Home > Raga >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 23 Juli 2021 21:37
Bincang Bincang Blok Rokan di Duri, Masyarakat Mandau Minta Porsi Ideal ke PHR

Jum’at, 23 Juli 2021 21:10
Sabet Peringkat 4 Nasional Kota Perlindungan Anak,
Komnas PA Bengkalis: Bukti Kerja Keras Bupati Kasmarni


Jum’at, 23 Juli 2021 20:27
PCR Peduli Salurkan Santunan Anak Yatim di Tiga Rumah Ibadah

Jum’at, 23 Juli 2021 20:18
Tiga Pelaku Pembakaran Hutan Lindung Bukit Suligi Diamankan Polisi Rohul

Jum’at, 23 Juli 2021 20:03
Diduga Dicovidkan dan Diterlantarkan, Keluarga Korban Kecelakaan di Inhu Lapor Polda Riau

Jum’at, 23 Juli 2021 20:01
Hadir di Pangkalan Kerinci Spektra Fair Tebar Promo

Jum’at, 23 Juli 2021 18:58
PT. SLS Bantu 1 Unit Ambulan untuk Kelurahan Pangkalan Lesung, Pelalawan

Jum’at, 23 Juli 2021 18:55
Kuansing Dapat 51,66 Kilometer Feeder Jalan Tol Dharmasraya-Kuansing-Rengat

Jum’at, 23 Juli 2021 16:46
TNI AL Terus Gencarkan Serbuan Vaksin di Dumai

Jum’at, 23 Juli 2021 16:14
Ditpolairud Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 3 Kilogram Sabu Asal Malaysia



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 9 Juli 2021 10:27
Pandemi, KONI Bengkalis Gelar Raker Virtual untuk Agenda Penting

Menjelang Porprov di Kuansing, persoalan mutasi atlet, Renja 2022, pengesahan Cabor hingga Program Tourism Sport dan agenda penting lain, KONI Bengkalis segera menggelar Raker pengurus.

Riauterkini-BENGKALIS- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bengkalis, segera menggelar Rapat Kerja (Raker) Anggota Tahun 2021 pada 26 Juli mendatang. Kepastian penyelenggaran Raker tersebut diputuskan dalam rapat pengurus KONI, Kamis (8/7/21) kemarin.

Ketua KONI Bengkalis, Darma Firdaus Sitompul mengatakan, selain menyampaikan program dan beberapa agenda penting lainnya, Raker itu pada prinsipnya bertujuan membangun sinergitas antar cabang olahraga Cabor dan KONI dalam melakukan pembinaan olahraga.

Pria yang akrab disapa Ucok ini menambahan, agenda lain yang akan dibahas antara lain, persiapan Porprov di Kuansing, persoalan mutasi atlet, rencana kerja tahun 2022, serta pengesahan Cabor yang akan bergabung ke KONI.

Menyusul kondisi saat ini masih pandemi Covid-19, direncanakam Raker akan digelar secara virtual.

"Kondisi saat ini kurang memungkinkan kalau digelar secara langsung, ada kemungkinan besar kita gelar secara virtual. Dan tadi kawan-kawan pengurus juga sudah sepakat digelar secara virtual. Bagaimana teknisnya nanti, kawan-kawan panitia kita minta mempersiapkan dengan baik,” terang Ucok.

Kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Selain membahas Raker tahunan, saat rapat tersebut juga dibahas tentang rencana kunjungan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ke Pulau Rupat, dengan agenda peresmian salah satu resor dan lomba lari 10 kilometer (Km).

“Kami sudah bincang-bincang dengan Bidang Pariwisata, terkait pengembangan Program Sport Tourism. Jadi momen kita kunjungan menteri itu akan tampilkan permainan Sepak Takraw dengan pakaian Melayu (kain sarung, red),“ papar Ucok.

Selain itu, juga masih berkaitan dengan Sport Tourism, direncanakan pada Agustus mendatang, Pemkab Bengkalis bakal menggelar Festival Pantai di Selatbaru yang berlangsung selama dua hari. Pada hari kedua, KONI Kabupaten Bengkalis diminta untuk mengisi kegiatan dengan berbagai kegiatan olahraga.

“Seperti tahun-tahun sebelumnya, akan kita tampilkam permainan atau olahraga yang berhubung kait dengan alam pantai, seperti Jung, Layang Gasing, Voli Pantai dan lainnya. Kita akan koordinasikan dengan cabor-cabor yang siap tampil,” sebut Ucok lagi.

Dalam kesempatan tersebut juga disepakati rencana pembentukan Koperasi KONI Kabupaten Bengkalis, yang anggotaya terdiri dari pengurus KONI dan pengurus cabang olahraga.

“Saya sudah berbincang dengan Plt. Kadis Koperasi, secara aturan KONI dibenarkan membentuk Koperasi. Seperti apa teknisnya nanti, apakah membutuhkan seperti pola bapak asuh, donator dan lainnya akan kita bahas lebih lanjut,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Raker, Dody Romanza mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan membentuk panitia Raker tahun 2021.

"Acaranya agak berbeda digelar secara virtual. Kami akan bahas dengan kawan-kawan panitia seperti apa teknisnya nanti,” sebut Dody.***(dik/rls)



Loading...



Beri tanggapan | Baca tanggapan
 
Berita lainnya..........
- Agung Diharap Lanjutkan Kepimpinan, IMI Riau Buka Pendaftaran Calon Ketua
- Regu Putra Takraw Kuansing Raih Medali Emas di Kejurda Riau
- Pilih Ketua, IMI Riau Segera Gelar Musprov
- Pandemi, KONI Bengkalis Gelar Raker Virtual untuk Agenda Penting
- Jelang PON XX, Atlet Anggar Papua Ujicoba Tanding ke Bengkalis
- Dukung Riau di PON Papua, SKK Migas-Chevron Bantu Perlengkapan Atlet
- Dua Tahun Vakum, Perbakin Bengkalis Bertekad Benahi Diri


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com