Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 5 Desember 2020 19:40
Prajurit Bintara dan Tamtama Remaja Baru Kodim 0314 Inhil Jalani Latorlan BDM

Sabtu, 5 Desember 2020 19:37
Jabatan Kajati Berkualifikasi Pemantapan Tahun 2020,
Kepala Kejati Riau Raih Peringkat Pertama


Sabtu, 5 Desember 2020 19:00
Jumlah Pasien Sehat Covid-19 Lebih Banyak Dibanding Positif

Sabtu, 5 Desember 2020 15:28
Pasien Positif Covid-19 di Kuansing Hari ini Kembali Nihil

Sabtu, 5 Desember 2020 15:27
Ibunda Pj. Bupati Tutup Usia, Dandim 0303/Bengkalis Sampaikan Belasungkawa

Sabtu, 5 Desember 2020 15:06
Pilkada, Bawaslu Bengkalis Ingatkan Paslon Patuhi Aturan

Sabtu, 5 Desember 2020 14:51
726 Lulusan Umri Diwisuda, Acrom Casani Tampil sebagai Pemuncak Tingkat Universitas

Sabtu, 5 Desember 2020 13:25
Optimis Menangi Pilkada Pelalawan, Tim HT Fokus Kawal Pencoblosan 9 Desember

Sabtu, 5 Desember 2020 12:44
Polres Inhil Gelar Pengamanan Perlintasan Persepeda di Tembilahan

Sabtu, 5 Desember 2020 12:41
Kabur ke Sumbar, Polda Riau Tangkap Pelaku Penganiaya Guru Ngaji Pesantren TDM



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 15 Nopember 2020 09:32
Hanya Dianggarkan Rp4 M, KONI Bengkalis Batalkan Even Besar untuk Atlet

Tiga agenda besar untuk atlet tahun 2021 mendatang terancam dibatalkan, menyusul anggaran KONI hanya disetujui Rp4 M dari usulan yang direkomendasikan Rp20 M.

Riauterkini-BENGKALIS- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis bakal membatalkan sejumlah agenda besar yang akan diikuti oleh atlet-atlet pada tahun 2021 mendatang.

Hal itu disebabkan usulan anggaran yang seyogyanya dapat terpenuhi tahun 2021 mendatang sebesar Rp25 miliar, dan kemudian direkomendasikan oleh Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) sebesar Rp20 miliar dicoret oleh Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan disisakan hanya Rp4 miliar.

Adapun tiga agenda besar tahun 2021 mendatang harus dibatalkan diikuti oleh atlet-atlet karena keterbatasan anggaran itu adalah Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang rencananya dihelar serentak se Provinsi Riau, kemudian TC berjalan untuk Porprov di Kuansing serta PON di Papua.

Terancamnya kegiatan besar tersebut tidak ditampik oleh Ketua KONI Kabupaten Bengkalis Darma Firdaus Sitompul saat dikonfirmasi, Ahad (15/11/20).

“Kami sudah mendapat bocoran aggaran KONI tinggal Rp4 miliar dari yang direkomendasikan Disparbudpora Rp20 miliar. Terus terang, kami sangat menyayangkan TAPD yang tidak memanggi KONI, agar kami bisa mempresentasikan latar belakang usulan anggaran tersebut,” aku Darma.

Pria yang akrab disapa Ucok ini juga menyebutkan, bahwa terkait usulan anggaran sebesar Rp25 miliar kemudian menjadi Rp20 miliar juga sudah disampaikan kepada Penjabat Bupati Bengkalis.

“Saat itu pak Pj sangat-sangat memahami dan sepertinya sependapat dengan rekomendasi yang diberikan Disparbudpora yakni Rp20 miliar,“ katanya lagi.

Terkait pemangkasan anggaran KONI tersebut, Ucok berharap TAPD bisa memanggil KONI untuk dapat menjelaskan latar belakang kebijakan tersebut dari usulan Rp20 miliar menjadi hanya Rp 4 miliar.

“Kami meminta TAPD untuk memanggil kami mengenai anggaran tersebut, jangan memangkas secara sepihak, seperti yang telah dilakukan di tahun 2020 ini, yang berakibat berkurangnya anggaran pada pembinaan atlet dan pemberian honorium pengurus yang cuma 10 bulan saja,” sebutnya lagi.

Masih menurut Ucok, dirinya sangat-sangat memaklumi, bahwa selama pandemi Covid-19, memang harus ada anggaran yang dipangkas, karena sebagian anggaran tersebut dialokasikan untuk penanganan.

Hanya saja kata Ucok, pemangkasan terhadap anggaran KONI tidak sama dengan instansi atau lembaga lain. Jika yang lain anggaran dipangkas sekitar 50 persen, anggaran KONI dipangkas hingga 80 persen lebih.

“Seperti diketahui, anggaran KONI tahun 2020 disetujui di APBD murni sebesar Rp15 miliar, lalu dengan alasan Covid-19 anggaran KONI dipotong Rp10 miliar atau 75 persen hingga tersisa Rp5 miliar. Dan tanpa ada pemberitahuan sedikitpun anggaran KONI kembali dipotong Rp1 miliar, sehingga total anggaran KONI tahun 2020 hanya tinggal Rp4 miliar, atau dipangkas 80 persen lebih,” keluhnya.

“Jika tahun depan tetap dialokasikan Rp4 miliar, kami dan kawan-kawan Cabor tidak akan bisa maksimal dalam mengukir prestasi. Setiap pembinaan itu membutuhkan pendanaan secara terus menerus apalagi ada agenda yang wajib dilaksanakan," imbuhnya.***(dik)



Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Berita lainnya..........
- Askab PSSI Bengkalis Kirim Sembilan Calon Wasit Lisensi C-III ke Padang
- Hanya Dianggarkan Rp4 M, KONI Bengkalis Batalkan Even Besar untuk Atlet
- Klinik Atlet KONI Bengkalis Resmi Beroperasi
- Delapan Atlet Sepak Takraw Bengkalis Ikuti PPLP
- Polisi Tangkap Bandar Narkoba Tekulai Bugis, Inhil
- KONI dan Dinkes Bengkalis akan Dirikan Klinik Atlet
- Dikunjungi KONI Pekanbaru, KONI Bengkalis Dukung Porkot dan Porkab Serentak di Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com