Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Selasa, 7 Juli 2020 21:09
Dijual Melampaui HET, PMII Desak Disdagperin Bengkalis Panggil Pangkalan Gas Melon

Selasa, 7 Juli 2020 19:56
25 Penumpang Lion Air Segera Diswab

Selasa, 7 Juli 2020 19:01
Lolosnya Pasien Covid-19, Besok Pemprov Riau Panggil Kimia Farma dan Angkasa Pura

Selasa, 7 Juli 2020 17:42
Setahun Berdiri BLK Mandiri Seberida, Inhu Hasilkan Puluhan Tenaga Terampil

Selasa, 7 Juli 2020 17:37
Praktisi Hukum Nilai Janggal Jika Kebakaran Lahan di PT AA tak Diproses Hukum

Selasa, 7 Juli 2020 17:32
Ditpolair Polda Riau Gagalkan Penyelundupan 1.062 Dus Rokok Ilega

Selasa, 7 Juli 2020 17:30
Jaksa Tuntut Tinggi Tiga Terdakwa Kredit Macet PT PER Pekanbaru

Selasa, 7 Juli 2020 16:49
Remaja di Kuansing Positif Covid-19

Selasa, 7 Juli 2020 15:55
Pasca Rakor Bersama Gubri, Bupati Rohul Imbau Masyarakat dan Perusahaan Antisipasi dan Cegah Karlahut

Selasa, 7 Juli 2020 15:47
BC Bengkalis Musnahkan 1.115 Karung Bawang Merah Asal Malaysia



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Kamis, 28 Mei 2020 20:30
Bupati Yopi Apresiasi Tenaga Kebersihan Inhu

Bupati Inhu tidak pernah melupakan kerja tenaga kebersihan. Keberadaanya disebut memiliki kontribusi besar terhadap pembangunan daerah.

Riauterkini-RENGAT-Keberadaan tenaga kebersihan di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) yang telah ikut berkontribusi dalam pembangunan, mendapat apresiasi dari Bupati Inhu Yopi Arianto. Bupati Inhu Yopi Arianto yang sudah menjabat selama hampir satu dekade atau sepuluh tahun, tidak pernah melupakan jasa para tenaga kebersihan tersebut.

Apresiasi dari Bupati Inhu Yopi Arianto terhadap tenaga kebersihan tersebut direalisasikan dalam temu ramah sekaligus pemberian baju koko dan mukena serta beras kepada ratusan petugas kebersihan yang ada di lingkungan Pemkab Inhu.

Pemberian baju koko dan mukena itu merupakan tradisi yang diinisiasi oleh Bupati Yopi kala menyambut Hari Raya Idul Fitri dan dilakukan setiap tahun. Pada tahun ini, Yopi kembali mengumpulkan para petugas cleaning service tersebut di auditorium Yopi Arianto, lantai empat kantor Bupati Inhu dengan menerapkan protokol pencegahan Covid-19.

"Setiap tahun kita bertemu seperti ini, tahun ini agak berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena kita tengah menghadapi wabah yang sangat luar biasa, tentunya jangan kita anggap sepele dan tetap menjaga kesehatan," ujar Bupati Yopi Arianto.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Yopi menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun terakhir baginya berbicara langsung dengan petugas kebersihan sebagai Bupati Inhu. Seperti diketahui, periode kedua kepemimpinan Yopi sebagai Bupati Inhu tinggal menghitung bulan.

"Kurang lebih 10 tahun sudah, bapak ibu membantu saya di bidang kebersihan, bulan-bulan depan belum tentu saya bicara langsung kepada bapak ibu seperti saat ini," tegasnya.

Mengenang awal kepemimpinannya sebagai Bupati Inhu, Yopi mengungkapkan dimana dirinya menumpang berkantor di gedung Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD). Kondisi keuangan daerah yang tidak teratur, bahkan Pemerintah Daerah (Pemda) Inhu kala itu tidak mampu membayar biaya listrik. Terkhususnya ia juga ingat ketika petugas kebersihan yang tidak mengerti tentang tugas dan fungsinya. Namun secara perlahan, kondisi itu berubah selama dua periode kepemimpinan Yopi.

Pembangunan gedung kantor Bupati Inhu yang berhasil diwujudkan selama kepemimpinannya juga tidak terlepas dari peran petugas kebersihan yang menjaga dan merawatnya. Ditegaskanya, pembangunan fisik yang berjalan di Kabupaten Inhu selama hampir sepuluh tahun ini banyak merekrut tenaga kerja termasuk petugas kebersihan.

"Biasanya saya mengumpulkan bapak ibu di kantor Bappeda, namun kali ini saya mengumpulkan bapak ibu di ruangan ini. Inilah hasil pembangunan yang bisa kita rasakan dan ini karena berkat doa bapak dan ibu sekalian," ungkapnya.

Pada tahun ini Pemkab Inhu merencanakan untuk melanjutkan pembangunan fisik gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Indrasari Rengat. Namun karena pandemi Covid-19, maka pembangunan gedung untuk RSUD Indrasari Rengat tertunda. Kalau pembangunan itu dilanjutkan, setidaknya 20-30 orang petugas kebersihan masih dibutuhkan.

Oleh karena itu Yopi menilai jasa para petugas kebersihan sama dengan pejabat yang lainnya. Atas jasa-jasanya itu, Yopi senantiasa memberikan apresiasi serta penghargaan bagi para petugas kebersihan itu, mulai dari kenaikan gaji hingga pemberian baju koko dan mukena setiap tahun kepada petugas kebersihan. Dirinya uga turut mendoakan yang terbaik agar anggota keluarga, khususnya anak-anak para petugas kebersihan memiliki masa depan yang cerah.

"Ini bentuk perhatian Pemkab, jadi setiap tahun bapak ibu tidak perlu pusing memikirkan untuk membeli baju koko dan mukena. Saya mendoakan anak-anak bapak ibu sekalian semua bisa menjadi dokter, guru, kepala dinas, Sekda, dan Bupati. Jangan ada kata menyerah untuk berjuang," ucapnya.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Yopi menyampaikan memasuki tahun politik agar para petugas kebersihan itu jangan mudah terpancing oleh isu-isu yang bisa memecah belah persatuan. "Harapannya kita betul-betul mencari kepala daerah yang tentunya bisa melanjutkan harapan kita semua," jelasnya. *** (ADV Kominfo Inhu)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Dijual Melampaui HET, PMII Desak Disdagperin Bengkalis Panggil Pangkalan Gas Melon
- 25 Penumpang Lion Air Segera Diswab
- Lolosnya Pasien Covid-19, Besok Pemprov Riau Panggil Kimia Farma dan Angkasa Pura
- Remaja di Kuansing Positif Covid-19
- Kepala BPBD dan Danrem 031/WB Tinjau Karhutla di Tiga Daerah
- Kontak dengan Ny. SA, 120 Swab Warga Kuantan Mudik Negatif dan 8 Menunggu
- Seluruh Pasien Positif Sembuh, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Inhil Apresiasi Kinerja Tim Medis
- Gubri Tandatangani Sertifikat Akta Bayi Gajah Damar
- Hilang Kendali, Dua Unit Minibus Laga Kambing di Pasiran, Bengkalis
- Enam Tahun Berjalan, FFVP Berhasil Kurangi Karhutla 750 Ribu Hektar
- Satu Penumpang Positif Covid-19, Maskapai Lion Air Diminta Lakukan Tracing Kontak
- Tambahan Satu Kasus Positif Covid-19, Satu Lagi Meninggal Dunia
- Luasan Karhutla Tahun Ini Jauh Berkurang
- Pimpin Rakor, Gubri Minta Utamakan Pencegahan Tangani Karhutla
- Empat Tahun Vakum, Plh. Bupati Bengkalis Kembali Aktifkan Forum CSR
- Gubri Berikan Penghargaan Kepada Empat Tim Medis Berprestasi di RSUD Petala Bumi
- Karla Gambut di Pulau Rupat, Bengkalis Dilaporkan Padam
- 4 Belum Keluar, 107 Hasil Swab Warga Kuansing Pernah Kontak dengan NY. SA Negatif
- Silaturahmi dengan Pangdam I BB, Bupati Kuansing Bahas Keamanan Pilkada Hingga Covid - 19
- Plh. Bupati Bengkalis Ingatkan ASN dan Honorer Jangan Dekati Narkoba


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com