Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 8 Agustus 2020 19:07
Penderita Gizi Buruk di Pekanbaru Capai 1.248 Kasus, DPRD: Harusnya Ini Tidak Terjadi

Sabtu, 8 Agustus 2020 19:06
Tambahan 50 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Hari Ini Terbanyak Siak dan Pekanbaru

Sabtu, 8 Agustus 2020 16:27
Syahrul Aidi Tunjukkan Abrasi Terparah di Inhu-Kuansing ke Kepala Balai Sungai KemenPUPR

Sabtu, 8 Agustus 2020 16:26
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lurah Talang Mandi Serahkan Alat Penyemprot dan Disinfektan

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:20
Musda V, Golkar Kuansing Buka Pendaftaran Calon Ketua

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:17
Direkomendasi Partai Demokrat, Irjen Pol Wahyu Adi Siap Maju di Pilkada Inhu

Sabtu, 8 Agustus 2020 13:13
Pemkab Inhil Serahkan 4500 Sertifikat Tanah

Sabtu, 8 Agustus 2020 11:23
Simpan di Celana Dalam, Polisi Ringkus Jaringan Pengedar Sabu di Pinggir

Sabtu, 8 Agustus 2020 10:54
Kebakaran Gudang Besi Tua Kejutkan Warga Duri yang Terlelap

Sabtu, 8 Agustus 2020 09:45
Juni 2020, Ekspor Mihas dan Nonmigas Riau Naik



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Sabtu, 7 Desember 2019 14:56
‎PT SPR Langgak Salurkan Bantuan Beasiswa ke Mahasiswa Berprestasi di Kabupaten Rohul

PT SPR Langgak menyalurkan bantuan beasiswa kepada mahasiswa berprestasi yang ada di sekitar wilayah operasinya di Kecamatan Tandun, Kabupaten Rohul.

‎Riauterkini-PASIRPANGARAIAN- PT Sarana Pembangunan Riau (SPR) Langgak yang merupakan perusahaan Migas beroperasi di lapangan minyak Langgak, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau, tetap peduli dengan masyarakat sekitar perusahaan.

Seperti pada Jumat (06/12/2019), PT SPR Langgak menyerahkan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR), berupa beasiswa pendidikan ke mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu yang berada di sekitar wilayah operasi.

Penyerahan bantuan bersumber dari bantuan CSR tersebut dihadiri seluruh jajaran Upika Kecamatan Tandun, Kepala Bappeda Kabupaten Rohul diwakili Kepala Bidang Perencanaan Pembangunan Ekonomi Bappeda Rohul Anthon Budiman dan staff, para pemangku adat, serta tokoh masyarakat, serta mahasiswa penerima beasiswa beserta orang tua/wali.

Sedangkan dari PT SPR Langgak, hadir juga General Manager PT SPR Langgak Ikin Faizal. Selanjutnya, Yunida Mahpuzoh selaku Business Support Manager, Susi Kardina Ria selaku SCM Manager, dan beberapa staff.

Bantuan biaya pendidikan atau beasiswa diberikan kepada sepuluh mahasiswa berprestasi dari beberapa perguruan tinggi yang diseleksi sejak September 2019 lalu.‎

Business Support Manager PT SPR Langgak, ‎Yunida Mahpuzoh, mengatakan penyaluran bantuan CSR merupakan bentuk realisasi kepedulian perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar wilayah operasi.

Melalui kegiatan ini, tambah Yunida, PT SPR berharap dapat berbagi kebahagiaan dengan lingkungan masyarakat sekitar, dan secara tidak langsung menyokong program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) yang sedang digalakkan oleh Pemkab Rohul.

"Khususnya TJSP dalam program pendidikan," jelas Yunida Mahpuzoh.

Camat Tandun, Muhammad Rodi, pada sambutannya menyampaikan apa yang dilakukan PT SPR Langgak merupakan implementasi dari Peraturan Bupati Nomor 38 tahun 2018, serta Perda Nomor 2 tahun 2015 yang mengatur mengenai TJSP.

‎Rodi menilai PT SPR Langgak merupakan perusahaan Migas yang rutin menyalurkan bantuan CSR hampir setiap tahun di Kecamatan Tandun, seperti bantuan di bidang pendidikan melalui pembangunan gedung TK Harapan Bangsa. Di bidang keagamaan, SPR juga bantu pembangunan Masjid Al-Falah di Desa Koto Tandun.

Selain bidang pendidikan dan keagamaan, sambung Rodi, PT SPR Langgak juga telah menyalurkan beberapa program TJSP, seperti bidang kesehatan, infrastruktur, lingkungan hidup, bidang olahraga, serta ekonomi kerakyatan.

General Manager PT SPR Langgak, Ikin Faizal, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Tandun dan Pemkab Rohul yang telah berhasil menjaga situasi keamanan daerah, sehingga gangguan keamanan hampir nihil.‎

Pemkab Rohul, tambah Ikin, khususnya Pemerintah Kecamatan Tandun dan masyarakat di Kecamatan Tandun juga telah berhasil menciptakan iklim usaha yang sehat bagi dunia industri.

"Melalui kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Upika Kecamatan Tandun dan Pemda Rokan Hulu yang telah berhasil menciptakan iklim kondusif bagi dunia usaha," sampai Ikin Faizal pada sambutannya, Jumat.‎

Ikin juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang telah berhasil mendapatkan beasiswa dari program pengembangan masyarakat PT SPR Langgak.

"Dalam memilih dan menentukan penerima beasiswa ini, PT SPR Langgak berupaya melaksanakan seleksi se-objektif mungkin. Kita berusaha fear, dan kami ingin semua mendapatkan, namun karena keterbatasan anggaran, maka hanya ini yang bisa kami berikan," jelas Ikin Faizal.

‎Sementara, Kabid Ekonomi Bappeda Rohul, Anthon Budiman, menyampaikan Bappeda Rohul sangat berterima kasih karena telah diundang pada penyerahan bantuan TJSP yang diadakan PT SPR Langgak.

"Kami merasa bangga karena untuk pertama kali, khususnya dari Bappeda Rohul diundang perusahaan dalam penyerahkan bantuan TJSP," sampainya.

Anthon Budiman‎ menerangkan memang sangat dibutuhkan sinergitas program-program perusahaan dengan program pemerintah daerah dalam mengisi pembangunan di Kabupaten Rohul, seperti program pendidikan melalui pemberian beasiswa kepada mahasiswa berprestasi.***(zal)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Tambahan 50 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Hari Ini Terbanyak Siak dan Pekanbaru
- Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lurah Talang Mandi Serahkan Alat Penyemprot dan Disinfektan
- Pemkab Inhil Serahkan 4500 Sertifikat Tanah
- Sempena HUT ke-63 Riau, AMSI Taja Webinar Merayu APBN
- Operasi Patuh 2020, Satlantas Bengkalis Tilang 194 Pelanggaran
- Bupati Kuansing Terima Penghargaan Dari BPS RI Atas Capaian SPO
- Tambah 15, Siak Masih Terbanyak Kasus Terkonfirmasi Covid-19
- Selain Pendakwah, UAS Juga Penyair
- Didampingi Rektor UMRI, Ketum FERARI Resmi Buka PKPA & UPA di Pekanbaru
- PT Musimas Terus Mungkir Wukudkan KKPA dengan Warga Desa Pesaguan
- Portal Mereng di Jembatan Leighton Sudah Diperbaiki
- Tes Swab Massal Dua Hari Capai Target Kecuali Donor Darah
- Bengkalis Bakal Denda Pelanggar Protokol Kesehatan Covid-19
- Bupati Kuansing Launching Peremajaan Sawit Rakyat
- Bertambah 29, Kasus Terkonfirmasi Covid-19 Hari Ini Terbanyak dari Siak
- Antisipasi Covid-19 Danrem 031/WB Ingatkan Prajurit Kodim 0302 Inhu Tetap Berolahraga
- Didukung Perusahaan, Karhutla Riau Alami Penurunan Signifikan
- Tambah 71, Kasus Covid-19 di Riau Meledak Lagi
- Ops Patuh Lancang Kuning, Pengendara Tertib Dapat Hadiah Dari Satlantas Pelalawan
- Dorong Partisipasi Masyarakat, Bawaslu Bengkalis Rencanakan Jalin Kerja Sama Pengawasan


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com