos PON XX 2020 di Papua, atas nama Jaeluddin dari Lampung masih tetap muncul dan dipertahankan,“ sesal dia.

Oleh karena itu, lanjut pria dengan panggilan Sinyo ini, pihaknya melakukan protes ke KONI Pusat, dengan harapan atlet Riau di Kelas 54 Kg Putra lah yang berhak lolos ke PON XX 2020 di Papua, karena saat pertanding di Partai Semifinal antara Riau melawan Lampung tidak adil, dan terbukti atlet Lampung telah melanggar aturan dengan di sengaja.

“Seharus atlet Muaythai Riau yang lolos menuju PON XX 2020 di Papua tiga orang, yang ketiganya merupakan atlet putra-putri Bengkalis. Yakni di kelas 57 Kg katagori Putri atas nama Susi Nababan, kelas 75 Kg katagori Putra atas nama Brian Naufal. Dan terakhir kelas 54 Kg juga katagori Putra atas nama Qori Muamar Al-Syamsi, “jelasnya lagi.

Bahkan, ungkap Sinyo, di peraturan pertandingan berdasarkan THB Prakualifikasi PON, PORWOL di wilayah barat PORWIL X Sumatera 2019, atlet akan di diskualifikasi, apabila pernah mengikuti kejuaraan profesional di olahraga apapun yang tidak diakui oleh PB. MI, termasuk atlet MMA di dalamnya.

"Karena KONI sebagai wadah cabor. Juga LAM sebagai wadah entitas masyarakat Melayu Riau, dimana yang bertanding adalah anak-anak Riau yang berjuang membela marwah Riau di dunia olahraga," katanya Sinyo lagi.

Menanggapi hal ini, Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus S dan Ketua DPH LAMR Bengkalis Datuk Seri Sofyan Said mengatakan, siap untuk mendukung Pengprov Muaythai Riau dalam upaya mempertahankan hak atlet dalam mengikuti event PON XX di Papua.

“Kita siap dukung moril dan bahkan materil sesuai kemampuan. Mudah-mudahan upaya protes ini didengar dan dipertimbangkan kembali oleh pihak KONI Pusat, agar pertandingan PON di Papua nantinya, benar-benar bertanding secara bersih dan adil tanpa ada pihak-pihak yang dirugikan,“ ungkap Ketua KONI, Darma Firdaus.***(dik/rls)

Foto : Ketua Pengprov Muaythai Riau, Oktovianes Sinyo Lesnussa bertemu dengan KONI dan LAMR Bengkalis, Jumat (10/2/20).




Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Berita lainnya..........
- Ketua DPRD Kuansing, Tutup Turnamen Primakosta Cup
- Bupati Kuansing Ekspos Kesiapan jadi Tuan Rumah Porprov Riau 2021
- Kunker ke Pekanbaru, Petinggi PD Andi Mallarangeng Main Tennis dengan Pengurus Pelti Riau
- Fauzan Terpilih Ketuai Pengkab Wushu Bengkalis
- Protes Atlet MMA Lulus Pra PON, Muaythai Riau Minta Dukungan KONI dan LAMR Bengkalis
- Resmi Dikukuhkan, Misliadi Kembali Pimpin PBVSI Bengkalis
- Ayo Ikuti Sayembara Cipta Maskot dan Logo Porkab III Bengkalis 2020


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com