Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Selasa, 19 Nopember 2019 15:40
Pemkab Rohul Terima Penghargaan Swasti Saba Padapa 2019 dari Mendagri dan Menkes

Selasa, 19 Nopember 2019 15:30
Ditemukan, Gajah Sumatera Mati di HTI PT Arara Abadi

Selasa, 19 Nopember 2019 15:29
Sekdes Pelaku Pungli Pengurusan Sertifikat Prona di Gunung Sahilan, Kampar Dituntut 6 Tahun Penjara

Selasa, 19 Nopember 2019 15:20
Pemprov Anggarkan 40 Unit Pemadam Karhutla Portable

Selasa, 19 Nopember 2019 14:38
Lima Kali Digauli di Lapangan Bola, Siswi SMA di Rohul Hamil dan Kekasihnya Ditangkap Polisi

Selasa, 19 Nopember 2019 14:13
Terbengkalai di Tangan Kontraktor, Renovasi Kantor DPRD Pelalawan Dilanjutkan Tahun Depan

Selasa, 19 Nopember 2019 13:56
Wagubri dan Ketua DPRD "Geleng-geleng" Melihat Kapasitas Lapas Bengkalis

Selasa, 19 Nopember 2019 12:25
Dorong UMKM Naik Kelas, BRI Pangkalan Kerinci Berikan Pelatihan Bagi 111 UMKM

Selasa, 19 Nopember 2019 10:09
Diduga Nyabu, Buruh Panen di Bengkalis Diringkus Polisi

Selasa, 19 Nopember 2019 07:08
35 Anggota DPRD Kuansing Jalani Orientasi Bersama BPSDM Riau

loading...


Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 6 Nopember 2019 23:11
Keluarga Kurang Mampu Terharu,
Kodim 0303/Bengkalis Rela Tebus Alat Bantu Dengar Seharga Sepeda Motor


Demi anak balita dari keluarga kurang mampu bisa mendengar, Kodim 0303/Bengkalis rela menebus alat bantu dengar seharga satu unit sepeda motor.

Riauterkini-BENGKALIS- Demi membantu salah satu keluarga kurang mampu menyembuhkan seorang anak yang masih bawah lima tahun (balita) menderita gangguan pendengaran. Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis rela menebus alat bantu dengar seharga satu unit sepeda motor baru atau senilai Rp14 juta.

Husna Assyifa, berumur dua tahun anak dari Suhaimi dan Nurmasan, warga Jalan Baru, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, mengalami gangguan pendengaran sejak lahir, memperoleh perhatian khusus dari Kodim 0303/Bengkalis.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya Harmianto, S.Sos diwakili Danramil 01/Bengkalis Mayor Arm B. Tambunan, S.E didampingi sejumlah prajurit mengunjungi langsung kediaman si balita Husna Assyifa dan keluarga, Rabu (6/11/19).

Disambut kedua orang tua Husna, Danramil 01/Bengkalis Mayor Arm B. Tambunan menjelaskan, bahwa kunjungan rombongan Kodim di kediaman Husna tersebut adalah untuk menyampaikan kabar gembira bahwa Kodim 0303/Bengkalis akan memberi bantuan alat bantu dengar kepada anak pasangan Suhaimi dan Nurmasan ini.

"Insyaallah besok direncanakan akan membawa Husna untuk cek ke Pekanbaru," ungkap Danramil.

Lebih lanjut Mayor Tambunan mengatakan, bahwa Kodim 0303/Bengkalis sebelumnya mendapat laporan dari Babinsa Desa Wonosari, ada keluarga yang kurang mampu mempunyai anak perempuan yang dari kecil hingga saat ini mengalami ganguan pendengaran kanan dan kiri. Dan hal ini langsung ditanggapi orang nomor satu di jajaran Kodim 0303/Bengkalis.

"Dandim langsung mengintruksi kepada saya untuk melihat langsung ke kediaman keluarga Husna ini. Dan untuk menyampaikan bahwa Kodim 0303/Bengkalis akan memberikan bantuan," terangnya.

Memperoleh kabar baik yang tak diduga untuk anak perempuannya tersebut, orang tua Husna Assyifa tak mampu membendung tangis haru bahagia dan sangat bersyukur serta berterima kasih kepada jajaran Kodim 0303/Bengkalis.

"Terima kasih, terima kasih, dan terima kasih yang sebesar-besarnya hanya itu yang bisa kami sampaikan kepada Kodim 0303/Bengkalis yang telah bermurah hati mengulurkan bantuan kepada kami, semoga Kodim 0303/Bengkalis terus menjadi kebanggaan dan dekat rakyat," ungkap Nurmasan seraya menahan tangis haru.

"Sekali lagi kami sekeluarga sangat senang dan berterima kasih yang telah membantu anak kami, untuk menebus alat pendengaran yang begitu mahal dan tidak mungkin kami mampu untuk memilikinya," ungkapnya.

Sebelumnya Nurmasan, hanya sebagai guru honorer madrasah dan suaminya karyawan di salah satu perusahaan swastadi Bengkalis, pernah membawa anaknya berobat dan memesan alat bantu dengar namun karena harganya terlalu mahal mencapai Rp14 juta, mereka hingga saat ini masih belum bisa menebusnya.

"Kami sering dihubungi pihak rumah sakit agar segera menebus alat yang kami pesan, akan tetapi dengan penghasilan yang kami miliki belum menyukupi," katanya lagi.

Keluarga Suhaimi juga sempat mengalami kebingungan harus meminta bantuan kepada siapa.  Pernah mengajukan proposal kepada Dinas Sosial (Dinsos) namun tahun ini belum bisa membantu.

"Kami bingung saat diminta untuk memesan alat tersebut. Yang kami harapkan adalah kesembuhan putri kami, tanpa berfikir panjang kami langsung memesannya," sambung Nurmasan seraya mengusap air mata.

"Sekarang hati kami sangat lega dan terharu karena Kodim 0303/Bengkalis yang ingin menebus alat pendengaran anak kami yang sudah sekian lama kami pesan dan saat ini alat itu sudah ada di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru," ucapnya.

Warganya memperoleh bantuan dari Kodim 0303/Bengkalis, Kepala Desa (Kades) Wonosari, Suswanto yang turut mendampingi kunjungan Danramil tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI khususnya Kodim 0303/Bengkalis.

"Kami atas nama Pemerintah Desa Wonosari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0303/Bengkalis, yang selalu peduli terhadap masyarakat mudah-mudahan dengan bantuan ini akan menjadi dorongan dan motivasi bagi kami untuk semakin bersinergi dengan TNI AD," sebut Kades.***(dik)

Foto : Danramil 01/Bengkalis Mayor Arm B. Tambunan atas nama Kodim 0303/Bengkalis berpose bersama keluarga Husna Assyifa (digendong), segera memiliki alat bantu dengar.

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Pemprov Anggarkan 40 Unit Pemadam Karhutla Portable
- Terbengkalai di Tangan Kontraktor, Renovasi Kantor DPRD Pelalawan Dilanjutkan Tahun Depan
- Wagubri dan Ketua DPRD "Geleng-geleng" Melihat Kapasitas Lapas Bengkalis
- Inovasi Pelayanan, Setahun Lapas Bengkalis Terima 5 Penghargaan
- Sebanyak 46.620 Unit Kendaraan di Riau Manfaatkan Penghapusan Denda Pajak 
- Hanya Empat Calon Dirut BRK Lulus Tes Administrasi
- Petani Sawit Swadaya Riau Kembali Berhasil Raih Sertifikasi RSPO
- Bangun Masjid Baru, Kepala Kejati Riau Letakan Batu Pertama
- 4 Hari Dibuka, 207 Pelamar Daftar Seleksi CPNS Bengkalis
- Ikut Ekspo di Bali dan Jakarta, Riau Raih Juara I
- Bupati Kuansing Buka Dialog Kerukunan Agama
- Buka Rakorda BazNas Riau, Bupati Kuansing Ajak Umat Optimalkan Zakat
- Jalan Poros Kota Duri Rusak, Pemkab Bengkalis Terkesan Tutup Mata
- Bupati Kuansing Serahkan Bantuan Boat Penangkap Ikan Kepada Nelayan
- Bupati Tetapkan Festival.Danau Sungai Soriak Masuk COE Kuansing
- Wabup Kuansing Serahkan Bantuan Ambulance untuk Masyarakat Beringin Jaya
- Bupati Kuansing Sambut Baik KPK Tinjau RAD - PPK Triwulan III
- BPS Riau Gelar FGD Satu Data Kependudukan
- Lurah Duri Timur Boyong Perangkatnya Antar Jenazah Siswa SMP di Mandau ke Pemakaman
- "Nganggur" 5 Tahun, Los Ikan Pasar Terubuk Bengkalis akan Difungsikan 2020


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com