Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Selasa, 20 Oktober 2020 20:37
Pastikan tidak Ada Masalah, Pemko Pekanbaru Terus Kembangkan KIT

Selasa, 20 Oktober 2020 18:31
Kumpul Bareng Media Inhu, Ketua Bappilu Rajut Optimis Menang

Selasa, 20 Oktober 2020 18:17
5 Pasien Positif Corona Kuansing Dinyatakan Sembuh

Selasa, 20 Oktober 2020 17:20
Kadiskes Riau: Pasien Sembuh di Riau Hari Ini Meningkat Tajam

Selasa, 20 Oktober 2020 17:13
Persiapan Gowes di Pantai Sepat baru Bengkalis, LPM Pekanbaru Latihan Keliling Kota

Selasa, 20 Oktober 2020 17:07
Asep Ruhiat: Kita Sudah Prediksi Gugatan ASA Dimentahkan PTTUN Medan



Selasa, 20 Oktober 2020 17:02
Polres Inhil Ringkus Lagi Pelaku Narkoba di Kateman

Selasa, 20 Oktober 2020 16:49
PJs Bupati Kuansing, Panen Padi di Desa  Teberau Panjang

Selasa, 20 Oktober 2020 16:46
Polres Kampar Dalami Kejadian Penjarahan di PT Langgam Harmuni

Selasa, 20 Oktober 2020 16:40
Fasilifasi UMKM Desa Kampar, Gubri Dorong Pemanfaatan Lahan Jadi Produktif



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 1 Oktober 2020 09:49
Dikunjungi KONI Pekanbaru, KONI Bengkalis Dukung Porkot dan Porkab Serentak di Riau

KONI Bengkalis mendukung adanya wacana Porkab dan Porkot serentak di Riau. Pernyataan itu setelah menerima kunjungan resmi KONI Kota Pekanbaru.

Riauterkini-BENGKALIS- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis mendukung pelaksanaan Pekan Olahraga Kota/Kabupaten (Porkab/Porkot) secara serentak di Provinsi Riau tahun 2021.

Pernyataan tersebut disampaikan Ketua KONI Bengkalis, Dharma Firdaus S saat menerima rombongan KONI Kota Pekanbaru di pimpin oleh Ketua Anis Murzuli, dan pengurus lainnya di Kantor Sekretariat KONI Bengkalis Jalan Sri Pulau, Bengkalis, Rabu (30/9/20) kemarin.

Kesempatan ini, Ketua KONI Pekanbaru Anis Murzil menyampaikan maksud dan tujuannya ke Bengkalis merupakan kunjungan daerah ketiga.

Ada empat alasan KONI Pekanbaru melakukan kunjungan, karena secara prestasi, Bengkalis sudah dua kali menjadi juara umum di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Riau tahun 2014 di Kabupaten Indragiri Hulu dan 2017 di Kabupaten Kampar

Alasan kedua kata Anis terkait anggaran, KONI Kota harus belajar dengan Bengkalis yang saat ini mendapatkan dana hibah sebesar Rp12 miliar. Sementara Kota Pekanbaru anggaran serupa adalah saat tahun 2014 saat menghadapi Porprov 2014 di Indragiri Hulu.

Dan agenda ketiga, KONI Kota ingin berdiskusi dengan KONI Kabupaten Bengkalis terkait kiat-kiat atau kunci-kunci meraih prestasi dan anggaran.

"Dan misi utama KONI Kota  adalah menggaungkan penyelenggaraan Pekan Olahraga Kota/Kabupaten secara serentak tahun 2021 dengan tujuan agar Porprov lebih berkualitas," kata Anis.

Selain menghasilkan atlet yang mempuni dan pilih tanding diajang yang lebih tinggi, pagelaran Porkot/Porkab bakal dirasakan seluruh pegiat olahraga baik di tingkat kecamatan, kelurahan bahkan di tingkat RT dan RW.

Bukan saja soal prestasi, Porkot /Porkab juga dapat memberikan multifier efek bagi masyarakat baik secara sosial, budaya maupun pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Bagi KONI sendiri dengan perhelatan Porkot/Porkab bakal membuka mata pemerintah bahwa organisasi olahraga ini serius mencetak atlet /anak jati Riau untuk membawa nama daerah di kancah nasional maupun internasional.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Dharma Firdaus menuturkan sangat mendukung perhelatan Pekan Olahraga Kota/Kabupaten secara serentak tahun 2021.

Kata Dharma, terakhir Porkab digelar tahun 2007 .Dan tahun 2020 ini sudah diagendakan namun batal karena wabah corona dan anggaran  dipotong sampai 75 persen.

"Dan jika tak ada aral melintang tahun 2021 akan kita gelar Porkab.Artinya kita sangat mendukung perhelatan Porkab/Porkot secara serentak seperti yang disuarakan kawan-kawan dari Kota Pekanbaru," katanya lagi.

Ketua KONI Bengkalis menambahkan dengan adanya kunjungan ini ke semua KONI lainnya termasuk Bengkalis di nilai sangat bagus karena ini menyatukan persepsi bersama khususnya dalam pembinaan prestasi atlet agar tidak tumpang tindih.

"Perlu kesepakatan dan persepsi bersama sehingga dalam pembinaan atlet tidak tumpang tindih asal atlet tersebut sehingga kita bisa nembuat suatu kesepakatan bersama jika nanti diadakan Porkab/Porkot serentak jadi kita sudah mengetahui asal atlet sehingga tidak terjadi rebutan atlet," kata Ketua Dharma Firdaus.***(dik/rls)



Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Berita lainnya..........
- KONI dan Dinkes Bengkalis akan Dirikan Klinik Atlet
- Dikunjungi KONI Pekanbaru, KONI Bengkalis Dukung Porkot dan Porkab Serentak di Riau
- Dakeslim Pimpin Pengkab IBA MMA Bengkalis
- Haornas, KONI Bengkalis Gandeng Lima PT Peduli Pendidikan Atlet Berprestasi
- Ketua DPRD Riau Buka Turnamen Badminton di Pakning, Bengkalis
- Gubernur Syamsuar Buka Kejuaraan Tenis Veteran Eksekutif Baveti Riau
- Pelti Riau Gelar Pertandingan Persahabatan dengan PMTC Padang


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com