Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 31 Juli 2021 13:16
Waspada, Penambahan Kasus Covid-19 di Bengkalis 100 Orang Perhari

Sabtu, 31 Juli 2021 09:50
Apical Group Bagikan 500 Paket Bantuan ke Masyarakat Terdampak Covid-19 di Balikpapan

Sabtu, 31 Juli 2021 09:40
Pasien Covid-19 di Kuansing Tambah 62 dan Sembuh 55

Sabtu, 31 Juli 2021 09:38
Bupati Bengkalis Serahkan Bahan Pokok ke Pengendara Bemo

Sabtu, 31 Juli 2021 07:16
Belum Penuhi Komitmen Terkait Adat, LAM Riau Somasi Pertamina

Sabtu, 31 Juli 2021 07:10
Razman A Nasution Duga Ada Bujuk Rayu Hingga Kasus H Pertama Akan Dihentikan

Jum’at, 30 Juli 2021 22:17
Tujuh Hektar Lahan Gambut di Bengkalis Terbakar

Jum’at, 30 Juli 2021 20:48
Perempuan Ditemukan Mengapung Teryata Warga Gatot Soebroto Bengkalis

Jum’at, 30 Juli 2021 18:18
Kesal Istri Diganggu Korban, Seorang Pemuda Mandah Nekat Membunuh

Jum’at, 30 Juli 2021 17:41
DPRD Kuansing Setujui LKPJ Bupati 2020



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Ahad, 13 Juni 2021 12:48
Dukung Riau di PON Papua, SKK Migas-Chevron Bantu Perlengkapan Atlet

SKK Migas dan Chevron mendukung Riau berlaga di PON Papua. Bantuan perlengkapan atlit diserahkan.

Riauterkini-PEKANBARU-Kontingen Riau yang akan berlaga di Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XX di Papua 2021 mendapatkan bantuan perlengkapan kontingen dan peralatan tanding dari SKK Migas - PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) dan perusahaan/pelaku usaha lainnya di Riau pada 12 Juni 2021. 

Penyerahan bantuan dilaksanakan di Gedung Pelangi yang dihadiri oleh Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Riau H. Boby Rachmat,M.Si, Plt Ketua Umum KONI Riau, H.R.Marjohan Yusuf, Kepala SKK Migas Sumbagut yang diwakili oleh Spesialis Pratama Dukungan Bisnis SKK Migas Yanin Kholison, Vice President Corporate Affairs PT CPI Sukamto Tamrin dan beberapa pimpinan pelaku usaha yang juga memberikan dukungan bagi kontingen Riau yaitu KKKS Riau,  PT. Bumi Siak Pusako, PTPN V dan Bank Riau Kepri. 

Bantuan tersebut diharapkan menjadi semangat bagi atlet untuk memberikan yang terbaik untuk Riau dalam berlaga di PON XX di Papua. “ Kami berharap kepada KONI dan seluruh pengurus cabang olahraga agar mempersiapkan diri secara maksimal karena tidak ada alasan kurang semangat dalam bertanding. Kami berterima kasih kepada perusahaan-perusahaan yang turut membantu dalam pengadaan ini,” ujar Gubernur Riau Syamsuar. 

Sebagai bagian industri di sektor hulu migas yang turut aktif mendukung pembangunan di daerah, perusahaan-perusahaan migas di bumi Lancang Kuning turut serta mendukung kontingen PON Riau berlaga. Selain PT CPI,  terdapat 8 KKKS lain yg mendukung dan diserahterimakan melalui SKK Migas di kesempatan ini. "Besar harapan kami kontingen dari Provinsi Riau dapat membawa Medali Kemenangan yang mengharumkan nama Provinsi Riau" kata Yanin Kholison, Spesialis Pratama Dukungan Bisnis yang hadir mewakili Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut. 

PON kali ini memang berbeda, tidak saja karena pandemi tetapi juga lokasi PON XX yang berada di Papua, provinsi paling timur di Indonesia. Perhelatan ini menjadi acara yang ditunggu-tunggu oleh para atlit di seluruh Indonesia, tidak terkecuali bagi para atlet Riau. 

“Semoga bantuan ini memberikan manfaat dan semangat kepada atlet-atlet Riau untuk bertanding dengan segenap tenaga agar menghasilkan torehan medali-medali yang akan dibawa pulang ke tanah melayu ini. RIAU JUARA !,” ungkap Sukamto Tamrin, Vice President Corporate Affairs Asett PT CPI dalam sambutannya mewakili pelaku usaha. 

Bantuan yang peralatan yang diberikan oleh SKK Migas - PT CPI berupa 922 set baju kontingen Riau, training pack, sepatu olahraga dan tas lapangan masing-masing berjumlah 461 serta tas koper sejumlah 329 unit. Total bantuan tersebut senilai hampir 800 juta rupiah dengan menggunakan metode cost recovery SKK Migas. 

Kemitraan di bidang olahraga merupakan salah satu komitmen PT CPI. Pada tahun 1977 PT CPI membangun fasilitas olah raga antara lain kolam renang pertama berstandar olimpiade dan merenovasi stadion olah raga di Hang Tuah Pekanbaru. Kedua bangunan sekarang sudah diganti menjadi kompleks Masjid Annur Pekanbaru. Fasilitas olah raga yang juga dibangun Chevron dan sekarang masih digunakan adalah Gedung Tribuana di jalan Diponegoro dan lahan stadion olahraga di Rumbai. 

Pada waktu pesawat perusahaan/Company Plane masih beroperasi, PT CPI pernah mengantar atlet Riau ke lokasi PON di Surabaya tahun 2000 dan di Palembang tahun 2004. Pada tahun 2008 PT CPI juga merentalkan pesawat untuk atlet Riau menuju Kalimantan Timur. 

Saat Riau menjadi tuan rumah pada tahun 2012 lalu, SKK Migas - Chevron juga memberikan dukungan berupa menyediakan Media Center di Perpustakaan Wilayah Soeman HS, membangun gedung Balai Tanjak Laksamana untuk atlet wushu, merehabilitasi gedung olahraga di Dumai untuk cabang olahraga tenis meja agar memenuhi standar internasional serta menyediakan lahan untuk gedung olahraga menembak dan fasilitas olahraga soft ball di dalam camp.*(H-we)

Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Berita lainnya..........
- Bupati Pastikan Kuansing Tetap Tuan Rumah Porprov Riau 2022
- Terpilih Aklamasi Pimpin KONI, Andi Cahyadi Komit Majukan Olahraga Kuansing
- 50 Atlet Bengkalis Dikirim ke PON Papua
- Seleksi Terbuka, 62 Pemain Lolos Calon Anggota Tim Futsal Kuansing
- Bupati Buka Musorkablub KONI Kuansing
- Agung Diharap Lanjutkan Kepimpinan, IMI Riau Buka Pendaftaran Calon Ketua
- Regu Putra Takraw Kuansing Raih Medali Emas di Kejurda Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com