Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Rabu, 20 Nopember 2019 23:42
Diduga Aniaya Anak Tiri, Pria Asal Rokan IV Koto Dikerangkeng di Mapolres Rohul

Rabu, 20 Nopember 2019 20:58
Rajut Silaturahmi, Bupati Mursini Temu Ramah Bersama Alumni Haji Kloter 19

Rabu, 20 Nopember 2019 20:52
‎129 Pejabat Eselon III dan Eselon IV Pemkab Rohul Dilantik Sekda

Rabu, 20 Nopember 2019 19:49
Polres Bengkalis Ringkus Pengedar Barang Haram di Pinggir

Rabu, 20 Nopember 2019 18:49
Peringati HKN ke-55, Puskesmas Madani Bandar Petalangan Gelar Berbagai Perlombaan

Rabu, 20 Nopember 2019 17:59
Bupati Kuansing Buka Ikrar Mufakat Masyarakat Benai Peduli Lingkungan

Rabu, 20 Nopember 2019 16:53
Gerebek Sebuah Rumah di Tambusai Barat, Satres Narkoba Polres Rohul Berhasil Sita 17 Paket Sabu

Rabu, 20 Nopember 2019 16:19
Melalui FGD, Polres Rohul Mengajak Masyarakat Ikut Mengantisipasi Paham Radikalisme

Rabu, 20 Nopember 2019 14:37
572 Penderita TB, Bengkalis Dinilai Berhasil Lakukan Pengobatan Tertinggi di Riau 2018

Rabu, 20 Nopember 2019 10:45
Gubri Isyaratkan Pelantikan Jumat, Sekdaprov antara Yan Prana dan Said Syarifuddin

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 8 Oktober 2019 13:12
Bantu Pemulihan Pasca Gempa, Chevron Bangun Pustu Plus Pertama di Sulawesi Tengah

Sulawesi Tengah bangkit pasca dilanda gempa dan tsunami. PT CPI turut membantu pemulihan dengan membangun Pustu Plus.

Riauterkini-SIGI- Sulawesi Tengah akan memiliki Pukesmas Pembantu (Pustu) Plus yang pertama di provinsi tersebut. Lokasinya di Desa Beka, Kecamatan Marawola, Kabupaten Sigi, sekitar 20 km sebelah selatan Kota Palu. Fasiltas kesehatan tingkat pratama tersebut akan menyediakan layanan dokter, perawat, dan bidan di satu lokasi sehingga berbeda dibandingkan layanan Pustu pada umumnya.

Pembangunan Pustu Plus tersebut merupakan bantuan pemulihan pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang melanda Sulawesi Tengah pada tahun lalu. Dana pembangunannya berasal dari sumbangan para karyawan dan perusahaan Chevron yang beroperasi di Riau, KalimantanTimur, dan Jakarta. Chevron merupakan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dari Pemerintah Indonesia dalam kegiatan usaha hulu minyak dan gas bumi.

Acara peletakan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Pustu Plus di Desa Beka berlangsung pada Senin, 7 Oktober 2019. Kegiatan dihadiri oleh Asisten I Provinsi Sulawesi Tengah Muhamad Faisal Mang, Asisten I Kabupaten Sigi Andi Ilham, Vice President SMO Operations Chevron Nurhasan, Pembina Yayasan Kemanusiaan Muslim Indonesia (YKMI) Muchtar Razali, serta para tokoh masyarakat.

Kami dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah sangat menghargai upaya yang sudah dilakukan oleh Chevron dan YKMI dalam membantu proses pemulihan daerah kami, khususnya dalam penyediaan sarana kesehatan, kata Asisten I Pemprov Sulawesi Tengah Muhamad Faisal Mang.

Dia juga mengatakan, kesuksesan sebuah perusahaan itu tidak hanya diukur dari aset yang dikelola, tapi juga dari manfaat sosial yang diberikan. "

Sumbangan karyawan Chevron dikumpulkan melalui sebuah insiatif internal yang diberi nama Program Chevron Berbakti. Sumbangan yang terkumpul kemudian ditambahkan dengan jumlah yang sama oleh Perusahaan, atau dikenal dengan skema matching fund.

Meski berjarak ribuan kilometer, karyawan kami turut merasakan kesedihan yang dialami saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah ketika terjadi bencana gempa bumi dan tsunami. Sumbangan ini merupakan wujud empati karyawan Chevron untuk membantu masyarakat Sulawesi Tengah agar segera bangkit kembali, tutur Vice President SMO Operations Chevron Nurhasan.

Untuk kesinambungan jangka panjang, lanjut dia, operasional Pustu Plus ini membutuhkan dukungan dari Pemkab Sigi, terutama Dinas Kesehatan, melalui penyediaan tenaga kesehatan yang diperlukan, pengelolaan dan pemeliharaan fasilitas secara baik. Dukungan lain juga diharapkan dari aparat desa setempat agar fasilitas ini bermanfaat secara optimal.

Nurhasan juga mengatakan, program di bidang kesehatan selaras dengan fokus program-program investasi sosial Perusahaan. Tidak hanya di Sulawesi Tengah, hasil sumbangan karyawan Chevron juga disalurkan untuk membangun fasilitas serupa di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, yang juga mengalami bencana gempa bumi pada tahun lalu. Acara peletakan batu pertama di Lombok telah dilaksanakan pekan lalu.

Untuk pembangunan Pustu Plus di Desa Beka, Chevron menggandeng YKMI sebagai mitra pelaksana.

Semoga kami dapat menjalankan amanah pembangunan ini sesuai dengan harapan pemberi dana dan masyarakat. Sehingga sarana kesehatan ini menjadi sebuah hasil yang bermanfaat dan mendapatkan layanan kesehatan yang lebih baik dari sebelumnya. Kami sangat menghargai kepedulian yang diberikan oleh Chevron dan tentu berterima kasih serta berempati yang amat dalam kepada Pemerintah dan masyarakat Sigi," kata Pembina YKMI Muchtar Razali.

Bangunan Pustu Plus dirancang dengan struktur yang ramah gempa; mudah diakses bagi penyandang disabilitas dan orang-orang berusia lanjut; serta memperhatikan prosedur standar keselamatan. Lama pembangunan diperkirakan maksimal enam bulan. Pada masa tanggap darurat setelah kejadian pada tahun lalu, Chevron juga bergerak cepat dengan menyalurkan bantuan Perusahaan ke Sulawesi Tengah melalui lembaga nirlaba MercyCorps, Save the Children, dan Aksi Cepat Tangap (ACT). Selain itu, di bawah koordinasi SKKMigas, Chevron bersama Kontraktor Kerja Sama (KKKS) lainnya menyalurkan bantuan obat-obatan, tim medis, dan bahan makanan.

Chevron adalah salah satu perusahaan energi terintegrasi dunia terdepan dan melalui unitusahanya di Indonesia, telah beroperasi di negeri ini selama 95 tahun. Dengan inovasi dan komitmen karyawan kami yang sangat terampil dan berdedikasi, Chevron, melalui unit usaha PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI), menjadi salah satu produsen minyak mentah terbesardi Indonesia. Dari lapangan-lapangan minyak yang dikelola di Riau, PT CPI telah memproduksi lebih dari 12 miliar barel minyak demi memenuhi kebutuhan energi untuk pertumbuhan ekonomi Indonesia. Dalam mengoperasikan blok migas, PT CPI bekerja di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas berdasarkan kontrak bagi hasil atau Production Sharing Contract (PSC). Informasi lebih lanjut mengenai operasi PT CPI dapat diakses melalui www.indonesia.chevron.com ***(rls)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Rajut Silaturahmi, Bupati Mursini Temu Ramah Bersama Alumni Haji Kloter 19
- Peringati HKN ke-55, Puskesmas Madani Bandar Petalangan Gelar Berbagai Perlombaan
- 572 Penderita TB, Bengkalis Dinilai Berhasil Lakukan Pengobatan Tertinggi di Riau 2018
- Gubri Isyaratkan Pelantikan Jumat, Sekdaprov antara Yan Prana dan Said Syarifuddin
- DPRD Terus Gesa Pembahasan RAPBD 2020
- Gubri Pastikan Jumat Ini Pelantikan Sekdaprov Definitif
- Fokus Pencegahan, RAPP Bantu Masyarakat Buka Lahan Tanpa Bakar Lahan
- Sekretariat PWI Bengkalis Diresmikan, Puluhan Anggota PWI Riau akan Ikuti UKW
- Beredar Video ABK Armada Bengkalis-Melaka Buang Sampah ke Laut
- Pemprov Anggarkan 40 Unit Pemadam Karhutla Portable
- Terbengkalai di Tangan Kontraktor, Renovasi Kantor DPRD Pelalawan Dilanjutkan Tahun Depan
- Wagubri dan Ketua DPRD "Geleng-geleng" Melihat Kapasitas Lapas Bengkalis
- Inovasi Pelayanan, Setahun Lapas Bengkalis Terima 5 Penghargaan
- Sebanyak 46.620 Unit Kendaraan di Riau Manfaatkan Penghapusan Denda Pajak 
- Hanya Empat Calon Dirut BRK Lulus Tes Administrasi
- Petani Sawit Swadaya Riau Kembali Berhasil Raih Sertifikasi RSPO
- Bangun Masjid Baru, Kepala Kejati Riau Letakan Batu Pertama
- 4 Hari Dibuka, 207 Pelamar Daftar Seleksi CPNS Bengkalis
- Ikut Ekspo di Bali dan Jakarta, Riau Raih Juara I
- Bupati Kuansing Buka Dialog Kerukunan Agama


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com