VISI : BERTEKAT MEWUJUDKAN KABUPATEN ROKAN HULU SEJAHTERA MELALUI PENINGKATAN PEMBANGUNAN EKONOMI KERAKYATAN, PENDIDIKAN, INFRASTRUKTUR, KESEHATAN DAN KEHIDUPAN AGAMIS YANG HARMONIS DAN BERBUDAYA


16/12/2019 23:06
BPS Gelar FGD Songsong Sensus Penduduk 2020‎, Sekda Rohul Akui Data Penduduk Penting

5/12/2019 13:10
Bulan Bhakti PU ke-73, Dinas PUPR Rohul Kerahkan Staf dan Pegawai Gotong Royong

4/12/2019 16:01
Peringatan HKN ke-55 Tahun 2019, Pemkab Rohul Komitmen Tingkatkan Pelayanan Kesehatan

2/12/2019 13:56
HUT ke-74 HGN Tahun 2019, Sekda Rohul Mengajak Guru Maupun PNS Kreatif dan Inovatif

30/11/2019 11:04
Rohul Terima Anugerah KI Riau Award 2019 Kategori Pemda Cukup Informatif

28/11/2019 16:20
Pemkab Rohul Terima Penghargaan dari Ombudsman RI‎ karena Lakukan ini

23/11/2019 14:19
Andalkan Suligi Hill Aliantan, Kabupaten Rohul Meraih Juara Pertama Anugerah Pesona Indonesia 2019

21/11/2019 14:30
Utamakan Bahasa Negara di Ruang Publik, Bupati Rohul Terima Penghargaan dari Balai Bahasa Riau

20/11/2019 20:52
‎129 Pejabat Eselon III dan Eselon IV Pemkab Rohul Dilantik Sekda

19/11/2019 15:40
Pemkab Rohul Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa 2019 dari Mendagri dan Menkes

14/11/2019 18:21
Disdikpora Rohul Evaluasi Kegiatan DAK 2019, Sampai November Realisasi Diatas 50 Persen

13/11/2019 22:39
Pertama di Provinsi Riau, 21 ASN Pemkab Rohul Jalani Ujian Sertifikasi Kompetensi

12/11/2019 15:42
Tutup Tournamen Volly Ball di Desa Tandun, Bupati Rohul Bangga Pemuda dan Pemerintah Kompak

12/11/2019 14:56
Ketua TP PKK Rohul Ikut Hadiri Pelantikan Ketua TP PKK Pusat di Jakarta, ini Harapannya

11/11/2019 18:02
Sertijab 6 Pejabat Eselon II Sertijab, Sekda Rohul Pesankan Tingkatkan Kinerja

 
 
Sabtu, 18 Januari 2020 15:10
Kado HUT ke-39, Bupati Rohul Janji Pemkab Bangun Jalan Poros Desa Pasir Jaya

Riauterkini-Rambah Hilir- Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) berjanji akan membangun jalan aspal di Jalan Poros Desa Pasir Jaya, Kecamatan Rambah Hilir pada tahun ini.

Hal itu disampaikan Bupati Rokan Hulu H Sukiman saat menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) ke-39 Desa Pasir Jaya.

Menurut Bupati Rokan Hulu, pembangunan aspal yang akan dilakukan Pemkab tersebut sebagai kado terindah warga Desa Pasir Jaya di momen hari jadi desa ini yang ke-39 tahun, apalagi sejak terbentuk sebagai desa defenitif, Desa Pasir Jaya belum pernah merasakan jalan aspal.

Puncak Peringatan HUT ke-39 Desa Pasir Jaya ditandai kemeriahan Pawai Kebudayaan dan pemotongan tumpeng yang turut dihadiri Sekda Rokan Hulu H Abdul Haris S.Sos, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Rokan Hulu Hj Peni Herawati, Ketua DWP Rokan Hulu Hj Neti Herawati.

Hadir juga Kadis PUPR Rokan Hulu Anton ST, MM, Kadis DPMPD Rokan Hulu Margono S.Sos, Kadishub Rokan Hulu Andiyanto SH, Kaban Kesbangpol Rokan Hulu Musri S.Sos, Kadis DKPP Rokan Hulu Barikun, Kepala Desa Pasir Jaya Rofi Juliandra Nasution SIP, dan lainnya.

Pada kesempatannya, Ketua Panitia Pelaksana H Basri Sofian, mengatakan peringatan HUT ke-39 Desa Pasar Jaya yang dilaksanakan bertujuan untuk mengenang kembali terbentuknya desa ekstransmigrasi ini. Sekira tahun 1980-an silam, dulunya desa ini masih hutan belukar, namun sekarang sudah menjadi sebuah desa bernama Desa Pasir Jaya dan semakin hari desa ini terus bertambah maju.

Basri mengungkapkan pada eringatan HUT ke-39 Desa Pasir Jaya dilaksanakan berbagai kegiatan, mulai penampilan seni atau grup rebana ditampilkan bergantian di atas pentas, calung budaya Sunda, budaya wayang kulit.

"Kita menampilkan semua kebudayaan ini sebagai komitmen kita dalam menjaga persatuan dan kesatuan di Desa Pasir Jaya ini," jelasnya.

Basri mengharapkan momentum peringatan HUT ke-30 Desa Pasir Jaya, masyarakat tetap bersatu dan kompak dalam membangun desa, serta mendukung program Pemkab Rokan Hulu, demi kemajuan Desa Pasir Jaya di seluruh sektor.

Masih di tempat sama, Kepala Desa Pasir Jaya, Rofi Juliandra, mengakui desanya sudah banyak menerima bantuan dari Pemkab Rokan Hulu selama ini, namun untuk pengaspalan jalan poros desa baru dilakukan tahun ini, dimana saat ini masih proses pelelangan.

Rofi mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Rokan Hulu atas pembangunan jalan poros di desanya. Ia janji ia akan terus berkoordinasi dengan Bupati maupun instansi terkait.

"Kemarin kita sempat koordinasi untuk perbaikan jalan karena putus, dan Alhamdulillah sekarang sudah baik dan saya yakin 2020 ini kado terindah kita untuk jalan poros Desa Pasir Jaya ini bakal diaspal," optimis Rofi, dan mengaku di usia ke-39 tahun, di zaman Bupati Rokan Hulu Sukiman baru bisa dilihat ada perubahan.

Rofi menambahkan, jalan poros yang ada di desa dan perlu dilakukan peningkatan jalan ada sekira 2,5 kilometer. Ia berharap Pemkab Rokan Hulu mengaspal jalan poros tersebut.

Diakuinya, ia telah bertemu Kadis PUPR Rokan Hulu, Anton, pada Desember 2019 lalu, dan menyerahkan tiga proposal pembangunan, seperti pengaspalan jalan, pengerasan jalan DK3 dan terakhir proposal pengairan untuk normalisasi aliran sungai.

"Semoga saja tiga proposal yang telah kami ajukan ini bisa terealisasi,” harapan besarnya.

Selain infrastruktur jalan, Rofi mengaku pada 2020, warganya menerima 217 sertifikat yang akan dikeluarkan Badan Pertanahan Nasional atau BPN. Ia akan mengajukan untuk penambahan sertifikat ke Bupati Rokan Hulu, Sukiman.

“Nanti kita mau mengajukan lagi, karena pengajuan sertifikat untuk daerah transmigrasi harus ditandatangani pak Bupati," ungkapnya.

Rofi menerangkan selama persiapan dan pelaksanan puncak HUT ke-39 Desa Pasir Jaya, masyarakat di desanya kompak dan bersatu membangun desa, seperti acara tersebut menggunakan dana swadaya. Bantuan tenaga dan materil juga bisa terlaksana sukses.

"Saya yakin dan percaya tetap nanti kita akan bersama-sama melangkah bersama di bawah komando pak Sukiman untuk kemajuan Desa Pasir Jaya pada umumnya demi kemajuan Rokan Hulu karena seperti lagu "Bersama Kita Bisa, Bersatu Kita Maju," pungkas Rofi.

Selain peringatan HUT ke-39 Desa Pasir Jaya, juga dilaksanakan Musyawarah Pertanggungjawaban Bumdesa (MPTB) Karya Anggun. Bumdesa ini telah menambah Unit Usaha baru Saprodi (Sarana Produksi Pertanian) yang diresmikan oleh Bupati Rokan Hulu.

Sementara, Bupati Rokan Hulu, Sukiman, mengucapkan selamat Hari Jadi ke-39 Desa Pasir Jaya. Bupati mengaku berkomitmen dalam merealisasikan harapan masyarakat untuk mengaspalkan jalan poros desa yang selama 39 tahun belum dinikmati oleh masyarakat setempat.

"Mudah-mudahan tidak terlalu lama prosesnya. Diperkirakan bulan April sudah bisa lelang atau Mei sudah bisa dinikmati masyarakat. Terkait panjangnya aspal, kita sesuaikan dengan kondisi keuangan daerah," sampai Bupati Sukiman.

Terkait dengan telah diresmikannya Unit Usaha Saprodi BUMDesa Karya Anggun, Bupati berharap BUMDesa ini dapat melayani, menyediakan dan meringankan kebutuhan petani, karena selama ini petani membeli alat-alat pertanian harus keluar desa atau membelinya di tempat lain.

‎"Tentunya dengan harga yang murah, terjangkau dan lebih efisien bisa membantu para petani kita," harapan besar Bupati.

Pada kegiatan tersebut, Bupati Rokan Hulu Sukiman janji akan mengeluarkan sebanyak 7.000 sertifikat untuk seluruh masyarakat di eks transmigrasi ini, dan menaikkan honor guru MDA, dari 200 ribu menjadi 400 ribu per bulan. Sedangkan honor imam masjid dan bilal menjadi Rp 400 ribu per bulan.

Honor petugas Penyelenggaraan Jenazah juga akan dinaikkan menjadi Rp 6 juta per kelompok per tahun. Untuk Insentif Kader Posyandu, KBM dan KBMD dari Rp 25 ribu menjadi Rp 100 ribu.

"Kemudian bantuan operasional untuk RW dari sebelumnya Rp 300 ribu naik menjadi Rp 400 ribu per bulan, dan untuk RT dari biasnya Rp 270 ribu naik menjadi Rp 375 ribu,” pungkas Bupati Rokan Hulu, Sukiman.***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

 
 
Home  |  www.rokanhulu.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU © 2012