Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 31 Juli 2021 13:16
Waspada, Penambahan Kasus Covid-19 di Bengkalis 100 Orang Perhari

Sabtu, 31 Juli 2021 09:50
Apical Group Bagikan 500 Paket Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19 di Balikpapan

Sabtu, 31 Juli 2021 09:40
Pasien Covid-19 di Kuansing Tambah 62 dan Sembuh 55

Sabtu, 31 Juli 2021 09:38
Bupati Bengkalis Serahkan Bahan Pokok ke Pengendara Bemo

Sabtu, 31 Juli 2021 07:16
Belum Penuhi Komitmen Terkait Adat, LAM Riau Somasi Pertamina

Sabtu, 31 Juli 2021 07:10
Razman A Nasution Duga Ada Bujuk Rayu Hingga Kasus H Pertama Akan Dihentikan

Jum’at, 30 Juli 2021 22:17
Tujuh Hektar Lahan Gambut di Bengkalis Terbakar

Jum’at, 30 Juli 2021 20:48
Perempuan Ditemukan Mengapung Teryata Warga Gatot Soebroto Bengkalis

Jum’at, 30 Juli 2021 18:18
Kesal Istri Diganggu Korban, Seorang Pemuda Mandah Nekat Membunuh

Jum’at, 30 Juli 2021 17:41
DPRD Kuansing Setujui LKPJ Bupati 2020



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 30 Maret 2021 11:17
Seorang Atlet Putri Panjat Tebing Kuansing Wakili Riau di Kejurnas

Kuansing kembali berpotensi mengharumkan nama Riau di kancah nasional. Seorang atlit putri panjat tebing siap bertanding di Kejurnas.

Riauterkini - TELUKKUANTAN - Dibawah kepemimpinan Andi Cahyadi, Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) dinilai sukses membangkitkan semangat para atlit.

Pasalnya, salah seorang atlit panjang tebing Kuansing ini sukses di ajang seleksi Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) se-Riau 2021 di Pematang Rebah Rengat, Inhu, akhir pekan lalu.

Syahiro Regusti Desasy. Ia adalah atlet panjat tebing Kuantan Singingi yang berhasil keluar sebagai pemenang di kejuaraan tersebut. Atas keberhasilannya, Syahiro Regusti berhak mewakili Riau di ajang Popnas se-Indonesia, pada Agustus mendatang di Bangka Belitung (Babel).

"Alhamdulillah. Ini adalah wujud semangat baru yang dimiliki atlit kita. Sehingga bisa menorehkan prestasi terbaik. Dan Syahiro nanti akan mewakili Riau pada ajang Popnas 2021 yang akan dilaksanakan Babel nantinya," ujar Ketua Pengkap FPTI Kuansing Andi Cahyadi, usai mendampingi atlit di kejuaraan Popnas se-Riau, kemarin.

Diajang seleksi Popnas tingkat provinsi yang dilakukan Pengprov FPTI Riau, atlit Kuansing sukses mempersembahkan yang terbaik bagi daerah. Keberhasilannya ini tidak terlepas dari perhatian dan dukungan semua.

Meski minim support pendanaan, namun semangat baru yang dipompa Andi Cahyadi mampu membangkitkan daya juang atlit untuk berprestasi.

"Atlit kita terpilih mewakili Riau setelah menjadi yang terbaik pada seleksi provinsi yang dilakukan Pengprov FPTI di Pematangreba, 27-28 Maret 2021 kemarin. Jadi, kita patut berbangga, sebab atlet kita bisa menjadi yang terbaik dan mewakili Riau," ujar Andi.

Mantan anggota DPRD Kuansing dua periode itu berharap, keberhasilan Syahiro mewakili Riau di Popnas 2021 pada Agustus mendatang hendaknya menjadi motivasi tersendiri bagi para atlit lainnya untuk terus menorehkan prestasi.

"Kita di Kuansing belum memiliki sarana prasarana untuk pembinaan atlet ini. Tapi kita bisa berprestasi. Maka, pembinaan atlit ini menjadi perhatian bagi kami nantinya," tegas Andi.

Kendati belum memiliki venue panjat tebing, diyakinkan politisi Golkar Kuansing itu, bahwa FPTI Kuansing tetap fokus dalam pembinaan atlet. Dan setakad ini, pihaknya tengah merekrut atlit di cabang olahraga ini.

"Maka, kami akan bekerjasama dengan dinas terkait. Karena target pembinaan atlit ke depan berbasis dari sekolah. Karena kita akan merekrut sebanyak mungkit atlit," ujar Andi yang menargetkan panjat tebing menjadi salah satu andalan Kuansing pada ajang Porprov X Riau tahun 2022 mendatang.* (rls) 

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Berita lainnya..........
- Bupati Pastikan Kuansing Tetap Tuan Rumah Porprov Riau 2022
- Terpilih Aklamasi Pimpin KONI, Andi Cahyadi Komit Majukan Olahraga Kuansing
- 50 Atlet Bengkalis Dikirim ke PON Papua
- Seleksi Terbuka, 62 Pemain Lolos Calon Anggota Tim Futsal Kuansing
- Bupati Buka Musorkablub KONI Kuansing
- Agung Diharap Lanjutkan Kepimpinan, IMI Riau Buka Pendaftaran Calon Ketua
- Regu Putra Takraw Kuansing Raih Medali Emas di Kejurda Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com