VISI : BERTEKAT MEWUJUDKAN KABUPATEN ROKAN HULU SEJAHTERA MELALUI PENINGKATAN PEMBANGUNAN EKONOMI KERAKYATAN, PENDIDIKAN, INFRASTRUKTUR, KESEHATAN DAN KEHIDUPAN AGAMIS YANG HARMONIS DAN BERBUDAYA


10/03/2021 15:23
Forum Perangkat Daerah Rohul 2021 Resmi Dibuka, Sekda Pesankan ini ke Pimpinan OPD

9/03/2021 22:18
Bapenda Rohul dan BRK Launching Pembayaran Pajak Daerah Secara Online

5/03/2021 09:57
Sekda Rohul: Rakor Bersama KPK Sinergikan Tata Kelola Pemerintahan yang Transparan dan Akuntabel

4/03/2021 22:10
Sekda Rohul Sebut Vaksinasi Bisa Memutus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

2/03/2021 18:17
TMMD ke-110 TA 2021 Resmi Dibuka, Sekda Rohul Ajak Masyarakat Ikut Berpartisipasi

24/02/2021 23:51
Serahkan DPA 2021, Sekda Rohul Pesankan ini ke Seluruh OPD dan Kecamatan

23/02/2021 14:01
Pemkab Dukung Pencanangan Zona Integritas Menuju WBK WBBM 2021 Polres Rohul

18/02/2021 20:21
Inspektorat Riau Mulai Audit Kinerja Bupati Rohul Satu Periode

16/02/2021 22:41
Pemkab Rohul Melibatkan Seluruh Elemen Mencegah Bencana Karhutla

15/02/2021 14:06
Jalani Vaksinasi Covid-19 Kedua, Sekda Rohul: Makan Enak dan Tidur Nyenyak

13/02/2021 23:14
Pemkab Rohul Upayakan Bantu Korban Bencana Puting Beliung di Kepenuhan

10/02/2021 15:14
Bahas RKPD 2022, Pemkab Rohul Prioritaskan Kesejahteraan dan Turunkan Angka Kemiskinan

8/02/2021 23:32
Pemkab Rohul Mengajukan Tiga Ranperda, Dua Ranperda Dinilai Berpotensi Tingkatkan PAD

5/02/2021 17:41
Bupati Rohul Kembali Mengajak Warga Mensukseskan Vaksinasi Covid-19

3/02/2021 17:48
Sekda Rohul Tinjau Vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Ujung Batu

 
 
Selasa, 6 April 2021 17:58
Resmikan SPPBE PT ATM, Bupati Rohul Berharap Harga Gas Elpiji 3 Kg Terjangkau

Riauterkini-PASIRPENGARAIAN- Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman, meresmikan operasional Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) di Desa Rambah, Kecamatan Rambah Hilir, Selasa 06 April 2021.

SPPBE yang dikelola oleh PT. Arigita Triberlian Mandiri (PT. ATM) ini diharapkan Bupati Rokan Hulu mampu mengatasi kelangkaan gas elpiji di daerahnya, dan tentunya harga murah bagi masyarakat.

Peresmian SPPBE PT. ATM ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Sukiman didampingi Ketua DPRD Rokan Hulu Novliwanda Ade Putra ST, Komisaris Utama PT. ATM Syafei Lubis, Komisaris PT. ATM Budiman Lubis, dan perwakilan Pertamina wilayah Riau Reggi Senjang Paramagarjita.

Hadir juga sejumlah Anggota DPRD Rokan Hulu, seperti Hj. Sumiartini, Karneng Dimara Lubis, Kadis Kominfo Rokan Hulu Drs. Yusmar M.Si, Kepala OPD, Camat, Perumda Rokan Hulu, kepala desa, Ormas, dan tokoh masyarakat.

Bupati Rokan Hulu Sukiman mengharapkan dengan diresmikan SPPBE dikelola PT ATM ini bisa mengatasi kelangkaan dan kesulitan masyarakat dalam memperoleh gas elpiji 3 kilogram subsidi pemerintah untuk masyarakat kurang mampu.

Ia juga berharap keberadaan SPPBE di Desa Rambah ini memenuhi kebutuhan gas elpiji bagi masyarakat dengan harga sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) dan yang ditetapkan pemerintah.

"Kami berterima kasih kepada Komisaris Utama dan Pengelola PT ATM yang telah bekerja keras dalam mendirikan SPBBE ini, karena saya tahu persis liku-liku perjuangan mendirikan SPPBE ini," jelas Bupati Sukiman.

Mantan Dandim Indragiri Hilir ini juga mengharapkan setelah diresmikan SPPBE yang dikelola PT ATM bisa membantu masyarakat yang kesulitan mendapatakn gas elpiji 3 kg.

"Saya berharap besar, mulai hari ini Insyallah masyarakat Rohul akan lancar dan mudah mendapatkan gas elpiji. Jika sebelumnya Gas langka dan harga mahal, kita harapkan setelah diresmikan SPPBE dari PT ATM ini mudah-mudahan dapat membantu kesulitan masyarakat kita selama ini yang kadang sulit mendapatkan gas, dan tentunya dengan harga yang murah," kata Bupati.

Meski kuota per hari SPPBE PT ATM dapat 20 ton, Bupati Sukiman berharap ke Pertamina agar ke depannya bisa menambah kuota gas elpiji di SPBE tersebut, sesuai kebutuhan masyarakat Rokan Hulu, dan tidak ada hambatan dan kendala dalam penyuplaian elpiji.

"Jika suplay-nya kurang pasti akan terjadi kekurangan gas, oleh karena itu kami berharap Pertamina memperhatikan dan menambah kuota gas untuk Rohul,” harapan besar pria yang pernah menjabat Wakil Bupati Rokan Hulu ini.

"Kita berdoa dan bersyukur kepada Allah agar semuanya berjalan lancar, kesulitan bisa diatasi dan bisa tercapai. Dan semoga SPPBE ini semakin hari semakin bertambah maju dan sukses," tandas Bupati Rokan Hulu, Sukiman.

Sementara, perwakilan Pertamina Wilayah Riau Reggi Senjang Paramagarjita, menerangkan dari 14 SPPBE di Provinsi Riau, hanya Kabupaten Kuantan Singingi atau Kuansing yang belum memiliki SPPBE.

Reggi mengungkapkan kebutuhan gas elpiji masyarakat Rokan Hulu rata-rata 35 ribu ton per Hari yang disuplay langsung dari Kota Pekanbaru.

Dengan jarak yang jauh, diakui Reggi, otomatis pelayanan ke Rokan Hulu terlambat tentu dengan cost juga mahal sebelumnya.

"Namun dengan ditandatanganinya kontrak SPPBE PT ATM dengan Pertamina pada 8 Maret 2021 lalu, masyarakat Rokan Hulu akan mudah mendapatkan gas 3 kilogram, dan harga yang murah," papar Reggi.

Reggi memaparkan SPPBE PT ATM baru mendapat kuota 20 ton per hari. Dan secara bertahap kuota akan ditambah, sesuai kebutuhan masyarakat dan SPPBE terbilang maju karena sudah mendapat kepercayaan dari agen.

"SPPBE ini terbilang cepat awalnya dapat kuota 10 ton, sekarang sudah 20 ton, karena mendapat kepercayaan dari agen dengan pelayanan maksimal," katanya.

"Harapan kami mudah-mudahan operasional berjalan lancar sehingga 100 persen, SPPBE ini tentunya berdampak bagi masyarakat Rohul,” harapan besar Reggi.

Masih di tempat sama, Komisari PT. ATM, Budiman Lubis, mengatakan sebelum mendirikan SPPBE ini, awalnya pada 2014 penyuplaian gas elpiji 3 kg masih bekerjasama dengan SPBU Talikumain Kecamatan Tambusai.

Pada 2019, PT ATM mendirikan bangunan untuk SPPBE hingga September 2019, dan setelah bangunan rampung menunggu operasional. Kesepakatan dengan Pertamina sempat terkendala karena pandemi Covid-19, dan pada 08 Maret 2021 Pertamina akhirnya bisa memberikan izin operasional SPBE dengan kuota 20 ton per hari.

Budiman Lubis yang juga Anggota DPRD Rokan Hulu ini menjelaskan tujuan dibangunnya SPPBE di Rambah Hilir untuk membantu pemerintah dan masyarakat Rokan Hulu untuk memenuhi gas elpiji yang merupakan subsidi pemerintah agar dapat memenuhi kebutuhan gas bagi masyarakat kurang mampu.

Harga gas di Rokan Hulu yang tidak stabil, kadangkala harga sampai Rp.40 ribu saat terjadi kelangkaan, karena tingginya cost operasional dari Kota Pekanbaru.

"Ketika saya melihat ada peluang, maka kita buka usaha ini untuk membantu masyarakat dengan harga yang murah," ungkapnya.

Budiman berharap SPPBE ini membantu masyarakat dengan harga yang normal dan terjangkau khusus untuk masyarakat kurang mampu. SPPBE ini juga bisa mengatasi kelangkaan dan menciptakan lapangan kerja.

Sejauh ini, sambung Budiman, SPPBE yang dikelola perusahaannya sudah melayani sekitar delapan dari 12 agen yang sudah terdaftar di Pertamina.

"Kita mengutamakan karyawan putra daerah. Sebanyak 24 karyawan sudah kita kerjakan di sini," tandas Budiman Lubis.***(Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

 
 
Home  |  www.rokanhulu.go.id
PEMERINTAH KABUPATEN ROKAN HULU © 2012