VISI : BERTEKAT MEWUJUDKAN KABUPATEN ROKAN HULU SEJAHTERA MELALUI PENINGKATAN PEMBANGUNAN EKONOMI KERAKYATAN, PENDIDIKAN, INFRASTRUKTUR, KESEHATAN DAN KEHIDUPAN AGAMIS YANG HARMONIS DAN BERBUDAYA


27/08/2020 17:40
Pasca Ikuti ANPK Diprakarsai KPK, Pemkab Rohul Konsisten Laksanakan Stranas PK

17/08/2020 16:59
Peringatan HUT RI ke-75 Secara Virtual, Bupati Rohul Ajak Generasi Muda Mengisi Kemerdekaan

9/08/2020 17:51
Bupati Rohul Kembali Serahkan Sertifikat TORA, Sampai 2020 ATR BPN Realisasikan 4.653 Bidang Tanah

29/07/2020 16:20
Bupati Rohul Ikut Pegang Dodos di Areal Kebun KUD Makarti Jaya Desa Kumain

28/07/2020 16:56
Kunjungi Dusun Sungai Bungo, Bupati Rohul Sebut Pemimpin Harus Perhatikan Daerah Terpencil

21/07/2020 16:12
Bupati Rohul Bersama Tiga OPD Hadiri Rakornis Pembahasan Pembangunan Nasional Usulan APBN 2021

7/07/2020 15:55
Pasca Rakor Bersama Gubri, Bupati Rohul Imbau Masyarakat dan Perusahaan Antisipasi dan Cegah Karlahut

18/06/2020 22:47
Tebar 10 Ribu Benih Ikan di Rantau Sakti, Bupati Rohul Ingin Konsumsi Makan Ikan Meningkat

17/06/2020 16:39
Rumah Terancam Ambruk Akibat Abrasi, Warga Rambah Hilir Minta Bupati Rohul Bangun Turap

15/06/2020 16:15
Kepala Diskominfo Rohul Ikut Rakornas Forkasi se-Indonesia Melalui Vicon

10/06/2020 19:23
Salurkan Sembako di Tandun dan Kabun, Bupati Rohul Tekankan Warga Disipin Menuju New Normal

9/06/2020 15:19
Pemkab Rohul Segera Tata dan Urus Sertifikat Lahan Wisata Hutan Air Panas Pendalian IV Koto

8/06/2020 22:01
Bupati Rohul Ajak ASN Ikut Sosialisasikan Menuju New Normal ke Masyarakat

22/05/2020 14:57
Dinilai Berhasil Tekan Covid-19, Kabupaten Rohul Masuk 124 Daerah Zona Hijau di Indonesia

15/05/2020 16:51
Vicon Zakat dan Zikir Bersama Gubri, Bupati Sukiman Ajak Masyarakat Salurkan Zakat di BAZNas Rohul

 
 
Selasa, 28 Juli 2020 16:56
Kunjungi Dusun Sungai Bungo, Bupati Rohul Sebut Pemimpin Harus Perhatikan Daerah Terpencil

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H Sukiman mengatakan pemimpin daerah harus memperhatikan daerah terpencil sehingga masyarakat "merdeka", sama halnya Dusun Sungai Bungo di Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

Hal tersebut disampaikan Bupati Rohul Sukiman di sela kunjungan kerjanya di Dusun Sungai Bungo Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah pada Selasa (28/7/2020), sekaligus meresmikan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Nurul Ikhwan II Dusun Sungai Bungo.

Kunjungan Bupati Rohul ke Dusun Sungai Bungo tersebut juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Peni Herawati, Ketua DWP Hj Netty Herawati, sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemkab Rohul, Kapolsek Rambah Iptu P. Simatupang, Camat Rambah Arie Gunadi, Kades Sialang Jaya Yuherman Daulay dan para perangkat desa setempat.

"Perlu perhatian pemimpin agar daerah terpencil dan terisiolir seperti Dusun Sungai Bungo ini bisa "merdeka" atau menikmati pembangunan sehingga mereka tidak lagi terisolir," kata Bupati Rohul Sukiman di sela lawatannya tersebut.

Bupati Rohul Sukiman mengakui saat ini masyarakat perlu menerapkan berwawasan kebangsaan, karena kini sudah tidak zamannya lagi membedakan agama, suku dan ras, sebab kita hidup di wilayah Negara Kesatuan Republik INdonesia atau NKRI.

Masih pada kunjungannya tersebut, Bupati Rohul juga menyalurkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) untuk PAUD Nurul Ikhwan II Dusun Sungai Bungo dan menyerahkan sapi kurban, serta bantuan Bankue kepada sejumlah masyarakat setempat.

Ia mengimbau masyarakat Dusun Sungai Bungo, dengan memasuki tatanan hidup normal baru, mereka harus selalu menjaga kebersihan, memakai masker saat keluar rumah, dan rutin mencuci tangan.

Paling terpenting lagi, sambung Bupati Rohul, masyarakat Desa Sialang Jaya diajaknya ikut mencegah kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) di daerahnya.

"Masyarakat Dusun Bungo dan Desa Sialang Jaya khususnya harus bisa menjaga alam, sehingga alam menjaga kita juga. Saya ingatkan jangan coba-coba membakar lahan, karena akan berurusan dengan hukum," tegas Bupati Rohul dan mengharapkan masyarakat Sialang Jaya menghindari perbuatan tercela lainnya, seperti Narkoba dan perbuatan yang bisa menyebabkan hancurnya generasi muda Indonesia.

Mensikapi permintaan jalan penghubung ke Dusun Sungai Bungo sekira 5 kilometer agar mudah ditempuh masyarakat, Bupati Rohul berjanji akan melakukan perbaikan jalan ditingkatkan rigit beton, namun bisa jadi akan dilakukan secara bertahap, sesuai kemampuan keuangan daerah.

"Nanti jalan juga kita angsur akan perbaiki secara perlahan, kemudian meningkatkan pendidikan bagi anak-anak dengan pendidikan agama," pungkas Bupati Rohul, Sukiman.

Sebelumnya, Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay, pada sambutannya mengatakan Dusun Sungai Bungo kini dihuni sekira 28 Kepala Keluarga (KK) dengan 85 sebagai daftar Pemilu.

Yuherman mengakui Dusun sungai Bungo saat ini masih bisa disebut sebagai daerah terisolir, karena akses jalan ke dusun ini baru dibuka di masa kepemimpinan Bupat Sukiman.

Jalan sepanjang 5 kilometer yang merupakan akses satu-satunya ke Dusun Sungai Bungo saat ini kondisinya masih parah, dan sering longsor di saat musim hujan.

"Saat musim penghujan selain becek dan sulit dilalui kendaraan juga sering terjadi longsor pak. Masyarakat kita berharap agar jalan diperbaiki sehingga mudah dilalui setiap saat," sampai Kades Sialang Jaya, Yuherman Daulay, kepada Bupati Rohul di sambutannya.***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

Keterangan Foto: Bupati Rohul meresmikan pemakaian gedung PAUD Nurul Ikhwan II Dusun Sungai Bungo yang dibangun dari ADD Desa Sialang Jaya saat kunjungannya ke daerah tersebut.



 
 
Home  |  www.rokanhulu.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU © 2012