Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Kamis, 4 Juni 2020 18:44
Ada Mobile Tunai BNI di Era New Normal

Kamis, 4 Juni 2020 17:51
Covid-19 di Riau, Pasien Baru Terus Nihil dan Pasien Sembuh Bertambah

Kamis, 4 Juni 2020 17:08
Smartfren Hadirkan Kartu Perdana 1ON+ Dengan Bonus Kuota Melimpah

Kamis, 4 Juni 2020 16:35
Pemkab Kuansing Optimis Pertahankan WTP

Kamis, 4 Juni 2020 16:17
Rapat Mendagri-KPU-DPR-RI, Riau Petakan Jumlah TPS

Kamis, 4 Juni 2020 14:45
Sebanyak 17.214 Orang Sudah di Rapid Test, 237 Reaktif

Kamis, 4 Juni 2020 13:53
Balita Dianggap Rewel di Pekanbaru Dibunuh Ayah Tiri

Kamis, 4 Juni 2020 13:47
Sampai Juni 2020, Polda Riau Terima 50 LP dengan 57 Tersangka Karhutla

Kamis, 4 Juni 2020 13:43
Warga Diterkam Harimau, BBKSDA Turunkan Tim ke Bengkalis

Kamis, 4 Juni 2020 13:37
Kabupaten Inhu Siap Menyongsong New Normal



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 6 Nopember 2019 23:11
Keluarga Kurang Mampu Terharu,
Kodim 0303/Bengkalis Rela Tebus Alat Bantu Dengar Seharga Sepeda Motor


Demi anak balita dari keluarga kurang mampu bisa mendengar, Kodim 0303/Bengkalis rela menebus alat bantu dengar seharga satu unit sepeda motor.

Riauterkini-BENGKALIS- Demi membantu salah satu keluarga kurang mampu menyembuhkan seorang anak yang masih bawah lima tahun (balita) menderita gangguan pendengaran. Prajurit Komando Distrik Militer (Kodim) 0303/Bengkalis rela menebus alat bantu dengar seharga satu unit sepeda motor baru atau senilai Rp14 juta.

Husna Assyifa, berumur dua tahun anak dari Suhaimi dan Nurmasan, warga Jalan Baru, Desa Wonosari, Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, mengalami gangguan pendengaran sejak lahir, memperoleh perhatian khusus dari Kodim 0303/Bengkalis.

Dandim 0303/Bengkalis Letkol Inf. Timmy Prasetya Harmianto, S.Sos diwakili Danramil 01/Bengkalis Mayor Arm B. Tambunan, S.E didampingi sejumlah prajurit mengunjungi langsung kediaman si balita Husna Assyifa dan keluarga, Rabu (6/11/19).

Disambut kedua orang tua Husna, Danramil 01/Bengkalis Mayor Arm B. Tambunan menjelaskan, bahwa kunjungan rombongan Kodim di kediaman Husna tersebut adalah untuk menyampaikan kabar gembira bahwa Kodim 0303/Bengkalis akan memberi bantuan alat bantu dengar kepada anak pasangan Suhaimi dan Nurmasan ini.

"Insyaallah besok direncanakan akan membawa Husna untuk cek ke Pekanbaru," ungkap Danramil.

Lebih lanjut Mayor Tambunan mengatakan, bahwa Kodim 0303/Bengkalis sebelumnya mendapat laporan dari Babinsa Desa Wonosari, ada keluarga yang kurang mampu mempunyai anak perempuan yang dari kecil hingga saat ini mengalami ganguan pendengaran kanan dan kiri. Dan hal ini langsung ditanggapi orang nomor satu di jajaran Kodim 0303/Bengkalis.

"Dandim langsung mengintruksi kepada saya untuk melihat langsung ke kediaman keluarga Husna ini. Dan untuk menyampaikan bahwa Kodim 0303/Bengkalis akan memberikan bantuan," terangnya.

Memperoleh kabar baik yang tak diduga untuk anak perempuannya tersebut, orang tua Husna Assyifa tak mampu membendung tangis haru bahagia dan sangat bersyukur serta berterima kasih kepada jajaran Kodim 0303/Bengkalis.

"Terima kasih, terima kasih, dan terima kasih yang sebesar-besarnya hanya itu yang bisa kami sampaikan kepada Kodim 0303/Bengkalis yang telah bermurah hati mengulurkan bantuan kepada kami, semoga Kodim 0303/Bengkalis terus menjadi kebanggaan dan dekat rakyat," ungkap Nurmasan seraya menahan tangis haru.

"Sekali lagi kami sekeluarga sangat senang dan berterima kasih yang telah membantu anak kami, untuk menebus alat pendengaran yang begitu mahal dan tidak mungkin kami mampu untuk memilikinya," ungkapnya.

Sebelumnya Nurmasan, hanya sebagai guru honorer madrasah dan suaminya karyawan di salah satu perusahaan swastadi Bengkalis, pernah membawa anaknya berobat dan memesan alat bantu dengar namun karena harganya terlalu mahal mencapai Rp14 juta, mereka hingga saat ini masih belum bisa menebusnya.

"Kami sering dihubungi pihak rumah sakit agar segera menebus alat yang kami pesan, akan tetapi dengan penghasilan yang kami miliki belum menyukupi," katanya lagi.

Keluarga Suhaimi juga sempat mengalami kebingungan harus meminta bantuan kepada siapa.  Pernah mengajukan proposal kepada Dinas Sosial (Dinsos) namun tahun ini belum bisa membantu.

"Kami bingung saat diminta untuk memesan alat tersebut. Yang kami harapkan adalah kesembuhan putri kami, tanpa berfikir panjang kami langsung memesannya," sambung Nurmasan seraya mengusap air mata.

"Sekarang hati kami sangat lega dan terharu karena Kodim 0303/Bengkalis yang ingin menebus alat pendengaran anak kami yang sudah sekian lama kami pesan dan saat ini alat itu sudah ada di salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru," ucapnya.

Warganya memperoleh bantuan dari Kodim 0303/Bengkalis, Kepala Desa (Kades) Wonosari, Suswanto yang turut mendampingi kunjungan Danramil tersebut juga mengucapkan terima kasih kepada prajurit TNI khususnya Kodim 0303/Bengkalis.

"Kami atas nama Pemerintah Desa Wonosari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kodim 0303/Bengkalis, yang selalu peduli terhadap masyarakat mudah-mudahan dengan bantuan ini akan menjadi dorongan dan motivasi bagi kami untuk semakin bersinergi dengan TNI AD," sebut Kades.***(dik)

Foto : Danramil 01/Bengkalis Mayor Arm B. Tambunan atas nama Kodim 0303/Bengkalis berpose bersama keluarga Husna Assyifa (digendong), segera memiliki alat bantu dengar.

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Covid-19 di Riau, Pasien Baru Terus Nihil dan Pasien Sembuh Bertambah
- Pemkab Kuansing Optimis Pertahankan WTP
- Rapat Mendagri-KPU-DPR-RI, Riau Petakan Jumlah TPS
- Sebanyak 17.214 Orang Sudah di Rapid Test, 237 Reaktif
- Warga Sepahat, Bengkalis Diserang Harimau
- "Protes" Tak Terima BLTDD, Sejumlah Ibu-ibu Janda Datangi Kantor Desa Kelapapati, Bengkalis
- Mahasiswi Kukerta UNRI Bantu Penyaluran Sembako di Lubuk Ogung, Pelalawan
- Kekhwatiran Ledakan Kasus Covid-19 Pasca Idul Fitri Tidak Terjadi
- Batal ke Tanah Suci, 150 CJH Pelalawan Memahami Keputusan Pemerintah
- Terapkan New Normal, Rupbasan Bengkalis Mengikuti Sosialisasi Vicon
- Persiapan PPDB, Guru Sudah Diperbolehkan Masuk Sekolah
- Persiapan New Normal Forkopimda Kuansing Bahas 12 Bidang 
- Bantu Tangani Covid 19, Kadin Riau Serahkan 100 APD ke RSUD Arifien Achmad
- Tawuran Pemuda di Pantai Budung, Bantan Air, Bengkalis Berujung Damai
- Komitmen Bangun Lingkungan, Lurah Duri Timur dan Perangkatnya Ngeteh Telur Bareng
- Sebelum Masuk Mal Ska, Petugas Cek Suhu Badan Wagubri
- Sekwan Pelalawan Pensiun, Bupati Tunjuk Pelaksana Tugas
- Bupati Kuansing Sampaikan Pidato Pengantar LKPJ 2019 di Sidang Paripurna
- Batal Berangkat, Muhibbah Travel Imbau Jamaah Tetap Bersabar
- Dikunjungi Babinsa Koramil 02 Rambah, Penderita Kanker Rahang di Rohul Butuh Uluran Tangan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com