Home > Sosial & Budaya >>
Berita Terhangat..
Sabtu, 31 Oktober 2020 21:16
Dugaan Politik Pupuk, Tim Paslon Diperiksa Sentra Gakkumdu Bengkalis

Sabtu, 31 Oktober 2020 18:36
Diskes Riau Sudah Salurkan Rp6 Miliar Lebih Dana Insentif Tenaga Kesehatan

Sabtu, 31 Oktober 2020 18:25
Buku Mata Jiwa, Gambarkan Perjalanan Misharti Menuju Senayan

Sabtu, 31 Oktober 2020 17:27
Lagi, Jumlah Pasien Sembuh Covid Lebih Banyak Dibanding Positif

Sabtu, 31 Oktober 2020 17:26
Pasien Posotif Corona Kuansing Bertambah 3 Orang

Sabtu, 31 Oktober 2020 14:51
Polres Bengkalis Ringkus Dua Kurir Sabu di Pinggir

Sabtu, 31 Oktober 2020 12:50
Lewat Bank Sampah dan Ketahanan Pangan,
SKK Migas – PT CPI Berdayakan Ekonomi Empat Desa di Bengkalis


Sabtu, 31 Oktober 2020 06:54
Kampanye untuk AMAN, Syamsurizal Janji Boyong APBN untuk Bengkalis

Jum’at, 30 Oktober 2020 20:21
Polsek Tembilahan Ringkus Pelaku Narkoba

Jum’at, 30 Oktober 2020 19:21
Dugaan Politik Uang Pupuk, Bawaslu Bengkalis Lanjutkan ke Penyelidikan



Perhatian : Pengutipan berita riauterkini.com harus mencantumkan riauterkini, atau kami akan menuntut secara hukum sesuai @UU Hak Cipta.
Jum’at, 18 September 2020 17:55
Puncak LKTJ dan Video SKK Migas Berkesan dan Meriah

Secara virtual, digelar kegiatan puncak dan penyerahan hadiah lomba karya tulis jurnalistik dan video SKK Migas. Tahun depan bakal digelar kembali.

Riauterkini-PEKANBARU-Kegiatan puncak sekaligus penyerahan hadiah lomba karya tulis dan video jurnalistik SKK Migas Sumbagut-KKKS –Oranisasi Wartawan 2020 digelar secara virtual, Kamis (17/9/20). Seluruh pemenang mengikuti acara.

Pjs Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagut Haryanto Syafri mengapresiasi para pemenang lomba dan seluruh wartawan Riau yang telah ikut berkontribusi dalam kompetisi ini. Dirinya berharap, ini dapat menjadi ajang untuk meningkatkan kualitas wartawan di Bumi Lancang Kuning.

Hariyanto memuji wartawan Riau yang terus berkreasi di tengah pandemi Covid-19. Wartawan terus berusaha menghasilkan karya-karya terbaik.

‘’Selamat kepada pemenang. Teruslah menghasilkan berita berkualitas,’’ ujar Hariyanto saat menyampaikan sambutan sekaligus menutup acara.

Sebagai sponsor, lanjut Hariyanto, KKKS yang ada di wilayah Riau meminta kembali menganggarkan acara serupa tahun depan.

"Terima kasih atas dukungan dari rekan-rekan KKKS,’’ ujar pria berkacamata ini.

Dikesempatan tersebut, perwakilan dewan juri, Dr Suyanto Ssos MSc mengatakan, karya tulis dan video jurnalistik yang masuk dalam kriteria penilaian juri adalah yang terbaik dari yang terbaik.

‘’Semuanya baik dan bagus, tapi tentu kita cari yang terbaik. Setelah dinilai oleh para dewan juri dan diakumulasikan nilainya, dapatlah hasil sesuai dengan yang diumumkan," ungkapnya.

Dalam teknis penjurian, pihaknya mengaku tidak diberitahu asal media karya tulis tersebut berasal. Sehingga hal ini tentunya membuat hasil yang adil dan jujur.

"Dalam penilaian kami cuma diberi nomor-nomor, tanpa tau asal medianya. Jadi pastinya juri tak ada kepentingan lain dalam penilaian itu," jelasnya.

Semetara itu, Ketua Panitia Abdul Gapur mengatakan bahwa antusias peserta dalam kompetisi bertema Tetap Keatif di Tengah Pandemi ini cukup tinggi. Dirinya menjelaskan, digelarnya acara puncak tersebut secara virtual untuk mengantisipasi wabah Covid-19, terlebih saat ini Riau sedang masuk dalam fase penyebaran yang tinggi.

‘’Kami tentunya mengapresiasi insan pers di Riau yang telah berkontribusi. Total ada 58 karya, terdiri dari 34 karya tulis dan 24 karya video yang masuk dalam lomba ini,’’ jelasnya.

Pada lomba ini, panitia tak hanya menentukan juara pemuncak 3 besar. Namun juga mengakomodir 12 karya terbaik dari kabupaten/kota yang ada di Riau. Namun sayangnya, dari seluruh kabupaten/kota, ada 2 daerah yang tidak ada karya tulis dari wartawannya dalam kompetisi tersebut, yaitu Kabupaten Kuansing dan Indragiri Hilir.

‘’Terima kasih kepada rekan-rekan wartawan di Riau yang sangat antusias mengikuti lomba ini. Pandemi ternyata tidak menjadi penghalang. Wartawan punya cara untuk tetap menghasilkan karya terbaik. Ini sesuai dengan tema lomba, Tetap Kreatif di Masa Pandemi. Gapur juga mengucapkan terima kasih kepada SKKMigas Sumbagut dan KKKS yang mendukung penuh, sehingga acara ini bisa terlaksana dengan baik. Begitu juga dengan dukungan pengurus organisasi wartawan di Riau, PWI, IJTI, PFI, dan PJI yang terus mendampingi panitia.

Adapun pemenang lomba dalam kompetisi ini adalah, juara I karya tulis jurnalistik diraih Panji Ahmad Syuhada wartawan Riau Pos dengan judul "Di Tangan Lambas Barang Bekas Jadi Berkelas" meraih nilai tertinggi dari para juri. Kemudian juara II diraih Bayu Agustari Adha dari Antarariau dan juara III Apon Hadiwijaya wartawan Riaubernas.com. Selain tiga besar, ada juga karya terbaik setiap kabupaten dan kota selain Indragiri Hilir dan Kuantan Singingi yang absen kontribusi wartawannya. Lalu kategori videografi, juara I diraih Erfan Setiawan wartawan Antara TV, juara II Afif Qori dari Beritasatu, dan juara III diraih Dermawansyah dari TVOne serta karya terbaik di setiap kabupaten kota di Riau.

Dalam momen itu, mewakili para pemenang, Panji Ahmad Syuhada mengucapkan terima kasih kepada SKK Migas, anggota K3S, dewan juri, organisasi wartawan, dan seluruh panitia yang terlibat sehingga kegiatan ini terlaksana dengan baik.

"Kami berharap ke depan kompetisi ini tetap dilaksanakan, karena bermanfaat bagi insan pers untuk mengasah kemampuan dan meningkatkan kualitas," katanya.

Sebagaimana diketahui, LKTJ dan Videografi Jurnalistik yang dilaksanakan SKK Migas Sumbagut-KKKS ini didukung organisasi wartawan yang ada di Riau. Seperti PWI, IJTI, PFI dan PJI. Panitia mempercayakan penjurian kepada Dr Suyanto S.Sos MSc, Dr Syafriandi SH MH, Yanin Kholison, Yusril Ardanis, Taufik Hidayat. Kelima juri ini terdiri dari akademisi, wartawan senior dan profesional.*(H-we)

Loading...


Berita Sosial lainnya..........
- Buku Mata Jiwa, Gambarkan Perjalanan Misharti Menuju Senayan
- 263 CPNS Pemprov Riau Dinyatakan Lulus SKD-SKB
- Sektor Perkebunan, Perikanan Hingga Pariwisata Berpeluang Dikembangkan Investor
- Berita dan Video,
TNI Bantu Korban Puting-beliung di Ujungtanjung, Rohil

- Dandim, Kapolres Inhil dan Pembina YVB Bantu Bahan Material pada Korban Kebakaran Parit 10
- Kapolda Riau bersama Forkopimda Provinsi, Tinjau Posko Terpadu Chek Point Perbatasan Riau-Sumbar
- Hj. Zulaikhah Wardan Buka Kegiatan Revitalisasi Perangkat Muslimat NU
- Tinjau Jalan Amblas, Gubri Minta Perbaikan Cepat Dilakukan
- Pengawasan Perairan NKRI, BC Bengkalis dan Satpolair Patroli Gabungan
- Jalan Lintas Riau-Sumbar Amblas, Kendaraan Bermuatan Berat Dialihkan ke Kiliranjou
- Dandim, Kapolres, PC-PM dan KTBS Inhil Gelar Khitan Massal di Masjid Baiturrahman
- 2 November Tarif Tol Permai Mulai Diberlakukan, Ini Rinciannya
- Sopir Truck Penyenggol Motor Lalu Menabrak Fasilitas Tol Permai Sudah Diamankan Kepolisian
- RIVE IMK Juarai Turnamen PUBG Pengcab Esports Indonesia Kuansing
- Luasan Lahan Terbakar Menurun, Status Siaga Karhutla Resmi Dicabut Terhitung Akhir Oktober
- Bawaslu Bengkalis Tegur Tim Kampanye Pilkada Langgar Prokes Covid-19
- Zaki Dilantik Sebagai Ketua BWI Rohul 2020-2023, Berikut Program Awalnya
- Di Kuantan Hulu, PJs Bupati Kuansing Bagikan KTP Sekaligus Tinjau Puskesmas dan Objek Wisata
- Ini Penjelasan Terkait Beredar Video Begal di Tol Permai
- Program KIP, Andi Rachman: 104 Mahasiswa Universitas Tuanku Tambusai Dapat Beasiswa


Riauterkini.com
Untitled Document | IP Anda :
All Right Reserved 2014 @ Riauterkini.com