Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Jum’at, 15 Nopember 2019 17:01
BPS Riau Gelar FGD Satu Data Kependudukan

Jum’at, 15 Nopember 2019 16:09
Lurah Duri Timur Boyong Perangkatnya Antar Jenazah Siswa SMP di Mandau ke Pemakaman

Jum’at, 15 Nopember 2019 16:04
Mandi di Waduk PT Kojo, Siswa SMP di Mandau Tewas Tenggelam

Jum’at, 15 Nopember 2019 14:47
"Nganggur" 5 Tahun, Los Ikan Pasar Terubuk Bengkalis akan Difungsikan 2020

Jum’at, 15 Nopember 2019 13:10
BRK Pangkalankerinci Jelaskan  Salah Input Penyaluran Gaji Guru di Pelalawan

Jum’at, 15 Nopember 2019 10:48
Bupati Kuansing Sampaikan Amanat Menkes Dalam Peringatan HKSN

Jum’at, 15 Nopember 2019 08:34
Turun Dibanding Sebelumnya, Gubri Terima Dipa dari Presiden Jokowi

Jum’at, 15 Nopember 2019 08:11
Pemkab Kuansing Sukses Minta Pusat Bangun Tiga Puskesmas Rawat Inap

Jum’at, 15 Nopember 2019 07:47
Kejuaraan Internasional di Malaysia, Pemanah Pelalawan Rebut 2 Perunggu

Jum’at, 15 Nopember 2019 07:28
Tanam 1000 Pohon, Bupati Mirsini Puji Anak Muda Kuansing

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 12 Oktober 2019 17:24
Pa‎ripurna Hari Jadi ke-20 Kabupaten Rohul, Ketua DPRD Rohul: SDM Perlu Ditingkatkan Pemkab

Ketua DPRD Rohul menilai masih perlu ditingkatkan pembangunan di Negeri Seribu Suluk di usianya ke-20 tahun, salah satunya pembangunan sumber daya manusia.

Riauterkini-PASIRPANGARAIAN-‎ Ketua DPRD Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Novliwanda Ade Putra ST, mengatakan di usianya yang ke-20 tahun atau dua dekade, pembangunan di Kabupaten Rohul masih perlu ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Novliwanda usai Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Rohul dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-20 Kabupaten Rohul 2019 (12 Oktober 1999-12 Oktober 2019), Sabtu (12/10/2019).

Rapat Paripurna di aula Paripurna Gedung DPRD Rohul ini turut dihadiri Wakil Gubernur Riau H. Edy Natar Nasution S.Ip, Bupati Rohul H. Sukiman berserta pejabat di lingkungan Pemkab Rohul, Forkompinda, para tokoh pendiri Kabupaten Rohul, anggota DPRD Rohul, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan undangan lain.

‎ "Di usia 20 tahun atau dua dekade, tentu DPRD berharap bahwa pembangunan di Rokan Hulu, baik itu infrastruktur, SDM (sumber daya manusia), dan ekonomi masyarakat dapat ditingkatkan lagi ke depan," kata Novliwanda menjawab riauterkinicom usai paripurna.

Peluang-peluang pekerjaan yang juga diharapkan Novliwanda lebih diprioritaskan terhadap tenaga kerja lokal. Hal ini bertujuan mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Rohul.

"Begitu juga dengan peningkatan-peningkatan APBD dari sektor PAD, kita berharap Rokan Hulu yang kaya sumber daya alam maupun sumber daya manusia ini bisa ditingkatkan di tahun-tahun yang akan datang," harapnya.

Menurut alumni Universitas Islam Indonesia Yogyakarta ini, untuk infrastruktur baik perkotaan dan pedesaan masih perlu ditingkatkan oleh Pemkab Rohul ke depannya.

"Kemudian hari ini kita sudah lihat infrastruktur di pedesaan sudah mulai bergerak ada pembangunan, baik dengan program‎-program pemerintah, baik itu program pemerintah kabupaten ataupun pemerintah di desa dengan anggaran dana desa dan APBD," ujar politisi Partai Gerindra ini.

"Saya kira infrastruktur yang lain yang paling penting hari ini adalah sumber daya manusia yang perlu ditingkatkan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu," pungkas Novliwanda, yang belum lama ini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Rohul defenitif.

‎Sementara, Bupati Rohul Sukiman, mengawali sambutannya di Paripurna dalam rangka hari jadi ke-20 Kabupaten Rohul di DPRD Rohul mengucapkan‎ terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada semua pihak, baik pimpinan maupun anggota DPRD Rohul, aparatur pemerintah, tokoh masyarakat, alim ulama dan cendekiawan serta seluruh elemen masyarakat Kabupaten Rohul yang telah mendorong terbangunnya suasana kondusif di Negeri Seribu Suluk.

"Karena saat ini dalam suasana yang aman, tenteram, damai dan demokratis, sehingga kita dapat melaksanakan tahapan pembangunan daerah dengan sebaik-baiknya," papar Bupati.

Sebagai bagian dari Rohul, masyarakat diajak wajib bersyukur dengan menjadikan hari kelahiran daerah sebagai sebuah inspirasi dan motivasi dalam mengisi kembali setiap detik perjuangan kehidupan daerah dengan karya dan prestasi.

Bupati juga mengajak generasi penerus untuk menjadikan sejarah terbentuknya Kabupaten Rohul pada 12 Oktober 1999 sebagai sebuah untaian peristiwa penuh makna dan hikmah.

"Dan kepada para pendahulu dan para pendiri serta tokoh yang berjasa terhadap berdirinya Kabupaten Rokan Hulu, dengan hormat kami menyampaikan terima kasih atas jasa dan pengabdian terbaik kepada daerah yang sama-sama kita cintai dan banggakan ini," sampainya.

‎Sesuai visi dan misi Kabupaten Rohul saat ini, ungkap Bupati Pemkab terus bertekad mewujudkan Kabupaten Rokan Hulu sejahtera melalui pembangunan ekonomi kerakyatan, pendidikan, infrastruktur, kesehatan dan kehidupan agamis yang harmonis dan berbudaya.

"Dengan semboyan Membangun Desa Menata Kota, maka pencapaian visi tersebut, baik bidang ekonomi kerakyatan, pendidikan, infrastruktur, kesehatan dengan landasan kehidupan agama dan budaya diarahkan pada porsi yang lebih besar ke daerah pedesaan kita," kata Bupati Rohul Sukiman.***(zal)



Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- BPS Riau Gelar FGD Satu Data Kependudukan
- Lurah Duri Timur Boyong Perangkatnya Antar Jenazah Siswa SMP di Mandau ke Pemakaman
- "Nganggur" 5 Tahun, Los Ikan Pasar Terubuk Bengkalis akan Difungsikan 2020
- BRK Pangkalankerinci Jelaskan  Salah Input Penyaluran Gaji Guru di Pelalawan
- Bupati Kuansing Sampaikan Amanat Menkes Dalam Peringatan HKSN
- Turun Dibanding Sebelumnya, Gubri Terima Dipa dari Presiden Jokowi
- Pemkab Kuansing Sukses Minta Pusat Bangun Tiga Puskesmas Rawat Inap
- Kecelakaan, Siswa SMPN 3 Mandau Tewas di Bonai Darussalam, Rohul
- Gubri Paparkan Strategi Kemajuan Kebudayaan
- Ini Nama Dirut dan Dua Dewan Pengawas Perusda Rokan Hulu Jaya yang Baru
- Pembangunan Dua Sarana Penunjang Pariwisata Kuansing Didanai DAK 2020
- Bankeu Riau 2019, Forkopimcam Rengat Barat Inhu Gelar Sosialisasi di Desa
- Tingkatkan Pengamanan Polres Inhu Tidak Batasi Masyarakat
- Bupati Kuansing Buka Sosialisasi Program Penurunan Mercury di Pekanbaru
- 6 Korban Dirujuk Ke RSUD Indrasari DBD Meningkat di Tanah Datar, Inhu
- Wabup Kuansing Hadiri Rakornas Pemerintah Pusat dan Forkopimda se-Indonesia
- Pemkab Rohul Buka 169 Formasi Seleksi Penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2019
- Dibuka Kepala BPKAD, Pemrov Riau Lelang 46 Kendaraan Dinas Operasional
- Disdukcapil Meranti Hanya Dijayaj 500 Blanhko KTP-el Sebulan
- SK Sekdaprov Belum Jelas, Ahmad Syah Bakal Diperpanjang Jadi Plh


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com