Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 18 Januari 2020 21:33
Dua Atlet Layar Bengkalis Ikuti Kejuaraan Internasional di Batam

Sabtu, 18 Januari 2020 20:41
The New Era of Gold,
Waktunya Beli Emas untuk Mereka yang Merencanakan Masa Depan


Sabtu, 18 Januari 2020 19:35
HUT ke-47, PDIP Bengkalis Gelar Istighosah Bersama

Sabtu, 18 Januari 2020 17:31
Puluhan Hektar Lahan Gambut di Rupat, Bengkalis Kembali Terbakar

Sabtu, 18 Januari 2020 17:01
Longsor, Pemukiman Warga Kampung Baru Timur, Kuansing Terancam Runtuh

Sabtu, 18 Januari 2020 16:25
Wagubri Harap IDI Riau dan Pekanbaru Tingkatkan Ilmu dan Pelayanan Masyarakat

Sabtu, 18 Januari 2020 15:10
Kado HUT ke-39, Bupati Rohul Janji Pemkab Bangun Jalan Poros Desa Pasir Jaya

Sabtu, 18 Januari 2020 14:57
Ketua DPC Askonas Rohul‎ Berharap Kegiatan Pembangunan Perhatikan Aspek Lingkungan

Sabtu, 18 Januari 2020 14:23
Audensi Bersama Kadiskes Riau, AMKR Bisa Jadi Garda Perubahan Hidup Sehat

Sabtu, 18 Januari 2020 12:12
Masyarakat Sungai Paku Doakan Andi Putra-Suhardiman Amby Menang Pilkada Kuansing



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 7 Desember 2019 14:56
‎PT SPR Langgak Salurkan Bantuan Beasiswa ke Mahasiswa Berprestasi di Kabupaten Rohul

PT SPR Langgak menyalurkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang ada di sekitar wilayah operasinya di Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul.

‎Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) Langgak yang merupakan perusahaan Migas beroperasi di lapangan minyak Langgak, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, tetap peduli dengan masyarakat sekitar perusahaan.

Seperti pada Jumat (06/12/2019), PT SPR Langgak menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR), berupa beasiswa pendidikan ke mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu yang berada di sekitar wilayah operasi.

Penyerahan bantuan bersumber dari bantuan CSR tersebut dihadiri seluruh jajaran Upika Kecamatan Tandun, Kepala Bappeda Kabupaten Rohul diwakili Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi Bappeda Rohul Anthon Budiman dan staff, para pemangku adat, serta tokoh masyarakat, serta mahasiswa penerima beasiswa beserta orang tua/wali.

Sedangkan dari PT SPR Langgak, hadir juga General Manager PT SPR Langgak Ikin Faizal. Selanjutnya, Yunida Mahpuzoh selaku Business Support Manager, Susi Kardina Ria selaku SCM Manager, dan beberapa staff.

Bantuan biaya pendidikan atau beasiswa diberikan kepada sepuluh mahasiswa berprestasi dari beberapa perguruan tinggi yang diseleksi sejak September 2019 lalu.‎

Business Support Manager PT SPR Langgak, ‎Yunida Mahpuzoh, mengatakan penyaluran bantuan CSR merupakan bentuk realisasi kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar wilayah operasi.

Melalui kegiatan ini, tambah Yunida, PT SPR berharap dapat berbagi kebahagiaan dengan lingkungan masyarakat sekitar, dan secara tidak langsung menyokong program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang sedang digalakkan oleh Pemkab Rohul.

"Khususnya TJSP dalam program pendidikan," jelas Yunida Mahpuzoh.

Camat Tandun, Muhammad Rodi, pada sambutannya menyampaikan apa yang dilakukan PT SPR Langgak merupakan implementasi dari Peraturan Bupati Nomor 38 tahun 2018, serta Perda Nomor 2 tahun 2015 yang mengatur mengenai TJSP.

‎Rodi menilai PT SPR Langgak merupakan perusahaan Migas yang rutin menyalurkan bantuan CSR hampir setiap tahun di Kecamatan Tandun, seperti bantuan di bidang pendidikan melalui pembangunan gedung TK Harapan Bangsa. Di bidang keagamaan, SPR juga bantu pembangunan Masjid Al-Falah di Desa Koto Tandun.

Selain bidang pendidikan dan keagamaan, sambung Rodi, PT SPR Langgak juga telah menyalurkan beberapa program TJSP, seperti bidang kesehatan, infrastruktur, lingkungan hidup, bidang olahraga, serta ekonomi kerakyatan.

General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tandun dan Pemkab Rohul yang telah berhasil menjaga situasi keamanan daerah, sehingga gangguan keamanan hampir nihil.‎

Pemkab Rohul, tambah Ikin, khususnya Pemerintah Kecamatan Tandun dan masyarakat di Kecamatan Tandun juga telah berhasil menciptakan iklim usaha yang sehat bagi dunia industri.

"Melalui kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Upika Kecamatan Tandun dan Pemda Rokan Hulu yang telah berhasil menciptakan iklim kondusif bagi dunia usaha," sampai Ikin Faizal pada sambutannya, Jumat.‎

Ikin juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil mendapatkan beasiswa dari program pengembangan masyarakat PT SPR Langgak.

"Dalam memilih dan menentukan penerima beasiswa ini, PT SPR Langgak berupaya melaksanakan seleksi se-objektif mungkin. Kita berusaha fear, dan kami ingin semua mendapatkan, namun karena keterbatasan anggaran, maka hanya ini yang bisa kami berikan," jelas Ikin Faizal.

‎Sementara, Kabid Ekonomi Bappeda Rohul, Anthon Budiman, menyampaikan Bappeda Rohul sangat berterima kasih karena telah diundang pada penyerahan bantuan TJSP yang diadakan PT SPR Langgak.

"Kami merasa bangga karena untuk pertama kali, khususnya dari Bappeda Rohul diundang perusahaan dalam penyerahkan bantuan TJSP," sampainya.

Anthon Budiman‎ menerangkan memang sangat dibutuhkan sinergitas program-program perusahaan dengan program pemerintah daerah dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Rohul, seperti program pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.***(zal)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- HUT ke-47, PDIP Bengkalis Gelar Istighosah Bersama
- Puluhan Hektar Lahan Gambut di Rupat, Bengkalis Kembali Terbakar
- Wagubri Harap IDI Riau dan Pekanbaru Tingkatkan Ilmu dan Pelayanan Masyarakat
- Ketua DPC Askonas Rohul‎ Berharap Kegiatan Pembangunan Perhatikan Aspek Lingkungan
- Audensi Bersama Kadiskes Riau, AMKR Bisa Jadi Garda Perubahan Hidup Sehat
- Nama Yan Prana dan Indra Dikirm ke OJK Sebagai Calon Komut
- Penggiat Lingkungan Apresiasi Langkah Eksekusi Pidana Pokok Senilai Rp5 Miliar PT PSJ
- Pejabat Dinsos Bengkalis Teken Kontrak Kinerja dan Pakta Integritas
- Tuntut Ketegasan Eksekusi Kebun Ilegal PT PSJ, Amper Datangi Kejati dan DLHK Riau
- BBKSDA Riau Cek Jejak Harimau di Tenayan
- Puluhan RT dan RW di Air Jamban, Bengkalis Tak Miliki SK Aktif
- Tawarkan Juga Potensi Kelapa, India Tertarik Bangun Pabrik CPO di Riau
- Gubri Pastikan Pejabat Pempov Positip Narkoba Sudah Diberhentikan
- Selamatkan Generasi Muda, DPD Fokan Ajak Cegah Narkoba dari Dini
- Bersama Gubernur DKI, Syamsuar Terima Penghargaan dari Menag
- FGD PP Soroti Dugaan Kongkalikong Pembangunan Perkantoran Pemko Pekanbaru
- PPK di Bengkalis Wajib Tidak Dalam Ikatan Perkawinan
- RS KPJ Klang Malaysia Punya Layanan Khusus Untuk Pasien Indonesia
- Layur Jalur di Gunung Toar, Bupati Kuansing Galang Donasi Rp82 Juta
- Malam ini, Gubri Terima Penghargaan dari Kemenag RI


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com