VISI : BERTEKAT MEWUJUDKAN KABUPATEN ROKAN HULU SEJAHTERA MELALUI PENINGKATAN PEMBANGUNAN EKONOMI KERAKYATAN, PENDIDIKAN, INFRASTRUKTUR, KESEHATAN DAN KEHIDUPAN AGAMIS YANG HARMONIS DAN BERBUDAYA


13/05/2020 13:49
Wujudkan Tatakelola Akuntabilitas, Perusda Rokan Hulu Jaya Akan Kembali Diudit Internal dan Eksternal

13/05/2020 13:26
Pemkab Rohul Salurkan Santunan untuk Anak Yatim di 16 Kecamatan

21/04/2020 20:17
Bupati Rohul Apresiasi Kades yang Ikut Berperan Cegah Penyebaran Covid-19

13/04/2020 17:14
Bupati Apresiasi 4 Pasien PDP di Rohul Dibolehkan Pulang dan 1 Pasien Positif Mulai Membaik

6/04/2020 16:14
Seorang Pasien Corona di RSUD Membaik, Bupati Rohul Beri Dukungan dan Spirit kepada Tim Medis

5/04/2020 21:39
Jubir Covid-19 Rohul Ingatkan Masyarakat tidak Sebarluaskan Identitas Pribadi Pasien Corona

25/03/2020 23:47
Diskominfo Rohul Klaim Jumlah ODP Covid-19 Menurun, Kantor PMI Ikut Dijadikan Posko

24/03/2020 20:12
Bupati Rohul Bersama Forkompinda Ikut Bagikan Ribuan Master Gratis di Beberapa Titik

24/03/2020 19:29
Tim Gugus Covid-19 Perbatasan Mulai Aktif,
Orang Masuk ke Rohul Wajib Diperiksa Suhu Badan dan Kenakan Masker

23/03/2020 18:58
Saat Telekonprens, Sekda Paparkan Kesiapan Pemkab Rohul Penanggulangan Covid-19

5/03/2020 07:51
Dihadiri Bupati, Disdukcapil Rohul Jemput Bola Pembuatan e-KTP, KIA dan KK di Desa Kabun

1/03/2020 16:27
Bupati Rohul Ikut Hadiri Penabalan Raja Luhak dan Penobatan Uyang Ompek Dibalai di Dalu-Dalu

22/02/2020 09:39
Resmikan Peron Jual-beli TBS, Sekda Rohul Bangga pada Inovasi BUMDes Sukamaju

15/02/2020 19:11
Buka Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun 2020, Bupati Rohul Mengajak Pemain Menjunjung Sportivitas

13/02/2020 14:07
Sekda Rohul Berharap Pasar Desa Ujung Batu Timur Sebagai Pusat Perekonomian Masyarakat

 
 
Senin, 4 Nopember 2019 17:36
14 Pejabat Eselon II Dikukuhkan dan Dilantik Bupati Rohul, Dua Pejabat Lagi Menyusul

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Sebanyak 14 pejabat pimpinan tinggi pratama eselon II di lingkungan Pemkab Rokan Hulu (Rohul) menjalani pengukuhan dan pelantikan, serta pengambilan sumpah jabatan, Senin sore (4/11/2019).

Belasan pejabat‎ eselon II tersebut‎ dikukuhkan dan dilantik, serta diambil sumpahnya oleh Bupati Rohul H Sukiman di Convention Hall Masjid Agung Islamic Center Pasirpangaraian, disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten Rohul H Abdul Haris S.Sos, M.Si, Forkompinda, serta pejabat di lingkungan Pemkab Rohul lainnya.

Plt Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rohul, H Helfiskar SH, MH, mengatakan seharusnya ada 16 pejabat eselon II yang dikukuhkan dan dilantik‎, serta diambil sumpahnya.

Namun, saat acara, ada dua pejabat eselon II berhalangan hadir, yaitu Kepala Disdikpora Rohul Drs H Ibnu Ulya M.Si yang mendadak sakit,‎ sedangkan Kepala Dinkes Rohul dr Bambang Triono sedang ada tugas di luar daerah.

"Walau tak ikut hari ini, di pelantikan berikutnya keduanya akan tetap dikukuhkan dan dilantik, serta diambil sumpahnya," jelas Helfiskar.

Berdasarkan catatan BKPP Kabupaten Rohul, dari 16 pejabat eselon II Pemkab Rohul yang dikukuhkan dan dilantik, serta diambil sumpahnya, ada delapan pejabat yang mengalami rotasi jabatan, sedangkan sisanya hanya dikukuhkan oleh Bupati Rohul.

Delapan pejabat eselon II Pemkab Rohul yang menjalani rotasi jabatan, yaitu H Syofwan S.Sos sebelumnya Kepala Dishub Kabupaten Rohul dilantik sebagai Kepala Disparbud Kabupaten Rohul, digantikan oleh Andi Yanto SH, MH yang sebelumnya Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Rohul.

Ridarmanto S.IP yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Rohul‎ dilantik sebagai Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Rohul.

Gorneng S.Sos, M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Rohul, sedangkan jabatan Gorneng sebelumnya sebagai Kepala Diskominfo Kabupaten Rohul digantikan oleh Drs Yusmar M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Disparbud Kabupaten Rohul.

‎Drs H Sariaman M.Si dilantik sebagai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Rohul. Sedangkan jabatan Sariaman sebelumnya Kepala Disperindag Kabupaten Rohul digantikan oleh Drs Hen Irpan M.Si yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Rohul.

Selanjutnya, delapan yaitu Herry Islami ST, MT yang sebelumnya menjabat Kepala Diskop Transnaker Kabupaten Rohul dilantilk sebagai Kepala Disperkim Kabupaten Rohul, menggantikan pejabat sebelumnya Suparno.

Selain rotasi jabatan, enam pejabat eselon II Pemkab Rohul lain juga telah dikukuhkan dan mengikuti sumpah jabatan yang dilakukan Bupati Rohul Sukiman, yaitu‎ Anton ST, MM dikukuhkan sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Rohul, Mubrizal SP, MMA dikukuhkan sebagai Kepala Dinas TPH Kabupaten Rohul.

Drs Budhia Kasino dikukuhkan sebagai Sekretaris DPRD Kabupaten Rohul, H Syaiful Bahri S.Sos, M.Si dikukuhkan sebagai Kepala Disdukcapil Kabupaten Rohul, Musri M.Sos dikukuhkan sebagai Kepala Kesbangpol Kabupaten Rohul, dan H Irpan Rido S.Sos dikukuhkan sebagai Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Pembangunan dan Keuangan Kabupaten Rohul.

Sedangkan Bambang Triono‎ yang seharusnya dikukuhkan sebagai Kepala Dinkes Kabupaten Rohul, dan Ibnu Ulya sebagai Kepala Disdikpora Kabupaten Rohul tidak hadir, sehingga keduanya akan dikukuhkan di pelantikan selanjutnya.

Usai mengukuhkan dan melantik, serta mengambil sumpah jabatan, Bupati Rohul Sukiman mengharapkan kepada‎ 14 pejabat eselon II yang baru dikukuhkan dan dilantik menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

"Ini ibaratnya kan mobil baterainya baru, dia harus lebih kencang lagi dalam meningkatkan kinerjanya agar pada ujung-ujungnya dapat memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Rokan Hulu," harap Sukiman.

Bupati Rohul mengaku pengukuhan dan pelantikan ini sesuai hasil assesment. Delapan pejabat mengalami rotasi jabatan dan disesuaikan dengan hasil psikotes‎, ujian kemampuan akademik, dan lainnya.

Bupati Sukiman mengaku akan ada pelantikan lagi, karena ada beberapa OPD di lingkungan Pemkab Rohul yang belum diisi‎ pejabat pimpinan pratama, seperti Diskop Transnaker Rohul dan Dinas LH Rohul.

"Mudah-mudahan harapan kita eselon III itu sudah siap‎, dan berprilaku yang baik," pungkas Bupati Rohul, Sukiman.***(Adv/ Pemkab Rohul)



 
 
Home  |  www.rokanhulu.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU © 2012