Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Senin, 10 Agustus 2020 21:13
Membludak, 435 Calon Peserta Daftar Ikut Webinar AMSI Riau

Senin, 10 Agustus 2020 20:53
Diduga Dipersulit Pengurusan Surat Tanah, Taman Pengajian di Rumbai Terkendala

Senin, 10 Agustus 2020 20:17
DPRD Kota Pekanbaru Usulkan Ranperda Inisiatif Pendidikan Diniyah Non-Formal

Senin, 10 Agustus 2020 20:01
Bertambah 40, Dua Warga Luar Provinsi Riau Terkonfirmasi Covid-19 di Riau

Senin, 10 Agustus 2020 16:58
BPKAD Bengkalis Segera Lelang 56 Unit Mobnas

Senin, 10 Agustus 2020 15:36
Plt Bupati Bengkalis Masuk Bui, Tokoh Masyarakat Mandau Prihatin

Senin, 10 Agustus 2020 15:11
BNNP Riau Gagalkan Penyelundupan 20 Kilogram Sabu dan 10.000 Butir Ekstasi

Senin, 10 Agustus 2020 15:08
Gubri Bahas Perkebunan dan Penyelesaian Konflik Lahan Bersama DPRD Riau

Senin, 10 Agustus 2020 14:37
Gondol 430 Meter, Komplotan Maling Pipa Minyak CPI Diringkus Polres Bengkalis

Senin, 10 Agustus 2020 14:02
Waspada COVID-19, Pemko Pekanbaru Gelar Razia Masker



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 28 Mei 2020 20:30
Bupati Yopi Apresiasi Tenaga Kebersihan Inhu

Bupati Inhu tidak pernah melupakan kerja tenaga kebersihan. Keberadaanya disebut memiliki kontribusi besar terhadap pembangunan daerah.

Riauterkini-RENGAT-Keberadaan tenaga kebersihan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan, mendapat apresiasi dari Bupati Inhu Yopi Arianto. Bupati Inhu Yopi Arianto yang sudah menjabat selama hampir satu dekade atau sepuluh tahun, tidak pernah melupakan jasa para tenaga kebersihan tersebut.

Apresiasi dari Bupati Inhu Yopi Arianto terhadap tenaga kebersihan tersebut direalisasikan dalam temu ramah sekaligus pemberian baju koko dan mukena serta beras kepada ratusan petugas kebersihan yang ada di lingkungan Pemkab Inhu.

Pemberian baju koko dan mukena itu merupakan tradisi yang diinisiasi oleh Bupati Yopi kala menyambut Hari Raya Idul Fitri dan dilakukan setiap tahun. Pada tahun ini, Yopi kembali mengumpulkan para petugas cleaning service tersebut di auditorium Yopi Arianto, lantai empat kantor Bupati Inhu dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

"Setiap tahun kita bertemu seperti ini, tahun ini agak berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena kita tengah menghadapi wabah yang sangat luar biasa, tentunya jangan kita anggap sepele dan tetap menjaga kesehatan," ujar Bupati Yopi Arianto.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yopi menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun terakhir baginya berbicara langsung dengan petugas kebersihan sebagai Bupati Inhu. Seperti diketahui, periode kedua kepemimpinan Yopi sebagai Bupati Inhu tinggal menghitung bulan.

"Kurang lebih 10 tahun sudah, bapak ibu membantu saya di bidang kebersihan, bulan-bulan depan belum tentu saya bicara langsung kepada bapak ibu seperti saat ini," tegasnya.

Mengenang awal kepemimpinannya sebagai Bupati Inhu, Yopi mengungkapkan dimana dirinya menumpang berkantor di gedung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Kondisi keuangan daerah yang tidak teratur, bahkan Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu kala itu tidak mampu membayar biaya listrik. Terkhususnya ia juga ingat ketika petugas kebersihan yang tidak mengerti tentang tugas dan fungsinya. Namun secara perlahan, kondisi itu berubah selama dua periode kepemimpinan Yopi.

Pembangunan gedung kantor Bupati Inhu yang berhasil diwujudkan selama kepemimpinannya juga tidak terlepas dari peran petugas kebersihan yang menjaga dan merawatnya. Ditegaskanya, pembangunan fisik yang berjalan di Kabupaten Inhu selama hampir sepuluh tahun ini banyak merekrut tenaga kerja termasuk petugas kebersihan.

"Biasanya saya mengumpulkan bapak ibu di kantor Bappeda, namun kali ini saya mengumpulkan bapak ibu di ruangan ini. Inilah hasil pembangunan yang bisa kita rasakan dan ini karena berkat doa bapak dan ibu sekalian," ungkapnya.

Pada tahun ini Pemkab Inhu merencanakan untuk melanjutkan pembangunan fisik gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat. Namun karena pandemi Covid-19, maka pembangunan gedung untuk RSUD Indrasari Rengat tertunda. Kalau pembangunan itu dilanjutkan, setidaknya 20-30 orang petugas kebersihan masih dibutuhkan.

Oleh karena itu Yopi menilai jasa para petugas kebersihan sama dengan pejabat yang lainnya. Atas jasa-jasanya itu, Yopi senantiasa memberikan apresiasi serta penghargaan bagi para petugas kebersihan itu, mulai dari kenaikan gaji hingga pemberian baju koko dan mukena setiap tahun kepada petugas kebersihan. Dirinya uga turut mendoakan yang terbaik agar anggota keluarga, khususnya anak-anak para petugas kebersihan memiliki masa depan yang cerah.

"Ini bentuk perhatian Pemkab, jadi setiap tahun bapak ibu tidak perlu pusing memikirkan untuk membeli baju koko dan mukena. Saya mendoakan anak-anak bapak ibu sekalian semua bisa menjadi dokter, guru, kepala dinas, Sekda, dan Bupati. Jangan ada kata menyerah untuk berjuang," ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Yopi menyampaikan memasuki tahun politik agar para petugas kebersihan itu jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang bisa memecah belah persatuan. "Harapannya kita betul-betul mencari kepala daerah yang tentunya bisa melanjutkan harapan kita semua," jelasnya. *** (ADV Kominfo Inhu)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Membludak, 435 Calon Peserta Daftar Ikut Webinar AMSI Riau
- Diduga Dipersulit Pengurusan Surat Tanah, Taman Pengajian di Rumbai Terkendala
- Bertambah 40, Dua Warga Luar Provinsi Riau Terkonfirmasi Covid-19 di Riau
- BPKAD Bengkalis Segera Lelang 56 Unit Mobnas
- Gubri Bahas Perkebunan dan Penyelesaian Konflik Lahan Bersama DPRD Riau
- Waspada COVID-19, Pemko Pekanbaru Gelar Razia Masker
- Pemprov Usulkan Plt Bupati Bengkalis ke Kemendagri
- Waspada, Kasus Tanpa Gejala Meningkatkan
- Terlantar di Duri, TRC PPAI dan Srikandi Masuri Selamatkan Wanita Diduga ODGJ ke Rohul
- Paripurna HUT ke 63 Riau, 8 Orang Anggota DPRD tak Hadir
- Razia Hotel Melati, Dewan Dukung Kerja Satpol PP Pekanbaru
- Paripurna HUT ke-63 Riau, Gubri Ajak Perkuat Ketahanan Ekonomi
- Tambahan 50 Pasien Terkonfirmasi Covid-19 Hari Ini Terbanyak Siak dan Pekanbaru
- Antisipasi Penyebaran Covid-19, Lurah Talang Mandi Serahkan Alat Penyemprot dan Disinfektan
- Pemkab Inhil Serahkan 4500 Sertifikat Tanah
- Sempena HUT ke-63 Riau, AMSI Taja Webinar Merayu APBN
- Operasi Patuh 2020, Satlantas Bengkalis Tilang 194 Pelanggaran
- Bupati Kuansing Terima Penghargaan Dari BPS RI Atas Capaian SPO
- Tambah 15, Siak Masih Terbanyak Kasus Terkonfirmasi Covid-19
- Selain Pendakwah, UAS Juga Penyair


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com