Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Senin, 18 Nopember 2019 22:02
Inovasi Pelayanan, Setahun Lapas Bengkalis Terima 5 Penghargaan

Senin, 18 Nopember 2019 19:18
Sebanyak 46.620 Unit Kendaraan di Riau Manfaatkan Penghapusan Denda PajakĀ 

Senin, 18 Nopember 2019 18:51
Serius Maju Pilkada Kuansing, Ukup Ajukan Surat Pengunduran Diri dari Direktur RSUD

Senin, 18 Nopember 2019 18:03
Hanya Empat Calon Dirut BRK Lulus Tes Administrasi

Senin, 18 Nopember 2019 17:42
Pemprov Sambut Baik, Nono Patria Akhirnya Diumumkan Jadi Calon Waka DPRD Rohul

Senin, 18 Nopember 2019 17:09
Gandeng Jendral, Khairizal Optimis Menangkan Pilkada Inhu 2020

Senin, 18 Nopember 2019 17:00
Petani Sawit Swadaya Riau Kembali Berhasil Raih Sertifikasi RSPO

Senin, 18 Nopember 2019 16:55
Razia Warnet dan Warung Kelontong, 33 Pelajar Diamankan Satpol PP Pekanbaru

Senin, 18 Nopember 2019 15:18
Bangun Masjid Baru, Kepala Kejati Riau Letakan Batu Pertama

Senin, 18 Nopember 2019 15:04
4 Hari Dibuka, 207 Pelamar Daftar Seleksi CPNS Bengkalis

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Senin, 12 Agustus 2019 18:50
Bupati Rohul Pesankan ini Saat Hadiri Haul Allah Yarham Ma'sum Tambusai ke-58 di Sungai Kumango

Bupati Rohul H. Sukiman ikut menghadiri Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58. Bupati mengajak masyarakat dan generasi muda meneladani ajaran Tuan Guru.

Riauterkini-TAMBUSAI– Bupati Rokan Hulu (Rohul) H. Sukiman ikut menghadiri Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58, Senin (12/8/2019). Selain itu, tampak hadir juga Drs. H. Achmad M.Si, mantan Bupati R‎okan Hulu dua periode sekaligus calon anggota DPR RI.

Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 digelar di Surau Suluk Kuala Tambusai, Desa Sungai Kumango, Kecamatan Tambusai, juga dihadiri sejumlah Kepala OPD di lingkungan Pemkab Rokan Hulu, Camat Tambusai Muammar Ghadafi S.Sos, Kades Sungai Kumango Ali Husin Hasibuan, tokoh masyarakat Rokan Hulu, serta perwakilan dari Besilam Langkat Tuan Kholifah Yunan.

Bupati Rokan Hulu Sukiman, dalam sambutannya mengajak masyarakat dan generasi muda meneladani ajaran Tuan Guru Syekh Ma'sum Tambusai‎ dalam kehidupan sehari-hari.

"Seperti yang kita dengar bersama, sejak beliau lahir sampai tiada, begitu banyak pengorbanan dilakukan Tuan Guru Syekh Ma'sum Tambusai dalam rangka meningkatkan syiar Islam di daerah kita," ungkap Bupati Sukiman dalam sambutannya.

Sukiman menambahkan haul merupakan peringatan yang mengenang jasa-jasa Tuan Guru Syekh Ma'sum Tambusai yang telah tiada, dan membacakan doa-doa untuknya.

Sukiman mengharapkan generasi muda Rokan Hulu, sebagai generasi penerus bangsa ikut mengamalkan ajaran Tuan Guru Syekh Ma'sum Tambusai, untuk mendekatkan diri kepada sang khalik.

Peringatan Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 ini, sambung Sukiman, sebagai bentuk kecintaan, penghormatan masyarakat kepada tuan guru, sehingga kegiatan tersebut perlu dipertahankan, sebagai upaya meneladani Syekh Ma'sum, dalam praktik kehidupan, yakni dengan selalu berdzikir dan menjadikan Allah SWT sebagai tujuan dan sandaran dalam melakukan segala bentuk aktivitas kehidupan.

"Kita berharap hal-hal baik seperti ini dapat dicontoh dan ditiru oleh generasi muda kita," harapan besar orang nomor satu di Kabupaten Rokan Hulu saat ini.

Pria yang pernah Dandim di Indragiri Hilir juga mengatakan tujuan dari peringatan Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 adalah mengambil pelajaran dan meneladani kehidupan dan ajarannya.

Menurut Sukiman, kegiatan mulia ini merupakan sebuah amal yang baik yang bernilai pahala. Pasalnya, amalan-amalan sunnah seperti membaca Alquran, bershalawat dan ceramah agama yang isinya adalah mengajak umat Islam lebih mendekatkan diri kepada Allah, dan menjauhi larangannya, dengan meneladani tingkah laku Tuan Guru Syekh Ma'sum.

"Saya berharap kita semua untuk menjaga kebersamaan di dalam membangun dan mengamalkan keteladanan yang telah diberikan Tuan Guru Syekh Ma'sum Tambusai," tambahnya.

Masih di acara sama, Kepala Desa Sungai Kumango, Ali Husin Hasibuan, mengharapkan bantuan dari Pemkab Rokan Hulu untuk pembangunan turap dan gapura simpang kuala tambusai.

Kades berharap Bupati Rokan Hulu juga membantu pembangunan rumah singgah di sekitaran madrasah/ nosah, mengingat tidak sedikit masyarakat luar daerah yang singgah di tempat tersebut.

"Kita berterima kasih ke bapak Bupati Sukiman yang telah memberikan bantuan dan sumbangan kepada masyarakat Dusun Kuala Tambusai," sampai Ali Husin.

"Kita menganggap pak Bupati ini adalah bapak pengayom, dan beliau tidak memandang suku dan ras. Hal itu mengingat bapak bupati dan ibu selalu datang dalam berbagai acara. Sehingga kita dapat lebih dekat dengan pemimpin negeri ini," tambah Kades Sungai Kumango.

‎Selain itu, Ali Husin menerangkan peringatan Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 merupakan kegiatan rutin tahunan, sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan ke Tuan Guru Syekh Ma'sum yang telah menyebarkan dan mengembangkan suluk.

Pada rangkaian haul tersebut, Muhammad Yamin.S.Pd, membacakan silsilah Haul Allah Yarham Syekh Ma'sum Tambusai ke-58 yang menginspirasikan banyak orang.

Menurut pimpinan Tuan Kh.Khairul Saleh, jamaah surau suluk Tareqat Naqsabandi Kuala Tambusai sekira 90 jamaah, terdiri laki-laki dan perempuan. Jemaah bisa dikatakan meningkat dibandingkan dari tahun-tahun sebelumnya. (Adv/ Pemkab Rokan Hulu)

Keterangan Foto: Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, tengah menyampaikan sambutan di Haul Allah Yarham Ma'sum Tambusai ke-58.

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Inovasi Pelayanan, Setahun Lapas Bengkalis Terima 5 Penghargaan
- Sebanyak 46.620 Unit Kendaraan di Riau Manfaatkan Penghapusan Denda PajakĀ 
- Hanya Empat Calon Dirut BRK Lulus Tes Administrasi
- Petani Sawit Swadaya Riau Kembali Berhasil Raih Sertifikasi RSPO
- Bangun Masjid Baru, Kepala Kejati Riau Letakan Batu Pertama
- 4 Hari Dibuka, 207 Pelamar Daftar Seleksi CPNS Bengkalis
- Ikut Ekspo di Bali dan Jakarta, Riau Raih Juara I
- Bupati Kuansing Buka Dialog Kerukunan Agama
- Buka Rakorda BazNas Riau, Bupati Kuansing Ajak Umat Optimalkan Zakat
- Jalan Poros Kota Duri Rusak, Pemkab Bengkalis Terkesan Tutup Mata
- Bupati Kuansing Serahkan Bantuan Boat Penangkap Ikan Kepada Nelayan
- Bupati Tetapkan Festival.Danau Sungai Soriak Masuk COE Kuansing
- Wabup Kuansing Serahkan Bantuan Ambulance untuk Masyarakat Beringin Jaya
- Bupati Kuansing Sambut Baik KPK Tinjau RAD - PPK Triwulan III
- BPS Riau Gelar FGD Satu Data Kependudukan
- Lurah Duri Timur Boyong Perangkatnya Antar Jenazah Siswa SMP di Mandau ke Pemakaman
- "Nganggur" 5 Tahun, Los Ikan Pasar Terubuk Bengkalis akan Difungsikan 2020
- BRK Pangkalankerinci Jelaskan Ā Salah Input Penyaluran Gaji Guru di Pelalawan
- Bupati Kuansing Sampaikan Amanat Menkes Dalam Peringatan HKSN
- Turun Dibanding Sebelumnya, Gubri Terima Dipa dari Presiden Jokowi


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com