VISI : BERTEKAT MEWUJUDKAN KABUPATEN ROKAN HULU SEJAHTERA MELALUI PENINGKATAN PEMBANGUNAN EKONOMI KERAKYATAN, PENDIDIKAN, INFRASTRUKTUR, KESEHATAN DAN KEHIDUPAN AGAMIS YANG HARMONIS DAN BERBUDAYA


13/11/2019 22:39
Pertama di Provinsi Riau, 21 ASN Pemkab Rohul Jalani Ujian Sertifikasi Kompetensi

12/11/2019 15:42
Tutup Tournamen Volly Ball di Desa Tandun, Bupati Rohul Bangga Pemuda dan Pemerintah Kompak

12/11/2019 14:56
Ketua TP PKK Rohul Ikut Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Pusat di Jakarta, ini Harapannya

11/11/2019 18:02
Sertijab 6 Pejabat Eselon II Sertijab, Sekda Rohul Pesankan Tingkatkan Kinerja

10/11/2019 16:14
Peringatan Hari Pahlawan, Bupati Rohul Ajak Masyarakat Jadi Pahlawan Masa Kini

9/11/2019 13:57
Dukung Operasional TNI, Bupati Rohul juga Terima Penghargaan dari Pangdam I/Bukit Barisan

7/11/2019 18:33
Pemkab Rohul Tetap Perhatikan Pembangunan di Cipang Kiri Hulu, Desa di Perbatasan Riau-Sumbar

6/11/2019 17:36
Masyarakat dan Perusahaan Dilarang Bakar Lahan,
Bupati Rohul ‎Pimpin Apel Kesiap Siagaan Pencegahan Karlahut di Bonai Darussalam

5/11/2019 17:24
Bupati Rohul Bangga Ada Rumah Tahfidz di Bandar Selamat Kilometer 24‎ Desa Mahato

5/11/2019 15:09
Bupati Rohul Janji Perbaiki Jalan di Desa Persiapan Mahato Sukajaya dan Perluasan Areal Masjid

4/11/2019 17:36
14 Pejabat Eselon II Dikukuhkan dan Dilantik Bupati Rohul, Dua Pejabat Lagi Menyusul

31/10/2019 18:46
Bupati Rohul Harapkan‎ Kearifan Lokal di Desa Lubuk Bendahara Dipertahankan

30/10/2019 17:18
Dinsos P3A Rohul Sosialisasikan UP2K dan Persiapan untuk Lomba UP2K Tingkat Kabupaten

29/10/2019 16:14
Pemkab Rohul Meraih LKPD WTP 2018 dan Terbaik Dua Pengelolaan Dana Desa

28/10/2019 14:19
Peringatan Sumpah Pemuda ke-91, Bupati Sukiman Ajak Generasi Muda Rohul Jauhi Narkoba

 
 
Senin, 4 Nopember 2019 17:36
14 Pejabat Eselon II Dikukuhkan dan Dilantik Bupati Rohul, Dua Pejabat Lagi Menyusul

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sebanyak 14 pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II di lingkungan Pemkab Rokan Hulu (Rohul) menjalani pengukuhan dan pelantikan, serta pengambilan sumpah jabatan, Senin sore (4/11/2019).

Belasan pejabat‎ eselon II tersebut‎ dikukuhkan dan dilantik, serta diambil sumpahnya oleh Bupati Rohul H Sukiman di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul H Abdul Haris S.Sos, M.Si, Forkompinda, serta pejabat di lingkungan Pemkab Rohul lainnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rohul, H Helfiskar SH, MH, mengatakan seharusnya ada 16 pejabat eselon II yang dikukuhkan dan dilantik‎, serta diambil sumpahnya.

Namun, saat acara, ada dua pejabat eselon II berhalangan hadir, yaitu Kepala Disdikpora Rohul Drs H Ibnu Ulya M.Si yang mendadak sakit,‎ sedangkan Kepala Dinkes Rohul dr Bambang Triono sedang ada tugas di luar daerah.

"Walau tak ikut hari ini, di pelantikan berikutnya keduanya akan tetap dikukuhkan dan dilantik, serta diambil sumpahnya," jelas Helfiskar.

Berdasarkan catatan BKPP Kabupaten Rohul, dari 16 pejabat eselon II Pemkab Rohul yang dikukuhkan dan dilantik, serta diambil sumpahnya, ada delapan pejabat yang mengalami rotasi jabatan, sedangkan sisanya hanya dikukuhkan oleh Bupati Rohul.

Delapan pejabat eselon II Pemkab Rohul yang menjalani rotasi jabatan, yaitu H Syofwan S.Sos sebelumnya Kepala Dishub Kabupaten Rohul dilantik sebagai Kepala Disparbud Kabupaten Rohul, digantikan oleh Andi Yanto SH, MH yang sebelumnya Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Rohul.

Ridarmanto S.IP yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Rohul‎ dilantik sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Rohul.

Gorneng S.Sos, M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Rohul, sedangkan jabatan Gorneng sebelumnya sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Rohul digantikan oleh Drs Yusmar M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Disparbud Kabupaten Rohul.

‎Drs H Sariaman M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Rohul. Sedangkan jabatan Sariaman sebelumnya Kepala Disperindag Kabupaten Rohul digantikan oleh Drs Hen Irpan M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rohul.

Selanjutnya, delapan yaitu Herry Islami ST, MT yang sebelumnya menjabat Kepala Diskop Transnaker Kabupaten Rohul dilantilk sebagai Kepala Disperkim Kabupaten Rohul, menggantikan pejabat sebelumnya Suparno.

Selain rotasi jabatan, enam pejabat eselon II Pemkab Rohul lain juga telah dikukuhkan dan mengikuti sumpah jabatan yang dilakukan Bupati Rohul Sukiman, yaitu‎ Anton ST, MM dikukuhkan sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rohul, Mubrizal SP, MMA dikukuhkan sebagai Kepala Dinas TPH Kabupaten Rohul.

Drs Budhia Kasino dikukuhkan sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Rohul, H Syaiful Bahri S.Sos, M.Si dikukuhkan sebagai Kepala Disdukcapil Kabupaten Rohul, Musri M.Sos dikukuhkan sebagai Kepala Kesbangpol Kabupaten Rohul, dan H Irpan Rido S.Sos dikukuhkan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Kabupaten Rohul.

Sedangkan Bambang Triono‎ yang seharusnya dikukuhkan sebagai Kepala Dinkes Kabupaten Rohul, dan Ibnu Ulya sebagai Kepala Disdikpora Kabupaten Rohul tidak hadir, sehingga keduanya akan dikukuhkan di pelantikan selanjutnya.

Usai mengukuhkan dan melantik, serta mengambil sumpah jabatan, Bupati Rohul Sukiman mengharapkan kepada‎ 14 pejabat eselon II yang baru dikukuhkan dan dilantik menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Ini ibaratnya kan mobil baterainya baru, dia harus lebih kencang lagi dalam meningkatkan kinerjanya agar pada ujung-ujungnya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Rokan Hulu," harap Sukiman.

Bupati Rohul mengaku pengukuhan dan pelantikan ini sesuai hasil assesment. Delapan pejabat mengalami rotasi jabatan dan disesuaikan dengan hasil psikotes‎, ujian kemampuan akademik, dan lainnya.

Bupati Sukiman mengaku akan ada pelantikan lagi, karena ada beberapa OPD di lingkungan Pemkab Rohul yang belum diisi‎ pejabat pimpinan pratama, seperti Diskop Transnaker Rohul dan Dinas LH Rohul.

"Mudah-mudahan harapan kita eselon III itu sudah siap‎, dan berprilaku yang baik," pungkas Bupati Rohul, Sukiman.***(Adv/ Pemkab Rohul)



 
 
Home  |  www.rokanhulu.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU © 2012