VISI : BERTEKAT MEWUJUDKAN KABUPATEN ROKAN HULU SEJAHTERA MELALUI PENINGKATAN PEMBANGUNAN EKONOMI KERAKYATAN, PENDIDIKAN, INFRASTRUKTUR, KESEHATAN DAN KEHIDUPAN AGAMIS YANG HARMONIS DAN BERBUDAYA


13/05/2020 13:49
Wujudkan Tatakelola Akuntabilitas, Perusda Rokan Hulu Jaya Akan Kembali Diudit Internal dan Eksternal

13/05/2020 13:26
Pemkab Rohul Salurkan Santunan untuk Anak Yatim di 16 Kecamatan

21/04/2020 20:17
Bupati Rohul Apresiasi Kades yang Ikut Berperan Cegah Penyebaran Covid-19

13/04/2020 17:14
Bupati Apresiasi 4 Pasien PDP di Rohul Dibolehkan Pulang dan 1 Pasien Positif Mulai Membaik

6/04/2020 16:14
Seorang Pasien Corona di RSUD Membaik, Bupati Rohul Beri Dukungan dan Spirit kepada Tim Medis

5/04/2020 21:39
Jubir Covid-19 Rohul Ingatkan Masyarakat tidak Sebarluaskan Identitas Pribadi Pasien Corona

25/03/2020 23:47
Diskominfo Rohul Klaim Jumlah ODP Covid-19 Menurun, Kantor PMI Ikut Dijadikan Posko

24/03/2020 20:12
Bupati Rohul Bersama Forkompinda Ikut Bagikan Ribuan Master Gratis di Beberapa Titik

24/03/2020 19:29
Tim Gugus Covid-19 Perbatasan Mulai Aktif,
Orang Masuk ke Rohul Wajib Diperiksa Suhu Badan dan Kenakan Masker

23/03/2020 18:58
Saat Telekonprens, Sekda Paparkan Kesiapan Pemkab Rohul Penanggulangan Covid-19

5/03/2020 07:51
Dihadiri Bupati, Disdukcapil Rohul Jemput Bola Pembuatan e-KTP, KIA dan KK di Desa Kabun

1/03/2020 16:27
Bupati Rohul Ikut Hadiri Penabalan Raja Luhak dan Penobatan Uyang Ompek Dibalai di Dalu-Dalu

22/02/2020 09:39
Resmikan Peron Jual-beli TBS, Sekda Rohul Bangga pada Inovasi BUMDes Sukamaju

15/02/2020 19:11
Buka Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun 2020, Bupati Rohul Mengajak Pemain Menjunjung Sportivitas

13/02/2020 14:07
Sekda Rohul Berharap Pasar Desa Ujung Batu Timur Sebagai Pusat Perekonomian Masyarakat

 
 
Selasa, 17 September 2019 21:13
Kunjungi Rohul, Bupati Solok Selatan Belajar Program Keagamaan di Masjid Agung ICP

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian (ICP), Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) telah ditetapkan sebagai masjid agung percontohan tingkat nasional oleh Kementerian Agama (Kemenag) pada 2015.

Pasca ditetapkan sebagai percontohan nasional, puluhan ribu pengunjung lokal dan berbagai daerah datang silih berganti ke Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian yang telah menjadi ikon Kabupaten Rokan Hulu, terutama di hari libur kerja.

Sejumlah pejabat daerah di Indonesia, termasuk sejumlah pejabat di pemerintah pusat bahkan pernah mampir‎ di masjid kebanggaan masyarakat Kabupaten Rokan Hulu yang berjuluk Negeri Seribu Suluk ini.

Seperti pada Ahad sore (15/9/2019) sampai Senin (16/9/2019), giliran Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria dan puluhan pejabat teras di lingkungan Pemkab Solok Selatan, serta 200 jemaah BKMT Solok Selatan berkesempatan mengunjungi Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian.

Setibanya di Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, rombongan Bupati Muzni dan rombongan pejabat dari Pemkab Solok Selatan menyempatkan diri shalat Azhar, shalat Maghrib, dan shalat Isya berjemaah di masjid termegah yang ada di Pasirpangaraian.

Kedatangan Bupati Solok Selatan dan rombongan bukan berkunjung ke Islamic Centre Rokan Hulu saja, namun menyempatkan diri bersilaturrahmi dengan Bupati Rokan Hulu H. Sukiman di rumah dinas Bupati, dan disambut dengan jamuan makan malam pada Ahad malam.

Pada kesempatan itu, Bupati Rokan Hulu Sukiman mengucapkan selamat datang kepada Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria dan rombongan di daerahnya yang dijuluki Negeri Seribu Suluk.

Sukiman mengaku kunjungan Bupati Solok Selatan ke Rokan Hulu sebagai kehormatan bagi dirinya dan Pemkab Rokan Hulu khususnya, karena selain mengunjungi Masjid Agung dan meninjau kawasan Islamic Centre, Bupati Muzni juga menyempatkan diri melihat program keagamaan di Masjid Agung.

Pada kesempatan itu, Bupati Sukiman menceritakan singkat sejarah terbentuknya Kabupaten Rokan Hulu, hingga sejarah terbangunnya Masjid Agung Islamic Center, serta program keagamaan yang telah dilaksanakan di masjid ini, seperti program Maghrib Mengaji, program Memakmurkan Masjid, dan penetapan masjid raya di setiap kecamatan.

"Kunjungan pak Bupati Solok Selatan bersama pejabat dan BKMT ke daerah kami merupakan suatu kehormatan dan sebagai ajang silaturrahim antara Pemkab Solok Selatan dengan Pemkab Rokan Hulu, serta sharing program pembangunan di daerah," kata Bupati Rokan Hulu, Sukiman.

Saat meninjau dan berkeliling di kawasan Islamic Center, Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria juga menyempatkan diri‎ berkeliling di kompleks Perkantoran Bina Praja Pemkab Rokan Hulu, didampingi Sekda Kabupaten Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si.

Di sela kunjungannya itu, Muzni mengatakan kunjungan kerjanya ke Kabupaten Rokan Hulu, selain silaturrahmi dengan Pemkab Rokan Hulu, sekaligus melihat dari dekat kemegahan Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, dan dinilainya serasa berada di Masjid Nabawi Madinah.

Selain itu, sambung Muzni, mereka juga melihat program keagamaan yang telah diterapkan di Negeri Seribu Suluk, sistem pengelolaan Masjid Agung Islamic Center, dan SMPN Tahfiz serta Madrasah Aliyah Swasta Tahfiz Rokan Hulu.

"Kami ingin mencontoh dan sharing pelaksanaan program keagamaan yang telah dilaksanakan Pemkab Rohul. Sepulang dari Rohul, kami akan akan dirikan sekolah tahfiz dan menerapkan program keagamaan seperti di sini di Kabupaten Solok Selatan," jelas Muzni.

Bukan hanya kedatangannya saja disambut, kepulangan rombongan Bupati Solok Selatan dan rombongan juga dilepas oleh Sekda Kabupaten Rokan Hulu Abdul Haris yang juga Ketua Umum Pengelola Masjid Agung, usai shalat Zuhur berjemaah pada Senin (16/9/2019).

Abdul Haris mengaku kunjungan silaturrahmi Pemkab Solok Selatan ke Rokan Hulu adalah untuk berbagi pengalaman dan sharing pelaksanaan program keagamaan yang telah diterapkan di Negeri Seribu Suluk, serta sistem pengelolaan Masjid Agung dan masjid raya yang ada di setiap kecamatan.***(Adv/Pemkab Rokan Hulu)‎

Keterangan foto : Bupati Rokan Hulu H. Sukiman menyambut rombongan Bupati Solok Selatan H. Muzni Zakaria dan rombongan di Masjid Agung Islami Center Pasirpangaraian.

 
 
Home  |  www.rokanhulu.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU © 2012