Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Selasa, 19 Januari 2021 22:19
Marsma TNI Andi Kustoro Jabat Danlanud Rsn

Selasa, 19 Januari 2021 21:52
Gelar Sarpras, KPBD Inhu Siaga Hadapi Bencana

Selasa, 19 Januari 2021 21:29
Ketua DPRD Feryandi Dukung Program PWI Inhil Periode 2020-2023

Selasa, 19 Januari 2021 21:28
Pemprov Riau Matangkan Program Pulau Zakat di Rupat

Selasa, 19 Januari 2021 20:24
BNI Wilayah Sumbar, Riau dan Kepri Hadirkan Payment Point Samsat Kota Padang

Selasa, 19 Januari 2021 20:22
Sengketa Pilkada, KPU di 5 Daerah di Riau Tunda Penetapan Kada Terpilih

Selasa, 19 Januari 2021 17:55
Update Covid-19, Positif 167, Sembuh 141, Meninggal 4

Selasa, 19 Januari 2021 17:51
Presiden Jokowi Dorong Pelaku UMKM Bersaing Secara Global

Selasa, 19 Januari 2021 17:43
Hari ini Penambahan Pasien Covid - 19 Kuansing Nihil

Selasa, 19 Januari 2021 17:41
Selain H Permata, Dikabarkan 2 orang Anak Buahnya Juga Turut Ditembak Petugas BC



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Selasa, 19 Mei 2020 13:50
IJN Malaysia Bantu APD untuk RSUD AA dan Diskes Riau

Bantu atasi Covid 19, IJN Malaysia serahkan bantuan 100 APD ke RSUD Arifien Achmad dan Diskes Riau. Juga salurkan bantuan sembako untuk beberapa panti asuhan.

Riauterkini-PEKANBARU-Peduli terhadap tenaga medis sebagai garda terdepan penanganan covid 19 di Riau, perwakilan Hospital Institute Jantung Negara (IJN) Malaysia yang ada di Pekanbaru menyerahkan 100 alat pelindung diri (APD) untuk RSUD Arifien Achmad. Diharapkan penanganan covid 19 di Riau bisa maksimal.

APD diserahkan langsung Yusnan Ozora, Direktur dan Medical Tourism IJN di Pekanbaru. Ia berharap APD yang diserahkan dapat digunakan tenaga medis di RSUD Arifien Achmad dalam melaksanakan tugasnya menangani covid 19 di Riau.

Selain menyerahkan bantuan APD di RSUD Arifien Achmad, IJN Malaysia juga memberikan bantuan sembako untuk beberapa panti asuhan di Riau.

"Di bulan Ramadhan ini kami juga memberikan dana CSR kami berbentuk barang sembako ke beberapa panti asuhan yang ada di kota Pekanbaru. Ini bentuk kepedulian kami kepada warga dan melihat mana yang lebih membutuhkan khususnya kepada Panti Asuhan yang mandiri dan memang membutuhkan bahan sembako tersebut," terangnya.

Kegiatan Beralih ke Bantu Penanganan Covid 19

Dikarenakan adanya wabah covid-19 ini kegiatan yang sudah IJN Malaysia rencanakan sepanjang 2020, tidak dapat terlaksana dengan maksimal. Maka kegiatan yang sudah direncanakan diganti dengan kegiatan social.

Adapun kegiatan yang sudah dilakukan di Pekanbaru sepanjang 2020 adalah saling bersinergi dengan pihak swasta di Pekanbaru seperti mendukung kegiatan pihak pariwisata yakni tourism bersama Travel di Pekanbaru yang didukung Konsulat Malaysia yang ada di Pekanbaru.

"Selain itu program kami di tahun 2020 ini bersinergi dengan warga Tionghoa Pekanbaru seperti turut mendukung kegiatan Imlek Bersama, menghadirkan dokter IJN untuk bincang sehat bersama pihak Asuransi dan masyarakat umum di Pekanbaru. Seminar ini kami lakukan dalam rangka memberikan edukasi agar yang hadir saat seminar dapat mengetahui cara mencegah lebih awal terkait penyebab penyakit jantung. Sebenarnya kami juga banyak kegiatan di Pekanbaru baik bersama pihak Konsulat Malaysia, Travel, Tourism, atau sector pariwisata lainnya. Kami juga membawa orang dari luar negeri (Malaysia) untuk masuk ke Pekanbaru baik berbisnis maupun berwisata dan ini sedang dalam pengembangan, tapi dikarenakan adanya wabah covid-19 ini kegiatan yang sudah di rencanakan tidak dapat terlaksana dengan maksimal maka kegiatan yang sudah direncanakan kami ganti dengan kegiatan social seperti pemberian APD sebanyak 100 Paket kepada Garda terdepan Dokter dan perawat melalui RSUD Arifin Ahmad maupun ke Dinas Kesehatan Provinsi Riau dan memberikan dana CSR kami berbentuk barang sembako ke beberpa panti asuhan yang ada di kota Pekanbaru seperti Panti Asuhan Darul Ilmi dan Panti Asuhan Fajar Harapan," terang Yusnan.

Perwakilan Hospital IJN Pekanbaru

Sejauh ini perwakilan IJN di Pekanbaru sudah berjalan sekitar 2 tahun di Pekanbaru. berkantor perwakilan di Jl. Teratai No.202 A, Sukajadi, Pekanbaru. Sebagai tempat pasient yang ingin konsultasi sebelum berangkat ke Hospital IJN di Malaysia.

"Untuk konsultasi di sini semuanya gratis atau tanpa dipungut biaya," terang Yusnan Ozora.

Di Pekanbaru IJN Malaysia juga memiliki beberapa dokter Jantung lulusan IJN Malaysia dan menjadi dokter jantung di Pekanbaru. Seperti Dokter jantung anak di Eka Hospital dan dokter Jantung orang dewasa di RSUD Pekanbaru.

Beberapa bulan lalu, sambung Yusnan, Chief Clinical Officer- Dr Hasri Samion di damping Akim Afandi dan Hizami sebagai management IJN melakukan kunjungan ke Eka Hospital dan di sambut baik dari pihak Management Eka Hospital dan dokter Sherly yang juga sebagai dokter jantung Anak di Eka Hospital yang tamatan dari IJN menyambut dengan baik karena Dr Hasri Samion salah satu dosen Dr. Sherly juga saat di IJN.

Program IJN Malaysia di Riau khususnya dan beberapa provinsi lainnya seperti di Sumbar, Jambi dan Kepri kedepan masih pending karena adanya wabah covid-19.*(H-we)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Marsma TNI Andi Kustoro Jabat Danlanud Rsn
- Gelar Sarpras, KPBD Inhu Siaga Hadapi Bencana
- Pemprov Riau Matangkan Program Pulau Zakat di Rupat
- Presiden Jokowi Dorong Pelaku UMKM Bersaing Secara Global
- Putra Bantan Dilantik Sebagai Wakil Ketua DPRD Bengkalis
- Tingkatkan Keamanan Laut,
Danlanal Dumai Resmikan Posmat di Bantan, Bengkalis

- Bupati Inhil Siap Dukung Program PWI Inhil 2020-2023
- Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pimpin Rapat SAKIP di Bappeda Inhil
- Kodim 0314 Inhil Terima Kunjungan Irdam dan Tim Warsik Kodam 1 / Bukit Barisan
- Pemprov Tunggu Petunjuk Pusat Soal Pj Sekda
- Sekda Kuansing Serahkan SK Pengkatan 259 CPNS
- Santri Ponpes Nurul Hidayah Bantan, Bengkalis Terpapar Covid-19
- Kejaksaan Negeri Pelalawan Berikan Penerangan Hukum ke Perangkat Desa
- Albert Simanjuntak Didapuk Nahkodai Chevron IBU
- Optimalkan Pelayanan, Rutan Sialang Bungkuk Buat PTSP
- Hikatama: Terkait Kecelakaan Tol Permai, Harus Ada Upaya Tegas dan Sulusi Kongkrit
- Peduli Covid-19, Forjamet Salurkan Alat Kesehatan ke 8 Pondok Pesantren di Dumai
- Puluhan Anak Kampung Quran Jangkang, Bengkalis Ikuti Evaluasi Belajar
- Kecelakaan Lagi, Satu Orang Tewas di Tol Pekanbaru-Dumai
- Tunaikan Kewajiban Demokrasi, Ketua KPU Bengkalis Ikut Nyoblos Anggota BPD


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com