VISI : BERTEKAT MEWUJUDKAN KABUPATEN ROKAN HULU SEJAHTERA MELALUI PENINGKATAN PEMBANGUNAN EKONOMI KERAKYATAN, PENDIDIKAN, INFRASTRUKTUR, KESEHATAN DAN KEHIDUPAN AGAMIS YANG HARMONIS DAN BERBUDAYA


5/11/2019 15:09
Bupati Rohul Janji Perbaiki Jalan di Desa Persiapan Mahato Sukajaya dan Perluasan Areal Masjid

4/11/2019 17:36
14 Pejabat Eselon II Dikukuhkan dan Dilantik Bupati Rohul, Dua Pejabat Lagi Menyusul

31/10/2019 18:46
Bupati Rohul Harapkanā€Ž Kearifan Lokal di Desa Lubuk Bendahara Dipertahankan

30/10/2019 17:18
Dinsos P3A Rohul Sosialisasikan UP2K dan Persiapan untuk Lomba UP2K Tingkat Kabupaten

29/10/2019 16:14
Pemkab Rohul Meraih LKPD WTP 2018 dan Terbaik Dua Pengelolaan Dana Desa

28/10/2019 14:19
Peringatan Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Sukiman Ajak Generasi Muda Rohul Jauhi Narkoba

27/10/2019 14:29
Hari Santri Nasional Tingkat Provinsi Riau 2019 di Kabupaten Rohul Berhadiah 9 Paket Umroh

24/10/2019 15:26
LAMR Rohul Menabalkan Bupati Sukiman Bergelar Datuk Setia Amanah ‎Panglimo Pukaso

23/10/2019 15:20
Sungkeman Massal 5.359 Murid PAUD se-Kabupaten Rohul Berhasil Pecahkan Rekor Dunia MURI

22/10/2019 13:08
Bimtek Penyusunan Laporan Tahunan, Sekda Rohul Minta OPD Susun Laporan Capaian SPM Tepat Waktu

16/10/2019 14:18
Tekan Biaya Produksi Petani, Disnakbun Rohul Kembali Bangun Jalan Produksi Pertanian di Empat Desa

15/10/2019 16:02
Penanggulangan Stunting, DKPP Rohul Ajak Masyarakat Konsumsi Ikan Melalui Safari Gemarikan

14/10/2019 18:27
Bupati Rohul Resmikan Stadion Mini dan Melantik Anggota BPD Sangkir Indah

12/10/2019 14:43
Upacara HUT ke-20 Kabupaten Rohul Dihadiri Wagubri dan Diramaikan Kesenian Daerah

11/10/2019 12:27
Bupati Tekankan Kedisiplinan,
249 CPNS Pemkab Rohul Golongan III Mengikuti Pelatihan Dasar di Dua Lokasi

 
 
Kamis, 26 September 2019 18:59
Buka Open Turnamen Volley Ball Rambah Jaya CUP 2019, Bupati Rohul Pesankan Ini

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Open Turnamen Volley Ball di Desa Rambah Jaya, Kecamatan Bangun Purba resmi dimulai setelah dibuka oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul), Rabu sore (26/9/2019).

Open Turnamen Volley Ball ini dimulai dengan ditandai service perdana dilakukan Bupati Sukiman yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, dan Camat Bangun Purba Admiral SP.

‎Hadir juga Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Kepala Desa Rambah Jaya Gumono, Kepala Desa Pasir Jaya Rofi Yulianda S.IP, tentunya turut dihadiri masyarakat Desa Rambah Jaya.

Kepala Desa Rambah Jaya Gumono, dalam laporannya mengatakan tujuan digelarnya Open Turnamen Volley Ball ini merupakan kejuaraan sangat penting dan strategis, sebab hal ini akan jadi salah satu indikator pembinaan dan pelatihan cabang olahraga bola voli di desanya.

Gumono menambahkan turnamen ini juga bertujuan untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, serta menggali potensi atlet-atlet voli yang dapat diproyeksikan ke even lebih tinggi atau lebih bergengsi, baik di tingkat regional maupun nasional.

Ia mengharapkan open tournamen ini dijadikan sebagai sarana silaturrahmi, adu bakat dan prestasi para atlet bola voli di Desa Rambah Jaya, Kecamatan Bangun Purba.

"Apalagi cabang olahraga bola voli menjadi salah satu cabang olahraga sangat digemari oleh masyarakat di desa kami," sampainya.

Gumono menambahkan open turnamen voli tahun ini diikuti 62 klub voli dan dilaksanakan sekira selama dua bulan. Ia mengharapkan para pemuda atau generasi muda di desanya terhindar dari kegiatan negatif atau kenakalan remaja.

Gumono mengharapkan adanya kunjungan Bupati Rokan Hulu ke Desa Rambah Jaya membawa perubahan untuk desanya sesuai aspirasi masyarakat, terutama dalam bidang infrastruktur jalan dan perekonomian.

Masyarakat Desa Rambah Jaya, diakuinya sangat mengharapkan Rokan Hulu bisa mengaspal jalan poros tengah di Desa Rambah Jaya yang panjangnya diperkirakan mencapai 2,5 kilometer.

Selain infrastruktur jalan, juga diharapkan peningkatan bidang pendidikan yaitu pembangunan pagar serta gedung sekolah, dan pembangunan turap.

Gumono menambahkan warganya juga berharap Pemkab Rokan Hulu untuk menyelesaikan tapal batas Desa Rambah Jaya dengan PT. Sumatera Silva Lestari (PT SSL), sedangkan batas desa dengan dengan desa tetangga telah tuntas sebelumnya.

"Harapan kita kepada Pemkab Rohul untuk secepatnya menyelesaikan batas desa kami. Sebagai pemerintah desa kami harus tahu dimana sebetulnya batas desa kami, karena di sana banyak warga kita bercocok tanam yang berbatasan langsung dengan PT. SSL," ungkap Gumono.

Sebelumnya, Bupati Rokan Hulu Sukiman mengharapkan‎ turnamen voli di Desa Rambah Jaya ini dapat mengembangkan minat dan bakat generasi muda, serta mempererat tali silaturrahmi antar generasi muda.

"Turnamen ini juga diharapkan bisa mengembangkan jiwa sportivitas, kompetitif, rasa percaya diri dan rasa tanggungjawab, serta mengembangkan budaya hidup sehat dan gemar olahraga dalam menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan dalam membangun," harap Bupati.

Menanggapi aspirasi masyarakat Desa Rambah Jaya, Bupati Sukiman mengaku ketersediaan sarana infrastruktur memadai menjadi salah satu kebutuhan pokok, dalam upaya‎ meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Diakuinya, infrastruktur jalan masih menjadi sederet harapan masyarakat yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.

Sebagai bentuk komitmen mewujudkan aspirasi masyarakat Desa Rambah Jaya, pada 2020, diakui Sukiman, Pemkab Rokan Hulu, akan terus berupaya melaksanakan pembangunan sarana infrastruktur secara merata, menyesuaikan porsi dan kemampuan keuangan daerah.

"Pembangunan ini insya allah kita mulai tahun 2020, karena untuk APBD Perubahan untuk tahun ini sudah lewat. Setiap pembangunan butuh perencanaan yang matang dan sesuai prosedur agar tidak terjadi permasalahan hukum di kemudian hari nanti," jelas pria yang pernah menjabat Dandim Indragiri Hilir ini.

Sukiman mengaku pembangunan infrastruktur jalan di pedesaan punya peran sangat penting di kehidupan sehari-hari. Bukan hanya sekedar sebagai penghubung antar desa, jalan juga dinilai sangat berperan besar dalam aktivitas perekonomian warga.

Membahas terkait tapal batas desa Rambah Jaya yang belum ada, Bupati Sukiman berjanji akan menginstruksikan Bagian Administrasi Kewilayahan (Adwil) Setdakab Rokan Hulu dan intansi terkait untuk segera menyelesaikan tapal batas desa, antara Desa Rambah Jaya dengan PT. SSL.***(Adv/Pemkab Rokan Hulu)

 
 
Home  |  www.rokanhulu.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU © 2012