Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Rabu, 13 Nopember 2019 13:45
Pemkab Rohul Buka 169 Formasi Seleksi Penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2019

Rabu, 13 Nopember 2019 12:28
Yung Jun dari PKS Riau Digadang-gadang Maju Pilkada Bengkalis 2020

Rabu, 13 Nopember 2019 11:33
Dibuka Kepala BPKAD, Pemrov Riau Lelang 46 Kendaraan Dinas Operasional

Rabu, 13 Nopember 2019 11:19
Disdukcapil Meranti Hanya Dijayaj 500 Blanhko KTP-el Sebulan

Rabu, 13 Nopember 2019 10:47
Dewan juga Sesalkan Bank Salah Input Data Gaji Guru PNS Pemkab Pelalawan

Rabu, 13 Nopember 2019 10:42
SK Sekdaprov Belum Jelas, Ahmad Syah Bakal Diperpanjang Jadi Plh

Rabu, 13 Nopember 2019 10:16
Ditetapkan, UMK Kuansing 2020 Rp3.045.450

Rabu, 13 Nopember 2019 10:12
Bupati Harris dan Forkompinda Pelalawan Hadiri Rakornas di Jakarta 

Rabu, 13 Nopember 2019 09:24
Tunaikan Janji, Anggota Dewan Bengkalis Ini Serahkan Material Bangunan ke Surau

Rabu, 13 Nopember 2019 08:23
Maksimalkan Layanan Mudah dan Cepat,
Dukcapil Bengkalis Gesa Terapkan TTE ke Seluruh Petugas UPT Kecamatan


loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 26 Juni 2019 13:21
‎Kapolda Riau Resmikan Mako Polres Rohul Senilai Rp13 Miliar

Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, meresmikan Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu di Jalan Lingkar Km4 Desa Suka Maju, Kecamatan Rambah. Bupati Rohul turut hadir dalam acara itu.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, meresmikan Markas Komando (Mako) Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul) senilai Rp 13 miliar, Rabu pagi (26/6/2019).

Sebelum meresmikan Mako Polres Rokan Hulu berlokasi di Jalan Lingkar Kilometer 4 Desa Suka Maju Kecamatan Rambah, pada Selasa malam (25/6/2019), Kapolda Riau dan rombongan juga disambut di acara Temu Ramah di Pendopo Rumah Dinas Bupati Rokan Hulu.

Kedatangan Kapolda Riau bersama rombongan di lokasi acara, didampingi Bupati Rokan Hul‎u H. Sukiman dan Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua, disambut meriah personel Polres Rokan Hulu, serta Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Rokan Hulu H. Zulyadaini yang ditandai dengan pengalungan bunga.

Peresmian Mako Polres Rokan Hulu‎ ini turut dihadiri sejumlah perwira Polda Riau, Sekda Rokan Hulu H. Abdul Haris S.Sos, M.Si, Forkompinda, Ketua DPRD Rokan Hulu Kelmi Amri SH, Pabung Kodim 0313/KPR Rokan Hulu Mayor Inf Raflis Jon, para perwira di jajaran Polres Rokan Hulu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Ormas, dan undangan lainnya.

Kapolres Rokan Hulu AKBP M. Hasyim Risahondua dalam laporannya mengatakan Polres Rokan Hulu hadir pada pada 24 April 2002, beberapa tahun setelah Rokan Hulu dimekarkan dari daerah induknya Kabupaten Kampar.

Pada 2008, Polres Rokan Hulu mendapat hibah tanah seluas 8 hektare di KM 8 Pesagang Desa Sukamaju Kecamatan Rambah yang bersumber dari APBD Rokan Hulu.

Namun, karena lokasi yang jauh dari komplek dan pertokoan, maka pembangunan yang sudah mencapai 80 persen tidak dilanjutkan dan diserahkan kembali ke Pemkab Rokan Hulu. Saat ini, gedung tersebut dipakai oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Rokan Hulu.

Pada 2016, ungkap AKBP M. Hasyim, Polres Rokan Hulu kembali mendapat hibah tanah dari Pemkab Rokan Hulu seluas 8 hektare di Jalan Lingkar Km 4 Desa Suka Maju, dan kemudian mulai dilakukan pembangun Mako Polres‎ Rokan Hulu di awal Agustus 2018.

Masih di tahun sama, di kawasan tersebut juga dibangun rumah susun atau Rusun 3 lantai dengan 48 pintu oleh Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, khusus untuk personel Polres Rokan Hulu.

AKBP M. Hasyim mengungkapkan pembangunan Mako Polres Rokan Hulu di Jalan Lingkar KM 4 Desa Sukamaju ini dibantu dana APBN (DIPA RKA-KL Polres Rokan Hulu tahun anggaran 2018), dengan besaran anggaran sekira Rp13.478.280.000, dengan luas bangunan type 2.400.

Selain dibangun 2 lantai, Mako Polres Rokan Hulu yang baru ini juga akan dilengkapi fasilitas umum, termasuk sarana olah raga, rumah dinas mulai dari pejabat utama sampai anggota, lapangan tembak, dan masjid.

AKBP M. Hasyim menambahkan Mako Polres Rohul baru dibangun oleh rekanan PT. Cahaya Panam Perkasa, selaku rekanan pemenang lelang dengan masa kerja 180 hari kalender, terhitung 2 Juli 2018 sampai 28 Desember 2018, dengan konsultan perencana CV. Citratama Arsitek dan Konsultan Pengawas CV. Indrawati Arsitektur.

‎Masih di acara sama, Bupati Rokan Hulu Sukiman dalam sambutannya mengharapkan dengan Mako baru, maka terus terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat di daerahnya yang berjuluk Negeri Seribu Suluk tersebut.

Seluruh aparat Kepolisian di jajaran Polres Rokan Hulu diharapkan Bupati dapat meningkatkan kembali semangat untuk tetap melayani masyarakat.‎

"Saat ini sudah berjalan dengan baik, dan mudah-mudahan dengan terbangunnya markas baru ini menambah semangat pula untuk pekerjaan di dalam rangka meningkatkan keamanan," harap Bupati Rokan Hulu, Sukiman.‎

‎Sementara, Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, dalam sambutannya mengatakan pada kunjungannya ke Kabupaten Rokan Hulu, sekaligus meresmikan Mako Polres Rokan Hulu ia membawa serta sejumlah perwira Polda Riau.

Dengan diresmikannya gedung Mako Polres baru ini, Kapolda Riau mengharapkan kinerja dan pelayanan Kepolisian di Rokan Hulu terhadap masyarakat terus meningkat, dalam menjalankan tugas Polri.

‎"Harapan saya kepada Kapolres tingkatkan kerjasama yang sudah baik dengan pak Bupati, dengan seluruh segenap unsur Forkompimda di Kabupaten Rokan Hulu ini," harapnya.

"Untuk ke depannya agar lebih baik lagi, sehingga bersinergi antara kelembagaan ini dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat," ujar Kapolda Riau.

Usai meresmikan, Kapolda Riau Irjen Widodo Eko Prihastopo, didampingi Bupati Rokan Hulu juga berkeliling, meninjau langsung beberapa ruangan yang ada di Mako Polres Rokan Hulu, termasuk sel tahanan di gedung baru ini.

Masih di kunjungan kerjanya di Kabupaten Rokan Hulu tersebut, Kapolda Riau juga menyalurkan sejumlah bantuan, termasuk bantuan untuk anak-anak panti asuhan, dan pompa air untuk membantu proses pemadaman saat terjadi kebakaran lahan dan hutan.***(zal)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Pemkab Rohul Buka 169 Formasi Seleksi Penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2019
- Dibuka Kepala BPKAD, Pemrov Riau Lelang 46 Kendaraan Dinas Operasional
- Disdukcapil Meranti Hanya Dijayaj 500 Blanhko KTP-el Sebulan
- SK Sekdaprov Belum Jelas, Ahmad Syah Bakal Diperpanjang Jadi Plh
- Bupati Harris dan Forkompinda Pelalawan Hadiri Rakornas di Jakarta 
- Tunaikan Janji, Anggota Dewan Bengkalis Ini Serahkan Material Bangunan ke Surau
- Maksimalkan Layanan Mudah dan Cepat,
Dukcapil Bengkalis Gesa Terapkan TTE ke Seluruh Petugas UPT Kecamatan

- Kemenkes RI Beri Penghargaan GP2SP kepada PT RAPP
- Pasca Jalan Siak Amblas, Nagaline dan Meranti Ekspres Percepat Jadwal Keberangkatan Menuju Pekanbaru
- Bupati Mursini Lepas Kontingen Batminton Kuansing ke Kejurprov di Inhu
- KPA Pekanbaru dan PT. Angkasa Pura II Gelar Sosialisasi Bahaya HIV/Aids
- Bupati Kuansing Hadiri Peringatan Maulid Nabi di Mesjid Agung Telukkuantan
- Kadis Kominfo Sertijab, Gorneng Pesankan ini ke Penggantinya dan Pegawai
- Dua Korban Luka Ringan, Minibus Gilas Sepeda Motor di Bengkalis
- BPBD Riau Datangkan Instruktur Pelatihan Alat Pemadaman Karhutla dari Rusia
- Meriahkan HKN, Diskes Taja Berbagai Perlombaan
- Langka Gas Melon, Warga Pakning, Bengkalis Antre Sebelum Matahari Terbit
- Bupati Kuansing Pimpin Ziarah ke Makam Pahlawan di Hari Pahlawan
- Bupati Kuansing Gagas Pengembangan Objek Wisata Air Panas Sungai Pinang
- Pendaftaran CPNS Kuansing Dimulai 14 Nopember 2019


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com