Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Ahad, 27 September 2020 16:40
Seorang Penambang Emas di Kuansing Tewas Tertimbun

Ahad, 27 September 2020 15:48
Kartu e-money BRK Bisa Untuk Tol dan Berbagai Transaksi

Ahad, 27 September 2020 13:47
Tenggelam Dua Hari Lalu, Jasad Remaja Ditemukan di Muara Sungai Dumai

Ahad, 27 September 2020 11:46
Diduga Konsleting Listrik, Rumah Permanen di Duri, Bengkalis Terbakar

Ahad, 27 September 2020 11:26
Ini Harapan Gubri ke Masrul Kasmy Saat Dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Rohul

Ahad, 27 September 2020 10:41
DPRD Rohul Sepakati Rancangan APBD-P 2020 Rp 1,68 Triliun Menjadi Perda

Ahad, 27 September 2020 02:50
Niat Berenang, Seorang Bocah Tenggelam di Sungai Dumai

Sabtu, 26 September 2020 17:38
Usai Dilantik Jadi Pj Bupati Bengkalis, Ini Sederet Tugas Dihadapi Syahrial Abdi

Sabtu, 26 September 2020 17:16
Maazat, Ayah Syahrul Aidi Maazat Wafat Hari ini

Sabtu, 26 September 2020 17:14
Diguyur Hujan Deras, Duri Timur, Bengkalis Banjir



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 7 Desember 2019 14:56
‎PT SPR Langgak Salurkan Bantuan Beasiswa ke Mahasiswa Berprestasi di Kabupaten Rohul

PT SPR Langgak menyalurkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang ada di sekitar wilayah operasinya di Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul.

‎Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) Langgak yang merupakan perusahaan Migas beroperasi di lapangan minyak Langgak, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, tetap peduli dengan masyarakat sekitar perusahaan.

Seperti pada Jumat (06/12/2019), PT SPR Langgak menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR), berupa beasiswa pendidikan ke mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu yang berada di sekitar wilayah operasi.

Penyerahan bantuan bersumber dari bantuan CSR tersebut dihadiri seluruh jajaran Upika Kecamatan Tandun, Kepala Bappeda Kabupaten Rohul diwakili Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi Bappeda Rohul Anthon Budiman dan staff, para pemangku adat, serta tokoh masyarakat, serta mahasiswa penerima beasiswa beserta orang tua/wali.

Sedangkan dari PT SPR Langgak, hadir juga General Manager PT SPR Langgak Ikin Faizal. Selanjutnya, Yunida Mahpuzoh selaku Business Support Manager, Susi Kardina Ria selaku SCM Manager, dan beberapa staff.

Bantuan biaya pendidikan atau beasiswa diberikan kepada sepuluh mahasiswa berprestasi dari beberapa perguruan tinggi yang diseleksi sejak September 2019 lalu.‎

Business Support Manager PT SPR Langgak, ‎Yunida Mahpuzoh, mengatakan penyaluran bantuan CSR merupakan bentuk realisasi kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar wilayah operasi.

Melalui kegiatan ini, tambah Yunida, PT SPR berharap dapat berbagi kebahagiaan dengan lingkungan masyarakat sekitar, dan secara tidak langsung menyokong program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang sedang digalakkan oleh Pemkab Rohul.

"Khususnya TJSP dalam program pendidikan," jelas Yunida Mahpuzoh.

Camat Tandun, Muhammad Rodi, pada sambutannya menyampaikan apa yang dilakukan PT SPR Langgak merupakan implementasi dari Peraturan Bupati Nomor 38 tahun 2018, serta Perda Nomor 2 tahun 2015 yang mengatur mengenai TJSP.

‎Rodi menilai PT SPR Langgak merupakan perusahaan Migas yang rutin menyalurkan bantuan CSR hampir setiap tahun di Kecamatan Tandun, seperti bantuan di bidang pendidikan melalui pembangunan gedung TK Harapan Bangsa. Di bidang keagamaan, SPR juga bantu pembangunan Masjid Al-Falah di Desa Koto Tandun.

Selain bidang pendidikan dan keagamaan, sambung Rodi, PT SPR Langgak juga telah menyalurkan beberapa program TJSP, seperti bidang kesehatan, infrastruktur, lingkungan hidup, bidang olahraga, serta ekonomi kerakyatan.

General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tandun dan Pemkab Rohul yang telah berhasil menjaga situasi keamanan daerah, sehingga gangguan keamanan hampir nihil.‎

Pemkab Rohul, tambah Ikin, khususnya Pemerintah Kecamatan Tandun dan masyarakat di Kecamatan Tandun juga telah berhasil menciptakan iklim usaha yang sehat bagi dunia industri.

"Melalui kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Upika Kecamatan Tandun dan Pemda Rokan Hulu yang telah berhasil menciptakan iklim kondusif bagi dunia usaha," sampai Ikin Faizal pada sambutannya, Jumat.‎

Ikin juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil mendapatkan beasiswa dari program pengembangan masyarakat PT SPR Langgak.

"Dalam memilih dan menentukan penerima beasiswa ini, PT SPR Langgak berupaya melaksanakan seleksi se-objektif mungkin. Kita berusaha fear, dan kami ingin semua mendapatkan, namun karena keterbatasan anggaran, maka hanya ini yang bisa kami berikan," jelas Ikin Faizal.

‎Sementara, Kabid Ekonomi Bappeda Rohul, Anthon Budiman, menyampaikan Bappeda Rohul sangat berterima kasih karena telah diundang pada penyerahan bantuan TJSP yang diadakan PT SPR Langgak.

"Kami merasa bangga karena untuk pertama kali, khususnya dari Bappeda Rohul diundang perusahaan dalam penyerahkan bantuan TJSP," sampainya.

Anthon Budiman‎ menerangkan memang sangat dibutuhkan sinergitas program-program perusahaan dengan program pemerintah daerah dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Rohul, seperti program pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.***(zal)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Kartu e-money BRK Bisa Untuk Tol dan Berbagai Transaksi
- Usai Dilantik Jadi Pj Bupati Bengkalis, Ini Sederet Tugas Dihadapi Syahrial Abdi
- Maazat, Ayah Syahrul Aidi Maazat Wafat Hari ini
- Dilantik Bupati, DPD Apkasindo Bengkalis Diharapkan Bersinergi Bersama Petani Sawit
- Gubri Resmi Lantik Pj dan Pjs Empat Daerah Penyelenggara Pilkada
- Buka Perdana, Gubri Pesan Lewat Tol Jangan Ngebut, Maksimal 80 Km
- Cegah Virus Corona, PKS PT. PCR Sebar Masker Gratis ke Sejumlah Tempat Ibadah di Mandau
- Gubri Minta Pj dan Pjs Dilantik Siang Ini Jaga Neteralitas
- Siang Ini Gubri Lantik Satu Pj dan Empat Pjs
- Diresmikan Jokowi, Tol Permai Baru Bisa Dilewati Besok dan Gratis
- Resmikan Secara Virtual, Jokowi Ingin Tol Permai Jadi Pengembangan Ekonomi Baru
- Jadi Narasumber Webinar Bappenas RI, Kadispora Paparkan Strategi Kewirausahaan Ditengah Pandemi Covid-19
- Jelang Peresmian, Lokasi Peresmian Tol Permai Gerimis
- Jelang Diresmikan Presiden, Gubri Harap Tol Permai Tingkatkan Sektor Usaha
- Kasdim 0314/Inhil Hadiri Gerakan Kegiatan Tanam Bersama Dinas PTPHP
- Satu Lagi Dokter di Riau Meninggal Karena Covid-19
- Ketua FKS Inhil Menginstruksikan Para Pengurus Mematangkan Program
- Gubri Pastikan Besok Jokowi Resmikan Tol Permai Secara Virtual
- 162 ASN Terapar Covid-19, Terbanyak di RSUD Arifin Achmad dan Inspektorat
- Ini Nomor Urut Paslon Pilkada Bengkalis


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com