Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Rabu, 8 Juli 2020 18:43
Hubungi Kimia Farma, Nama Kadiskes Riau Dicatut

Rabu, 8 Juli 2020 17:04
Tanggulangi COVID-19, RAPP Sumbangkan APD dan Sembako

Rabu, 8 Juli 2020 16:17
Pilkada Dumai, Pleno PAN Dumai Lahirkan Pasangan Edi Sepen-Zainal Abidin

Rabu, 8 Juli 2020 15:51
Pemprov Riau Optimis Menangkan Gugatan SK PAW Mantan Anggota DPRD Kampar

Rabu, 8 Juli 2020 14:22
Pertahankan WTP, Gubri Juga Ingatkan OPD Jangan Ada Lagi Temuan

Rabu, 8 Juli 2020 13:55
Tiga Pejabat Sekwan Rohil Terjerat Korupsi Dana Publikasi Media Diadili

Rabu, 8 Juli 2020 13:19
Dipindah KPK ke Pekanbaru, Bupati Bengkalis Nonaktif Tiba dengan Tangan Diborgol

Rabu, 8 Juli 2020 12:54
DPRD Pekanbaru Dukung Jadikan 6 Pemakaman Ruang Terbuka Hijau

Rabu, 8 Juli 2020 12:02
Miris, "Dekengen" Tentukan Nasib Guru Honorer Sekolah Menjadi Honorer Pemda Bengkalis?

Rabu, 8 Juli 2020 10:42
Lantik Kepala Inspektorat, Gubri Ingin Institusi Pengawasan Harus Kuat



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 10 Oktober 2019 15:21
Pertemuan Rutin di Lapas Pasirpangaraian,
Kadivpas Kemenkumham Riau Pesankan ini ke Kalapas se-Riau dan Pengurus Pipas


Kadivpas Kemenkumham Riau beberapa pesan di acara Pertemuan Rutin Kalapas se-Riau dan pengurus Pipas‎ di Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- Kadivpas Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Wilayah Riau Surung Pasaribu‎ Bc.IP., SH, M.Hum, menghadiri Pertemuan Rutin Kalapas se-Riau di Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian‎, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (10/10/2019).

Pertemuan Rutin & Perpisahan Ketua Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (PIPAS) Wilayah Riau dengan tema "Jalin Silaturahmi dan Tingkatkan Kebersamaan untuk Pemasyarakatan yang Lebih Baik" dihadiri Kalapas se-Riau, dan Pengurus PIPAS se-Riau.

Selain itu hadir juga Penasehat PIPAS Wilayah Riau Ny M. Diah,‎ Ketua Pipas Wilayah Riau Ibu Surung Pasaribu, dan disambut oleh Kalapas Kelas IIB Pasirpangaraian Muhammad Lukman AMd, Ip, SH, M.Si,‎ KPLP Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian Parlin Hasiholan, serta keluarga Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian.

Kadivpas Kemenkumham Riau, Surung Pasaribu, dalam sambutannya mengatakan setiap Lapas yang ada di Riau punya ciri khas sendiri. Ia melihat kinerja M. Lukman cukup baik, karena bisa menciptakan Lapas Pasirpangaraian humanis dan religius.

"Kita lihat kan mulai warga binaannya tidak ada riak-riak dan bagus, ada istri pegawai yang bisa membaca Alquran dengan sangat baik, suaminya memimpin doa, kemanusiaan mereka begitu indah, bahkan sampai Ustad Abdul Somad‎ sudah ceramah disini."

"Jadi betul-betul diutamakan religius dalam membangun sistem pemasyarakatan ke depan, terutama dalam mendukung revitalisasi‎ Pemasyarakatan," tambahnya.

‎Pasaribu yang akan memasuki pensiun pada November 2019 ini juga berpesan kepada istri pegawai Lapas se-Riau untuk selalu setia dan ikut mencari solusi.‎ ‎Ia juga berharap anggota Pipas di Wilayah Riau tetap solid, dan tetap tunduk kepada suami.

"Ketangguhan petugas Pemasyarakatan itu harus dibentengi dengan kesetiaan seorang istri yang selalu mampu memberikan semangat kepada suaminya sehingga semakin kuat dalam melaksanakan tugas mulianya, jadi dukungan istri itu sangat luar biasa," sampai Pasaribu‎, dan berpesan kepada suami tetap menghormati dan menghargai istrinya.

Pasaribu‎ kembali berpesan agar setiap Lapas menguasai Informasi Teknologi atau IT, karena ke depannya semua sistem pelayanan di Lembaga Pemasyarakatan sudah menggunakan IT, seperti sistem kunjungan di Lapas.

‎Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Pasirpangaraian, Muhammad Lukman, mengatakan Pertemuan Rutin ini merupakan agenda rutin Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Wilayah Riau, khususnya untuk ibu-ibu tergabung di Pipas, dirangkai dengan kegiatan Hari Dharma Karya Dhika, dan Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian ditunjuk sebagai tuan rumah.

"Nah tujuannya‎ adalah untuk menjalin komunikasi, silaturahmi dan sinergitas keluarga besar Pemasyarakatan se-Riau," jelas Lukman.

Lukman mengharapkan dari pertemuan rutin tersebut, para istri pegawai terus mendukung tugas mulia suaminya dalam memberikan pelayanan pemasyarakatan, terutama di Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian.

Terkait pujian dari Kadivpas Kemenkumham Wilayah adanya predikat sebagai Lapas Humanis dan Religius, Lukman berterima kasih atas apresiasi yang disampaikan tersebut.

Diakuinya, apresiasi tersebut‎ menjadi pekerjaan rumah bagi Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian untuk bisa mempertahankan kepercayaan yang diberikan oleh Divisi Pemasyarakatan.

Soal masukan dari Kadivpas untuk pengembangan IT di Lapas, Lukman mengaku Lapas Pasirpangaraian telah diberikan perangkat berupa sistem database Pemasyarakatan‎, salah satunya adalah peningkatan dalam konteks layanan kunjungan berbasis IT.

Lukman mengatakan IT untuk sistem kunjungan sebenarnya sudah berjalan di Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian, namun perlu dilakukan penyempurnaan. Saat ini, pegawai sudah bisa melihat siapa pengunjung sesuai data KTP-nya.

"Tinggal nanti kita sempurnakan‎, kita lengkapi kembali. Dan kebetulan alat itu sudah kita peroleh, dan mudah-mudahan tahun ini kita bisa pasang, baik itu di depan maupun tatap muka langsung disini," pungkas Lukman.

Diakhir acara pertemuan ruin, pihak Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian memberikan bingkisan kepada anak yatim dari panti asuhan Budi Mulya Pasirpangaraian. Selain itu, menyerahkan sebuah cinderamata kepada Ketua Pipas Wilayah Riau Ny Surung Pasaribu.

‎Acara dilanjutkan dengan acara Temu Ramah Keluarga Besar Pemasyarakatan se-Riau serta makan siang bersama. Kadivpas Kemenkumham Wilayah Riau Surung Pasaribu, masih didampingi Ketua Lapas juga sempat menanam pohon kurma di areal Lapas Kelas IIB Pasirpangaraian.‎***(zal)



Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Hubungi Kimia Farma, Nama Kadiskes Riau Dicatut
- Pemprov Riau Optimis Menangkan Gugatan SK PAW Mantan Anggota DPRD Kampar
- Pertahankan WTP, Gubri Juga Ingatkan OPD Jangan Ada Lagi Temuan
- Lantik Kepala Inspektorat, Gubri Ingin Institusi Pengawasan Harus Kuat
- Hasil Trakcing Kontak NY. SA, Bocah 8 Tahun di Kuansing Terpapar Corona
- Sebanyak 4.107 Pekerja Migran Asal Bengkalis Terima Bantuan Rp600 Ribu
- Dijual Melampaui HET, PMII Desak Disdagperin Bengkalis Panggil Pangkalan Gas Melon
- 25 Penumpang Lion Air Segera Diswab
- Lolosnya Pasien Covid-19, Besok Pemprov Riau Panggil Kimia Farma dan Angkasa Pura
- Remaja di Kuansing Positif Covid-19
- Kepala BPBD dan Danrem 031/WB Tinjau Karhutla di Tiga Daerah
- Kontak dengan Ny. SA, 120 Swab Warga Kuantan Mudik Negatif dan 8 Menunggu
- Seluruh Pasien Positif Sembuh, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Inhil Apresiasi Kinerja Tim Medis
- Gubri Tandatangani Sertifikat Akta Bayi Gajah Damar
- Hilang Kendali, Dua Unit Minibus Laga Kambing di Pasiran, Bengkalis
- Enam Tahun Berjalan, FFVP Berhasil Kurangi Karhutla 750 Ribu Hektar
- Satu Penumpang Positif Covid-19, Maskapai Lion Air Diminta Lakukan Tracing Kontak
- Tambahan Satu Kasus Positif Covid-19, Satu Lagi Meninggal Dunia
- Luasan Karhutla Tahun Ini Jauh Berkurang
- Pimpin Rakor, Gubri Minta Utamakan Pencegahan Tangani Karhutla


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com