Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Ahad, 25 Oktober 2020 18:56
Selama Pandemi Transaksi QRIS Mandiri Syariah Naik 16 Persen

Ahad, 25 Oktober 2020 18:51
Hari Ini, 15 Pasien Positif Corona di Kuanisng dan 6 Sembuh

Ahad, 25 Oktober 2020 18:44
Undian Pemenang Shop and Win Periode XI,
Warga Jalan Riau Pekanbaru Kegirangan Dapat Hadiah Mobil dari Mal SKA


Ahad, 25 Oktober 2020 17:42
Pasien Covid-19 Sembuh Hari Ini Lebih Banyak Dibanding Positif

Ahad, 25 Oktober 2020 15:58
Tingkatkan Imun di Masa Pandemi, Warga Tengkerang Timur Rutin Senam Bersama

Ahad, 25 Oktober 2020 15:54
Jika AMAN Menang Pilkada Bengkalis, Warga Semunai Nantikan Program S1 Gratis

Ahad, 25 Oktober 2020 14:18
Petani Aren di Kaiti Rohul Kesulitan Pemasaran dan Perlu Pembinaan

Ahad, 25 Oktober 2020 13:13
Ketua DPRD Inhil Bersama Personil TNI-Polri dan Masyarakat, Kembali Goro Gali Parit

Ahad, 25 Oktober 2020 13:10
Ornamen Melayu Hilang, Kini Jalan Layang Sekedar Dicat Tiga Warna

Ahad, 25 Oktober 2020 13:07
Buka Jalan Secara Goro, Camat Mandau Komit Perhatikan Warganya



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 18 September 2020 17:55
Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Berkesan dan Meriah

Secara virtual, digelar kegiatan puncak dan penyerahan hadiah lomba karya tulis jurnalistik dan video SKK Migas. Tahun depan bakal digelar kembali.

Riauterkini-PEKANBARU-Kegiatan puncak sekaligus penyerahan hadiah lomba karya tulis dan video jurnalistik SKK Migas Sumbagut-KKKS –Oranisasi Wartawan 2020 digelar secara virtual, Kamis (17/9/20). Seluruh pemenang mengikuti acara.

Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berharap, ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas wartawan di Bumi Lancang Kuning.

Hariyanto memuji wartawan Riau yang terus berkreasi di tengah pandemi Covid-19. Wartawan terus berusaha menghasilkan karya-karya terbaik.

‘’Selamat kepada pemenang. Teruslah menghasilkan berita berkualitas,’’ ujar Hariyanto saat menyampaikan sambutan sekaligus menutup acara.

Sebagai sponsor, lanjut Hariyanto, KKKS yang ada di wilayah Riau meminta kembali menganggarkan acara serupa tahun depan.

"Terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan KKKS,’’ ujar pria berkacamata ini.

Dikesempatan tersebut, perwakilan dewan juri, Dr Suyanto Ssos MSc mengatakan, karya tulis dan video jurnalistik yang masuk dalam kriteria penilaian juri adalah yang terbaik dari yang terbaik.

‘’Semuanya baik dan bagus, tapi tentu kita cari yang terbaik. Setelah dinilai oleh para dewan juri dan diakumulasikan nilainya, dapatlah hasil sesuai dengan yang diumumkan," ungkapnya.

Dalam teknis penjurian, pihaknya mengaku tidak diberitahu asal media karya tulis tersebut berasal. Sehingga hal ini tentunya membuat hasil yang adil dan jujur.

"Dalam penilaian kami cuma diberi nomor-nomor, tanpa tau asal medianya. Jadi pastinya juri tak ada kepentingan lain dalam penilaian itu," jelasnya.

Semetara itu, Ketua Panitia Abdul Gapur mengatakan bahwa antusias peserta dalam kompetisi bertema Tetap Keatif di Tengah Pandemi ini cukup tinggi. Dirinya menjelaskan, digelarnya acara puncak tersebut secara virtual untuk mengantisipasi wabah Covid-19, terlebih saat ini Riau sedang masuk dalam fase penyebaran yang tinggi.

‘’Kami tentunya mengapresiasi insan pers di Riau yang telah berkontribusi. Total ada 58 karya, terdiri dari 34 karya tulis dan 24 karya video yang masuk dalam lomba ini,’’ jelasnya.

Pada lomba ini, panitia tak hanya menentukan juara pemuncak 3 besar. Namun juga mengakomodir 12 karya terbaik dari kabupaten/kota yang ada di Riau. Namun sayangnya, dari seluruh kabupaten/kota, ada 2 daerah yang tidak ada karya tulis dari wartawannya dalam kompetisi tersebut, yaitu Kabupaten Kuansing dan Indragiri Hilir.

‘’Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan di Riau yang sangat antusias mengikuti lomba ini. Pandemi ternyata tidak menjadi penghalang. Wartawan punya cara untuk tetap menghasilkan karya terbaik. Ini sesuai dengan tema lomba, Tetap Kreatif di Masa Pandemi. Gapur juga mengucapkan terima kasih kepada SKKMigas Sumbagut dan KKKS yang mendukung penuh, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik. Begitu juga dengan dukungan pengurus organisasi wartawan di Riau, PWI, IJTI, PFI, dan PJI yang terus mendampingi panitia.

Adapun pemenang lomba dalam kompetisi ini adalah, juara I karya tulis jurnalistik diraih Panji Ahmad Syuhada wartawan Riau Pos dengan judul "Di Tangan Lambas Barang Bekas Jadi Berkelas" meraih nilai tertinggi dari para juri. Kemudian juara II diraih Bayu Agustari Adha dari Antarariau dan juara III Apon Hadiwijaya wartawan Riaubernas.com. Selain tiga besar, ada juga karya terbaik setiap kabupaten dan kota selain Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi yang absen kontribusi wartawannya. Lalu kategori videografi, juara I diraih Erfan Setiawan wartawan Antara TV, juara II Afif Qori dari Beritasatu, dan juara III diraih Dermawansyah dari TVOne serta karya terbaik di setiap kabupaten kota di Riau.

Dalam momen itu, mewakili para pemenang, Panji Ahmad Syuhada mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas, anggota K3S, dewan juri, organisasi wartawan, dan seluruh panitia yang terlibat sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.

"Kami berharap ke depan kompetisi ini tetap dilaksanakan, karena bermanfaat bagi insan pers untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kualitas," katanya.

Sebagaimana diketahui, LKTJ dan Videografi Jurnalistik yang dilaksanakan SKK Migas Sumbagut-KKKS ini didukung organisasi wartawan yang ada di Riau. Seperti PWI, IJTI, PFI dan PJI. Panitia mempercayakan penjurian kepada Dr Suyanto S.Sos MSc, Dr Syafriandi SH MH, Yanin Kholison, Yusril Ardanis, Taufik Hidayat. Kelima juri ini terdiri dari akademisi, wartawan senior dan profesional.*(H-we)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Laka Saat Latihan di Selat Bengkalis, Atlet Dayung dan Ski Air Dilaporkan Selamat
- Pengurus Angkatan, Wilayah dan Organisasi Pendukung Ikasmansa Pekanbaru Dilantik
- Istri Gubri Kembali Gebrak Masker di Dumai
- IPMAKA Sesalkan Pasien Diabetes Asal Bagan Batu Tak Dapat Perhatian
- Program APKL Inhil Didukung Bupati Wardan
- Realisasi Investasi TW III 2020, Riau Raih Peringkat I di Sumatera
- Disepakati, Tugu dan Museum Bahasa Melayu Dibangun
- Persiapan Sudah 100 Persen, Musprov IV APINDO Riau Siap Digelar
- Pemkab Bengkalis Resmi Umumkan Bantuan Pendidikan DIII-S3
- Bapenda Bengkalis Optimis Capai Target RPJMD
- Koramil 02 Rambah Ikut Tanam Padi Bersama Petani Rohul
- 20 Poktan se Riau Dapat Bantuan PT CPI
- BAZNas Riau Salurkan Zakat Produktif Rp 300 Juta untuk Kabupaten Rohul
- Aksi Sempat Ricuh, Tiga Buruh PT Padasa Terluka
- Sosialisasi Dihadiri Kapolda Riau, UU Ciptaker Akan Untungkan Buruh
- Bupati Inhil Meresmikan Pondok TPQ Ar-rahman Khairiah Mandah
- Zulaikhah Wardan Pimpin Rapat Lanjutan FKS Inhil
- Dampak Covid-19, Program Pembangunan Jalan Desa di Rohul Kena Pangkas
- Dandim 0314 Inhil Bagi Sembako untuk Korban Kebakaran di Tembilahan Hulu
- Damsir Ali, Tokoh Pendiri Kabupaten Rokan Hulu Meninggal Dunia


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com