Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 15 Agustus 2020 21:15
HUT ke-75 RI, Duri LCC Tes Swab dan Bakti Sosial di Bengkalis

Sabtu, 15 Agustus 2020 21:12
Syahrul Aidi: Efek Covid, Sebaiknya Pemda Prioritaskan Program Padat Karya Tunai

Sabtu, 15 Agustus 2020 20:53
Penyaluran BLT Covid - 19 Duri Timur, Bengkalis Berjalan Lancar

Sabtu, 15 Agustus 2020 20:50
Blackout, Labih 1 Jam Pekanbaru Mati Lampu

Sabtu, 15 Agustus 2020 18:25
Lirik Transportasi Online Sebagai Sumber PAD, Dewan Minta Pemko Buatkan Aturannya

Sabtu, 15 Agustus 2020 18:21
Kasus Covid-19 di Riau Hampir Seribu Orang

Sabtu, 15 Agustus 2020 17:51
Ramadhanus Jadi Ketua Bappilu PBB Riau

Sabtu, 15 Agustus 2020 17:44
Kibarkan Bendera Merah Putih, Ratusan Pesepeda di Bengkalis Gowes Bareng

Sabtu, 15 Agustus 2020 17:22
Bupati Kuansing dan Forkopimda Silaturahmi Bersama Dandim 0302/Inhu

Sabtu, 15 Agustus 2020 16:34
Maju Pilkada Inhu, Wahyu-Supriati Sowan ke Tokoh Inhu



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Rabu, 8 Juli 2020 19:24
Pemkab Pelalawan Serahkan BLT untuk Dua Desa

88 KK di dua desa terima bantuan BLT dari Pemkab Pelalawan. Penyerahan secara simbolis dilakukan Bupati Harris dan Ketua DPRD Adi Sukemi.

Riauterkini- Pelalawan-Untuk meringankan beban warga yang terdampak ekonomi akibat virus Corona, Bupati Pelalawan HM. Harris dan Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) di dua desa yang ada di wilayah Kecamatan Bandar Petalangan yakni Desa Lubuk Raja dan Desa Sialang Godang Selasa (7/7/2020).

Penyerahan BLT Dana Desa ini Bupati HM Harris secara simbolis menyerahkan BLT yang diperuntukkan bagi 37 orang untuk desa Lubuk Raja, penerima tahap III dan Desa Sialang Godang sebanyak 51 orang penerima untuk tahap II.

Hadir dalam kesempatan ini sejumlah kepala OPD di lingkungan Pemda Kabupaten Pelalawan, anggota DPRD Pelalawan Nasaruddin, US.,SH, Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd, Lurah Rawang Empat Ramli, S.Pd.,M.Pd, Polsek Bunut Rokhani, Bhabinkamtibmas, Babinsa, kepala desa dan masyarakat penerima manfaat.

Dalam sambutannya Camat Bandar Petalangan Mukhtarius, S.Pd.,M.Pd menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Pelalawan beserta rombongan yang telah menyempatkan diri hadir di Kecamatan Bandar Petalangan ini dalam rangka penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyarakat.

"semoga dengan adanya kegiatan dan bantuan BLT untuk masyarakat ini semoga bermamfaat dan membantu dalam kondisi warga yang terimbas akibat covid-19" Ujar camat.

Camat juga menyampaikan, selain itu dengan adanya kegiatan seperti ini mempererat hubungan para pemegang kebijakan dan masyarakat didaerah ini.

" Sebagai data bahwa masyarakat penerima bantuan BLT ini ditetapkan berdasarkan hasil seleksi RT, RW dan kadus dan mereka yang terpilih berdasarkan ketentuan dan peraturan yang berlaku dengan tujuan agar tidak ada masyarakat yang menerima doble bantuan, Jika sudah mendapat bantuan dari program Kemensos RI seperti PKH, KKS dan BST tidak maka masyarakat tidak akan menerima bantuan BLT" Tambahnya.

Ketua DPRD Pelalawan Adi Sukemi, ST.MM juga menyampaikan bahwa bantuan BLT ini bersumber dari anggaran desa yang semulanya untuk pembangunan fisik desa, namun dikarenakan pandemi Covid-19 yang sedang mewabah maka anggaran dana desa tersebut dialihkan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

" Dana yang diterima masyarakat ini juga uang rakyat yang seyogyanya digunakan untuk membangun di desa masing-masing, namun mengingat pandemi corona sangat mengganggu ekonomi masyarakat kita, pemerintah pusat melalui pemerintah daerah memberikan kebijakan dana Desa di gunakan untuk BLT " Ujarnya.

Lanjut ketua DPRD, terkait kasus covid-19 untuk kabupaten Pelalawan hampir di bilang dalam jumlah sedikit jika di banding dengan daerah lain, namun dampak akibat pandemi ini tentunya merata terjadi yang mempengaruhi aspek pendapatan dan perekonomian masyarakat.

“Dengan adanya wabah Covid-19 ini banyak masyarakat yang kehilang pekerjaan, penghasilan masyarakat menurun dan ekonomi masyarakat agak terganggu,” ujar Adi Sukemi.

Oleh karena itu pemerintah memberikan bantuan berupa uang melalui program BLT untuk membantu meringankan beban ekonomi masyarakat yang lagi sulit dan agar masyarakat sehat dan sejahteraan karena kesehatan dan kesejahteraan masyarakat itu sangat penting.

“ kepada masyarakat penerima bantuan BLT gunakanlah bantuan ini dengan sebijak-bijaknya untuk membeli kebutuhan pokok yang lebih penting dalam keluarga”, harap Adi Sukemi.

Sementara Bupati Pelalawan HM.Harris dalam arahannya mengajak semua masyarakat berperan aktif mendukung pemerintah dalam memutus mata rantai corona, disamping tetap memperhatikan aspek ekonomi yang bisa membantu pendapatan keluarga.

" sepanjang jalan lintas yang saya lewati, saya melihat terdapat nya lahan lahan kosong yang tidak produktif, diharapkan di saat seperti ini lakukan aktivitas pertanian, tanam sayur-sayuran atau tumbuhan menghasilkan, terkait kurang nya bibit silahkan hubungi dinas terkait" Harap bupati. (Advertorial)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- HUT ke-75 RI, Duri LCC Tes Swab dan Bakti Sosial di Bengkalis
- Penyaluran BLT Covid - 19 Duri Timur, Bengkalis Berjalan Lancar
- Lirik Transportasi Online Sebagai Sumber PAD, Dewan Minta Pemko Buatkan Aturannya
- Kasus Covid-19 di Riau Hampir Seribu Orang
- Ramadhanus Jadi Ketua Bappilu PBB Riau
- Kibarkan Bendera Merah Putih, Ratusan Pesepeda di Bengkalis Gowes Bareng
- Bupati Kuansing dan Forkopimda Silaturahmi Bersama Dandim 0302/Inhu
- Alhamdulillah, Pasien Covid-19 Terakhir Dirawat di Inhil Sembuh
- Penyaluran BLT Covid - 19 di Duri, Bengkalis, Nama Puluhan Warga Duri Timur Hilang
- Terdampak Covid-19, Dewan Minta Pemko Pekanbaru Beri Stimulus Pelaku UMKM
- Tambah 29, 18 Kasus Terkonfirmasi Covid-19 dari Kuansing
- Layani Masyarakat Satpas Polresta Pekanbaru Kenakan Kostum Pahlawan
- Program Kemitraan Pinky, Pertamina Bantu Bangkitkan UMKM Indonesia
- Bawaslu Bengkalis Ingatkan Netralitas Kades dan ASN di Pilkada 2020
- Lagi, DPRD Riau di Demo, Ratusan Buruh Tolak RUU Cipta Kerja dan Kenaikan BPJS
- Disidang Paripurna Bupati Kuansing Sampaikan Capaian WTP
- Tambah 68, Kasus Covid-19 di Riau Kembali Meledak
- Rencanakan Bom Bunuh Diri, 5 Teroris Diringkus di Kampar
- Bupati Kuansing Tinjau Pembangunan Masjid Nurhidayah Desa Pauh Angit
- Ubah Sampah Menjadi Rupiah, PT CPI – Unilak Berdayakan Bank Sampah di Riau


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com