VISI : BERTEKAT MEWUJUDKAN KABUPATEN ROKAN HULU SEJAHTERA MELALUI PENINGKATAN PEMBANGUNAN EKONOMI KERAKYATAN, PENDIDIKAN, INFRASTRUKTUR, KESEHATAN DAN KEHIDUPAN AGAMIS YANG HARMONIS DAN BERBUDAYA


15/06/2020 16:15
Kepala Diskominfo Rohul Ikut Rakornas Forkasi se-Indonesia Melalui Vicon

10/06/2020 19:23
Salurkan Sembako di Tandun dan Kabun, Bupati Rohul Tekankan Warga Disipin Menuju New Normal

9/06/2020 15:19
Pemkab Rohul Segera Tata dan Urus Sertifikat Lahan Wisata Hutan Air Panas Pendalian IV Koto

8/06/2020 22:01
Bupati Rohul Ajak ASN Ikut Sosialisasikan Menuju New Normal ke Masyarakat

22/05/2020 14:57
Dinilai Berhasil Tekan Covid-19, Kabupaten Rohul Masuk 124 Daerah Zona Hijau di Indonesia

15/05/2020 16:51
Vicon Zakat dan Zikir Bersama Gubri, Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Salurkan Zakat di BAZNas Rohul

14/05/2020 17:24
Bupati Sukiman Bersama PMI Rohul Salurkan 1.000 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

13/05/2020 13:49
Wujudkan Tatakelola Akuntabilitas, Perusda Rokan Hulu Jaya Akan Kembali Diudit Internal dan Eksternal

13/05/2020 13:26
Pemkab Rohul Salurkan Santunan untuk Anak Yatim di 16 Kecamatan

21/04/2020 20:17
Bupati Rohul Apresiasi Kades yang Ikut Berperan Cegah Penyebaran Covid-19

13/04/2020 17:14
Bupati Apresiasi 4 Pasien PDP di Rohul Dibolehkan Pulang dan 1 Pasien Positif Mulai Membaik

6/04/2020 16:14
Seorang Pasien Corona di RSUD Membaik, Bupati Rohul Beri Dukungan dan Spirit kepada Tim Medis

5/04/2020 21:39
Jubir Covid-19 Rohul Ingatkan Masyarakat tidak Sebarluaskan Identitas Pribadi Pasien Corona

25/03/2020 23:47
Diskominfo Rohul Klaim Jumlah ODP Covid-19 Menurun, Kantor PMI Ikut Dijadikan Posko

24/03/2020 20:12
Bupati Rohul Bersama Forkompinda Ikut Bagikan Ribuan Master Gratis di Beberapa Titik

 
 
Sabtu, 15 Pebruari 2020 19:11
Buka Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun 2020, Bupati Rohul Mengajak Pemain Menjunjung Sportivitas

Riauterkini-KABUN- Bupati Rokan Hulu (Rokan Hulu) H Sukiman secara resmi telah membuka Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun, Kecamatan Kabun di lapangan Sepak Bola 7 Serangkai pada Sabtu (15/2/2020) sore.

Pembukaan Turnamen tersebut ditandai dengan tendangan penghormatan dan pembubuhan tandatangan bola oleh Bupati Rokan Hulu Sukiman.

Kedatangan orang nomor satu di Rokan Hulu ini di Kabun didampingi Ketua TP PKK Rokan Hulu Hj Peni Herawati mendapat sambutan hangat dari warga di Kecamatan Kabun.

Setibanya di lokasi acara, bahkan Bupati Sukiman dan Ketua TP PKK Rokan Hulu dikalungi bunga dan persembahan tarian kreasi dari anak-anak pelajar di Desa Kabun.

Pembukaan Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun turut dihadiri Anggota DPRD Rokan Hulu dari Fraksi Gerindra Patrun Rahman dan Faizul, Camat Kabun Anang Perdana Putra SSTP, Kapolsek Kabun AKP Didi Antoni SH M.Hum, Kepala Desa Kabun Amri, Kepala Desa Aliantan M. Rois Zakaria SE, Kepala Desa Puo Raya dan tokoh masyarakat.

Bupati Rokan Hulu Sukiman, dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada panitia Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun yang telah melaksanakan turnamen ini untuk mengembangkan bakat generasi muda di Kecamatan Kabun dalam cabang olahraga sepak bola.

Menurutnya, open turnamen sepak bola ini penting rutun dilaksanakan dalam membina dan mempererat tali persaudaraan antara generasi muda di Kecamatan Kabun dan sekitarnya serta sangat positif untuk menjauhkan pemuda dari kegiatan negatif yang dapat merusak masa depan bangsa.

Pemkab Rokan Hulu, diakui Bupati Sukiman sangat mendukung Open Turnamen Sepak Bola Desa Kabun. Ia mengharapkan seluruh peserta turnamen sepak bola dapat mengikuti turnamen dengan baik serta mengedepankan sportivitas tinggi.

"Sehingga penyelenggaraan turnamen ini berjalan sukses seiring membina dan memperkuat tali silaturahmi dan kekeluargaan antar sesama," harapan Bupati Sukiman.

"Junjung tinggi sportivitas dan kami berharap selama pertandingan dari awal sampai final Insya Allah berjalan lancar dan tertib sampai akhir pertandingan, mudah-mudahan tentunya kita berharap baik penonton, wasit, hakim garis berlaku adil, jujur dan sportif," minta pria yang pernah menjabat Dandim di Indragiri Hilir ini.

Bupati Rokan Hulu Sukiman juga berharap turnamen di Desa Kabun menjadi egenda rutin setiap tahun. Dan sebagai bentuk dukungan Pemkab Rokan Hulu dalam mendukung kegiatan Kepemudaan di bidang sepak Bola, Sukiman membantu uang tunai untuk Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun ini sebersar Rp 10.000.000.

"Kami berharap tahun depan peyelenggaraan turnamen lebih besar lagi, lebih ramai dan maju. Apa yang telah dilakukan seluruh Panitia merupakan sesuatu hal luar biasa, hal itu tidak terlepas dari dukungan Kades, Upika, Sponsor dan Donatur," ujar Bupati Sukiman.

Sementara, Kepala Desa Kabun Amri mengatakan tujuan dilaksanakan Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun upaya membina generasi muda dan menjaring bibit sepak bola yang handal dan profesional.

Amri mengaku antusias pemuda dalam mengikuti Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun cukup tinggi, pasalnya dar 32 tim yang berlaga dalam turnamen bergengsi tersebut, selain diikuti tim dari Kabupaten Rokan Hulu juga diikuti tim dari Kabupaten tetangga, seperti Kampar, Pekanbaru dan Kabupaten lainnya.

"Kami mengimbau seluruh peserta turnamen menumbuhkan jiwa sportivitas dalam berolahraga dan meningkatkan rasa kebersamaan serta memperkokoh persatuan dan kesatuan, sehingga pelaksanaan turnamen terwujud berkat kebersamaan dan dukungan seluruh komponen yang ada di Kecamatan Kabun bahu-membahu untuk menyatukan persepsi, seperti KUD Bumi Asih yang mensupport penuh penyelenggaraan turnamen ini," kata Amri.

Amri berharap kepada Bupati Rokan Hulu Sukiman agar Pemkab ikut meningkatkan Program Pembangunan di Desa Kabun, sesuai visinya "Membangun Bersama H Sukiman". Pemerintah Desa Kabun sendiri akan mendukung penuh program Pembangunan Pemkab Rokan Hulu, baik di sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan demi pembangunan Kabun yang lebih maju.

"Jadi bagaimana pun juga Desa kami bisa dibangun sesuai visi kami dibaleho itu membangun bersama H. Sukiman, seperti desa lain di Kecamatan Kabun yaitu Desa Aliantan, Bencah Kusuma, Giti, Puo Raya butuh sentuhan dan perpanjangan tangan dari pemerintah daerah," papar Amri lagi.

Terlepas itu, sesuai laporan Ketua Panitia Pelaksana Amran mengatakan peserta Open Turnamen KNPI CUP I Desa Kabun diikuti sebanyak 32 Tim. Untuk Juara I mendapatkan Trophy dan uang Pembinaan Rp 20.000.000, runner up menerima Trophy dan uang Pembinaan Rp 10.000.000, sedangkan untuk top skorer dan pemain terbaik akan mendapatkan masing-masing uang pembinaan Rp 1 juta.

"Turnamen ini juga diinisiasi KNPI Kabun. Turnamen ini berkat kekompakkan pemuda dan dukungan seluruh pihak seperti Kades Kabun, Upika, Donatur, Sponsorship seperti KUD Bumi Asih dan perusahaan yang beroperasi di wilayah Desa Kabun. Pada hari ini kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Sukiman yang telah menyempatkan membuka turnamen ini," sampai Amran.***(Adv/Pemkab Rokan Hulu)



 
 
Home  |  www.rokanhulu.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU © 2012