Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Kamis, 27 Pebruari 2020 19:40
BUMDes Jangkang Sejahtera, Bantan Serahkan PAD ke Kas Desa Rp68,3 Juta

Kamis, 27 Pebruari 2020 18:07
62,48 Persen Peserta Tes SKD CPNS Rohil Tidak Memenuhi Passing Grade

Kamis, 27 Pebruari 2020 18:03
Minat Kuliah Tamatan SMK di Rohil Tinggi, Namun Terkendala Biaya

Kamis, 27 Pebruari 2020 17:51
Grand Launching, SIPEKA Dapat Dimanfaatkan Warga Inhu Saat Darurat

Kamis, 27 Pebruari 2020 17:11
Acara Basolang Kecamatan Bandar Petalangan di Desa Kuala Semuadam

Kamis, 27 Pebruari 2020 17:06
BI-Polda Riau Tandatangani Pedoman Kerja

Kamis, 27 Pebruari 2020 16:29
Antisipasi Narkoba, Bupati Inhu Segera Bentuk BNN Kabupaten

Kamis, 27 Pebruari 2020 16:24
Mitsubishi Motors Kembali Pajang Mobil Unggulan di Living World Pekanbaru

Kamis, 27 Pebruari 2020 16:20
Warga Curhat Soal Parkir dan Sikap Petugas RSUD Mandau di Medsos

Kamis, 27 Pebruari 2020 15:48
Kirim Utusan, Syamsuar Orang Pertama Daftar Calon Ketua DPD Golkar Riau



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 18 September 2019 21:53
Melalui ‎RAT Luar Biasa,
Daman Huri Terpilih Aklamasi Sebagai Ketua Kopsa Perkasa Timur, Rohul


Kopsa Perkasa Timur, Tambusai, Rohul resmi miliki ketua baru. Daman Huri Lubis terpilih secara aklamasi dalam RAT luar biasa yang digelar di Pasar Bukit Senyum.

Riauterkini-TAMBUSAI- Melalui Rapat Anggota Tahunan (RAT) Luar Biasa, Rabu (18/9/2019), Daman Huri Lubis terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Koperasi Sawit (Kopsa) Perkasa Timur Kecamatan Tambusai, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul).

Untuk jabatan Wakil Ketua Pirdo Siregar, Sekretaris Ali Hamsyah, Wakil Sekretaris H. Sundut, dan Bendahara Sahruddin Siregar. Sedangkan Pengawas diketuai H. Porkot SH, MH, Sekretaris? Muhammad Ikhsan, Bendahara Hasonangan, sedangkan anggota Wahidin Damanik dan Rahman.

RAT Luar Biasa dilaksanakan di Pasar Bukit Senyum, tanpa dihadiri pengurus lama ini dihadiri Kepala Desa (Kades) Tambusai Timur Mara Bona Hasibuan, Kades Suka Maju Indra Admaja, Tokoh Masyarakat Zulkarnain SH, anggota DPRD Rokan Hulu dari Dapil Rokan Hulu II Herman, perwakilan Koramil 11 Tambusai dan Polsek Tambusai.

Rapat ini juga dihadiri Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan anggota Kopsa Perkasa Timur dari tiga desa yaitu Desa Tambusai Timur, Desa Lubuk Soting, dan Desa Tingkok.

Tokoh Masyarakat Zulkarnain mengatakan RAT Luar Biasa ini bertujuan menentukan pengurus baru. Ia mengharapkan pengurus baru? komitmen dalam menaikkan gaji anggotanya yang dinilai masih kecil sebelumnya.

Pria yang pernah menjadi anggota DPRD Rokan Hulu? 2014-2019 ini mengharapkan RAT dilakukan Kopsa Perkasa Timur ke depannya tidak terjadi keributan lagi seperti sebelumnya.

"?Kami mohon kepada generasi ke depannya janganlah terjadi lagi sebelumnya, damai-damai sajalah kita, biar rezeki pun terus datang," pesan Zulkarnain mengharapkan pengurus baru dan anggota memelihara sebaik mungkin Kopsa Perkasa Timur.

"Siapapun pengurus ke depan, masalah gaji anggota harus diperbaiki, sehingga semua anggota sejahtera," harapan besar Zulkarnain lagi.

?Pada amanatnya, Kades Tambusai Timur Mara Bona Hasibuan mengatakan nasib Kopsa Perkasa Timur tetap ada di tangan anggotanya di tiga desa. Untuk itu ia mengajak anggota bersama dalam memajukan koperasi yang bermitra dengan PT. PSA, anak perusahaan dari Surya Dumai Group.

Mara Bona juga mengharapkan anggota dan pengurus Kopsa Perkasa Timur tetap akur setiap mengambil keputusan? bersama, dan dilakukan secara damai, tidak perlu gontok-gontokan, seperti RAT yang dilaksanakan belum lama ini.

Masih di tempat sama, anggota DPRD Rokan Hulu, Herman, dari Dapil Rokan Hulu II (Tambusai dan Tambusai Utara) juga berharap tidak adalagi perselisihan antara anggota dengan pengurus Kopsa Perkasa Timur lagi ke depannya.

?"Antara anggota dan pengurus harus memikirkan, serta menguntungkan dan meningkatkan perekonomian anggotanya," harap Herman, dan berharap tidak lagi terjadi perselisihan di tubuh Kopsa Perkasa Timur.

?Sementara, Daman Huri Lubis, usai terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Koperasi Sawit Perkasa Timur yang baru mengaku langkah awal yang dilakukan dirinya bersama pengurus adalah memperbaiki koperasi.

Daman Huri berjanji dalam waktu 1,5 tahun akan berusaha menaikkan gaji anggota Kopsa Perkasa Timur minimal Rp 100 ribu? per bulan. Bila tidak tercapai dalam waktu 1,5 tahun, sebagai ketua terpilih dirinya bersama pengurus siap mengundurkan diri.

"Mulai dari saya sampai jajaran terendah saya, dan itu bisa saya janjikan. Ini semua kita lakukan dan keputusan ini untuk kesejahteraan masyarakat di masa mendatang," janji Daman Huri Lubis.

?Ditanya adanya wacana audit yang akan dilakukan tim terhadap keuangan di kepengurusan Kopsa Perkasa Timur sebelumnya, Daman Huri Lubis mengaku pihaknya akan membahas dalam waktu dekat.

"Dan guna ini kita lakukan audit untuk mengetahui anggaran-anggaran yang mana layak untuk dikeluarkan, dan tidak layak untuk dikeluarkan," ujar Daman, dan mengaku untuk sebelum audit akan dimusyarahkan lagi dengan anggota.

Sedangkan adanya indikasi anggota "?siluman", diakui Daman?, pengurus baru juga akan melakukan bersih-bersih, melalui rapat bersama pemerintah desa, sehingga diketahui layak dan tidaknya dijadikan anggota Kopsa Perkasa Timur di tiga desa, yaitu di Desa Tambusai Timur, Desa Lubuk Soting, dan Desa Tingkok.

Terlepas itu, terkait masih rendahnya gaji diterima anggota Kopsa Perkasa Timur, antara Rp20 ribu sampai Rp70 ribu per tiga bulan, diakui Daman, akan dibenahi pengurus baru.

Pengurus baru berkomitmen dan berupaya untuk menaikkan besaran gaji anggota Kopsa Perkasa Timur minimal Rp 100 ribu per bulan, dalam 1,5 tahun ke depan.

Daman mengungkapkan luas lahan pola kemitraan Kopsa Perkasa Timur dengan PT. PSA sekira 800 hektar, namun baru sekira 330 hektar lahan yang telah dikonversikan.

Jumlah anggota Kopsa Perkasa Timur sesuai amprah? sendiri, sambung Daman, ada sekira 1.550 orang sampai saat ini, namun perlu dilakukan evaluasi layak tidaknya nanti.

"Cuma kita tahu kebenarannya, karena kita telusuri di instansi daftar nama anggota tidak ada. Dan guna kita melakukan ini untuk mengecek anggota yang failid, supaya anggota di Kopertim ini adalah orang yang layak dan patut, dengan tujuan mensejahterakan masyarakat," pungkas Daman Huri Lubis.***(zal)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- BUMDes Jangkang Sejahtera, Bantan Serahkan PAD ke Kas Desa Rp68,3 Juta
- 62,48 Persen Peserta Tes SKD CPNS Rohil Tidak Memenuhi Passing Grade
- Grand Launching, SIPEKA Dapat Dimanfaatkan Warga Inhu Saat Darurat
- Acara Basolang Kecamatan Bandar Petalangan di Desa Kuala Semuadam
- Warga Curhat Soal Parkir dan Sikap Petugas RSUD Mandau di Medsos
- Lapas Bengkalis Gelar Media Gathering, Kolaborasi Dukung Resolusi Pemasyarakatan Tahun 2020
- Disaksikan Gubri, Usai Dilantik, Ketua DMDI Riau Ingin Kembangkan Kebun Serai Bangkitkan Ekonomi Rakyat
- PLN Duri Digeruduk Warga Tuntut Pemasangan Aliran Listrik
- Ditemukan Terombang-ambing, Imigrasi Bengkalis Segera Pulangkan Nelayan Asal Malaysia
- Trafo Sigunggung Terbakar, PLN Lakukan Penormalan
- Sebut Syamsuar dan Andi Maju Pemilihan Ketua DPD Golkar Riau, Masnur Sebut Idris Laena Oknum
- Puluhan Hektar Lahan Gambut di Pulau Rupat Kembali Terbakar
- Besok Pendaftaran Dibuka, Ini Persyaratan yang Bakal Mengganjal Syamsuar Menjadi Calon Kerja DPD Golkar Riau
- Prioritaskan Dana Desa untuk Pencegahan Stunting
- BI Riau Gelar Onboarding 2020
- Tutup Musrenbang di Inuman Bupati Kuansing Janji Perhatikan Petani Karet
- Suplai Daya 3 MW, PLN Tambah 7 Mesin Pembangkit di Pulau Bengkalis
- Gubri Evaluasi Kepsek Orientasinya Selalu Proyek
- Mekanise Penganggaran Bantuan Pendidikan tak Lagi Melalui Hibah Bansos
- Pusat dan Pemda Harus Bersinergi Bersama TNI dan Polri Upaya Penanggualangan Karhutla


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com